Gemilang Terkini

Selasa, 28 Juni 2022

04.41

Bupati Ogan Ilir Launching Penerapan E-Office dan Tanda Tangan Elektronik

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Didampingi Sekda Ogan Ilir, Asisten, Staf Ahli Bupati, Setda Ogan Ilir, dan OPD terkait. Menggelar launching Penerapan E-Office dan Tanda Tangan Elektronik di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir. Bertempat di Gedung Serbaguna Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya. Selasa, (28/06/2022).

Peningkatan kualitas kinerja pemerintahan daerah harus mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang bergerak semakin cepat dan dinamika pelayanan publik yang semakin dinamis serta perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya, Manusia serta Bagian Organisasi Sekretariat Daerah telah berupaya mewujudkan cita-cita tersebut dengan membangun sebuah aplikasi yang diharapkan dapat menunjang kinerja aparatur sipil negara sekaligus menyediakan fasilitas administrasi pemerintahan berbasis elektronik sesuai dengan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

Melalui E-Office dan Tanda Tangan Elektronik di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir semoga dapat meningkatkan birokrasi sehingga dapat terus lebih baik, Sehingga dapat mewujudkan Ogan Ilir Bangkit dan Sumsel Maju Untuk Semua.

Acara ini dihadiri langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Provinsi Sumsel Bapak Dharma Budi, Kepala Diskominfo se-Provinsi Sumsel, Forkopimda Ogan Ilir dan Peserta Acara Launching E-Office dan Tanda Tangan Elektronik di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir. (Red)

Senin, 27 Juni 2022

06.38

FBI Kota Palembang Turut Kecam Keras Promosi Holywings

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Forum Batak Intelektual (FBI) adakan konfersi pers terkait kecaman terhadap promosi minum alkohol di holywings, Senin (27/06/2022).

Pada konfersi pers tersebut, ketua DPC FBI Kota Palembang Kimson Simanullang mengatakan, sangat menolak keras adanya promosi pada minuman alkohol yang mengatas namakan Muhammad.

Hal ini tentu menjadi kecaman, pasalnya FBI pada lintas agama sangat menolak keras adanya hal tersebut.

Seperti yang diketahui FBI sendiri merupakan organisasi bagi warga batak yang ada di Indonesia, tidak hanya menaungi satu agama. Namun ia menaungi seluruh warga batak yang berbeda-beda agama.

Oleh sebab itu, kecaman tersebut menjadikan kasus ini naik. DPP FBI tentu sudah membuat laporan kepada Polda Metro Jaya.

“DPP FBI telah melaporkan kasus ini kepada Polda Metro Jaya dan DPC Kota Palembang pun akan membuat laporan serupa,” tukas Kimson saat diwawancara.

Di dampingi oleh Waka DPC Kota Palembang,  Poltak Manalu beserta Syahrial Harahap pada konfersi pers tersebut mereka turut menyertakan perihal izin AMDAL yang belum ada kejelasan.

“Perihal izin amdal ini apakah sudah dapat atau belum karena mengganggu lalu lintas warga serta trotoar bahu jalan yang dipakai dua lapis untuk lahan parkir,” ujarnya.

Harapan FBI pun, agar holywings dapat ditindak lanjuti. Apabila memang bisa ditutup semoga dapat ditutup agar semua kasus tidak lagi muncul lagi,"(Heryadi)

Jumat, 24 Juni 2022

00.45

Pasutri Desa Sridalam Resmi Menyerahkan Berkas Bacalon Kepala Desa

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Arwin Suami dari kepala desa sridalam bersama istri Siap maju mencalonkan diri sebagai kepala desa  sridalam kecamatan Tanjung Raja kabupaten Ogan ilir.
Dalam pemilihan kepala desa Tahun 2022.

Sari Puspita yang SDH Menjabat kepala desa ini ,dengan harapan kelak terpilih lagi menjadi kepala desa yang akan mendatang dengan visi untuk Memajukan pembangunan dengan lebih baik lagi dari tahun tahun yang lalu.

Begitu juga dengan Misi ,,,lebih mengedepankan kepentingan masyarakat yang kurang mampu dan mengedepankan  ekonomi yang ada di wilayah desa khususnya desa sridalam.

Adapun jumlah mata pilih yang sdh terdata di desa sridalam berjumlah 1600 mata pilih yang ada temasuk pemilih pemulah ,dengan harapan mohon do,a restunya dari masyarakat dan dukungan semoga saya bisa terpilih kembali menjadi kepala desa ,dan bisah membangun desa bersama sama untuk lebih maju lagi. (Emi)

Kamis, 23 Juni 2022

07.40

Anggota DPRD Dan Forum Kades OI Lakukan Sinkronisasi Pilkades

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Untuk menyukseskan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 15 Oktober 2022, Komisi I DPRD Ogan Ilir (OI) dan Forum Kades melakukan pertemuan, di ruang rapat Ketua DPRD KPT Tanjung Senai, Rabu (18/5/2022).

Anggota Komisi I DPRD OI, Rizal Mustofa mengatakan, pertemuan tersebut membahas tahapan Pilkades dan makanisme pelaporan oleh masyarakat dan calon yang akan disinkronkan bersama.

"Sekarang ini banyak terjadi pelaporan terkait Pilkades, bahkan Kades yang kembali mencalonkan diri dilaporkan kepada Aparat Penegak Hukum (APH) oleh masyarakat atau organisasi," katanya.

Menurut Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu, agar sinkron tentunya mekanisme terkait masalah-masalah tersebut harus dirumuskan bersama dengan sejumlah pihak.

"Kita berusaha agar dalam pelaksanaan Pilkades serentak ini tidak ada konflik serta pengaduan, dan diharapkan terpilih Kades yang tulus mengabdi untuk masyarakat," pungkasnya. (Red)
07.38

Perkuat Silaturahmi Anggota DPRD Halal Bihalal

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Guna memperkuat silaturahmi pasca libur dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, anggota serta staf Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Ilir (OI) melakukan halal bihalal, Senin (9/5/2022). 

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD OI, Suharto menyampaikan permintaan maaf kepada para legislator serta staf sekretariat baik yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kerja Sukarela (TKS).

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan mohon maaf lahir batin atas semua kesalahan, kekhilafan yang tak berkenan selama ini baik kepada legislator maupun staf sekretariat," ujar Ketua DPD Partai Golongan Karya OI ini.

Diungkapkan wakil rakyat asal Pemulutan tersebut, usai hari raya dan menjalani libur para anggota dewan serta staf sekretariat kembali bekerja melayani masyarakat.

"Mulai hari ini pelaksanaan tugas pokok dan fungsi DPRD kembali dimulai, terutama dalam melayani serta menyerap aspirasi masyarakat di Bumi Caram Seguguk," ungkapnya.

Legislator tiga periode ini berharap, agar suasana idul fitri bisa terus dipelihara dan tetap terjaga. Sebab, suasana gembira nan optimis itu mampu mendorong kinerja DPRD.

"Selamat bekerja melayani masyarakat dan semoga suasana ini bisa selalu terjaga, serta doa kita semua senantiasa diridhoi maupun dikabulkan oleh Allah SWT," harapnya.(Red)

07.37

Ketua DPRD OI Hadiri RKDP Bersama KPK RI

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Ketua DPRD Ogan Ilir (OI), Suharto Hasyim didampingi Wakil Ketua I dan II hadiri Rapat Koordinasi dan Dengar Pendapat (RKDP) Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi yang dilaksanakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

RKDP tersebut merupakan salah satu upaya pemberantasan korupsi dipimpin Ketua KPK RI, Firli Bahuri dan dibuka oleh Gubernur Herman Deru serta diikuti Pimpinan DPRD se- Sumsel, di Griya Agung, Palembang, Kamis (19/5/2022).

Ketua KPK RI, Firli Bahuri menyampaikan arahan kepada seluruh pimpinan daerah untuk mencegah dan memberantas serta membangun budaya antikorupsi termasuk Sumsel.

"Seluruh stakeholder saya minta bersatu dan bersama membangun sistem guna menyukseskan pencegahan korupsi, agar bisa memberikan andil yang bermanfaat bagi masyarakat, jelasnya.

Sementara itu Gubernur Sumsel, Herman Deru sangat mengapresiasi pelaksanaan RKDP yang diselenggarakan KPK RI sebagai upaya pemberantasan korupsi terintegrasi.

Melalui RKDP bersama KPK RI ini nantinya kita bisa melihat, sejauh mana progres upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi khususnya di Sumsel," ujarnya.

Ketua DPRD OI, Suharto Hasyim mengatakan, dalam mengelola keuangan negara pihaknya senantiasa berkomitmen meningkatkan tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

Tentunya pelaksanaan RKDP ini sangat penting, karena pengelolaan keuangan negara harus dilakukan secara transparan dan akuntabel," kata Ketua DPD Partai Golongan Karya OI ini.

Turut hadir dalam RDP tersebut Deputi Bidang Koordinasi KPK RI, Irjen Kemendagri, Direktur Pengawasan Akuntabilitas Keuangan Daerah BPKP, Forkopimda, Kepala Daerah serta Kepala OPD Pemprov Sumsel. (Red)
00.14

Prosesi Penyerahan Siswa SDN 01 Pemulutan Barat Berlangsung Meriah

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dengan di iringi hiburan orgen tunggal, Prosesi penyerahan siswa di SDN 01 Pemulutan Barat Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir (OI) berlangsung meriah, hal ini terlihat dari kompaknya baik dari dewan guru, para orang tua siswa dan juga para siswa.

Kepala SDN 01 Pemulutan Barat Riza Pahlevi, S.Pd.SD mengatakan hari ini merupakan hari dimana siswa kelas VI yang sudah lulus kita serahkan kembali kepada para orang tua siswa, dan ini untuk yang pertama kali sejak pandemi covid-19 setelah sekian lama para siswa tidak bertatap muka.

"Ya kita hari ini melakukan prosesi penyerahan kembali, ada sebanyak 40 siswa yang kita serahkan hari ini" Kata Kepala SDN 01 Pemulutan Barat, Kamis (23/06/2022).

Sementara itu, salah satu wali siswa Feri mengucapkan terima kasih pada pihak sekolah yang sudah mendidik anaknya selama 6 tahun, karena semenjak pandemi covid-19 ini belum pernah terlaksana kegiatan seperti.

"Namun sejak adanya kepala sekolah yang baru kegiatan yang dinanti-nanti bisa terlaksana, saya juga berharap kedepan kegiatan ini bisa berlanjut, dan kerjasama antara wali siswa dan guru bisa terjalin dengan baik" Ujarnya. (Red)

Rabu, 22 Juni 2022

03.52

Bupati OI Hadiri Apel Kesiapan Personil dan Peralatan Penanggulangan Karhutlah

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Bertempat di halaman Griya Agung Palembang, Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar menghadiri Apel Kesiapan Personil dan Peralatan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) Tahun 2022. Rabu, (22/06/2022).

Gubernur Sumatera Selatan Bapak Herman Deru bertindak langsung sebagai pembina apel kesiapan personil dan peralatan penangulangan kebakaran hutan dan lahan tahun 2022. Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan Apel ini di lakukan untuk mempersiapan penangulangan Kebakaran hutan dan lahan tahun ini.

"Menurut BMKG Palembang pertengah juni ini sudah memasuki musim kemarau, dan puncak musim kemarau dari awal juli sampai bulan september. Untuk itu kita mempersiapkan segala kebutuhan dan memberi himbauan kepada masyarakat terkait Kahutla ini" Katanya.

Untuk itu, kata Gubernur Sumatera Selatan yaitu mari membangun sinergiritas petugas Provinsi dengan Kabupaten, memperkuat sarana dan prasarana, dan segera mendirikan posko-posko kahutla ditempat yang sering terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Tentu saya akan mendukung penuh terkait persiapan dan penangulangan kebakaran hutan dan lahan, mengingat Kabupaten Ogan ilir sering terjadi kebakaran lahan, Saya juga butuh bantuan dari seluruh stake holder dalam mengsukseskan pencegahan kahutla ini" Ujarnya.

Acara ini dihadiri juga oleh Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan, dan 12 Bupati Se Provinsi Sumatera Selatan. (Red)
03.23

Bupati OI Hadiri Pelantikan dan Rakerda Ikatan Guru Indonesia

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bertempat di SMPN 1 Indralaya, Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar Didampingi anggota DPRD Ogan Ilir dan beberapa OPD terkait menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Ogan Ilir masa bhakti 2021-2026 yang dilantik langsung oleh Sekretaris IGI Wilayah Sumsel Kartika Sari Eka Putri, Rabu (22/06/2022).

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir saya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan IGI Kabupaten Ogan Ilir masa bakti 2021-2026. Semoga pengurus dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan harapan mampu merumuskan visi, misi dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Ogan Ilir" Kata Bupati OI.

Dikatakannya, "Tidak hanya itu pemerintah daerah juga khususnya pemerintah Kabupaten Ogan Ilir terus berbenah meningkatkan mutu pendidikan, infrastruktur serta fasilitas-fasilitas pendidikan dan Kesejahteraan para guru, sehingga adanya kemerataan pendidikan antara di Desa dan di kota" Imbuhnya. (Red)

Selasa, 21 Juni 2022

23.09

Tak Lama Lagi BOK Puskesmas Akan Segera Dicairkan

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Kabar gembira untuk seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Ogan Ilir (OI) dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) yang sejak bulan januari 2022 hingga sekarang yang tak kunjung cair, dalam waktu dekat akan segera dicairkan.

Hal ini yang dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten OI Hendra Kudeta ketika dikonfirmasi terkait dana BOK, menurutnya untuk dana BOK untuk puskesmas harap bersabar, karena saat ini kita masih dalam proses.

"Dan tak lama lagi untuk dana BOK akan segera dicairkan, saat dalam proses verifikasi sesuai dengan Juknis dari kemenkes karena proses dokumen pendukungnya banyak, intinya untuk seluruh puskesmas harap bersabar karena uang tersebut pasti bisa dicairkan" Kata Hendra, Rabu (22/06/2022).

Ditambahkannya, "Sekali lagi kami harap pihak puskesmas mohon bersabar, karena saat ini sedang kami usahakan, jadi dalam waktu dekat akan segera cair, karena saat ini kita masih menunggu proses" Terangnya. (Red)

Senin, 20 Juni 2022

08.14

Bupati OI Hadiri Pelantikan Pengurus DPD dan DPC PAN


OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Setelah usai musyawarah daerah beberapa bulan lalu  Partai Amanat Nasional (PAN) Gelar Pelantikan pengurus DPD dan DPC se-kabupaten Ogan ilir serta Rakerda I DPD PAN, Senin (20/6/2022) di jalan lintas timur km 27, illaya Hotel & Resort Indralaya.

Acara pelantikan DPD partai PAN dimulai sekitar pukul 14.23 WIB. dengan mengusung tema “Kita Rapatkan Barisan Menuju Pemenangan Pemilu 2024”, selain dihadiri oleh pengurus juga di hadiri Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, SH dan beberapa OPD terkait.

Ketua DPD PAN Kabupaten Ogan Ilir,  Rusdi Tahar, SE dalam sambutannya menyampaikan langkah awal pasca dilantik yaitu melakukan konsolidasi untuk kesiapan partai dalam menghadapi Pemilu 2024.

 "yang pastinya kita akan mempersiapkan verifikasi partai bagaimana keabsahan Partai dalam menyongsong peserta Pemilu 2024, kemudian dalam setahun ini saksi sudah harus terbentuk, lalu kita akan menyampaikan usulan ke DPP terkait usulan siapa bakal calon presiden bisa satu orang atau lebih” Katanya.

Dirinya juga mengatakan untuk target kursi di tahun 2024 yaitu minimal 5 Kursi atau setidaknya 1 Dapil 1 Kursi.

Sementara itu, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik dan dirinya yakin PAN akan tetap menjaga eksistensinya.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik dan saya yakin PAN akan tetap menjaga eksistensinya di Ogan Ilir,  semoga di tahun 2024 dapat menambah kursi.

“Setiap paripurna saya perhatikan PAN salah satu yang paling sering aktif,  semoga sampai habis masa jabatan sama-sama memperjuangkan aspirasi masyarakat”, tutupnya. 

Dirinya juga mengajak semua DPC untuk menyukseskan pilkades di se kabupaten agar dapat menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif. (Red)
08.04

Kapolres OI Dampingi Bupati Panca Buka Liga Santri Piala KASAD

OGAN ILIR, gmjnews.co.id - Liga Santri Piala KASAD di Ogan Ilir resmi dibuka oleh Bupati Panca Wijaya Akbar.

Panca mengapresiasi kompetisi yang melibatkan pesepakbola dari kalangan santri ini.

"Liga Santri Piala KASAD diharapkan dapat menjaring bibit pesepakbola muda di Ogan Ilir," kata Panca di Tanjung Senai, Senin (20/6/2022) petang.

Setelah membuka kompetisi ini, Panca mengikuti pertandingan eksebisi antar Forkopimda.

Pada pertandingan ini, Panca mencetak satu gol dari luar kotak penalti.

"Yang jelas, semangat anak muda khususnya santri perlu kita dukung dalam kompetisi ini," ucap Panca.

Pada kesempatan sama, Pabung Kodim 0402/OKI-OI Kapten Inf Jauhari menerangkan, Liga Santri Piala KASAD diikuti empat tim ponpes di Ogan Ilir.

Turnamen berlangsung selama empat hari mulai tanggal 20 hingga 23 Juni mendatang.

"Venue pertandingannya Stadion Caram Seguguk. Tentunya ini stadion sepakbola terbaik di Ogan Ilir saat ini," ucap Jauhari.

Dikatakannya, juara dari turnamen ini akan mewakili Ogan Ilir untuk kompetisi serupa di tingkat provinsi.

"Kami mencari bakat sepakbola terbaik dari kalangan santri. Pemainnya harus dari ponpes tersebut, tidak boleh ambil pemain dari luar," jelas Jauhari.

"Liga ini guna mencari pemain berbakat di usia remaja dalam lingkup santri yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia,” jelasnya lagi.

Sementara Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, didampingi Kapolsek Indralaya AKP Herman Romlie turut serta dalam pembukaan turnamen ini.

"Dalam pelaksanaan turnamen liga santri tersebut dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup oleh Polsek Indralaya dipimpin Ipda Zulkarnain," kata Yusantiyo.

Polri dalam hal ini Polres Ogan Ilir turut berkomitmen menyukseskan kompetisi ini.

"Mari kita dukung Liga Santri Piala KASAD untuk menjaring bibit terbaik," ucap Yusantiyo. (Red)
05.32

Seleksi Calon Kades, DPMD OI Gandeng Tim Independen Unsri

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dalam rangka seleksi calon kepala desa (Pilkades ) serentak tahun 2022 yang akan diselenggarakan Sabtu 15 oktober mendatang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) gandeng Tim Independen Universitas Sriwijaya (UNSRI) untuk lakukan tes seleksi uji kelayakan bakal calon kepala desa yang melebihi lima calon.

Tes seleksi kelayakan para kontestan Pilkades serentak dilaksanakan pada minggu ke empat bulan juli berdasarkan PERBUP NO.43 TAHUN 2022 TENTANG PEMILIHAN KEPALA DESA PASAL  50,  51, dan 52, dilaksanakan Paling lama tiga hari yaitu pada tgl 29-30-31 Juli 2022 dan bakal diselenggarakan di UNSRI Bukit besar palembang.
Tim Independen UNSRI akan melakukan tes tertulis dan tes wawancara dengan 3 materi yaitu:

1.UUD 1945 dan Pancasila

2.Sosial budaya dan agama

3.Pemerintahan

+. Muatan lokal yaitu

Mis dan Visi
Bupati Ogan Ilir panca Wijaya Akbar melalui kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa Akh. Lutfi S.Sos M.Si didampingi kepala bidang (Kabid) pemberdayaan desa Susi primasari ketika ditemui diruang kerjanya,Senin 20/6/2022 menjelaskan pihaknya  laksanakan tes seleksi calon kepala desa sengaja menggandeng tim independen untuk menghindari asumsi keberpihakan baik dari bupati maupun dari dinas PMD 

"Pemerintah sengaja menggandeng pihak independen untuk menghindari pendapat masyarakat kalau pemerintah masi ada berpihak kesalah satu Bacalon kades pasca pilkada"ungkap bupati melalui kadin PMD.

Sementara itu Rektor UNSRI prof Dr Anis saggaff melalui Dekan Pisip UNSRI Prof Dr Alfitri sebagai koordinator tim penguji ketika diwawancarai awak media usai audensi dg Bupati terkait pelaksanaan tes bakal calon kepala desa yang melebihi lima orang mengatakan bahwa Bupati kabupaten Ogan Ilir menyerahkan sepenuhnya kepada tim independen seleksi kades untuk melaksanakan seleksi sesuai dengan peraturan.

"UNSRI berupaya melakukan seleksi secara profesional sehingga didalam tes ini akan terjaring orang orang yang terbaik dan punya kemampuan untuk memimpin desa,dan Hasil tes akan diumumkan hari itu juga "jelas Alfitri. (Red)

Jumat, 17 Juni 2022

06.55

Gubernur Sumsel Dan Forum Komunikasi Kertapati Silaturahmi Dan Sholat Jumat Bersama warga Kertapati


Palembang, gmjnews.co.id- Gubernur Sumsel, H. Herman Deru beserta rombongan sholat Jum'at di Masjid Al Falah Kertapati, Jum'at (17/6/2022).

Dengan mengikuti rangkainan agenda kegiatan Gubernur Sumsel beserta rombongan, turut serta pula warga sekitar dan masyarakat Kertapati yang tergabung dalam Organisasi Masyarakat FOKKER (Forum Komunikasi Kertapati) menjalankan ibadah Sholat Jum'at di Masjid Al Falah Kertapati .

Kehadiran Gubernur dan rombongan yakni agenda Kegiatan Jumpa Masyarakat.

Disampaikannya, selain menjalankan kewajiban beribadah bahwa agenda kegiatan Jumpa Masyarakat tersebut dimanfaatkan supaya dapat bersilaturrahmi dengan masyaarakat.

Menurutnya, dengan beribadah di Masjid, Pemerintah akan mengetahui mengenai berbagai informasi dari masyarakat.

"Dengan sholat di masjid kita akan mengetahui apa saja permasalahan yang ada di masjid dan masyarakat. Biasanya sebelum atau sesudah sholat pengurus masjid dan masyarakat akan menyampaikan mengenai keluhan dan permasalahan yang ada," ujarnya.

"Tentu sebagai Gubernur Sumsel atas nama Pemerintah kita akan carikan solusi pemecahan permaslahan tersebut," katanya.

Di tempat yang sama, (FOKKER), Forum Komunikasi Kertapati turut serta Sholat Jum'at berjamaah bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru Camat Kertapati Khaerul Minyar, SE.Msi dan Lurah Kemang agung kecamatan kertapati Ade Firmansyah,SE.di Masjid Alfalah Kertapati.

Disamping menjalankan kewajiban sebagai Muslim FOKKER merespon kehadiran Gubernur Sumsel dengan mengikuti rangkaian Ibadah Jumat hingga akhir yang di tutup arahan dari Gubernur Sumsel.

Kehadiran FOKKER dalam hal ini adalah tidak lain turut mengawal dan menyimak arahan, harapan dan informasi dari Pemerintah Provinsi Sumsel untuk Warga khususnya Warga Kertapati Palembang.

Suheri, Ketua Umum FOKKER di dampingi Sekjend dan Ketua Divisi OKP serta Jajaran Pengurus FOKKER mengapresiasi Kehadiran  Gubernur Sumsel. 
Dengan adanya Kegiatan kali ini jalinan silaturrahmi Pemerintah terhadap masyarakat terbangun dengan baik.
Apalagi Gubernur Sumsel beserta jajarannya yang turut dalam ibadah juga telah memberikan sumbangan untuk kemajuan dan pembangunan Masjid Ibadah.

FOKKER mengharapkan agar Gubernur Sumsel beserta rombongan tidak hanya sekali ini saja dapat berkunjung ke Kertapati, diharap juga dapat mengunjungi Masjid dan tempat-tempat wilayah lain di Kertapati. Karena Kertapati sendiri wilayah yg lumayan luas, apalagi nantinya lokasi Kantor dan tempat bekerja Gubernur Sumsel serta SKPD Provinsi Sumsel akan berlokasi di wilyah kertapati.

Sebagai bertetangga dengan warga kertapati semoga silaturrahmi ini yang sudah terjalin dan terbangun dengan baik ini dalam terus terjaga dan selalu dalam lindungan dan ridho Allah SWT.

Info yang di peroleh, setelah menjalankan ibadah sholat jumat berjamaah Gubernur Sumsel beserta rombongan meluncur ke arah Keramasan Kertapati meninjau dan melaksanakan rangkaian agenda Pemprov di kawasan yang akan di bangun komplek perkantoran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan." (Heryadi)
02.31

KPU OI Launching Tahapan Pemilu 2024


OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilu 2024, Selasa 14 Juni 2022 Pukul 19.30 WIB Bertempat di Ruang Kelas Demokrasi KPU Kabupaten Ogan Ilir.

Pasca lounching tahapan pemilu 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) memulai mempersiapkan data pemilih tahapan  mendatang yang dilakukan secara serentak di Indonesia, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir tengah mempersiapkan untuk data pemilih berkelanjutan.

Setelah launching secara nasional malam kemarin, artinya KPU telah memasuki 20 bulan sebelum hari pemungutan suara. Itu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 07 Tahun 2017," ujar Ketua KPU Ogan Ilir, Massuryati, Kamis (16/06/2022).

Menurut Massuryati, kalau tidak ada Pilkada dan Pemilu pihaknya selalu mengikuti progres data di wilayah masing-masing. Per 30 hari, KPU Ogan Ilir merekap kembali apakah ada pengurangan dengan ketentuan misalnya ada yang meninggal dunia, pindah lokasi, dan lain-lain. 

"Untuk tahapan selanjutnya, kami akan melakukan sosialisasi Peraturan KPU terkait dengan jadwal, program, dan tahapan kegiatan. Ini adalah kunci pelaksanaan tahapan," terangnya.

Massuryati juga menyebut bahwa pihaknya akan memverifikasi partai politik. Hanya saja, hingga saat ini PKPU terkait verifikasi partai politik belum disahkan KPU RI.

"Pokoknya dalam waktu dekat kita akan segera melaksanakan sosialisasi PKPU," tukasnya.

Acara Tersebut dihadiri Bupati Ogan Ilir yang diwakili Sekda Mkhsin Abdullah, ST, MT, Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, SH, Pabung 0402 OKI/OI Kapten, Jauhari, Ketua KPU Ogan Ilir Dra. Massuryati, Ketua Bawaslu Ogan Ilir Dermawan Iskandar, SE, Kasat Intelkom Polres Ogan Ilir AKP Yusuf Solehat, SH, MM, Komisioner KPU Divisi Hukum Rusdi, S.Sos.I, Komisioner KPU Divisi Tekhnis Robi Ardiansyah, SH, Komisioner KPU Divisi Sosialisasi Masjidaj, S.H,I. MH, Sekretaris KPU Ogan Ilir Dian Lestari, S.Th.I, Komisioner Bawaslu Divisi Pengawasan Idris, S.H.I, Komisioner Bawaslu Hukum dan Penindakan Pelanggaran Karlina, S.Pd.I, Perwakilan Partai Golkar M. Taqwa, Perwakilan Partai Nasdem Arief Budiansyah, Perwakilan Partai DEMOKRAT Haprizal, Perwakilan Partai PKB Ali Albar Romzie, Perwakilan PDIP M. Afriadi LC, Perwakilan PKPI Yuliana, Perwakilan PBB Hendra Jaya, Perwakilan Partai Gerindra M.Decha Pratama, Perwakilan PKS Hardi Aji Bardawi, Perwakilan Partai Berkarya Robi Saputra. (Red)

Rabu, 15 Juni 2022

18.32

Sekda OI: Lanjutkan ke jenjang lebih tinggi dan semoga sukses

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dalam acara Prosesi Penyerahan kembali siswa kelas IX SMPN 1 Indralaya, yang gelar di halaman SMPN 1 Indralaya, Rabu (15/06/2022), Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir (OI) H. Mukhsin Abdullah dalam sambutannya, mengatakan kepada para siswa yang hari ini sudah lulus dari SMPN 1 Indralaya ini diharapkan bisa untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Saya alumni pertama dari SMPN 1 Indralaya ini, dan saya yakin untuk para siswa yang sudah lulus dari sini hendaknya bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, karena alumni dari SMPN 1 Indralaya ini sudah banyak jadi orang yang sukses" Katanya.

Dikatakannya, SMPN 1 Indralaya ini berkah, karena rata-rata alumni dari sini semuanya bisa jadi orang yang sukses, dan sejak dari dulu sudah banyak sekali perubahan dari SMPN 1 Indralaya ini.

"Dari tahun ke tahun, alhamdulillah sudah banyak sekali perubahan yang ada di SMPN 1 Indralaya ini, dan semuanya sudah baik dan sudah bagus, semoga para alumni dari sini bisa sukses ke depannya" Harapnya. (Red)
18.16

Kadisdik OI Hadiri Prosesi Penyerahan Kembali Siswa Kelas IX SMPN 1 Indralaya

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bertempat di halaman SMPN 1 Indralaya, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sayadi, S.Sos menghadiri Prosesi penyerahan kembali siswa kelas IX SMPN 1 Indralaya, Rabu (15/06/2022).

"Kepada siswa dan siswi yang hari ini sudah lulus dari SMPN 1 Indralaya ini diharapkan bisa untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, dan semoga bisa sukses, sehingga bisa mengharumkan nama SMPN 1 Indralaya, Banyak alumni dari SMP N 1 Indralaya yang sukses, kiranya dapat menjadi panutan" Kata Sayadi.

Dikatakannya, banyak alumni dari SMPN 1 Indralaya ini yang sukses, karena rata-rata alumni dari sini semuanya bisa jadi orang yang sukses, dan sejak dari dulu sudah banyak sekali perubahan dari SMPN 1 Indralaya ini.

"Dari tahun ke tahun, alhamdulillah sudah banyak sekali perubahan yang ada di SMPN 1 Indralaya ini, dan semuanya sudah baik dan sudah bagus, semoga para alumni dari sini bisa sukses ke depannya sehingga bisa bermanfaat bagi bangsa, agama, dan bisa membanggakan kedua orang tua"Harapnya. (Red)
18.15

Bupati OI Hadiri Haflah Lil Khitam Wisuda Santri Ponpes Darul Funun Ke 14

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Didampingi Staf Ahli Bupati, Beberapa OPD terkait, Camat Rambang Kuang, dan Kades Tambang Rambang. Menghadiri Haflah Lil Khitam Wisuda Santri Ponpes dan Milad Ponpes Darul Funun ke 14, Serta Meresmikan Masjid Al-Yahya. Bertempat di Halaman Ponpes Darul Funun, Desa Tambang Rambang, Rambang Kuang. Rabu,(15/06/2022).

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, Mengucapkan hari jadi Ponpes Darul Funun yang ke 14, Semoga dengan hari jadi ini bisa terus jaya dan dapat mencetak santri dan santriwati yang berprestasi dan dapat membanggakan Ponpes maupun Kabupaten Ogan Ilir" Kata Bupati OI.

Dikatakannya, dan untuk seluruh santri dan santriwati yang hari ini mengikuti Haflah lil khitam wisuda, Semoga ilmu yang didapat selama mengikutin pembelajaran di Ponpes Darul Funun ini dapat berguna dan dapat menjadi bekal dalam memulai pengalaman baru, Pesan saya untuk para santri dan santriwati untuk terus semangat, perkuat mental, dalam memulai pengalaman baru.

Diakhir acara, Bupati OI berkesempatan untuk meresmikan Masjid Al-Yahya yang berlokasi di Ponpes Darul Funun ini.

Acara ini dihadiri juga oleh Assisten I Provinsi Sumatera Selatan Bapak Rasisi Hasan, Ketua Yayasan Ponpes Darul Funun Bapak Faisal Abdullah, dan Ketua Pengurus Masjid Bapak Abdul Malik Arifin. (Red)
03.47

Rumah Zakat Luncurkan “Bismillah Qurban Aman” di Tengah Wabah PMK

JAKARTA, gmjnews.co.id- Di tengah meningkatnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak, Rumah Zakat memastikan hewan qurban titipan dari masyarakat tetap sehat. Oleh karena itu menjelang Hari Raya Idul Adha ini Rumah Zakat meluncurkan gerakan Bismillah Qurban Aman di Tengah Wabah PMK. 
 
“InsyaAllah kami memastikan hewan qurban yang disembelih di hari Idul Adha dan hari tasyrik sehat. Alhamdulillah MUI telah mengeluarkan fatwa terkait qurban di masa wabah PMK. Rumah Zakat mengikuti arahan dari MUI, supaya ibadah qurban berjalan sesuai syariah,” ungkap CEO Rumah Zakat Nur Efendi. 
 
Ada lima Langkah yang dilakukan untuk mencegah penyabaran wabah PMK di peternakan Rumah Zakat. Pertama, petugas kandang wajib melakukan desinfeksi, memakai sepatu boot, dan masker. Kemudian semua barang yang masuk ke kandang harus disanitasi. Selanjutnya petugas melakukan desinfeksi kandang, peralatan, dan lingkungan sekitar secara berkala atau sesuai kebutuhan. Selain itu setiap hewan qurban yang baru masuk, ditempatkan di kandang karantina selama 14 hari. Dan bila ada gejala klinis, hewan dipisahkan untuk ditangani dokter hewan dan dilaporkan pada dinas setempat.
 
Saat ini ada dua program qurban yang diluncurkan Rumah Zakat yakni Superqurban dan Desaku Berqurban. Superqurban adalah optimalisasi daging qurban yang diolah menjadi kornet atau rendang sehingga manfaatnya besar dan pendistribusiannya lebih luas sepanjang tahun. Adapun Desaku Berqurban adalah program qurban yang didistribusikan di desa minim pequrban, sehingga masyarakat desa bisa merasakan kebahagiaan di hari raya.
 
"Superqurban menjadi pilihan yang paling tepat di masa wabah PMK ini karena kita memastikan daging olahan yang diterima sudah melalui proses sterilisasi. Dan pastinya qurban di Rumah Zakat memudahkan bagi kita karena tidak perlu repot mencari hewan yang sesuai syariah," ungkap Duta Qurban Rumah Zakat, Citra Kirana.
 
*Superqurban sebagai Ketahanan Pangan*
 
Skor Indeks Ketahanan Pangan Global (Global Food Security Index/GFSI) menunjukkan bahwa Indonesia pada tahun 2021 mengalami penurunan poin menjadi 59,2 dari tahun 2020. Skor tersebut membawa ketahanan pangan Indonesia pada tahun 2021 bertengger di peringkat 69 dari 113 negara. 
 
Salah satu upaya Rumah Zakat dalam memberikan solusi ketahanan pangan dan pemenuhan gizi masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi melalui program Superqurban. Selama 2021 – 2022, Rumah Zakat telah menyalurkan Superqurban sebanyak 69% di Desa Berdaya dan ekspedisi daerah pedalaman, rawan gizi, daerah perbatasan serta daerah 3T, serta 31% alokasi untuk insidental kebencanaan dan kemanusiaan.
 
“Dengan Superqurban jutaan ton daging qurban yang habis tiga hari dapat dioptimalkan menjadi cadangan makanan sebagai ikhtiar terwujudnya ketahanan pangan Indonesia” ujar Sulaiman Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan.

Sulaiman menambahkan Rumah Zakat menerima titipan qurban masyarakat hingga hari tasyrik terakhir. bisa melalui online klik linktr.ee/rumahzakatpalembang atau mengunjungi langsung kantor cabang di alamat Jalan Basuki Rachmat No 1 Simpang Polda Kota Palembang. (Ril/RZ)

Selasa, 14 Juni 2022

22.59

Prosesi Penyerahan Siswa Kelas IX SMPN 1 Indralaya Berlangsung Khidmat

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Acara prosesi penyerahan siswa kelas IX SMPN 1 Indralaya Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) berlangsung Khidmat, dalam kegiatan tersebut berbagai kreasi dan inovasi ditampilkan oleh para siswa guna menyemarakkan acara prosesi tersebut.

Kepala SMPN 1 Indralaya Dra. Herlina, M.Si mengatakan bahwa, kita dari pihak sekolah sebenarnya tidak mau acara prosesi penyerahan ini dikemas dalam rangkaian acara yang semarak ini, namun kegiatan hari ini murni keinginan dari para siswa.
"Karena mereka ingin menunjukkan bahwa selama pandemi pun mereka masih bisa berkreasi, dan berinovasi serta mereka ingin menunjukkan kepada para guru dan juga orang tua walaupun mereka hanya belajar dari rumah selama masa pandemi mereka pun bisa terus berinovasi" Kata Herlina.

Dijelaskannya, jadi ada nilai kebanggaan tersendiri dari mereka, karena lebih kurang dua setengah tahun mereka belajar secara daring, dan rindu dengan teman-teman yang lain, oleh karena itulah mereka ingin sekali dalam acara prosesi penyerahan siswa kelas IX ini bisa menjadi ajang mereka untuk berkreatifitas.
"Ada hal yang berbeda, kalau sebelumnya mereka belajar secara daring dari rumah nah sekaranglah mereka bisa menunjukkan kemampuan mereka dan keahlian mereka dalam masa pandemi, dan mereka bisa. Untuk itu saya mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah lulus, semoga ilmunya bermanfaat dan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, dan juga ini bukan perpisahan ataupun pelepasan, namun ini merupakan prosesi penyerahan, karena diawal mereka diserahkan ke kami pihak sekolah, dan hari ini merupakan prosesi penyerahan dari sekolah ke orang tua siswa" Terangnya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda OI H. Mukhsin Abdullah, Kadisdik OI Sayadi, S.Sos, Kabid SMP OI, perwakilan dari Koramil Indralaya perwakilan Polsek Indralayaperwakilan wali siswa, serta tamu undangan. (Red)

Senin, 13 Juni 2022

00.00

DPRD Berkomitmen Setuju Usulan Anggaran RSUD OI


OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Untuk mendukung meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat secara maksimal, DPRD Kab OI berkomitmen akan mendukung program yang diajukan oleh RSUD OI.

Dukungan ini disampaikan langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Ogan Ilir, Amir Hamzah SH saat menghadiri acara sosialisasi pelayanan kesehatan terkini di RSUD kabupaten Ogan Ilir Kamis 21/4/2022.

“Silakan usulkan berapa anggaran yang dibutuhkan oleh RSUD Ogan Ilir demi terwujudkan visi dan misi Bupati Ogan Ilir, salah satunya memberikan peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Ogan Ilir,’’kata Amir Hamzah .
Amir Hamzah mengatakan, DPRD Ogan Ilir tidak akan memangkas usulan anggaran untuk RSUD OI,’’Tidak akan kami potong atau memangkasnya,’’janjinya.

Dijelaskan Amir Hamzah, sesuai dengan fungsi legislatif yakni soal penganggaran puskesmas, dinkes, RSUD,  anggota dewan di bagian anggaran tidak pernah menolak. Selain itu fungsi legislasi yaitu membuat aturan dan fungsi pengawasan.

“Kami berharap pasien berobat ke RSUD Ogan Ilir melalui rujukan dari 25 puskesmas. Jadi mari sama sama kita dukung dan bergandengan tangan demi menjalankan visi misi Bupati Panca guna capaian pelayanan kesehatan bermutu,”jelasnya.

Direktur RSUD Ogan Ilir, dr Hj Siska Susanti MKes mengatakan, saat ini kunjungan pasien ke RSUD untuk mendapat pelayanan kesehatan makin meningkat.

"Kalau selama ini hanya berkisar 20-30 pasien yang melakukan kunjungan untuk berobat, saat ini meningkat berkisar 50 orang, untuk rawat inap  berkisar 10-13 orang naik menjadi sekitar 20 orang, dan saat ini ada 19 dokter umum dan  spesialis,’’ katanya. (Red)

Minggu, 12 Juni 2022

21.31

BNN Ogan Ilir Lakukan Tes Urin Calon Kades

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Jelang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak oktober mendatang, puluhan calon Kepala Desa (Kades) melalukan tes urine di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ogan Ilir (OI), Senin (13/06/2022).

Kepala BNN OI AKBP Irfan Susanto melalui Rulyadi selaku Kasubag Umum BNN OI didampingi Kurniasari Sub Koordinasi Rehabilitasi ketika diwawancarai mengatakan, selaku BNN Kabupaten OI lakukan tes urine calon kades secara serentak kepada calon kepala desa.

"Sesuai himbauan, untuk pelaksanaan tes dimulai dari tanggal 13 hingga 18 juni, adapun untuk peserta belum bisa dihitung karena ini masih hari pertama" Kata Rulyadi.

Dijelaskannya, untuk calon kades bisa mengikuti tes narkoba, namun untuk hasil mutlak sesuai dengan hasil tes, tak ada tes tambahan atau tes ulang untuk calon kades.

"Kami hanya mengeluarkan hasil, kalaupun nantinya ada yang positif nantinya akan direhab, terlepas gugur atau tidaknya calon nanti yang berwenang pihak DPMD ogan ilir" Ujarnya.

Ditambahkannya, "Untuk tahapan, calon kades melakukan pendaftaran, melampirkan KTP, kemudian mengisi info komsen, dan dari pengisian info komsen inilah nantinya bisa mengidentifikasi calon-calon yang mengkonsumsi obat-obatan, yang jelas setiap yang calon yang mengkonsumsi obat-obatan harus ada resep dokter. Sedangkan untuk hasil sudah bisa diketahui 30 menit setelah pengambilan sampel" Terangnya. (Red)

Sabtu, 11 Juni 2022

22.19

Jasad Rizki Ditemukan Mengapung di Sungai

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Muhamad Rizki umur 4,5  anak dari pasangan Amirudi dan Ernawati warga dusun 2 desa pandan arang kecamatan Kandis kabupaten Ogan Ilir yang kemarin sore pukul 17,15  di nyatakan hilang, jum'at (10/06/2022) kemarin.

Kepala desa pandan arang Airil saat di wawancarai awak media  mengatakan bahwa Rizki dan adiknya mandi berdua di belakang rumah tepat depan pintu dapur namun di jarak sekitar 8 meter ada sungai anak kombering, kakak beradik mandi dengan menggunakan ember dan baskom menggunakan gayung, namun belum sempat Rizki membuka pakaian tiba-tiba adiknya menjerit sambil masuk rumah memangil Ibunya, dan mengatakan kakak dengan suara terbatas bata, kakak di ajak seseorang perempuan sambil menunjuk ke arah sungai dengan spontan ibu Rizki terjun ke sungai mencari keberadaan Rizki.

Di rumah Rizki ayah Rizki menceritakan, semalam sebelum kejadian ada hal aneh yang di lakukan Rizki, dia mencium seluruh wajah dan memeluk sambil bicara mau tidur dekat saya.

Kata ayah dari dua orang putra ini, yang kesehariannya bekerja sebagai tukang kusen ini.

Pencarian Rizki di Sungai di lakukan oleh timsar Basarnas propinsi, BPBD, Babinsa Koramil 402-04 Tanjung raja, petugas kepolisian Polsek Rantai Alai dan polres serta warga sekitar.

Namun sekitar Pukul 14.15 WIB jasad Rizki Mengapung tidak jauh dari rumahnya sekitar 20 meter sontak saja warga dan BPBD serta yang lainya menjerit histeris sambil terjun ke sungai mengambil jasad Rizki kondisi jasad Rizki masih utuh dan badanya masih lembut sedangkan perut tidak kembung seperti halnya korban yang biasa  tenggelam. (Emi)

Jumat, 10 Juni 2022

18.42

Tim Macan Putih Polsek Indralaya Gelar KRYD Antisipasi Kejahatan Jalanan

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat, Tim Macan Putih Polsek Indralaya menggelar razia dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, melalui Kapolsek Indralaya AKP Herman Romlie mengatakan, KRYD ini dilaksanakan guna mengantisipasi kejahatan jalanan.

“Semalam anggota kami melaksanakan giat KRYD patroli hunting dan penggeledahan orang yang dicurigai di wilkum Indralaya,” kata Herman didampingi Kanit Reskrim Ipda Zulkarnain, Sabtu (11/6/2022).

Dijelaskannya, sasaran KRYD ini diantaranya kejahatan 3C, penyalahgunaan senpi dan sajam, premanisme, narkoba serta miras.

Pada giat KRYD ini, petugas menegur pengendara yang tidak menggunakan helm.

Giat KRYD berlangsung aman kondusif dan dilanjutkan patroli hunting di daerah rawan 3C wilayah hukum Polsek Indralaya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terutama saat beraktivitas pada malam hari,” pesan Herman. (Ril)
07.30

Bupati OI Hadiri Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Bersama seluruh kepala daerah se Provinsi Sumatera Selatan, mengahadiri upacara pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dirangkai dengan side event G20 " Leaders Talk" dan Opening Ceremony Digital Kito Galo 2022. Yang digelar Bank Indonesia di Hotel Aryaduta, Jumat, (10/06/2022).

Seperti yang di sampaikan Gubernur Sumsel, Herman Deru mengungkapkan bahwa Pemprov Sumsel sejatinya sangat mendukung percepatan terwujudnya digitalisasi keuangan di Sumsel. Namun demikian selama ini diakuinya digitalisasi keuangan di Sumsel ini masih kerap terkendala support sinyal dari provider. 

Mengingat sinyal masih kerap blankspot di beberapa wilayah kab/kota provinsi sumatera selatan. Hal ini tak lain karena wilayah Sumsel yang memang luas sementara keberadaan BTS dari provider masih terbatas. 

Karena itupula iapun berharap setiap program yang didengungkan dapat terintegrasi dengan program satuan kerja lainnya. 

Kita akan dorong Bupati/Wako di Sumsel membantu Bank Indonesia mensosialisasikan agar digitalisasi transaksi ini cepat terwujud.

Saya sebagai bupati siap mensupport penuh Bank Indonesia dan pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam mengsukseskan Digitalisasi Transaksi ini.

Untuk kepala perwakilan Bank Indonesia yang baru dilantik, Saya mengucapkan selamat semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khusus nya pemerintah Kabupateb Ogan Ilir.

Acara ini dihadiri juga oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Bapak Dody Budi Waluyo, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel Erwin Soeriadimadja, dan beberapa jajaran Bank Indonesia. (Red)

Rabu, 08 Juni 2022

19.08

Kabar Hoax Sengaja Menyudutkan Instansi Disdik OI

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Beredarnya  kabar tidak sedap yang sengaja dihembuskan oleh oknum yang tidak bertanggung  jawab sehingga menimbulkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir (OI) berang.

Pasalnya kabar  yang dihembuskan tentang Biaya Operasional Paud(BOP) dari kementerian tersebut sepertinya sengaja menyudutkan instansi yang dipimpinnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir Sayadi, S.sos didampingi Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), M. Ramdhoni S.Pd.I dan Kepala Sesi PAUD Wiryadi S.Pd, M.Si, rabu (08/06/2022) saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan bahwa isu tersebut HOAX dan cuma hembusan untuk membentuk Opini publik.

Dana BOP digunakan untuk sarana prasarana kegiatan dan jelas semuanya telah digunakan sebagaimana mestinya, semua isu-isu yang beredar semuanya tidak benar.

"Semuanya sudah jelas terkait  kegunaan dana BOP tersebut, dan semuanya sudah diberikan dan kepada pengelola PAUD dan untuk kegunaan dananya mereka juga sudah merealisasikan semuanya" Ujarnya.

Sementara itu menurut Kasi PAUD Wiryadi S.Pdi menjelaskan tidak ada celah untuk melakukan pungli karena dana disalurkan langsung dari pusat ke rekening masing-masing PAUD/ lembaga. 

"Tidak dimungkinkan adanya janji-janji iming-iming dari pihak Disdikbud terkait bisa dapat/ lebih atau kurang dari dana tersebut karena semua sistem yg dibuat pemerintah sudah transparan. Bisa dilihat dan dipantau oleh semua pihak baik sekolah, dinas, maupun masyarakat umum.

"Dari dugaan adanya siswa fiktif di salah satu PAUD, tidak ditemukan karena secara administrasi dan persyaratan penerima lembaga tersebut sudah cocok /singkron dengan Dapodik yg menjadi salah satu dasar untuk mengetahui jumlah siswa resmi di suatu lembaga sebagai dasar penghitungan BOP yg akan diterima. (Red)
02.10

Kadisdik Ogan Ilir Himbau Tak Ada Yang Namanya Jual Beli Kursi


OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Saat ini setiap sekolah sudah melakukan yang namanya Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang sudah dilaksanakan beberapa minggu yang lalu, dan juga sudah melalui beberapa tahapan, baik melalui jalur zona, prestasi, dan juga jalur umum.

Oleh karena itulah Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sayadi, S.Sos menghimbau kepada setiap sekolah SMP agar kiranya bisa melakukan PPDB ini sesuai dengan aturan dan tak ada kongkalingkot.

"Saya menghimbau agar tak ada kongkalingkong dalam Penerimaan Peserta didik, dan tidak ada yang namanya jual beli kursi, dan saya harapkan semuanya murni sesuai dengan aturan" Kata Sayadi, Rabu (08/06/2022).

Dijelaskannya, "Kalau nantinya ada laporan dan terbukti ada pihak sekolah yang bermain, dan melanggar ketentuan maka kami dari dinas pendidikan tidak segan-segan untuk segera menindaklanjuti laporan tersebut dan akan diberi sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku" Terangnya. (Red)

Selasa, 07 Juni 2022

21.31

Dinkes Ogan Ilir Sudah Miliki Website Sendiri



OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Di zaman saat ini, terutama di era digital sebuah Website atau situs bisa dibilang sudah menjadi Prestige tersendiri bagi setiap perusahaan atau instansi swasta dan instansi pemerintah. Selain Media Sosial, website di manfaatkan sebagai sarana penyebaran informasi sebuah institusi di internet. 

Oleh karena itulah, dengan kemajuan tersebut Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ogan Ilir (OI) terus berupaya semaksimal mungkin untuk bisa membuat kemajuan diberbagai bidang, terutama dibidang digital yakni adanya website.

"Ya, alhamdulillah kita sekarang ini sudah ada website sendiri, dan didalam website tersebut, semuanya sudah lengkap terkait apa yang ada di dinas kesehatan" Kata Hendra Kudeta, Rabu (08/06/2022).

Menurutnya, pengadaan website sendiri kita sudah rencanakan jauh-jauh hari, dan sekarang sudah bisa diakses oleh semua orang.

"Silahkan, bagi siapapun bisa mengakses website kami, layanan tersebut bisa diakses di www.dinkes.oganilirkab.go.id, semuanya sudah ada di situ, mulai dari daftar puskesmas yang ada di ogan ilir hingga alur pelayanan yang ada di dinkes ogan ilir" Terangnya.

Ditambahkannya, "Bukan hanya itu saja, di website tersebut pun bisa diakses surat menyurat pelayanan di dinkes, struktur organisasi di dinkes serta seluruh kegiatan yang ada di dinkes ogan ilir" Imbuhnya.

Tak lupa, kata Hendra, adanya website ini tak lepas dari dukungan semua pihak, dan terlepas dari sini mungkin dalam website tersebut masih banyak kekurangan, dan itu menjadi koreksi bagi kami.

"Yang jelas website ini masih baru, dan tidak menutup kemungkinan pasti masih ada kekurangan disana sini, oleh karenanya kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik" Pungkasnya. (Red)
20.31

Dapat Tambahan Berkas dari 5 DPW di Pulau Sumatera, Anis Matta: Kita Segera Lakukan Pendalaman Teritori di 900 Ribu-an TPS

JAKARTA, gmjnews.co.id - Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) semakin optimis menyambut Pemilu 2024, setelah menerima tambahan 5 berkas verifikasi partai politik (parpol) dari 5  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di Sumatera, dari sebelumnya 25 DPW menjadi 30 DPW.

Sehingga Partai Gelora tinggal menunggu 4 DPW lagi untuk menggenapkan 34 DPW/Provinsi yang akan menyerahkan berkas verifikasi parpolnya ke Pokja Verpol DPN untuk Keperluan Pendaftaraan ke KPU pada Selasa (14/6/2022) mendatang.

Adapun 5 DPW dari pulau Sumatera yang menyerahkan berkas verifikasi parpol pada Selasa (7/6/2022) adalah DPW Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

Sementara 4 DPW yang akan menyerahkan berkas pada Selasa (14/6/2022) mendatang adalah DPW Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, Papua dan Papua Barat.

"Alhamdullilah seluruh wilayah di Sumatera sudah menyelesaikan dengan tambahan 5 DPW ini. Lima DPW Ini dapil besar, tidak hanya jumlah kursinya yang besar, tapi juga mewakili 10 dapil," kata Anis Matta, Ketua Umum Partai Gelora dalam arahannya, Selasa (7/6/2022) sore.

Menurut Anis Matta, Partai Gelora sengaja ingin menuntaskan berkas verfikasi parpol lebih awal, sehingga data-data tersebut bisa segera diinput ke Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU, sebelum pendaftaran peserta Pemilu 2024 secara resmi dibuka pada awal Agustus 2022 mendatang.

"Artinya, kita semuanya sudah menyelesaikan pekerjaan ini jauh-jauh hari sebelum waktu pendaftaran secara resmi dimulai. Insya Allah kita sukses melalui tantangan kedua ini dan lolos menjadi Peserta Pemilu 2024 nanti," ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, Partai Gelora akan fokus menghadapi tantangan ketiga, yakni memenangkan Pemilu Legislatif pada 14 Pebruari 2024. Sebab, Partai Gelora punya mimpi besar ingin menjadikan Indonesia 5 besar dunia.

"Kenapa partai ini, diberi nama Gelora? Sebab, gelombang itu maksudnya adalah energi, yaitu bagaimana kita bisa menjadi energi perubahan yang besar di Indonesia, bisa membawa Indonesia menjadi kekuatan 5 besar dunia," jelasnya.

Penyelesaian berkas verfikasi parpol sejak awal, adalah bagian dari peta jalan (road map) yang sudah disusun untuk pemenangan Pemilu 2024 dan Arah Baru Indonesia menuju 5 besar dunia.

"Ini pekerjaan besar, kita harus menavigasi kapal besar di tengah ombak yang besar dan kompleks saat ini. Kita butuh kemampuan bekerja secara detail." katanya.

Karena itu, Anis Matta sekali lagi mengingatkan agar para pengurus dan kader Partai Gelora se-Indonesia agar tidak hanya ramai di Twitter atau di sosial medianya saja, tetapi harus menang atau ramai di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat hari pencoblosan pada 14 Pebruari 2024.

"Kita akan melakukan pendalaman teritori, kita tidak hanya ingin menang di Twitter, tapi juga yang lebih penting menang di TPS. Nah, sekarang kita mulai masuk TPS per TPS dari sekitar 900-an ribu TPS," tegasnya.

Selain itu, Partai Gelora juga akan menggencarkan operasi media atau kerja-kerja media lebih intensif lagi untuk terus meningkatkan elektabilitas menjelang Pemilu 2024 mendatang.

"Jadi kemenangan Partai Gelora pada Pemilu 2024, bukan hanya penting bagi Partai Gelora saja. Tapi juga penting bagi Indonesia dan penting bagi dunia," tandas Anis Matta.

Indonesia, lanjutnya, harus menjadi satu negara yang berpotensi mengusulkan satu model tatanan dunia baru di tengah perang supremasi antara Amerika Serikat dan Barat melawan Rusia saat ini.

"Pemilu 2024 yang akan datang itu akan menjadi momentum peralihan generasi. Kita akan memasuki siklus perubahan 20-30 tahunan, yang akan menjadi satu pintu sejarah dan sejarah bagi Indonesia," papar Anis Matta.

Sementara itu, Ketua Pokja Verpol DPN untuk Pendaftaran KPU Achmad Chudori mengatakan, dari 30 DPW atau 88 persen dari 34 DPW sudah menyerahkan berkas verifikasi parpolnya ke DPN.

"Jadi selain 4 DPW lagi yang akan menyerahkan berkas verpol pada 14 Juni, DPW-DPW yang sudah menyerahkan berkas, juga akan menambah lagi berkas-berkas dari DPD-DPD yang belum masuk," kata Chudori.

Chudori mengungkapkan, dari 30 DPW yang sudah menyerahkan berkas verifikasi parpol terdapat 383 DPD atau kabupaten/kota dari 435 kabupaten/kota di 30 provinsi. Kemudian jumlah kecamatan atau DPC sudah mencapai 3.681 DPC atau 62 persen dari 5.971 kecamatan di 30 DPW.

"Jadi target DPN sebenarnya sudah dipenuhi, dari 80 persen DPD sudah 88 persen, dan 62 persen DPC. Jumlah DPD dan DPC yang akan diikut sertakan akan bertambah sampai tanggal 14 Juni esok. Semua berkas dilengkapi foto dan status alamat kantor DPW, DPD dan DPC," katanya. 

Serah terima berkas verifikasi parpol dari 5 DPW di Sumatera ini, selain dihadiri Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dan Ketua Pokja verpol DPN Achmad Chudori, juga dihadir Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, Sekretaris Jenderal Mahfuz Sidik, Ketua Bidang Pengembangan Teroteri (Bangter) I DPN Muhammad Syahfan Badri Sampurno, dan 5 Ketua DPW di Sumatera

Yakni Ketua DPW Partai Gelora Aceh Fuadi, Ketua DPW Sumatera Utara Heriansyah, Ketua DPW Sumatera Barat Muhammad Yasin, Ketua DPW Sumatera Selatan Erza Saladin, dan Ketua DPW Bangka Belitung Muhammad Sulahudin,

Selain itu tampak hadir empat Ketua Bangter DPN, yakni Ketua Bangter II Achmad Zaerofi, Bangter III Achmad Zainudin, Bangter IV Rofi Munawar, Ketua Bappilu Partai Gelora Rico Marbun, Ketua Bidang BHU DPN Raihan Iskandar, dan Ketua Bidang Gahora DPN Partai gelora Kumasalari Kartini. (Ril)
04.12

Fathi, Bocah Gagal Ginjal Butuh Pertolongan

Palembang, gmjnews.co.id- Di usianya yang masih 9 tahun, Fathi Sutra Virgiawan seharusnya senang-senang bermain dan sekolah tapi saat ini dia harus rela tergolek lemah ditempat tidur karena mengalami gagal ginjal

Fathi tampak kurus untuk bocah seusianya tidak ada tanda riang atau celoteh manja anak seusianya suara nya lemah, bahkan mungkin hanya sang ibu yang tahu apa arti suara lemah yang keluar dari bibir Fathi

"Dia ini gagal ginjal,dan perlu biyaya yang besar.kita belum tau upaya selanjutnya," ucap ayah bocah itu,A.Riyandi S,saat ditemui awak media gmjnews.co.id  Dikediamannya Dijalan Abikusno CS Lorong Anggrek RT.007 RW.002 kelurahan Kemang agung kertapati Selasa(07/06/2022)

Iryandi juga mengatakan Fathi rutin menjalani hermodialisis atau lebih dikenal dengan terapi cuci darah dalam satu Minggu tiga kali penyakit ginjal kronis yang diidap Fathi telah berlangsung lama mulai menunjukan gejalanya dari fathi kelas 1SD sampai Fatih duduk dikelas 3 sekarang ini ungkap "iryandi

Harapannya,"agar yang maha kuasa memberi Fathi kekuatan yang cukup untuk pemulihan tercepat,semoga cepat sembuh

Bagi anda yang berminat membantu Fathi bisa langsung mengirimkan rekening kenomor ibu Fathi di rekening BNI No Rek 1113183080 Atas Nama Nina Yustina. (Heryadi)

Senin, 06 Juni 2022

17.53

Unsur Pimpinan DPRD OI Hadiri Rapat Dengar Pendapat Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi


OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir H Suharto Hasyim didampingi Wakil Ketua DPRD Wahyudi, ST dan Ahmad Syafei  menghadiri Rapat Koordinasi Dengar Pendapat Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi tahun 2022 wilayah Provinsi Sumsel Bersama Pimpinan DPRD se-Sumsel, rapat tersebut  diselenggarakan oleh KPK RI. Bertempat di Griya Agung, Palembang, Kamis(19/05/2022).

Acara ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dan dipimpin langsung oleh Ketua KPK RI Firli Bahuri. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya pemberantasan korupsi.

Ketua DPRD Ogan Ilir H Suharto Hasyim bersama seluruh jajaran DPRD Ogan Ilir terus meningkatkan tata kelola pemerintahan legislatif yang transparan dan akuntabilitas untuk mengelola keuangan negara.

“Ya memang rapat koordinasi Dengar Pendapat Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi tahun 2022 wilayah Provinsi Sumsel Bersama Pimpinan DPRD se-Sumsel, ini sangat penting karena dalam mengelola keuangan negara harus transparansi dan berakuntabilitas,”kata H Suharto Hasyim.

Gubernur Sumsel Herman Deru sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh KPK RI dalam rangka Rapat Koordinasi (Rakoor) Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Tahun 2022.

Gubernur menyampaikan bahwa, melalui rapat koordinasi yang dilaksanakan hari ini dapat melihat sejauh mana progresnya dalam upaya pencegahan korupsi.

Ketua KPK RI Firli Bahuri menyampaikan arahan kepada seluruh daerah melalui Kepala daerah untuk membangun budaya antikorupsi.

Ketua KPK juga mengajak semua stakeholder untuk bersama sama bersatu mensukseskan visi misi dan tindakan dalam pencegahan korupsi. Mari membangun sistem untuk mencegah korupsi. Sehingga dapat memberikan andil besar dan manfaat bagi rakyat.

Acara ini dihadiri oleh Deputi bidang koordinasi KPK RI, inspektur jendral kemendagri simanjuntak, Deputi BPKP, direktur pengawasan akuntabilitas keuangan daerah, forkopimda sumsel, Bupati dan Walikota se-Sumsel serta Kepala perangkat daerah Provinsi Sumsel. (Ril)
09.17

Ketua DPRD OI Pimpin Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan Perda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021


OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Ketua DPRD Ogan Ilir (OI) Suharto Hs membuka Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2021 di ruang Paripurna Dewan, Senin (06/06/2022).

Pidato nota pengantar penyampaian Rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Ogan Ilir Tahun 2021 di sampaikan Wakil Bupati Ogan Ilir H.Ardani.

"Atas nama Pemda Ogan Ilir mengucapkan terima kasih dan dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Ogan Ilir yang telah menjalankan fungsi legislasi dan pengawasan secara optimal terhadap proses penyelenggaraan Pemerintah dan pembangunan daerah Ogan Ilir Tahun anggaran 2021" Ujarnya.

Menurutnya, berkat dukungan dan kerjasama semua pihak Pemda Ogan Ilir dapat menyelesaikan proses penyusunan laporan keuangan tahun anggaran 2021 dengan baik,sehingga kembali dapat meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam bidang pengelolaan keuangan daerah.

Penyampaian Rencana Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban pelaksaan APBD ini merupakan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah.

Rencana Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2021 merupakan upaya Pemda yang sinkronkan dalam bentuk kegiatan-kegiatan pada seluruh SKPD yang ada di Ogan Ilir untuk mencapai Visi Ogan Ilir tahun 2021-2026 yaitu Ogan Ilir Bangkit menuju masyarakat lebih sehatera dan berkualitas berlandaskan Iman, Taqwa, Moral dan Etika.

Pendapatan Asli Daerah (PAD) APBD Tahun 2021 sebesar Rp.108.964 milyar naik sebsar 24.03% dibandingkan dengan realisasi PAD APBD Tahun 2020 sebesar 87.850 milyar,realisasi sebesar RP.108.964 milyar tersebut adalah 70,22% dari rencana PAD APBD Tahun 2021 sebesar Rp.155,178 milyar.

Realisasi penerima Dana Perimbangan (Transfer) sebesar 1,384 triliun naik sebesar 3,46,% dibanding dengan realisasi penerimaan Dana Perimbangan Tahun 2020 sebesar Rp.1,337 triliun.Realisasi penerimaan Dana Perimbangan APBD anggaran 2021 Rp. 1,384 triliun tersebut adalah 102,59% dari rencana penerimaan dana perimbangan. (Red)
00.28

Peserta Didik Kelas VII dan VIII SMPN 1 Indralaya Selatan Ikuti Penilaian Akhir Tahun

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Sebanyak 310 peserta didik yang terdiri dari peserta didik kelas VII dan kelas VIII SMP Negeri (SMPN) 1 Indralaya Selatan Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT).

Hal ini yang dikatakan langsung oleh Kepala SMPN 1 Indralaya Selatan Reni Januarti, M.Pd ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (06/06/2022).

"Ya, hari ini kita melaksanakan Penilaian Akhir Tahun atau PAT yang diikuti oleh para peserta didik kelas VII dan kelas VIII yang dilaksanakan selama lima hari kedepan, dan ini merupakan hari pertama kegiatan tersebut dilaksanakan" Kata Reni Januarti.

Dikatakannya, penilaian akhir tahun ini bisa dikatakan ujian akhir tahun atau ujian kenaikan kelas, dan kemarin untuk kelas IX sudah dilaksanakan ujian sekolah, dan hari ini giliran peserta didik kelas VII dan VIII.

" Saya pribadi berharap, semoga di tahun ajaran baru nanti peserta didik sudah 100 persen bisa masuk ke sekolah belajar secara tatap muka, namun tidak lupa protokol kesehatan tetap diterapkan, namun saat ini kita masih menunggu aturan" Harapnya. (Red)

Kamis, 02 Juni 2022

22.49

DPK Partai Keadilan dan Persatuan Kabupaten Lahat Serahkan SK Pergantian Pengurus

LAHAT, gmjnews.co.id- Sekretaris Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Suplan hardidi S.I.pust M.M bersama Wakil Ketua PKP Hendri serta di dampingi oleh Ketua Biro Organisasi dan Kaderisasi PKP merliyansyah dan Kepala Bidang Sosial Budaya dan Kesra PKP Kamto yang diamanahkan ketua DPK PKP Bambang hermansyah.

Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) telah melakukan penyerahan SK Pengurus baru, kepada Instansi Kesbangpol, KPU, dan Bawaslu  Kabupaten Lahat, Sumsel, Jum'at (03/06/2022).

Ini yang dikatakan oleh wakil ketua PKP Hendri, menurutnya, setelah penyerahan berkas DPK PKP ini berharap semua bidang dan anggota sampai DPC harus memiliki energi baru semangat baru serta menjadikan partai PKP ini menjadi partai yang di segani dan di perhitungkan oleh partai lain.

"Saya yakin partai PKP akan lolos di verifikasi pemilu 2024 nanti sehingga nanti bisa mendapatkan 5 kursi di Kabupaten Lahat ini" Kata Hendri.

Dikatakannya, kami bersama DPK, DPC, serta PAC PKP akan mengibarkan semangat kejayaan untuk kemenangan  persatuan dan keadilan untuk masyarakat kabupaten lahat.

"Persiapan menghadapi pemilu 2024 ini DPK PKP siap memasang strategi agar  PKP disegani bersama anggota yang berpengalaman dalam politisi mudah-mudahan PKP maju PKP jaya PKP menang" Pungkasnya. (Heryadi)