Gemilang Terkini

Rabu, 31 Mei 2023

07.39

Tiga Komisioner Bawaslu Ogan Ilir Ditetapkan Tersangka

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Tiga Komisioner Badan Pengawa Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Ilir (OI) ditetapkan tersangka dalam perkara tindak pidana korupsi penggunaan dana hibah penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Ogan Ilir tahun 2020.

Berikut Siaran Pers Kejaksaan Negeri Ogan Ilir.

SIARAN PERS KEJAKSAAN NEGERI OGAN ILIR
Nomor: PR- 07 /L.6.24/Ds.2/05/2023

3 Komisoner Bawaslu Kab. Ogan Ilir ditetapkan Tersangka dalam perkara Tindak Pidana Korupsi Penggunaan Dana Hibah Penyelenggaraan Pilkada Kab. Ogan Ilir Tahun 2020 pada Bawaslu Kab. Ogan Ilir

Pada hari Rabu 31 Mei 2023, Tim Penyidik Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Ogan Ilir menetapkan 3 orang Komisioner Bawaslu Ogan Ilir menjadi  Tersangka, sehubungan hasil pengembangan dan pendalaman penyidikan oleh Penyidik Kejaksaan Negeri Ogan Ilir dalam Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi Penggunaan Dana Hibah Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2020 pada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Ilir, Penyidik telah menetapkan:

1. Sdr. DI (Ketua Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir), ditetapkan sebagai Tersangka dalam perkara dimaksud, berdasarkan Surat Penetapan Tersangka Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Ilir, Nomor: TAP-01/L.6.24/Fd.1/05/2023 tanggal 31 Mei 2023;
2. Sdr. I (Komisioner Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir), ditetapkan sebagai Tersangka dalam perkara dimaksud, berdasarkan Surat Penetapan Tersangka Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Ilir, Nomor: TAP-02/L.6.24/Fd.1/05/2023 tanggal 31 Mei 2023;
3. Sdri. K (Komisioner Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir, ditetapkan sebagai Tersangka dalam perkara dimaksud, berdasarkan Surat Penetapan Tersangka Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Ilir, TAP-03L.624/Fd.1/05/2023 tanggal 31 Mei 2023.

Bahwa sebelumnya para Tersangka yang merupakan Komisioner sudah pernah diperiksa sebagai saksi dalam Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi Penggunaan Dana Hibah Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2020 pada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Ilir.

Bahwa berdasarkan Fakta Persidangan yang termuat dalam Nota Pendapat Penuntut Umum dan Hasil Ekspose (Gelar Perkara) oleh Tim Penyidik, Penuntut Umum kemudian berdasarkan Laporan Hasil Audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan Nomor: LHP/R-354/PW07/5/2022 tanggal 15 Agustus 2022, diketahui terdapat perbuatan melawan hukum yakni Permufakatan Jahat dalam Pengelolaan Dana Hibah pada Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2020 pada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Ilir, sehingga merugikan keuangan negara sebesar Rp.7.401.806.543,00 (tujuh milyar empat ratus satu juta delapan ratus enam ribu lima ratus empat puluh tiga rupiah).

Bahwa Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Ogan Ilir akan terus mendalami alat bukti terkait keterlibatan pihak-pihak lain yang dapat dimintakan pertanggungjawaban pidananya, serta akan segera melakukan tindakan hukum lainnya seperti penggeledahan, penyitaan aset-aset yang diduga kuat diperoleh dari hasil tindak pidana korupsi pada perkara Penggunaan Dana Hibah Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2020 pada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Ilir.

Bahwa terhadap tersangka tersebut sejak hari ini Rabu tanggal 31 Mei 2023, dilakukan Penahanan di Rumah Tahanan Kelas I Pakjo, Palembang selama 20 (dua puluh) Hari kedepan, dengan alasan Penahanan yaitu:
1. Mempercepat proses Penyidikan.
2. Bahwa sehubungan dengan Pasal 21 Ayat 1 KUHAP “Perintah Penahanan dilakukan terhadap seseorang tersangka yang diduga melakukan tindak pidana berdasarkan bukti yang cukup, dalam hal adanya keadaan yang menimbulkan kekhawatiran bahwa tersangka akan melarikan diri, merusak atau menghilangkan barang bukti, dan atau mengulangi tindak pidana”.

Indralaya, 31 Mei 2023
KEPALA SEKSI INTELIJEN

ARIO APRIYANTO GOPAR, S.H., M.H.
Jaksa Muda 

04.41

Ketua DPD IWO Indonesia Hadiri Konferkab PWI OI

OGAN ILIR, gmjnews.co.id– Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) Kabupaten Ogan Ilir (OI) beserta rombongan menghadiri undangan Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) diruang rapat utama Bupati Ogan Ilir, Tanjung Senai. Rabu, (31/05/2023).
“Ya, kita menghadiri undangan PWI OI, yang mana pada hari ini telah melaksakan Konferkab dalam memilih ketua PWI Ogan Ilir periode 2023-2026 mendatang”, kata Yasandi

Dikatakannya, "Alhamdulillah kita IWO-I OI mendapat undangan dalam acara tersebut, hal ini sangat kita apresiasi dan bentuk profesional kawan-kawan PWI meskipun beda organisasi" Ujar Yasandi.

Ditambahkannya, "Jadi, Ada 2 kandidat calon ketua PWI OI pada pemilihan kali ini yakni, saudari Henny Primasari dan Fredi Kurniawan, yang mana nantinya akan dipilih oleh anggota biasa sebanyak 27 orang. Tentu, kita apresiasi undangan kawan-kawan dari PWI tersebut, meski beda organisasi” Imbuhnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa, proses pemilihan Ketua PWI Ogan Ilir berjalan aman, tertib serta damai dan itu harapan kita semua pastinya.

“Untuk perolehan suara, saudara Fredi Kurniawan 15 suara, sementara 12 suara saudari Henny Primasari, dengan demikian Ketua PWI yang baru dijabat oleh Fredi Kurniawan”, tutup mantan Ketua PWI OI.

Terpisah, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar dalam jumpa Pers mengungkapkan, pemilihan Ketua PWI OI telah selesai digelar, dan sudah sesuai aturan serta mekanisme yang ada.

“Sesuai dengan perolehan suara yang didapat dan aturan yang berlaku, maka saudara Fredi Kurniawan tepilih menjadi ketua PWI OI untuk 3 tahun mendatang. Tentulah, kita berharap PWI OI lebih maju lagi dan bisa bisenergi dengan Pemerintah, serta dapat mencapai visi misi PWI”, harap Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar. (Red)
04.28

Fredi Kurniawan Terpilih Jadi Ketua PWI Ogan Ilir 2023-2026

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir menggelar konferensi pemilihan pengurus untuk masa bhakti 2023-2026. Acara ini diselenggrakan di ruang rapat bupati Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai, Indralaya, Rabu (31/05/2023).

Dalam konferensi ini diikuti oleh dua calon ketua PWI yakni Henny Primasari dan Fredy Kurniawan dengan memperebutkan 27 suara. Dari hasil pilihan tersebut Heni Primasari memperoleh 12 suara sedangkan Predi Kurniawan memperoleh 15 suara.

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar menjelaskan, Konferensi ogan Ilir dilaksanakan dengan tertib, lancar, dan ceria. Tentunya, proses demokrasi ini patut dibanggakan terus dipertahankan.

“Tak ada istilah kalah dan menang. Menjadi ketua merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada seluruh anggota. Semuanya harus melebur jadi satu, penyusunan pengurus PWI Ogan Ilir kedepan perlu dikonsultasikan PWI Sumsel,” Kata Firdaus saat memberikan bimbingan dan arahan sesusai acara penghitungan suara.

Ketua PWI Sumsel berharap ketua terpilih Predi Kurniawan harus berkomitmen melanjutkan program kerja dan berupaya memperbaiki kekurangan pengurus sebelumnya.

“Ketua diuji menjadi pemimpin ketika mengambil keputusan. Harus bisa membuat keputusan untuk kemaslahatan organisasi. Hal ini penting karena berkaitan dengan kemajuan organisasi. Tanggung jawab ketua saudara Predi cukup berat oleh sebab itu perlu dukungan semua pihak. Tetap jalin koordinasi, komunikasi, dan meminta pendapat para senior “ujar Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar.

Sementara itu, ketua terpilih PWI Ogan Ilir Fredi Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama panitia yang telah bekerja keras menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan konferensi tersebut.

“Mari bersama bergandengan tangan untuk semakin memajukan PWI Ogan Ilir kedepan. PWI juga harus siap bersinergi dan mendukung pemerintah, tanpa mengesampingkan fungsi kontrol sosial sebagai pilar keempat demokrasi,” kata Fredi saat memberikan Sambutan. (Red)

Selasa, 23 Mei 2023

07.09

DPRD OI Setujui 3 Raperda Tahun Anggaran 2023


OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Rapat yang berlangsung di gedung Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir dibuka dan di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto. Hs didampingi Wakil Ketua I Wahyudi, ST Wakil Ketua II Ahmad Syafe'i juga dihadiri langsung Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, SH dan anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (23/05/2023).

Rapat paripurna ini diawali dengan mendengarkan laporan 3 Pansus DPRD Kabupaten Ogan Ilir dalam rangka pembahasan Raperda atas usul Pemerintah Kab. Ogan Ilir yang disampaikan oleh juru bicara masing-masing dan disetujui oleh semua anggota DPRD Kab. Ogan Ilir. 

Dilanjutkan dengan penandatanganan rancangan peraturan daerah antara Pemerintah Daerah bersama DPRD Kabupaten Ogan Ilir.

Bupati Ogan Ilir ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja sama yang baik dari segenap anggota dewan yang terhormat, khususnya unsur pimpinan dan anggota panitia khusus I, panitia khusus II dan anggota panitia khusus III, dalam membahas 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah. (Ril/Red)

Senin, 22 Mei 2023

07.36

Lima Kecamatan Di Ogan Ilir Ikuti Penyuluhan Hukum

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bertempat di Gedung serbaguna Desa Talang Balai Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI), sebanyak lima Kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir yakni Kecamatan Tanjung Raja, Sungai Pinang, Kandis, Rantau Alai dan Rantau Panjang mengikuti penyuluhan hukum Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Ogan Ilir, Senin (22/05/2023)

Acara tersebut bekerjasama dengan Forum Kepala Desa (Kades) dan Forum Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) yang berada di lima Kecamatan, adapun untuk para perserta setiap desa terdiri dari tiga orang yakni Kepala Desa, BPD dan Perangkat Desa.

Camat Tanjung Raja Lukman Ajis, S.Sos M.Si dalam sambutannya mengatakan, agar para peserta benar-benar mengikuti pelatihan dan memperhatikan materi supaya dapat mengerti sehingga bisa di implementasikan ke desa

"Saya berharap para peserta benar-benar mengikuti pelatihan penyuluhan hukum ini, sehingga nantinya dapat bermanfaat untuk di implementasi ke desa" Kata Camat Tanjung Raja.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) OI Lutfi dalam sambutannya menyampaikan kalau hari ini para peserta akan mengikuti penyuluhan hukum dari kejari OI.

"Tujuannya agar kalian semua bekerja sesuai aturan dan tidak menyalahi hukum, dan besok akan melakukan tim percepatan pembangunan Kabupaten Ogan Ilir" Katanya.

Tim Kejari OI menggungkapkan apabila ada sengketa Desa dengan pemerintah kabupaten maka akan kita cari solusinya, misalnya pemberhentian perangkat desa, terkait laporan, kita selaku mediator, fasilitator.

"Kami akan memberikan pelayanan hukum untuk mencari solusi dalam menyelesaikan masalah, konsultasi hukum gratis" Ujarnya. (Red)

Sabtu, 20 Mei 2023

19.10

Ketua DPRD OI Soeharto Buka Rapat Paripurna

Ketua DPRD OI Soeharto Buka Rapat Paripurna

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar Rapat Paripurna V, Rapat Paripurna tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir Soeharto H.S. didampingi Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten ogan ilir.

Rapat paripurna tersebut dalam rangka Penyampaian Jawaban dan/ atau Penjelasan Bupati Ogan Ilir Terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Ogan Ilir atas Raperda Usul Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2023 pada Pembicaraan Tingkat Kesatu (Lanjutan), Jum’at (19/05/2023) bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir. 

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani menyampaikan jawaban dan/ atau penjelasan terhadap pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Ogan Ilir tahun 2023.

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani SH., MH. didampingi Asisten Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah ST., MM., MT. Asisten Sekda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Ogan Ilir Menghadiri Rapat Paripurna V DPRD Kabupaten Ogan Ilir.

“Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir ucapkan apresiasi dan terimakasih kepada semua Fraksi-fraksi yang telah menyampaikan pandangan Umum atas Raperda usul Pemerintah Kab. Ogan Ilir yang menjadi bahan evaluasi pemerintah daerah dalam mengambil segala kebijakan pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Ditambahkannya “Pemerintah Daerah Ogan Ilir siap melaksanakan terkait pandangan fraksi DPRD Ogan Ilir terkait pembangunan, infrastruktur, UMKM dan sebagainya dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah kedepannya,” ujarnya. 

Acara ini dihadiri oleh Jajaran Forkopimda Kab. Ogan Ilir, Instansi Vertikal Kab. Ogan Ilir dan Camat Se Kab. Ogan Ilir. (Ril/Red)

Selasa, 16 Mei 2023

17.25

DPRD OI Gelar Rapat Paripurna V

DPRD OI Gelar Rapat Paripurna V 

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Rapat Paripurna V DPRD Kabupaten Ogan Ilir Tahun Sidang 2023 pada Lanjutan Tingkat Kesatu dalam rangka Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Oga Ilir Terhadap Nota penjelasan Bupati Ogan Ilir Atas Raperda Usul Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Tahun Anggaran 2023, bertempat di Gedung Paripurna DPRD Ogan Ilir KPT Tanjung Senai Indralaya, Senin (15/5/2023).

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Ogan Ilir Soeharto didampingi Wakil Ketua II, Ahmad Syafei didampingi Wakil Bupati Ogan Ilir, H Ardani, bersama 21 Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir 
Pada Pandangan Umum Fraksi Partai Golkar yang disampaikan oleh Muhammad Iqbal Terhadap 3 Rancangan Peraturan Daerah Usul Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Tahun Anggaran 2023 Memberikan Apresiasi dan Masukan terhadap Raperda Tersebut.

Fraksi PDIP yang dibacakan oleh Amir Hamzah, SH Selaku Juru bicara menyampaikan Pandangan umum untuk penambahan dalam Penyertaan modal dan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan gas rumah tangga, serta Sarana dan Prasarana Pemukiman.

Fraksi Nasdem yang disampaikan Afrizal,SH.,M.Si menegaskan, setelah mencermati terbentuknya aturan daerah berharap hunian yang layak, meningkat pengembangan perumahan harus memperhatikan lingkungan juga, Penyertaan modal berharap dapat meningkatkan laba untuk Pemerintah Daerah.

Menilai harus mencermati jangan sampai investasi tidak jadi bernilai dan jadi beban kepala daerah yang akan datang.
Fraksi PPP H.Sopian HM Ali,S.IP mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Paripurna yang telah memberikan kesempatan untuk menyampaikan pandangan umum fraksi dan berharap akan dibahas ditingkat selanjutnya.

Fraksi PAN HJ.Pebti Wulansari, S.KM,.M.Kes memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Bupati Ogan Ilir yang telah membacakan Nota Pengantar, ia juga memberikan saran dan masukan dan sangat mendukung dan sepakat terhadap Rancangan Raperda tersebut.

Fraksi Bergerak H.Husnul Anam menyambut baik atas Raperda Usul Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, dan terselenggara dengan baik dan bermanfaat untuk kepentingan umum.
Fraksi Persatuan Bangsa, Rosita Dewi mengatakan, secara umum Fraksi PB menyambut baik Atas Raperda Usul Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, Sarana dan prasarana perumahan, penambahan dan oenyertaan modal pada PT Petrogas dan PT Bank Sumsel Babel, dan selanjutnya untuk dibahas lebih lanjut di tingkat lebih lanjut. (Ril/Red)
16.59

Bupati Ogan Ilir Terima Penghargaan Piagam Lencana Bakti Transmigrasi Dari Kementrian Desa

Bupati Ogan Ilir Terima Penghargaan Piagam Lencana Bakti Transmigrasi Dari Kementrian Desa

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Transmigrasi tahun 2023, sekaligus menerima Penghargaan Piagan Lencana Bakti Transmigrasi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia. Yang bertempat di Grha Sabha Pramana (GSP) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Rapat Koordinasi Nasional Transmigrasi tahun 2023 ini Dalam rangka koordinasi dan integrasi penyelenggaraan transmigrasi sebagai implementasi Peraturan Presiden Nomor 50 Tahun 2018, Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Transmigrasi Tahun 2023.

Acara di buka langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia bapak Abdul Halim Iskandar (Gus Halim). 

Alhamdulillah saya bersyukur mendapat penghargaan dan Lencana Bakti Desa yang diberikan oleh Kemendes PDTT RI. Semoga penghargaan yang diberikan ini bisa menjadi pemicu dan pemacu semangat untuk segera menata desa-desa di Kabupaten Ogan Ilir. 

Acara ini dihadiri oleh wakil ketua DPR RI, Direktur Jenderal Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigras  Rektor Universitas Gadjah Mada, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta diwakili oleh Asisten Setda bidang Perekonomian, dan 35 Bupati se-Indonesia. (Ril/Red)

Senin, 15 Mei 2023

23.56

Bupati OI Tinjau Jembatan Putus di Kecamatan Payaraman

Bupati OI Tinjau Jembatan Putus di Kecamatan Payaraman

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Didampingi Kepala perangkat daerah Pemkab Ogan Ilir terkait dan Camat Payaraman turun langsung meninjau jembatan putus di Kecamatan Payaraman, serta meninjau jalan alternatif Desa Lubuk Bandung menuju Tebedak kecamatan Payaraman. 

Setelah mendapat laporan dari masyarakat dan Kades, bahwa jalan alternatif ini tidak mampu dilalui kendaraan bertonase atau kendaraan truk muatan yang biasa melintas di jalan biasanya atau di jalan putus tersebut. Dengan adanya laporan dari masyarakat saya langsung meninjau jalan alternatif Desa Lubuk Bandung menuju Tebedak kecamatan Payaraman. 

Saya meminta kepada Asisten I, Camat, dan Kades untuk membentuk tim menyurati pihak perusahaan, agar sementara waktu untuk tidak melintas di jalan alternatif tersebut. Memang kondisi jalan tidak memungkinkan untuk dilalui truk angkutan berat, kalau truk kosong boleh lewat. 

Baik perusahan-perusahaan yang ada di Ogan Ilir maupun yang ada aktivitas melewati jalan tersebut untuk melewati jalan lain, dalam kurun waktu kurang lebih satu minggu, sampai jembatan sementaranya selesai. 

Jangan sampai angkutan perusahaan yang tonase berat itu menghambat aktivitas masyarakat antar Kecamatan dan Desa tersebut. 

Dan untuk alat berat akan tetap standby di jalan alternatif ini agar dapat secara cepat mengatasi masalah agar aktivitas warga tidak terhambat. (Ril/Red)
23.54

Bupati OI Hadiri Pembukaan Pekan Daerah KTNA XV

Bupati OI Hadiri Pembukaan Pekan Daerah KTNA XV

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Hari ini saya didampingi Sekretaris Daerah Ogan Ilir, Asisten II Setda Ogan Ilir, Kepala Perangkat Daerah PemKab. Ogan Ilir terkait hadiri pembukaan pekan daerah KTNA XV Provinsi Sumatera Selatan, Bertempat di Lapangan Koni Belitang Desa Gumawang BK X Kec. Belitang Kab. OKU Timur 

Acara ini dibuka langsung oleh Gubernur Prov. Sumatera Selatan Bapak H. Herman Deru. 

Dilanjutkan dengan dilantiknya saya sebagai Ketua Pemuda Tani dan Nelayan Sumsel bersama anggota oleh KTNA Pusat, sekaligus juga menerima penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan KTNA Nasional sebagai perintis petani muda Sumatera Selatan yang di serahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, bapak H. Herman Deru. 

Penghargaan yang diraih tersebut merupakan pembuktian konkrit atas kerja yang berkesinambungan antara Pemprov Sumsel dan Pemerintah Kabupaten dan Kota di Sumsel dalam memajukan pertanian di Sumsel. 

Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi KTNA Ogan Ilir yang sangat bersemangat menghadiri dan ikut memeriahkan Pekan Daerah KTNA XV Prov. Sumsel. 

Dengan dilantiknya sebagai Ketua Pemuda Tani dan Nelayan Sumsel bersama anggota lainya akan siap mensukseskan program dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan khususnya di bidang pertanian dan perikanan di Daerah 

Dengan adanya petani muda di daerah akan menambah inovasi-inovasi baru dalam bidang pertanian dan perikanan baik itu dalam peningkatan kualitas hasil panen, teknologi yang digunakan dan sebagainya sehingga dapat mewujudkan ketahanan pangan di sumatera selatan nantinya. 

Diakhir acara saya dan jajaran mengunjungi stand Kabupaten Ogan Ilir di Pekan Daerah KTNA XV Prov. Sumsel. (Ril/Red)
23.52

Bupati OI Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Provinsi Sumsel Ke 77 Tahun 2023

Bupati OI Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Provinsi Sumsel Ke 77 Tahun 2023

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Mengadiri Rapat Paripurna istimewa hari jadi Provinsi.l Sumatera Selatan ke-77 Tahun 2023. Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Rapat Paripurna Istimewa ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, bapak H. Herman Deru bersama Wakil Gubernur Sumatera Selatan bapak H. Mawardi Yahya, Ketua DPRD Prov. Sumsel ibu Hj. RA. Anita Noeringhati, SH, MH dan Sekda Prov. Sumsel 
bapak Ir. SA Supriono. 

Peringatan Hari Jadi Provinsi Sumsel dengan mengusung tema ”Bersinergi mewujudkan Sumsel maju untuk semua” diadakan bazar UMKM yang menampilkan beberapa produk kuliner dan produk lainya. 

Pemerintah daerah akan siap selalu mendukung progran kerja dari pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Semoga di hari jadi Prov. Sumsel ke 77 dapat terus bersinergi mewujudkan Sumsel maju untuk semua. 

Serta dalam sambutannya Gubernur Sumatera Selatan, bapak H. Herman Deru menyampaikan dengan semangat hari jadi Provinsi Sumatera Selatan ke-77 Tahun Bersinergi wujudkan Sumsel Maju Untuk Semua, diharapkan menjadi momen introspeksi bagi pemerintah setempat atas program kerja yang telah dilakukan demi mewujudkan Sumsel yang lebih maju. (Ril/Red)

Jumat, 12 Mei 2023

05.20

Diduga Kadis PMPD OI Minta Setoran

Diduga Kadis PMPD OI Minta Setoran

Ogan Ilir, gmjnews.co.id- Diduga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan  Pemerintahan Desa (DPMPD ) Kabupaten Ogan Ilir (OI) di duga minta setoran kepada Kepada desa (Kades) sebesar Rp.1 Juta.

" Pak kades ke sinilah,kamu tu sudah cair,saya isi amplop Rp.500 di jawabnya alangkah tipisnya cukupkanlah sebatang (Rp.1Juta -red)"Ujar Salah satu Kades di Kabupaten OI yang bisa di percaya,Jum,at (15/05/2023)

Menurutnya uang tersebut sebagai  pelicin dalam urusan administrasi agar pencairannya cepat tanpa kendala,tidak mungkin minta tolong hanya omongan saja,

"Biasalah pak semuanya harus pakai uang pelicin kalau berkas kita mau cepat di urus,tidak mungkin minta tolong hanya omongan saja,terus terang kalau saya sangat mengerti"terangnya

Ia menambahkan jika pak kadis memang melindungi jika ada kepala desa terkena masalah sampai selesai,

"Asal  sama -sama enak,dan kami merasa terlindungi oleh pak kadis apabila kami ada masalah "

Ketika di hubungi Kadis PMD OI Lutfi melalui via telpon seluler di nomer 081274900xxx sedang tidak aktif ,sampai berita ini di terbit wartawan media belum berhasil konfirmasi. (Red/ IWO Indonesia)

Rabu, 10 Mei 2023

06.05

DPRD Ogan Ilir Gelar Rapat Paripurna V

DPRD Ogan Ilir Gelar Rapat Paripurna V

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Ilir (OI) menggelar Rapat paripurna V DPRD Kabupaten Ogan Ilir Tahun sidang 2023.

Rapat paripurna tersebut dalam rangka penyampaian Nota penjelasan Bupati Ogan Ilir tentang Raperda Usul Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir Tahun Sidang 2023 Pada pembicaraan Tingkat Kesatu.

Acara berlangsung Senin (8/5/23) di gedung Paripurna DPRD OI  Rapat dihadiri langsung oleh  Bupati OI Panca Wijaya Akbar dan dibuka langsung oleh ketua DPRD OI Suharto didampingi wakil ketua,   dihadiri 23 anggota DPRD,  Forkopimda, kepala OPD, Camat. (Ril/Red)
06.01

Ketua DPRD OI Pimpin Paripurna IV Tahun 2023

Ketua DPRD OI Pimpin Paripurna IV Tahun 2023

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Rapat paripurna IV DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) tahun sidang 2023 dalam rangka pembahasan LKPJ Bupati Ogan Ilir Tahun Anggaran 2022 pada pembicaraan tingkat kedua yakni penyampaian laporan pansus DPRD Kabupaten Ogan Ilir, dan  penyampaian keputusan DPRD tentang catatan-catatan setrategis rapat paripurna dan pendapat akhir Bupati Ogan Ilir.

Acarah  berlangsung Senin (8/5/23) di gedung Paripurna DPRD OI  Rapat  dihadiri langsung oleh  Bupati OI Panca Wijaya Akbar dan dibuka langsung oleh ketua DPRD OI Suharto didampingi wakil ketua,   dihadiri 23 anggota DPRD,  Forkopimda, kepala OPD, Camat.

Penyampaian panitia khusus (pansus) kedua  yang disampaikan oleh Afrizal,SH Pansus ketiga di sampaikan oleh Sukarni, S.Sos pada penyampaian pansus ke empat disampaikan, Amir Hamzah,SH sementara untuk pansus satu disampaikan Dwi Rosalina.

Rancangan keputusan yang dibacakan Sekretaris DPRD OI Muhsinah, SE.,M.Si catatan trategis DPRD OI terhadap Laporan LKPJ tahun anggaran 2022, merupakan yg tidak terpisahkan dari ketiotusan ini, agar Bupati menindaklanjuti dari catatan tersebut, keputusan DPRD OI berlalu pada tanggal ditetapkan apabila terdapat kekeliliruan akan diperbaiki sebagaimana mestinya

Ucapan terimakasih Bupati OI Panca Wijaya Akbar karena berjalannya sidang paripurna ke IV, akan menjadi bahan perhatian dan perbaikan kedepan, akan tejalian jalinan yang baik antara eksekutif dan legislatif, bersama mendukung pembangunan di OI. (Ril/Red)

Sabtu, 06 Mei 2023

16.06

Keren, Hari Ini Chat Hubungi Atau Datang Ke Dealer Besoknya Motor Langsung Diantar

Keren, Hari Ini Chat Hubungi Atau Dtng Ke Dealer Besoknya Motor Langsung Diantar


Mau Cari Motor, Yuk Cek Ke Dealer Honda Timbangan 32 Indralaya
Tim TWT CF 2010


OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Kabar gembira untuk seluruh warga Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang mau kredit motor, khususnya motor honda bisa langsung datang ke dealer motor honda timbangan 32 Kabupaten Ogan Ilir, dibantu prosesnya sampai acc.


"Untuk warga ogan ilir asalkan punya ktp ogan ilir payo mumpung banyak promo datang langsung ke dealer motor honda timbangan 32 tepatnya di samping bakso gajah mungkur lama timbangan" Kata If selaku Team Leader (TL) honda timbangan, Kamis (04/05/2023).


Dikatakannya, kita akan usahakan secepat mungkin agar konsumen merasa puas dan kita akan berikan pelayanan yang terbaik serta Tim TWT CF Insya Allah siap membantu semaksimalnya.


"Alhamdulillah selagi syarat lengkap dan bagus akan kita usahakan secepat mungkin motor diantar ke rumah konsumen, dan Alhamdulillah selama ini tidak ada yang dikecewakan" Ujarnya.


Terpisah, Alex salah satu konsumen dealer honda timbangan mengaku senang dan puas atas pelayanan yang diberikan oleh pihak dealer motor honda timbangan 32 Tim TWT CF.


"Selain DP yang minim pihak dealer juga membantu dalam angsuran dengan cara di pres seminim mungkin, kemarin saya ke dealer motor honda dan Alhamdulillah hari ini motor langsung diantar ke rumah,Mantap Untuk Tim TWT CF" Pungkasnya.


Ditambahkannya, "Selain pelayanan yang sangat memuaskan pihak dealer motor honda timbangan 32 Tim TWT CF pun sangat ramah, sekali lagi terima kasih untuk dealer motor honda timbangan 32" Imbuhnya. (Red)
WA : 0821-821-30059

Jumat, 05 Mei 2023

02.41

Perdana, DPD IWO Indonesia OI Gelar Rakor

Perdana, DPD IWO Indonesia OI Gelar Rakor

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dewan Pimpinan Daerah (DPD)Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar Rapat Koordinasi Perdana,tetang Kinerja Anggota dalam menjalin Kerjasama dengan Permerintah daerah.

"  Ya hari ini kita telah menggelar rakor kinerja anggota dalam menjalin MoU kedepan dengan Pemerintah daerah Kabupaten Ogan Ilir"Ujar Ketua IWO Indonesia OI Yasandi didamping Sekjen Edi dan Bendahara Iik Sandi saat di wawancarai awak media Jum'at (05/05/2023)

Menurutnya IWO Indonesia OI harus bergerak cepat untuk melakukan pelantikan dan program - Program kerjasama  kedepan,

" Kita akan mempersiapkan Pelantikan dan program - Program kedepan dengan menjalin ke mitraan dengan pemerintah,"terangnya

Ia menambahkan jika IWO Indonesia mempunyai legalitas yang jelas,jadi  secara administrasi lengkap,

"Saya berharap anggota IWO Indonesia harus kompak dan bersatu demi kemajuan organisasi" tutupnya. (***)