Gemilang Terkini

Jumat, 18 Oktober 2019

Rumah Zakat Gandeng Klinik Ummat Cek Kesehatan para Korban Kebakaran

PALEMBANG, gmjnews.com- Tim medis Rumah Zakat dan Klinik Ummat Palembang membuka posko Siaga Sehat pasca terjadinya kebakaran hebat yang melanda 60 rumah terbakar di jln. Pangeran sido ing kenayan, rt 9 rw 3, kelurahan karang anyar kecamatan gandus Palembang.

Diadakan pelayanan pengobatan kesehatan gratis bagi masyarakat yang terkena musibah kebakaran serta terdampak asap ini langsung oleh Dokter Gharina, Apoteker Elsa, dan tim kesehatan dari Rumah Zakat Sumatera Selatan.

Dalam kegiatan ini tersedia obat-obatan, pembagian nasi, masker dan layanan dokter secara gratis. Puluhan penerima manfaat untuk siaga sehat kali ini.

Kegiatan ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat dan camat gandus.

"Kami sangat intens dalam hal penanganan bencana pasca kebakaran serta asap ini. Mudah-mudahan masyarakat terbantu dan dijauhkan dari sakit, dan semoga kedepan kita dapat bersinergi dalam berbagai hal" ungkap Tahril, Relawan Rumah Zakat Action, Jum'at (18/10/2019).
Sementara itu M Yusuf salah satu Relawan dari masyarakat sekitar "Sangat bermanfaat sekali cek kesehatan bagi korban dan para relawan disini", ujar M Yusuf Relawan.

Pantauan dari Tim Rumah Zakat Kebanyakan dari para pasien memiliki keluhan Inpeksi Saluran Pernapasan Atas, Alergi dan Flu.
Yanti salah satu korban menceritakan saat berobat bahwa saat kejadian dia sedang bekerja.

"Saat rumah kami terbakar sedang bekerja membuat Kemplang di Panca Usaha. Rumah kami habis terbakar dan tinggal bersama mertua", ujar Wanita berumur 30 tahun itu.
Dia mengeluhkan kepada tim Medis Rumah Zakat pusing dan darah tinggi karena shok. (Medi RZ)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar