Gemilang Terkini

Senin, 20 Juli 2020

Warga Prabumulih Yang Tenggelam Saat Memancing Ditemukan

MUARA ENIM, gmjnews.co.id- Warga asal Prabumulih yang sempat tenggelam di sungai Lematang, tepatnya di perbatasan desa Petar luar, desa danau tampang, kecamatan sungai rotan, kabupaten Muara Enim, sudah ditemukan pada Senin siang pukul 14.23 WIB. Yang berlokasi tidak jauh dari lokasi hilangnya korban tersebut.

Korban yang di temukan pada Senin siang ini diketahui bernama Kurniawan Restu (23), korban merupakan warga  perumnas gunung ibuk, kecamatan Prabumulih timur, kota Prabumulih setelah perahu yang di tumpanginya bersama teman memancingnya terbalik.

Diduga korban tenggelam tidak bisa berenang sehingga terserer arus sungai Lematang dan menyebabkan tenggelam.

Camat Sungai Rotan Abdul Haris, S.IP membenarkan bahwa korban yang tenggelam pada Minggu sore telah ditemukan warga saat mengapung di atas danau sungai yang tak jauh dari kejadian. Dan tadi korban itu sudah kami serahkan kepada pihak keluarga korban.

Hal senada juga di katakan Kapolsek Sungai Rotan AKP. Edy Nuryanto bahwa korban yang tenggelam pada Minggu sore lalu telah di temukan saat mengapung di atas danau, posisi korban dalam keadaan tertelungkup dan masih dalam pakaian lengkap.

Pencarian ini bekerjasama dengan pihak Koramil 404-01 Gelumbang, Polsek sungai rotan, BPBD muara Enim, Basarnas Provinsi Sumatera Selatan dan warga setempat.

Menurut keterangan sekretaris desa danau tampang Ristaudin mengatakan kepada awak media saat ditemui di lokasi kejadian bahwa mereka pergi memancing pegi bertiga.

"Di ketahui pada saat sore sekitar pukul 17.40 WIB teman korban menelpon warga bahwa temannya tenggelam pada saat menarik ikan yang didapat, saat itulah teman yang mengambil dokumentasi melihat mereka tenggelam langsung menyelematkan mereka, naas pada saat itu cuma satu teman yang bisa diselamatkannya itu bernama Dikto," pungkas sekdes.

Masih kata sekdes, setelah menyelamatkan dikto temannya bernama asysyarif cuma berhasil menyelamatkan dikto saja namun korban yang tenggelam itu bernama restu.

Berdasarkan pantauan media gmjnews.co.id di lokasi kejadian korban di temukan pada pukul 14.23 WIB,korban ditemukan mengapung di atas danau tampang tak jauh dari lokasi kejadian pada saat mereka memancing. (Nil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar