Gemilang Terkini

Sabtu, 05 Oktober 2019

Serap Aspirasi Masyarakat, Desa Kotadaro II Gelar Musdes

OGAN ILIR, gmjnews.com- Guna menyerap berbagai Aspirasi masyarakat, Kepala Desa dan juga BPD Desa Kotadaro II Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir (OI) Menggelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk Penyusunan RKPDes tahun 2020, Sabtu (5/10/2019).

Acara Musdes dalam rangka Penyusunan RKPDes tersebut dilaksanakan di Balai Kesehatan Posyandu Desa Kotadaro II yang melibatkan seluruh unsur masyarakat.
Kepala Desa Kota Daro II Indah Ristianti Am.Keb mengatakan bahwa Rapat Musdes RKPDes ini adalah kewenangan BPD dan juga Musdes ini secara periodik setiap tahun berjalan dengan tujuan untuk merencanakan pembangunan, baik fisik dan non fisik.

"Untuk pembangunan yang telah dilaksanakan dan sudah ada, mari untuk masyarakat kita sama-sama menjaga apa yang telah dibangun, agar apa yang telah dibangun dapat bermanfaat bagi masyarakat Dan untuk program pembangunan tahun 2020, mari kita rencanakan pembangunan yang akan datang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, jadi prinsip pembangunannya dari kita, oleh kita dan untuk kita,” Ajak Kades.

Dijelaskannya, "Melalui Musdes ini diharapkan masyarakat bisa memberikan usulan sehingga mendapat kesepakatan dalam menentukan prioritas dalam melakukan pembangunan desa sehingga terwujud pemerataan pembangunan untuk Desa Kotadaro II Kecamatan Rantau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir" Paparnya.

Sementara itu, Camat Rantau Panjang Zaki Mubarok S.Sos Dalam sambutannya, mengajak semua unsur yang terkait untuk saling bersinergi dalam membangun Desa dan usulan pihak-pihak terkait nanti agar mendahulukan yang paling diperlukan masyarakat (prioritas), tentunya dengan mengacu pada program RPJMDes yang telah disusun.

"Alhamdulillah acara Musyawarah Desa ini berjalan lancar, dinamika rapat terlihat dengan munculnya berbagai usulan yang muncul dari peserta rapat dari perwakilan masing-masing kelompok, Alhamdulliah hasil musdes RKPDes Desa Kota Daro II tahun 2020 mudah-mudahan sudah benar-benar disepakati secara mufakat" Ujarnya.

Hadir dalam Musdes tersebut, Camat Rantau Panjang Zaki Mubarak, S.Sos, TA Kabupaten Ogan Ilir irawadi S.Pd, Kapolpos dan babinsa, Pendamping Desa serta seluruh perangkat desa, Ketua BPD dan anggota LPM, lembaga adat, Karang Taruna, PKK, Kader posyandu Melati, Tutor PAUD, Madrasah Diniyah Nurul Huda, Linmas serta seluruh masyarakat desa Kotadaro II. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar