Gemilang Terkini

Kamis, 31 Oktober 2019

21.36

Polres OI Sertijab Dua Kapolsek

OGAN ILIR, gmjnews.com- Kepolisian Resor Ogan Ilir hari ini melaksanakan apel Sertijab (serah terima jabatan) dua Kapolsek yakni Kapolsek Tanjung Batu dan Kapolsek Muara Kuang, Jumat (1/11/2019).

Acara dipusatkan dihalaman Mapolres Ogan Ilir ini dihadiri  jajaran Polres Ogan Ilir seperti Para Kabag, para Kasat, para Kapolsek dalam jajaran Polres Ogan Ilir, seluruh perwira Polres  serta seluruh personil Polres Ogan Ilir dengan perwira upacara Kabag Sumda Polres OI Kompol. Ramlan Amin SH.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi SiK.MH melalui Kabaghumas Polres Ogan Ilir AKP Zaenal SH mengatakan, kegiatan sertijab tersebut dilaksanakan berdasarkan surat keputusan Kapolda Sumatera Selatan tanggal 23 Septembet 2019.

Sertijab tersebut kepada Kapolsek Tanjung Batu yang baru Iptu H. Mujamik Harun, SH, Sebelumnya Kasi was Polres OKI. menggantikan AKP H. Masri pindah ke OKI sebagai Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres OKI. Pindah setelah menjabat sebagai Kapolsek Tanjung Batu selama 3,4 tahun.

Sementara sertijab Kapolsek Muara Kuang, berdasar kan Surat Keputusan Kapolres Ogan Ilir tanggal 23-10-2019.

Sertijab Kapolsek Muara Kuang dari Kapolsek Muara Kuang IPTU Jairin digantikan oleh Ipda Dwi haryanto yg sebelumnya sebagai Kanit Binmas Polsek Tanjung Batu  Polres Ogan Ilir.

Iptu Jairin melaksanakan gugasnya ditempat yang baru sebagai KA SPKT Polres Ogan Ilir. (Gheka)
04.39

Ovi-Panca dan Ardani Ambil Formulir Balonbup di PKB

OGAN ILIR, gmjnews.com- Ahmad Wazir (AW) Noviadi (Ovi) dan Panca Wijaya Akbar Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI), Serta Ardani yang juga sebagai Bakal Calon Wakil Bupati OI mengambil Formulir Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati OI di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kamis (31/10/2019).

Selain mengambil Formulir, Ovi dan Panca serta Ardani hari ini juga mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati OI di Partai Golkar, Hanura dan Gerindra.

Ovi mengatakan bahwa, langkah tersebut dilakukan sebagai upaya keseriusannya untuk menjadi Bupati OI lima tahun ke depan, dengan menggandeng banyak partai politik yang merupakan kendaraan untuk mengikuti pilkada Kabupaten OI.

"Semua orang memiliki hak untuk memilih dan dipilih termasuk saya. Tentunya saya serius untuk mengikuti pilkada mendatang. Biarkan masyarakat menilai apakah saya layak atau tidak menjadi bupati," Ujarnya. (Red)


03.31

Ridho Wahyudi Resmi Jabat PAW Kades Sungai Rotan

OGAN ILIR, gmjnews.com- Ridho Wahyudi Resmi Menjabat Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) Sungai Rotan Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir (OI). Pelantikan PAW tersebut dilantik langsung oleh Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) HM. lyas Panji Alam, Kamis (31/10/2019).

Dalam sambutanya, Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa Kades PAW ini merupakan akhir dari rangkaian proses pemilihan melalui keterwakilan masyarakat beberapa waktu yang lalu, yang diselenggarakan secara demokratis, aman dan terkendali.

"Disini, bupati bertindak untuk mengesahkan apa yang menjadi pilihan masyarakat, sesuai dengan peraturan undang-undang yang berlaku yang dipilih oleh BPD desa sungai rotan, sebagai perwakilan dari masyarakat desa sungai rotan. Hal ini dilakukan agar proses pemerintahan desa dapat berjalan kembali," Ujarnya.
Dikatakannya, Pelantikan Kades PAW ini adalah pelantikan Kades yang masa jabatannya dihitung sejak tanggal pelantikan, yakni ada hari pelantikan dan akan diberhentikan sesuai dengan sisa masa jabatan Kades yang digantikan.

"Kades PAW dipilih untuk memenuhi amanat peraturan perundang-undangan yang berlaku, dengan mengisi kekosongan kepemimpinan Kades defenitif sampai dengan akhir masa jabatan Kades definitif. Untuk dipahami dan diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat bahwa ini menggantikan Kades sebelumnya yang meninggal dunia karena sakit," Terangnya.

Ditambahkannya, "Proses ini bukanlah akhir, akan tetapi merupakan awal dari pengabdian bagi Kepala Desa Antar Waktu terpilih dalam mengemban amanah untuk membangun Desa, mencurahkan waktu, tenaga serta pikirannya bagi kemajuan Desanya," Pungkasnya.
Sementara itu,Ridho wahyudi mengatakan saat diwawancarai awak media, alhamdullih pelantikan pada hari ini berjalan lancar dan penuh damai.

"Dengan pelantikan ini kedepannya, khususnya untuk desa sungai rotan saya paling utamakan akan mencoba mengurangi penganguran dan kemiskinan didesa, yaitu dengan cara mengelola tata pemerintahan desa yang jauh lebih baik lagi dari pada sebelumnya" Katanya.

Dijelaskannya, "Kedepan, pada tahun 2020 yang jelas, yang paling utamanya prioritaskan SDMnya, melalui Bumdes akan kami lebih ditingkatkan lagi dalam bentuk pendapatan desa yang lebih maju, dan untuk pembangunan pada tahun 2019 ini masih melanjutkan dari program kades sebelumnya" Paparnya.

Hadir dalam PAW tersebut, Bupati OI HM. Illas Panji Alam, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten OI Trisnopilhaq, Camat Rantau Panjang Zaki Mubarok, Perwakilan Seluruh Kades Se-kecamatan Rantau Panjang, Kapolsek Tanjung Raja AKP. Arfanol Amri, Babinsa Rantau Panjang, Danramil Rantau Panjang, Perwakilan OPD, PKK Kecamatan Rantau Panjang, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, tokoh Adat Serta Masyarakat Sekitar. (FC/Red)





01.56

Heboh, Mayat Bayi Ditemukan didalam Bungkusan Plastik

OGAN ILIR, gmjnews.com- Warga yang berada di Desa Sribandung Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI) dihebohkan dengan penemuan mayat bayi didalam Plastik, Kamis (31/10/2019).

Mayat bayi tersebut diduga ditemukan oleh sejumlah anak tanggung yang saat itu sedang bermain di kebun karet arah Desa Tanjung Baru Petai Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten OI, dan tanpa sengaja menemukan jasad bayi yang terbungkus kain putih. Bayi malang itu, berjenis kelamin perempuan.

Penemuan mayat bayi itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, Kamis (31/10). Oleh anak-anak itu, penemuan jasad bayi tersebut dilaporkan ke Kepala Dusun (Kadus) Sribandung Desa Sribandung Ogan Ilir.

Menurut Mandala, warga Sribandung, bayi itu terbungkus kain putih bergambar logo salah satu perusahaan ekspedisi

“Kalau saya lihat tadi, posisi bayi sudah dimasukkan dalam kardus, ya sangat mengenaskan Pak. Penemuan bayi ini berada di belakang Pondok Nurul Islam , dekat pagar luar,” Katanya.

Hal ini juga diakui Kepala Desa Sribandung, Amiruddin. Menurutnya, saat ini mayat bayi tersebut sudah dibawa pihak Polres Ogan Ilir.

“Sudah dilakukan olah TKP, bahkan kabarnya sudah dibawa ke RS Bayangkara Palembang,” ujar Kades. (Red)
01.49

Komisi II dan IV DPRD Muba Kunker ke DPRD OI

OGAN ILIR, gmjnews.com- Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menerima kunjungan kerja (Kunker) dari komisi II dan IV DPRD Musi Banyuasin, Kamis (31/10/2019).

Kedatangan Anggota Komisi II dan IV Tersebut diterima langsung oleh Mukshinah, SE., M.Si Selaku Sekretaris DPRD OI melaui kabag Umum dan Keuangan Muttabah, SP., MM yang di dampingi oleh Staf Humas & Protokol Sekretariat DPRD OI Hendra Kurniawan yang berlangsung di Ruang Media Centre DPRD OI.

Kunjungan kerja Komisi II DPRD Musi Banyuasin berjumlah lima orang dan di dampingi tiga orang Staf Sekretariat tersebut bermaksud Konsultasi tentang Pengawasan kinerja BUMD oleh Komisi.

Dan selanjutnya Komisi IV DPRD Musi Banyuasin berjumlah sembilan orang dan di dampingi enam orang Staf Sekretariat tersebut bermaksud konsultasi tentang Perlindungan dan Pengawasan Tenaga Kerja, serta di akhiri dengan pertukaran cindramata. (Ril/Red)

Rabu, 30 Oktober 2019

22.27

Rumah Zakat kembangkan usaha keripik Nyai

JAMBI, gmjnews.com- Nyai, begitulah sebutan sehari-hari yang diberikan oleh masyarakat kepada nenek yang memiliki nama asli Yulidar ini. Nyai memiliki 6 orang anak, namun karena suatu musibah 2 orang anaknya telah meninggal dan 4 orang anaknya yang lain kini telah berkeluarga kesemuanya.

Sejak suaminya meninggal pada tahun 1991 silam kini Nyai tinggal satu rumah bersama anak pertamanya sedangkan yang lain tinggal dengan jarak dekat di Dusun yang sama di Dusun Baru, Desa Sumbersari, Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo Jambi.

Sekarang usia nyai sudah 69 tahun. Di usia senjanya Nyai tetap beraktivitas sebagai seperti seorang wanita lainnya. Diketahui bahwa Nyai telah beraktivitas sebagai salah satu tokoh agama.

Aktivitas menjadi guru mengaji telah lama Nyai lakukan, hingga dua tahun belakangan nyai sudah tidak lagi mampu mengajar mengaji karena usia yang sudah senja dan juga sering sakit-sakitan.

Namun hingga sekarang Nyai masih menjadi salah satu wanita yang di mintai untuk memandikan jenazah jika ada wanita yang meninggal di Dusun. Sedangkan untuk aktivitas mengajar mengaji hanya kepada cucu yang tinggal bersama Nyai.

Status janda telah Nyai jalani selama 28 tahun hingga sekarang. Walaupun mendiang suami telah meninggalkan warisan kepada Nyai, namun dengan ikhtiarnya tetap melakukan kegiatan usaha yaitu berupa usaha keripik singkong.

Sudah tiga tahun ini Nyai merintis usaha keripik singkong. Untuk kegiatannya mulai dari pembelian singkong hingga pengolahan biasanya selalu di bantu oleh anak perempuan, menantu dan cucunya. Karena rumah menantu Nyai yang lain juga tidak jauh dari kediaman rumah Nyai di Dusun Baru.

Alhamdulillah, terimakasih kepada Rumah Zakat atas bantuan ini. Semoga menjadi berkah untuk Rumah Zakat dan bagi yang menyalurkan menjadi amal jariyah, ungkap Nyai kepada Jusbianto, Fasilitator Desa Berdaya Desa Sumbersari.

Dengan berkaca Nyai bersyukur atas bantuan usaha keripik singkongnya. Dengan bukti kasih sayang kepada cucunya, Nyai pun memberikan merek untuk usaha keripik singkongnya dengan usaha keripik singkong puteri kembar. Diketahui bahwa putri dari anaknya yang satu rumah tersebut kembar. Hal ini beliau lakukan karena juga untuk menambah dan mengenalkan semangat wirausaha kepada cucunya.

Nyai merupakan salah satu penerima manfaat berupa bantuan Modal Usaha Kecil Menengah sejak bulan september lalu. Modal usaha tersebut ia gunakan untuk menambah produksi olahan keripik singkongnya. Pada bulan oktober ini Rumah Zakat memberikan bantuan berupa alat press plastik dan stiker packaging.

Jusbianto berharap semoga Modal Usaha untuk usaha keripik singkong Nyai yang  diberikan melalui Rumah Zakat ini akan menambah wasilah di hadapan ALLAH SWT bagi dirinya, Rumah Zakat dan terutama kepada muzaki yang menyalurkan Zakat, Infak, maupun Sedekahnya untuk mensupport program Desa Berdaya ini. (Medi RZ)
05.04

AKD DPRD OI Terbentuk

OGAN ILIR, gmjnews.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ogan Ilir menggelar rapat Paripurna dengan agenda Pembentukan Alat Kelengkap Dewan (AKD) bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai. Rabu/30/10/2019.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir Suharto HS,SH didampingi oleh Wakil Ketua Ahmad Syafe’I,S.Sos.,M.Si. dan juga dihadiri oleh perwakilan Eksekutif dalam hal ini Bagian Hukum Pemkab Ogan Ilir Yep Zuledi,SH.

Alat Kelengkapan Dewan yang terbentuk meliputi Badan Kehormatan yaitu ketua Basri M Zahri, S.Pd.,M.Si., (Fraksi Golkar), Wakil Ketua Rozuli Muhammad (Fraksi PAN),  Fathul Jaya Anggota (Fraksi PDIP), Marzuki A. Karim Anggota (Fraksi Nasdem). H. Sopian HM. Ali,S.IP (Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan).

Badan Pembentukan Peraturan Daerah diketuai oleh Rahmadi Djakfar, S.Sos.,MTP. merangkap anggota (Fraksi Bergerak), Wakil Ketua merangkap Anggota  Safari,SH (Fraksi PDI Perjuangan), Mukhsinah, SE. Sekretaris/Bukan Anggota (Sekretaris DPRD), Muhammad Iqbal Anggota (Fraksi Partai Golongan Karya) H. Kosasi, SKM.,MM Anggota (Fraksi Partai Golongan Karya), Amir Hamzah, SH Anggota (Fraksi PDI-Perjuangan), Afrizal, SH Anggota (Fraksi Partai Nasdem), Rizal Mustopa, SIP.,M.Si Anggota (Fraksi Partai Nasdem) Ahmad Yadi, SH Anggota (Fraksi Partai Persatuan Pembangunan), Arsudin Ruslan, ST Anggota (Fraksi Partai Amanat Nasional), Dedi Damhudi Anggota (Fraksi Persatuan Bangsa).

Badan Musyawarah Ketua merangkap Anggota Suharto Hasyim (Unsur Pimpinan),  Wakil Ketua merangkap Anggota Wahyudi, ST,(Unsur Pimpinan), Wakil Ketua merangkap Anggota Ahmad Syafe’i (Unsur Pimpinan), Mukhsinah, SE.,M.Si Sekretaris bukan Anggota (Sekretaris DPRD), Sukarni, S.Sos Anggota (Fraksi Partai Golongan Karya, Dwi Rosalina Anggota (Fraksi Partai Golongan Karya), Wiro Peratama Anggota (Fraksi Partai Golongan Karya), Amril Aulia, SH Anggota (Fraksi PDI-Perjuangan), Safari,SH Anggota (Fraksi PDI-Perjuangan), Zainab, S.Pd Anggota (Fraksi PDI-Perjuangan), Fina Meilani Sari Dewi, S.Kep Anggota (Fraksi Partai Nasdem), Arif Fahlevi Anggota (Fraksi Partai Nasdem), Marzuki A. Karim, SH Anggota (Fraksi Partai Nasdem), Sopian H.M Ali, SIP Anggota (Fraksi Partai Persatuan Pembangunan), Zahrudin, SE Anggota (Fraksi Partai Persatuan Pembangunan), Rozuli Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional, Arsudin Ruslan, ST Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional, H. Husnul Anam, S.HI Anggota Fraksi Bergerak, Arham Fadoli Anggota Fraksi Bergerak, Taufik Artama, SE Anggota Fraksi Bergerak, Desmaniar Anggota Fraksi Persatuan Bangsa, Rosita Dewi Anggota Fraksi Persatuan Bangsa

Badan Anggaran Ketua Oleh Suharto Hasyim HS,SH merangkap  Anggota (Unsur Pimpinan), Wahyudi, ST Wakil Ketua merangkap Anggota (Unsur Pimpinan), Ahmad Syafe’i Wakil Ketua merangkap Anggota (Unsur Pimpinan), Mukhsinah, SE Sekretaris Bukan Anggota (Sekretaris DPRD), Muhammad Iqbal Anggota (Fraksi Partai Golongan Karya), Basri M Zahri, S.Pd.,M.Si Anggota (Fraksi Partai Golongan Karya), Muhammad Ali HS Anggota (Fraksi Partai Golongan Karya),  H. Kosasi, SKM.,MM Anggota (Fraksi Partai Golongan Karya), Amir Hamzah, SH Anggota (Fraksi PDI Perjuangan),  Pathul Jaya Anggota (Fraksi PDI Perjuangan), Andika Ismail Anggota (Fraksi PDI-Perjuangan), Afrizal, SH Anggota (Fraksi Partai Nasdem),  Rizal Mustopa, SIP.,M.Si Anggota (Fraksi Partai Nasdem), Abdul Rozak Rusdy, ST Anggota (Fraksi Partai Nasdem), Firmansyah Anggota (Fraksi Partai Nasdem), Armin Heryadi, SIP Anggota (Fraksi Partai Persatuan Pembangunan), Ahmad Yadi, SH Anggota (Fraksi Partai Persatuan Pembangunan), Mulyadi Abdullah Anggota (Fraksi Partai Amanat Nasional), Hj. Pebti Wulansari, SKM.,M.Kes Anggota (Fraksi Partai Amanat Nasional), Rahmadi Djakfar, S.Sos.,MTP Anggota (Fraksi Bergerak), Sonedi Ariansyah Anggota (Fraksi Bergerak), Haryata, SE Anggota (Fraksi Persatuan Bangsa), Dedi damhudi Anggota (Fraksi Persatuan Bangsa).

Untuk anggota Komisi komisi yaitu komisi I sebagai ketua Zahrudin, SE merangkap Anggota (F. Partai Persatuan Pembangunan), Fina Meilani Sari Dewi, S.Kep Wakil Ketua merangkap Anggota (F. Partai Nasdem), Muhammad Iqbal Sekretaris merangkap Anggota (F. Partai Golongan Karya), H. Kosasi, SKM.,MM Anggota (F. Partai Golongan Karya), Amril Aulia, SH Anggota (F. PDI Perjuangan), Marzuki A. Karim, SH Anggota (F. Partai Nasdem), Arsudin Ruslan, ST Anggota (F. Partai Amanat Nasional), Rahmadi Djakfar, S.Sos.,MTP Anggota (F. Bergerak), Desmaniar Anggota (F. Persatuan Bangsa).

Komisi II Sebagai Ketua Muhammad Ali HS merangkap Anggota (F. Partai Golongan karya), Pathul Jaya Wakil Ketua merangkap Anggota (F. PDI Perjuangan), Afrizal, SH Sekretaris merangkap Anggota (F. Partai Nasdem), Wiro Peratama Anggota (F. Partai Golongan Karya), Andika Ismail Anggota (F. PDI Perjuangan), H. Sopian H.M Ali, SIP Anggota (F. Partai Persatuan Pembangunan), Rozuli Anggota (F. Partai Amanat Nasional), Arham Padoli Anggota (F. Bergerak), Dedi Damhudi Anggota (F. Persatuan Bangsa).

Komisi III Sebagai Ketua Amir Hamzah, SH merangkap Anggota (F. PDI-Perjuangan), Armin Heryadi, SIP Wakil Ketua merangkap Anggota (F. Partai Persatuan Pembangunan), Haryata, SE Sekretaris merangkap  Anggota (F. Persatuan Bangsa), Dwi Rosalina Anggota (F. Partai Golongan Karya), Sukarni, S.Sos Anggota (F. Partai Golongan Karya),  Zainab, S.Pd Anggota (F. PDI Perjuangan), Arif Fahlevi Anggota (F. Partai Nasdem), Abdul Rozak Rusdy, ST Anggota (F. Partai Nasdem), Mulyadi Abdullah Anggota (F. Partai Amanat Nasional), Sonedi Ariansyah Anggota (F. Bergerak), Taufik Artama, SE Anggota (F. Bergerak).

Komisi IV sebagai Ketua Rizal Mustopa, SIP.,M.Si merangkap Anggota (F. Partai Nasdem), H. Husnul Anam, S.HI Wakil Ketua merangkap Anggota (F. Bergerak), Hj. Pebti Wulansari, SKM.,M.Kes Sekretaris merangkap Anggota (F. Partai Amanat Nasional), Basri M Zahri, S.Pd.,MS.i Anggota (F. Partai Golongan Karya), Safari Anggota (F. PDI Perjuangan), Firmansyah Anggota (F. Partai Nasdem), Ahmad Yadi, SH Anggota (F. Partai Persatuan Pembangunan), Rosita Dewi Anggota (F. Persatuan Bangsa). (Ril Humas/Red)



01.19

Pererat Silaturahmi, Pimpinan DPRD OI Rangkul Awak Media

OGAN ILIR, gmjnews.com- Guna mempererat Silaturahmi antara DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) dengan Para awak Media yang ada di Kabupaten OI. Ketua DPRD OI Suharto Hasyim, SH, didampingi Wakil ketua DPRD OI M. Basri S,Sos, dan Kasubag Humas DPRD OI Saudi Aryanto makan bareng awak media Se-OI, Rabu, (30/10/2019).

Usai makan-makan dan ngopi politisi partai Golkar ini mengatakan bahwa kegiatan ini guna untuk mempererat hubungan antara rekan wartawan dengan DPRD Kabupaten Ogan Ilir.

“Meskipun tidak terencana sebelumnya, Alhamdulilah rekan-rekan banyak hadir untuk ngopi dan makan-makan bareng,” Kata Suharto yang dua periode duduk menjadi wakil rakyat dan ke tiga kalinya memimpin ketua DPRD OI.

Ditambahkannya, "Insya allah kedepanya kegiatan yang sama seperti ini nanti akan terus kami tingkatkan, didalam kegiatan silaturahmi antara rekan kawan-kawan wartawan,” Ujarnya.

Dikatakan Suharto, hubungan antara PERS dan DPRD Kabupaten Ogan Ilir harus tetap terjaga dengan baik.

“Kawan-kawan kan mitra kita, untuk memberikan informasi ke masyarakat terkait kinerja maupun kegiatan anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir, jadi mari kita tetap jaga hubungan baik ini,” Pungkasnya. (Red)
00.03

Ambil Formulir Balonbup OI, Hilmin akan Buat Terobosan Baru

OGAN ILIR, gmjnews.com- Hilmin, S.Pd.I, M.Pd.I yang merupakan Kader Partai Golkar, hari ini Rabu (30/10/2019) mengambil formulir Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI)

Kedatangan Hilmin tersebut disambut langsung oleh ketua DPD Partai Golkar Kabupaten OI H. Endang PU yang didampingi langsung oleh panitia tim Penjaringan Bakal Calon Bupati OI.
Setelah mengisi formulir pendaftaran dan diterima secara resmi formulir pendaftaran, dihadapan awak media Hilmin mengatakan bahwa dirinya optimis bakal didukung oleh Partai Golkar dan dirinya akan menawarkan arah baru dalam membangun Ogan Ilir.

“Pembangunan di Ogan Ilir saat ini sudah baik, namun perlu ada terobosan baru untuk lima tahun kedepan, untuk itu saya mendaftar di Golkar ini menawarkan kepada masyarakat OI, lebih fokus pembangunan manusia untuk meningkatkan harkat dan martabat suku yang ada .” Katanya.

Disinggung banyaknya para tokoh yang mendaftar di Partai Golkar dirinya sangat senang karena hal ini menandakan proses demokrasi di Ogan Ilir berjalan dengan baik.

 “Semakin banyak bakal calon maka semakin banyak tawaran yang diberikan kepada warga Ogan Ilir.” Tukasnya.

Selain itu, di hari yang sama Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ogan Ilir H.Endang PU Ishak juga secara resmi mengembalikan formulir sebagai Bakal Calon Bupati OI dan dirinya siap untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati OI.

"Ya, Sebagai bentuk keseriusan saya untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati saya sudah mendaftar di beberapa Partai yakni PDI Perjuangan, Nasdem, PPP, PAN dan Golkar.” Ujarnya. (Red)