Gemilang Terkini

Selasa, 30 Agustus 2022

18.13

Sambut Puncak Acara Presidensi G20, Wapres Ma'ruf Amin Tinjau Kesiapan SPKLU PLN

Nusa Dua, gmjnews.co.id- Wakil Presiden Republik Indonesia K. H. Ma'ruf Amin didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo meninjau langsung kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Nusa Dua, Bali, Selasa (30/8). SPKLU ini disediakan untuk menyambut puncak acara Presidensi G20 yang digelar pada November mendatang. 

Nantinya, para delegasi dari negara G20 akan menggunakan kendaraan listrik. Maka itu, PLN menyiapkan 70 unit SPKLU _Ultra Fast Charging_, 21 unit SPKLU _Fast Charging_ dan 200 unit _Home Charging_ di Bali. 

Kehadiran SPKLU ini akan menjadi _showcase_ transisi energi Indonesia dalam pertemuan G20, terutama dalam penggunaan kendaraan listrik. 

Ma'ruf Amin mengapresiasi langkah PLN dalam menjamin ketersediaan infrastruktur kendaraan listrik jelang KTT G20. Ma'ruf menjelaskan dengan ketersediaan SPKLU ini juga menjadi salah satu cara bagi Indonesia untuk memasifkan penggunaan kendaraan listrik. 

"Saya tadi menyaksikan pengisian mobil listrik dan semuanya diatur sangat canggih dan otomatis menggunakan SPKLU PLN melalui PLN Mobile, dan dapat mengisi dalam 15 menit sudah terisi 100 persen," kata Ma'ruf Amin dalam kunjungan tersebut. 

Menko Luhut menambahkan ke depan penggunaan kendaraan listrik akan kian masif di Indonesia. Selain untuk menghadirkan lingkungan bersih, juga untuk menekan impor energi sehingga Indonesia dapat mencapai kemandirian energi. 

"Perintah Presiden, kita akan mengkonversi kendaraan listrik sampai 2030. Jadi diharapkan pada 2030 Indonesia akan memakai kendaraan listrik, terutama Jakarta, ini agar udara bersih untuk kesehatan kita semua," tegasnya.

Darmawan menjelaskan, pembangunan SPKLU yang dilakukan oleh PLN menjadi bukti jika Indonesia telah bergerak cepat dalam transisi energi. 

"Ini menjadi bukti jika Indonesia telah bergerak cepat dalam transisi energi. Indonesia telah mulai beralih dari energi fosil ke energi hijau yang ramah lingkungan. Tentunya ini dilakukan untuk generasi Indonesia di masa depan," terangnya. 

Sebanyak 70 SPKLU _Ultra Fast Charging_ ini disebar di dua lokasi yakni 28 unit di Hotel Apurva Kempinski dan 38 unit ada di ITDC Nusa Dua. PLN juga menyiapkan 4 unit SPKLU yang dapat direlokasi sesuai dengan kebutuhan.

SPKLU _Ultra Fast Charging_ memiliki sejumlah keunggulan. Pengisian penuh mobil listrik dengan kapasitas di atas 80 kilo Watt hour (kWh) bisa dilakukan hanya dalam waktu 15-30 menit dari posisi kosong. 

Tak hanya itu saja, SPKLU dengan daya 200 kilo Watt (kW) ini juga dilengkapi dengan fitur _Simultan Charger_ sehingga dapat mengisi 2 unit kendaraan secara bersamaan. 

PLN juga menyiapkan 21 unit SPKLU _Fast Charging_ tersebar di 15 lokasi di Pulau Bali. Kemudian, selain itu disediakan juga 200 unit _Home Charging_  untuk menunjang kegiatan. 

"Tak hanya melayani 492 mobil listrik yang digunakan delegasi, SPKLU ini juga bakal melayani 124 kendaraan pengamanan dan operasional serta 290 unit motor listrik yang digunakan patwal selama kegiatan KTT G20," tuturnya.

Dia menambahkan, kehadiran SPKLU ini tidak hanya untuk pertemuan G20 tapi nantinya bisa digunakan untuk masyarakat. Jadi, Bali merupakan salah satu destinasi wisata dunia memiliki keunggulan tambahan yakni udara yang bersih karena berkembangnya kendaraan listrik. 

"Para turis yang datang Bali akan merasakan udara yang bersih karena masifnya kendaraan listrik yang ditopang dengan hadirnya SPKLU dari PLN," pungkasnya. 

*Sekilas Tentang PLN*
_PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore. (Ril)

Jumat, 26 Agustus 2022

20.50

Forum Persaudaraan Rakyat Sumsel, Menolak Terkait Isi Jabatan Wabup 2018-2023

Palembang, gmjnews.co.id- Forum persaudaraan Rakyat (FPR) Sumatra Selatan, secara tegas menolak pengisian jabatan wakil bupati(Wabup)Kabupaten Muara Enim masa jabatan 2018-2023. Jum'at (26/8/2022).

Ka Syefri Yudha Putra wakil ketua Forum persaudaraan rakyat saat diwawancarai awak media mengatakan saya selaku putra daerah muara Enim menolak keras terkait isi jabatan Wabup periode 2018-2023, tegas Yudha.

"Saya menolak tegas jabatan Wabup muara Enim periode 2018-2023 karena kita merujuk dari surat sekretaris jenderal kementerian dalam negeri nomor: 132.16/4202/SJ tanggal 20 Juli 2022,hal penjelasan pengisian wakil Bupati muara Enim sisa masa jabatan tahun 2018-2023 adalah tidak relevan dan tidak layak untuk dijadikan referensi mekanisme pengisian jabatan wakil Bupati muara Enim".

Sementara itu Jhoni Antoni Ketua FPR saat diwawancarai awak media di kantor FPR yang berlokasi di jalan kimerogan kota Palembang mengatakan "menyarankan agar DPRD Kabupaten Muara Enim mengkaji ulang wacana tersebut,karena berdasarkan surat gubernur Sumsel cg sekda provinsi melalui surat nomor: 132.16/2562/1/2022, tutupnya. (Heryadi)

Senin, 22 Agustus 2022

07.14

Bupati Ogan Ilir Buka Lomba Panjat Pinang

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Didampingi Forkopimda Ogan Ilir, Sekda Ogan Ilir, dan Beberapa OPD. Menghadiri sekaligus membuka lomba panjat pinang dalam rangka HUT RI ke 77 tahun 2022. Bertempat di lapangan KPT tanjung senai. Senin, (22/08/2022).

Lomba panjat pinang ini untuk menyemarakan perayaan HUT RI ke 77, Meningkatkan rasa nasionalisme kita semua, dan untuk ajang silaturahmi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir.

Di tahun ini ada 10 pohon pinang yang di ikutin oleh masyarakat dari beberapa desa yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, Insyaallah di tahun depan akan di perbanyak kurang lebih akan ada 50 pohon pinang yang harus di ikuti oleh perwakilan dari 241 desa kelurahan di Kabupaten Ogan Ilir.

Dikesempatan kali ini juga, Saya berkesempatan untuk meninjau venue lomba menembak, Tentu dengan ada nya pelaksanaan lomba lomba yang diadakan di komplek terpadu tanjung senai ini, Banyak UMKM yang hidup kembali, Sehingga berdapak baik untuk pertumbuhan ekonomi pasca pandemi Covid-19. (Red)
04.34

Lembaga Aliansi Indonesia, Team Reaksi Cepat (TRC) BPAN Sumsel, Melaporkan Polsekta 6 SU II Ke Propam Polda Sumsel Atas Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

Palembang, gmjnews.co.id- Anggota Polsek Seberang Ulu II Kota Palembang, Dilaporkan Badan Penelitian Aset Negara (BPAN) Ke Polda Sumsel, Atas Dugaan Melepaskan Seorang Tahanan Penyalahgunaan Narkoba Jenis Sabu-sabu. 

Ketua Lembaga Aliansi Indonesia Badan Penelitian Aset Negara (BPAN) ”Toat Wijaya SH. Melaporkan Anggota Polsek Seberang Ulu II, ke Propam Polda Sumsel, Pada Senin 22 Agustus 2022.

Yang Diduga Telah Melepas ”Heri irawan Bin Muhammad Yani (20), Alamat Lorong Taman Bacaan RT 35, Kelurahan Tangga Takat Kecamatan SU II, ia Ditangkap Anggota Polsek SU II Sebagai Pengguna Atau Pemakai Narkoba Jenis Sabu Sabu Ditangkapnya Heri Pada Hari Selasa 16 Agustus 2022 di Pekarangan Rumah Saudara Jauhari Beberapa Hari Lalu Sangatlah janggal tanpa melalui proses hukum yang benar. 

Menjadi pertanyaan Kami Kepada Anggota Polsek Seberang Ulu II, melalui keterangan dari saksi Saksi, ”Akhyar Bin Hasan Basri, Femas Bin erwinsyah, Kiki bin Mardali Ridwan, Rizki Ardiansyah bin erwinsyah, Heri Irawan bin Muhammad Yani, 

Yang ketiga orang ini termasuk Heri Irawan bin Muhammad Yani, tertangkap pada hari dan tempat yang sama serta di tes urine secara bersama-sama oleh Polsekta 6 SU II Kota Palembang dari keterangan Ketiga orang tersebut dinyatakan negatif memakai narkoba telah dikembalikan kepada pihak keluarga. 

Masih ”Toat Wijaya SH. Dalam peristiwa penangkapan tersebut sebanyak 5 orang setelah di tes urine negatif pemakai narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 4 orang, satu Diantaranya positif Pemakai narkoba bernama Heri Irawan bin Muhammad Yani setelah dites urine oleh pihak Polsekta 6 SU II Palembang sesuai dengan keterangan 3 orang telah dikembalikan kepada orang tuanya.

Kuat menjadi pertanyaan apa benar seseorang yang ditangkap oleh Polsek 6 SU II, dinyatakan positif memakai narkoba jenis sabu-sabu dapat dibebaskan dari Jeratan hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia ini tanpa melalui proses rehabilitasi nasional berdasarkan pasal 84 KUHAP bahwa hasil tes urine sebagai alat bukti sah dapat menjadi bukti pemula yang cukup.

Sehingga penyidik dapat melakukan tindakan penangkapan terhadap yang bersangkutan berdasarkan Pasal 1 angka 15 undang-undang penyalahgunaan narkotika dapat Dijerat dengan pasal 127 undang-undang nomor 3 dan untuk tidak ditahan rehabilitasi di dalam rumah tahanan, tersangka harus mengajukan permohonan kepada penyidik dengan tembusan kepada BNN, Jaksa Penuntut Umum atau Hakim sesuai dengan tingkat pemeriksa. 

Penyalahgunaan wewenang terkait pasal 18 membebaskan Heri Irawan bin Muhammad Yani tanpa diproses. 

Seharusnya Tegakkan hukum dengan sebenar-benarnya tanpa ada Tebang pilih, Sebenarnya ”Rizki Ardiansyah, Dia tidak Menguasai Barang Bukti di badan nya, Barang Bukti itu Ditemukan sekitar 6 meteran dari jaraknya , karena mereka ini di Tangkap di pekarangan rumah Warga nama pak Jauhari di sini tertuang Cukup Jelas, Sambungnya. 

Ketika datang Anggota Polsek 6 SU II, mereka di bawah tapi di bawah Untuk di tes urine Kalau dinyatakan negatif baru dikeluarkan Kata Keterangan Saksi. 

yang satunya negatif tapi Tetap ditahan yang positif di tes urine atas nama Heri Irawan dikeluarkan tanpa di rehabilitasi lagi, Pungkasnya. 

Selain itu, ”Andre, Selaku Kanit Reskrim Polsek SU II, Dihubungi Awak Media  Melalui Via Telpon Mengatakan, Kami Sebenarnya Menangkap Bandarnya Yang Selama ini Jadi Target Oprasi Dan Kami Saat Menangkap Dia Barang Bukti Kami Temukan Di Dalam Jaket Rizky Ardiansyah, Memang ia Saat di Tes urine Dinyatakan Negatif Tetapi Rizky ini Berjualan Narkoba.

Disinggung Kalau Mereka ini Keluar Pakek Pulus Kanit Reskrim ”Andre, Menjelaskan Berapo Nian Amplop Dio tu, Tutup Kanit. (Heryadi)

Minggu, 21 Agustus 2022

01.11

Antusias Masyarakat Ikuti Jalan Santai Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun

Palembang, gmjnews.co.id- Dalam rangka menyemarakan hut kemerdekaan republik Indonesia ke 77 Tahun, lima RT dalam dua Kelurahan menggelar jalan santai bertabur door prize yang di ikuti ratusan masyarakat diwilayah kelurahan Ogan Baru dan Kelurahan Kemas rindo kecamatan kertapati yang dilaksanakan dihalaman PT. Remco, Minggu (21/08/2022)

Jalan santai yang dimulai dari halaman PT. remco dibuka langsung oleh Bapak Drs. Adi Wahyuno, MM sebagai perwakilan dinas pemuda dan olahraga provinsi Sumatera Selatan didampingi camat kertapati 
Adi Wahyuno mengatakan kita dari pemerintah provinsi Sumatera Selatan memberikan apresiasi kepada camat,lurah,daerah kecamatan kertapati,"ujarnya

'mohon maaf bapak gubernur tidak bisa hadir karena kegiatan beliau cukup banyak pada hari ini,kita dari dispora yang turun mewakili,kita lihat antusias masyarakat cukup baik dan banyak sekali ada beberapa kelurahan mengikuti

Dipertahakan semaksimal mungkin kita harapkan masyarakat selama dua tahun ini bebas covid dalam keadaan sehat bugar,"harapnya

Dikesempatan yang sama Edy Masrudin selaku ketua panitia saat dikonfirmasi awak media mengatakan,"Alhamdulilah kegiatan ini berjalan lancar semoga kedepannya untuk perusahaan-perusahaan dan instansi-instansi terkait bisa mensuport,harapan kami untuk yang telah membantu kami dalam kegiatan ini untuk bisa terus membantu kami dalam kegiatan-kegiatan kami selanjutnya,"tutup Edy. (Heryadi)

Sabtu, 20 Agustus 2022

19.21

Antusiasme Warga Lingkungan 3 Pantai Jodoh Kelurahan Tanjung Raja Ikuti Karnaval

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Guna menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 77 tahun 2022, warga yang berada lingkungan 3 Pantai Jodoh Kelurahan Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) antusias mengikuti berbagai macam kegiatan diantaranya Karnaval.

Berdasarkan pantauan, terlihat para warga mengikuti kegiatan karnaval tersebut dengan penuh suka cita dan gembira dengan menggunakan berbagai macam kostum.
"Tahun kemarin tidak bisa mengadakan kegiatan seperti ini karena masih pandemi covid-19 dan Alhamdulillah tahun ini bisa kembali digelar dengan penuh semangat dan kegembiraan" Kata salah satu peserta Karnaval ketika diwawancarai, Sabtu (20/08/2022).

Sementara itu, ketua pelaksana Nasution ketika diwawancarai mengatakan bahwa, selain acara karnaval nantinya kita akan mengadakan pengundian doorprize, karena sebelumnya kita sudah membagikan kupon kepada para peserta.

"Ya, nantinya setelah mengikuti karnaval, para peserta karnaval yang merupakan warga lingkungan 3 pantai jodoh juga akan diadakan pengundian doorprize, yakni ada sejenis kupon yang dibagikan atau dijual dengan warga lingkungan 3 ini, uangnya kita jadikan hadiah dan diberikan ke para peserta karnaval ini, sesuai dengan penilaian team panitia" Ujar Nasution selaku ketua pelaksana. (Zen/Red)

Berikut Videonya:



Jumat, 19 Agustus 2022

05.32

Polsek SU 2 tangkap Dua Pelaku Penyalah Gunaan Narkoba Jenis Sabu

Palembang, gmjnews.co.id- Polsek SU 2 Tangkap Dua Penyala Gunaan Narkoba jenis sabu kedua pelaku ditangkap di dua lokasi yang berbeda

Pelaku M.kurniawan alias Mamad (26 tahun) diamankan hari Sabtu tanggal 06 Agustus 2022 pukul 22.3O Wib dengan barang bukti : 25 (dua puluh lima) paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus plastik double klip bening dengan berat bruto 8,68 (delapan koma enam puluh delapan)
Sedangkan pelaku kedua inisial Rizky Ardiansyah (20 tahun) diamankan hari selasa tanggal 16 Agustus 2022 pukul 15.00 Wib dengan barang bukti 10 (sepuluh) paket kecil narkotika jenis sabu-sabu terbungkus plastik klip bening

Kapolsek sebrang ulu 2 Kompol Hardryanto, SH Saat dikonfirmasi awak media mengatakan kedua pelaku dan barang bukti sudah kita amankan dipolsek sebrang ulu 2 untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut

"Kita masih terus mengembangkan kasus ini,guna menangkap jaringan pengedar narkoba jenis sabu,"Ujar Handryanto.Jum"at (19/08/22)

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek sebrang ulu 2 Iptu Andrian Novalezi,SH,MH menyampaikan dari penangkapan dua pelaku pihaknya masih melakukan pengembangan,"bebernya

"Kami selalu gencar melakukan pelaku narkoba,hal ini menandakan bahwa kami memang memerangi,sekecil apapun informasi tentang narkoba akan kami telusuri,dan apabila pelaku tertangkap akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku,"Tegas Andrian. (Heryadi)

Kamis, 18 Agustus 2022

06.29

Bupati OI Hadiri Pelantikan Pengurus PMI Kecamatan


OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Didampingi Sekda Ogan Ilir, dan Beberapa OPD terkait. Menghadiri pelantikan pengurus PMI Kecamatan Indralaya, Indralaya Utara, dan Indralaya Selatan, Sekaligus meninjau latihan PMR, Donor darah dan Sunatan massal. Bertempat di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai. Kamis, (18/08/2022).

Dengan ada nya pelantikan ini, Semoga PMI bersama pemerintah dapat signifikan terhadap masyarakat kab.ogan ilir sesuai dengan apa yang di amanahkan PMI terhadap masyarakat,  Yang paling utama adalah kebersihan dan kesehatan hidup seperti bencana alam, angin puting beliung dan kebakaran rumah.
Saya juga ingin mengajak PMI untuk membrikan ilmu dan kinerjanya untuk hidup lebih sehat terhadap masyarakat karna kenapa point hidup sehat itu banyak manfaat terhadap kesehatan orang banyak seperti lingkungan tidak bersih akan menimbulkan DEMAM BERDARAH (DBD) yang kita ketahui sekarang lagi gencar - gencarnya dan itu juga saya berharap PMI lebih peduli dan fokus terhadap kondisi tersebut.

Selain itu kondisi anak - anak yang berada di sekolah perlu di perhatikan pada saat mereka membeli jajanan baik dari segi tempat maupun kebersihan itu sangat berdampak sekali terhadap kesehatan anak di sekolah terkhusus untuk masyarakat kabupaten Ogan Ilir.

Untuk kedepannya apabila ada kegiatan PMI apapun itu seperti sunatan masal, pelatihan kader dan lain-lain saya sangat men suport penuh Insya allah di tahun 2023, Saya akan anggarkan kurang lebih 1 - 2 milyar.

Harapan saya anggaran tersebut dapat membantu kegiatan PMI demi mensejahterahkan dan memberikan HIDUP di masyarakat khususnya di kab. Ogan Ilir kepada pengurus saya berpesan semoga dapat menjalankan amanah sesuai dengan baik.

Acara ini dihadiri juga oleh Pengurus PMI Provinsi Sumatera Selatan Bapak Jony Barman, dan Wakil Ketua PMI Ogan Ilir Bapak Dicky Syailendra. (Red)
06.26

Bupati OI Hadiri Final dan Penutupan Liga Santri PSSI Piala Kasat

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Didampingi Dandim 04/02 OKI/OI Bapak Letnan Kolonel Infantri Hendra Saputra, Wakapolres Ogan Ilir Kommpol. Vita indrawati. S.Ik, Kepala Pondok Pesantren RU Bapak KH. Tol’at Wafa Ahmad, Lc., Ketua Koni Ogan Ilir, dan Ketua PSSI Ogan Ilir. Menghadiri Final dan penutupan Liga Santri PSSI Piala Kasad Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022. Bertempat di Lapangan Atletik II Jakabaring Sport City, Palembang. Kamis, (18/08/2022).

Pada kesempatan kali ini, Saya dapat mendapingi sekaligus menyaksikan laga final Liga Santir Piala Kasad Tingkat Provinsi, Alhamdulillah perwakilan dari Kabupaten Ogan Ilir yaitu tim sepak bola Pondok Pesantren Raudhatul ulum keluar sebagai juara pertama.

Tentu ini menjadi suatu kebanggan untuk Kabupaten Ogan Ilir, Bisa mewakili Provinsi Sumatera Selatan di Liga Santri tingkat Nasional. Saya juga inging mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran dan tim sepak bola Ponpes Raudhatul Ulum yang sudah bekerja keras dalam mempersiapkan liga ini.

Atas nama pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, Saya siap mendukung penuh tim sepak bola ponpes Raudhatul Ulum dalam persiapan mengikuti Liga Santri tingkat Nasional, Harapan saya semoga bisa membawa piala dan bisa mengharumkan nama Provinsi Sumatera Selatan khusu nya Kabupaten Ogan Ilir di tingkat Nasional. (Red)
06.22

Bupati OI Buka Lomba Bidar Mini

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Didampingi Forkopimda Ogan Ilir, Sekda Ogan Ilir, dan OPD. Membuka Lomba Bidar Mini dalam Rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022. Bertempat di Perairan Sungai Ogan Tanjung Raja. Kamis, (18/08/2022).

Kegiatan ini merupakan perlombaan yang tentunya membawa nuansa kearifan lokal dengan suasana kebersamaan dan sukacita penuh perjuangan dalam meraih kemenangan.

Apalagi disaat baru saja merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77, Untuk itu penting bagi kita masyarakat Kabupaten Ogan Ilir untuk turut bangga dengan adanya even ini, salah satunya melalui lomba bidar tradisional.

Lomba ini juga di ikuati oleh beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir,  Tentu nya saya juga berharap akan ada atlet dayung putra asli dari Kabupaten Ogan Ilir. (Red)

Rabu, 17 Agustus 2022

22.31

Pengurus PMI Kecamatan Di Ogan Ilir Dilantik

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bertempat di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Indralaya, Indralaya Utara, dan Indralaya Selatan dilantik, Kamis (18/08/2022).

Selain acara pelantikan tersebut, juga dilakukan kegiatan Latihan Gabungan I Palang Merah Remaja (PMR), dan Kegiatan Donor Darah serta Sunatan Massal. 
Sekretaris PMI Kabupaten Ogan Ilir Sayadi mengatakan, kegiatan hari ini merupakan kegiatan pelantikan pengurus kecamatan, yakni kecamatan indralaya, indralaya selatan dan indralaya utara, nantinya akan menyusul di kecamatan-kecamatan yang lain.

"Pengurus hari ini tiga kecamatan yang dilantik, adapun untuk pengurus sendiri kita ambil dari pelajar yang ada di kecamatan" Katanya.

Ditambahkannya, "Kedepan kita berharap supaya pengurus PMI ini bisa bekerja dengan baik, dan bisa membawa perubahan yang baik khususnya bagi pelajar, insya Allah kedepan kecamatan lain menyusul" Imbuhnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati OI Panca Wijaya Akbar, Sekda OI Mukhsin Abdullah, Kepala Dinas Kesehatan Hendra Kudeta, Ketua PMI OI Mikhailia, Wakil Ketua PMI OI Dicky Syailendra, Sekretaris PMI OI Sayadi, serta para pengurus PMI OI Kabupaten dan Kecamatan. (Red)
22.26

Pedagang Sayur Tewas Diduga Korban Perampokan

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Polisi melakukan olah TKP pembunuhan pedagang sayur di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Tanjung Raja, Ogan Ilir.

Korban tewas bernama Eka Susanti (45 tahun) ditemukan tewas pada Rabu (17/8/2022) malam sekira pukul 20.00.

Tim INAFIS Polres Ogan Ilir diturunkan ke lokasi pembunuhan yang berjarak sekitar 100 meter dari jalan utama desa.

Tampak petugas memeriksa ruangan-ruangan yang ada di rumah korban dan juga memasang garis polisi.

Proses olah TKP ini juga disaksikan keluarga dan warga yang penasaran dengan peristiwa kematian korban.

Adik korban bernama Adi mengatakan, berdasarkan informasi warga, korban terakhir kali muncul pada Senin (15/8/3022) petang.

"Besoknya, kakak saya tidak muncul-muncul, tidak kelihatan. Biasanya kan keliling dagang sayur," kata Adi kepada wartawan, Kamis (18/8/2022).

Pada Selasa petang, keluarga berusaha menghubungi korban melalui telepon, namun tak ada respon.

"Handphone korban aktif, berdering, tapi tidak diangkat," ujar Adi.

Keesokannya, salah seorang sepupu korban menghubungi suami korban yang sedang berada di Kayuagung.

Suami, sepupu dan bibi korban mendatangi rumah korban dan mendobrak pintu.

Tiga orang ini kaget menemukan korban dalam keadaan berdarah-darah dan posisi tubuh telungkup sambil meringkuk.

"Di situlah baru ketahuan korban ternyata sudah meninggal dunia. Ada luka di perut dan paha," ungkap Adi.

Diduga kuat, korban dibunuh pelaku pencurian karena uang di dalam tas selempang miliknya raib.

"Yang jelas, tidak mungkin korban bunuh diri. 100 persen tidak mungkin," tegas Adi.

Saat ini, jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Palembang untuk kepentingan autopsi.

Sementara itu, Kapolres Ogan Ilir AKBP. Andi Baso Rahman, SH, S.IK, M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP. Regan Kusuma Wardani belum dapat memberikan keterangan perihal kematian korban.

"Nanti ya (memberikan keterangan), sabar," kata Regan. (Red)
20.25

Jalin Sinergitas, PWI OI Audiensi Dengan PLN UP3

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Guna menjalin sinergitas, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) audiensi dengan PLN UP3 Ogan Ilir, adapun tujuan dari audiensi tersebut yakni ingin menjalin kerjasama dengan dengan pihak PLN UP3, baik dalam segi pemberitaan maupun dalam setiap kegiatan-kegiatan dari PLN UP3.

"Ya, hari ini kami sengaja ingin audiensi dengan pihak PLN UP3 Ogan Ilir, dengan harapan bisa menjalin kerjasama yang baik dengan PLN, dalam kerjasama pun kita harus berkomunikasi, berkoordinasi dan juga berkolaborasi" Kata Yasandi selaku Ketua PWI Ogan Ilir, Selasa (16/08/2022).

Selain itu, kata Yasandi dirinya juga berharap kedepan bisa terus menjalin kerjasama ini secara baik, dan kami bisa dilibatkan.

Sementara itu, Sanggam selaku kepala PLN UP3 Ogan Ilir, sangat menyambut baik adanya audiensi ini, semoga kedepan kita bisa terus menjalin kerjasama yang baik, baik dalam hal pemberitaan, maupun dari segi yang lain.

"Hari ini kami mengajak tim lengkap, yang terdiri dari beberapa difisi dan tentunya kami menyambut baik kerjasama ini, karena kami sangat membutuhkan publikasi, baik itu publikasi yang bagus maupun tidak"Ujarnya.

Ditambahkannya, "Karena kita sudah berkeliling untuk wilayah kita kan banyak, diantaranya, Ogan Ilir, OKI, Prabumulih, Muara Enim dan OKU Timur, yang jelas kedepan kita akan terus kerjasama dengan PWI dengan berbagai program" Paparnya. (Red)


01.21

Giat Pemantauan, Rangkaian Kegiatan HUT RI Ke 77 Tahun Diwilayah Hukum Polsek Kertapati

Palembang, gmjnews.co.id- Giat Pemantauan kegiatan peringatan HUT RI KE 77 tahun merupakan agenda rutin disamping melaksanakan upacara bendera yang merupakan implementasi masyarakat Indonesia untuk selalu menumbuhkan jiwa Pancasila dalam diri masyarakat bangsa Indonesia dengan berhenti sejenak dan hormat kepada bendera merah putih sambil menyanyikan lagu Indonesia raya
Rangkaian kegiatan ini dimulai pukul 07.00 Wib s/d Selesai bertempat di jalan kimarogan pospol simpang sungki kelurahan Ogan baru kecamatan kertapati, Rabu (17/08/22)

Hadir dalam kegiatan ini Kapolsek kertapati AKP Alfredo Hidayat,SH,S,IK didampingi Kanit samapta IPDA Zuned berserta personil Polsek Kertapati

Rangkaian kegiatan
1.pukul.07.00 Wib
Masing-masing Babin Kamtibmas Polsek Kertapati memantau kegiatan upacara bendera HUT RI di sekolah masing-masing

2.pukul 08.00 Wib
Kegiatan upacara bendera HUT RI ke 77 selanjutnya Babin Kamtibmas menuju ke pospol Simpang sungki untuk mempersiapkan rangkaian kegiatan selanjutnya

3.pukul 10.17 Wib
Polsek Kertapati dipimpin Kanit samapta IPDA Zuned dengan menggunakan speaker V8 membunyikan sirine ditengah jalan kimarogan sambil mengibarkan bendera merah putih dilanjut hormat bendera merah putih sambil menyanyikan lagu Indonesia raya kemudian dilanjutkan pembagian Telok Abang/telur merah dipimpin langsung Bapak Kapolsek kertapati AKP ALFREDO HIDAYAT, SH, S,IK Kepada pengguna jalan

4.pukul 10.55 Wib
Rangkaian kegiatan selesai

Sementara itu Kapolsek  kertapati AKP ALFREDO HIDAYAT, SH, S,IK saat dikonfirmasi awak media gmjnews.co.id di lokasi mengatakan,"peringtan HUT RI ke 77 tahun ini pelaksana Poltabes Palembang dalam hal ini kami pihak Polsek Kertapati selaku pemantau kegiatan ini,"Jelas Alfredo

"Dengan diadakannya kegiatan ini nantinya bisa menumbuhkan semangat nasionalisme kepada seluruh masyarakat kertapati dan saling peduli satu dengan yang lain,"Harapnya

"Selama rangkaian kegiatan ini Alhamdulillah situasi dalam keadaan aman,lancar,dan kondusif,tutup Alfredo.(Heryadi)

Selasa, 16 Agustus 2022

04.19

PT PLN (Persero) UP3 Ogan Ilir Sambut HUT RI Ke 77 Dengan Gerakan Menjaga Keandalan Pasokan Listrik


OGAN ILIR, gmjnews.co.id– Gerakan menjaga keandalan pasokan listrik akan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Tahun 2022. 

Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PT PLN (Persero) UP3 Ogan Ilir melaksanakan Program GOES’R  (Gerakan Operasi Eksekusi Serentak berdasarkan Risk Base Maintenance)  dalam mepersiapkan  keandalan pasokan listrik   merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Tahun 2022.
Kegiatan GOESR Guna meningkatkan keandalan listrik di PLN UP3 Ogan Ilir, terdiri dari personel gabungan dari Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ogan Ilir dilaksanakan pada tanggal 09 Agustus 2022. 
Program GOES’R ini merupakan program peningkatan Keandalan pasokan listrik PLN kepada pelanggan berupa eksekusi pemangkasan dan penebangan pohon (ROW)  didekat Jaringan PLN  yang berpotensi menyebabkan gangguan, serta kegiatan pemeliharaan gardu PLN.


Manager UP3 Ogan Ilir Sanggam Robaga Parsaoran Sinaga menyampaikan” Semoga dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-77 warga dan masyarakat khususnya wilayah kerja PLN UP3 Ogan Ilir dapat menyelenggarakan dan menikmati kegiatan-kegiatan dalam memeriahkan HUT RI dengan kondisi aman dan nyaman bersama, dengan kondisi suplay listrik yang handal,”
Pihaknya juga menghimbau agar masyarakat juga memperhatikan keselamatan bersama. ” Mungkin dalam pelaksanaan memeriahkan HUT RI ke-77 agar dalam memasang dekorasi atau umbul-umbul serta bendera tidak mendekati jaringan PLN yang bertegangan tinggi untuk kemananan dan keselamatan bersama,” Harapnya.

Lebih lanjut sanggam mengatakan, apabila warga sekitar menemukan kejangalan atau potensi yang akan menyebabkan gangguan silakan hubungi pihaknya atau bisa menghubungi call center kita di 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh di PlayStore maupun AppStore atau melalui link berikut https://t.co/XBJEFHpGNS. (Ril/Red)

00.51

Warga Mengeluh Dalam Dua Pekan Belakangan Ini Listrik Sering Padam

Palembang, gmjnews.co.id- Warga Kemang agung kecamatan kertapati palembang Dua Pekan Belakangan ini sering mengeluh karena aliran listrik ditempat tinggal mereka sering padam durasi 2 sampai 3 jam

Hampir setiap hari terjadi pemadaman listrik kerap padam disaat  listrik Memang benar-benar dibutuhkan sehingga aktivitas masyarakat terganggu, mulai dari memasak nasi, mandi, belajar, dan menonton televis, masyarakat berharap Adanya perbaikan pelayanan, terutama adanya sosialisasi terkait pemadaman

"Bayar listrik mahal tapi pelayanan PLN tidak memuaskan, listrik sering padam, ayoo... Pak RT pak RW seluruh kecamatan kertapati kalu bisa kita menghadap pak gubernur pak walikota buat diskusi masalah PLN ini,"ujar Levi ketua RT 45 RW.09 kelurahan Kemang agung kecamatan kertapati Palembang saat dikonfirmasi awak media gmjnews.co.id Selasa (16/08/2022)

"Saya mengharapkan PLN harus konsisten dalam memberikan pelayanan kepelanggan nya dan sebanding dengan apa yang telah dibayarkan

"Kita kalau terlambat bayar bisa kena denda tetapi ketika mereka tidak memberikan pelayanan maksimal,kita tidak bisa berbuat apa-apa tidak imbang,'tegas Levi

Sementara itu abu Hamza manager PLN rayon Ampera saat dikonfirmasi awak media melalui WhatsApp mengatakan," kami mohon maaf atas terjadinya pemadaman listrik yang terjadi,listrik padam dikarenakan ganguan jaringan dibeberapa Minggu ini,nkami mohon dukungan bersama prihal kebersihan jaringan listrik, dimana kami mohon dukungan pembersihan pohon sekitar jaringan PLN dan mohon supaya warga merelakan pohon disekitar jaringan PLN supaya ditebang serta menghimbau warga tidak bermain layang-layang disekitar jaringan PLN yang bisa menyebabkan kerangka layang-layang banyak tersangkut dikabel PLN sehingga berpotensi menyebabkan ganguan listrik,'tutupnya (Heryadi)

Minggu, 14 Agustus 2022

06.19

Jhoni Antoni Didaulat Menjadi Ketua Umum DPP FPR

Palembang, gmjnews.co.id- Jhoni Antoni dipilih dan ditetapkan menjadi ketua umum DPP FPR massa bakti 2022-2027, usai ditetapkan sebagai ketua umum diberitugas menyusun formatur struktur dan pengurus yang lengkap untuk jalan nya roda organisasi

Hadirnya pemimpin yang baru menandai momentum kebangkitan ormas Forum Persaudaraan Rakyat (FPR) dalam eksistensi nya serta berjuang bagi daerah, demi terwujudnya kesejahteraan bersama
Dalam sambutannya, Jhoni Antoni pun mengucapkan,"terima kasih atas penunjukan dirinya selaku ketua umum DPP FPR, saya berterima kasih rekan-rekan yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengemban tanggung jawab sebagai ketua umum DPP FPR,dan saya juga berharap rekan-rekan dapat membantu saya dalam melaksanakan visi dan misi FPR kedepannya,"ujarnya

"Setelah terpilihnya saya sebagai ketua umum DPP FPR mudah-mudahan kedepannya saya dapat mengemban amanah dan menjalankan roda organisasi dengan sebaik mungkin dan kedepannya FPR trus aktif berkarya, sukseskan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan membangun kreativitas generasi masa depan,"tambahnya dalam pidato yang singkat setelah pengumuman, minggu(14/08/22)

Sementara Imron Ahmad, SH, MH ketua divisi advokasi DPP FPR mengatakan,"mengenai team advokasi yang sudah dirancang dalam organisasi ini, yang namanya organisasi yang pastinya dekat sekali itu dengan yang namanya berbenturan baik dengan pihak pemerintah maupun swasta sehingga bisa terjadi konflik, intimidasi, atau kekeliruan untuk itu saya selaku team advokasi DPP FPR bisa melakukan upaya hukum baik pidana ataupun perdata,"tutupnya,"(Heryadi)

Selasa, 09 Agustus 2022

19.11

DPRD Sepakat Bahas Lebih Lanjut Tiga Raperda Yang Diajukan Pemkab Ogan Ilir

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- DPRD Kabupaten Ogan Ilir menggelar Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan pandangan umum fraksi terkait tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan Pemkab Ogan Ilir, Selasa (9/8).

Adapun tiga Raperda yang diajukan Pemkab Ogan Ilir ke DPRD Kabupaten Ogan Ilir, yakni, tentang pengendalian pemukiman dan perumahan kumuh, penyelenggaraan perizinan berusaha, dan perlindungan tenaga kerja.

Adapun ketujuh fraksi yang telah menyampaikan pandangannya terhadap tiga Raperda tersebut, yakni, Fraksi PAN, Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Nasdem, Fraksi PPP, Fraksi Bergerak dan Fraksi Persatuan Bangsa.

Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Soeharto Hs mengatakan, setelah mendengarkan pandangan umum fraksi, maka setelah ini pembahasan dilanjutkan di tingkat Panitia Khusus (Pansus).

"Alhamdulillah, semua fraksi sepakat untuk melanjutkan pembahasan tiga Raperda yang diajukan Pemkab. Kita akan membentuk tiga Pansus untuk membahas lebih detail nantinya," kata Soeharto.

Sementara itu, Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Ogan Ilir mengungkapkan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya pembahasan tiga Raperda ini ke DPRD Ogan Ilir sesuai dengan tahapan-tahapan yang dilakukan.

"Terkait adanya catatan khusus dari sejumlah fraksi, nanti akan kami pelajari dan itu akan kita jawab pada rapat paripurna selanjutnya pada 23 Agustus mendatang," terang Ardani. (Red)
19.09

Ketua DPRD OI Pimpin Rapat Pansus

OGAN ILIR, gmjnews.co.id– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar rapat paripurna dalam rangka Penyampaian laporan Pansus pansus DPRD Kab. Ogan Ilir terhadap.

Pembahasan Raperda tentang RPJMD, dilanjutkan dengan pengambilan persetujuan berasama dan diakhiri  Pendapat Akhir Bupati bertempat diruang rapat paripurna DPRD KPT Tanjung Senai, Senin, 26/Juli/2021.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kab. Ogan Ilir Soeharto Hs diampingi wakil Ketua Ahmad Syafe’i S.Sos.,M.Si, Ketua Badan Kehormatan Basri M. Zahri S.Pd.,M.Si serta Anggota DPRD yang terhormat secara Virtual.

Hadir Bupati Kab. Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar,SH, didampingi wakil Bupati H. Ardani,SH.,MH Sekda H., para Asisten Bupati serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam Lingkup Kab. Ogan Ilir. Hadir Juga Sekretaris DPRD Kab. Ogan Ilir Mukhsinah,SE.,M.Si, Kabag Humas & Protokol Saudi Aryanto, MKM Kasubag Protokol Hj. Saadah,, Kasubag Persidangan Dedi Afrizal,ST., Kasubag Risalah Hari Ferdian,SH, Kasubag Rumah Tangga Kokoh Yansen,Kasubag hukum dan perundangan Yuliana,SH.,MH Staf Legislasi Dadang dan Sari Safrina.

Dalam penyampaiannya Pansus1 disampaikan oleh Zahruddin, Pansus II disampaikan oleh Muhammad Ali Pansus III disampaikan oleh Amir Hamzah,SH dan Pansus IV disampaikan oleh Basri M. Zahri,SPd ,M.Si.

Dari ke empat Pansus yang menyampaikan laporan, menyetujui Rencana Peraturan Daerah Tentang RPJMD Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2021-2026 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kab  Ogan Ilir dengan beberapa catatan catatan.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan pengambilan persetujuan bersama oleh Ketua DPRD Kab. Ogan Ilir Soeharto Hs bersama Bupati Kab. Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar,SH dan rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Ahmad Syafe’I S.Sos.M.Si dan wakil Bupati H. Ardani,SH ,MH.

Usai penandatanganan dilanjutkan penyampaian pendapat akhir bupati. (Red)
19.06

3 Raperda Usulan Pemerintah sepakat di lanjutkan ke Pansus

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dewan Perwakialan Rakyat Daera (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan pandangan umum fraksi terkait tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang diajukan Pemkab Ogan Ilir, Selasa (9/8).

Ketiga Raperda yang diajukan Pemkab Ogan Ilir ke DPRD Kabupaten Ogan Ilir, yakni, tentang pengendalian pemukiman dan perumahan kumuh, penyelenggaraan perizinan berusaha, dan perlindungan tenaga kerja.

Adapun ketiga usulan pemkab oi mendapat tanggapan dari ketujuh fraksi dengan menyampaikan pandangannya terhadap tiga Raperda tersebut, yakni, Fraksi PAN, Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Nasdem, Fraksi PPP, Fraksi Bergerak dan Fraksi Persatuan Bangsa.

Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Soeharto Hs mengatakan, setelah mendengarkan pandangan umum fraksi, maka setelah ini pembahasan dilanjutkan di tingkat Panitia Khusus (Pansus). (Red)
19.04

Sidang Lanjutan Tanggapan Bupati Terhadap Penyampaian Fraksi

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Rapat Paripurna ke IX Terkait Tanggapan Praksi praksi terhadap Nota pertanggung jawaban Raperda th 2021, pada hari rabu munggu kemaren.

Rapat paripurna selain Dihadiri wakil bupati juga di hadiri kepala OPD dan serta 16 Camat sekabupaten Ogan Ilir.

Ketua DPRD Ogan Ilir. Soeharto Hs Pimpin Rapat Paripurna IX DPRD Kabupaten Ogan Ilir Tahun Sidang 2022 pada Pembicaraan Tingkat Kesatu (Lanjutan) dalam rangka Penyampaian Tanggapan Bupati Ogan Ilir terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Dewan atas Raperda Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Ogan Ilir Tahun Anggaran 2021, selasa (21/6/2022) diruang rapat paripurna komplek perkantoran Terpadu (KPT)Tanjung senai. (Red)
18.54

Calon Kepala Desa Nomor Urut 2 Heri Abu Bakar Desa Tanjung Agas Mohon Do'a dan Dukungan Dari Warga


OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dengan impian mewujudkan desa Tanjung Agas Hebat, Cerdas, Sejahtera, Religius, Mandiri dan Berbudaya, Heri Bin Abu Bakar (Alm) selaku calon kepala desa  kandidat No. urut 2 di Pilkades 15 Oktober 2022 Desa Tanju g Agas, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Saat disambangi dikediamanya Heri selaku calon kepala desa kandidat no urut 2 (dua) mengucapkan salam Dua jari dan mengatakan, “Saya siap melanjutkan setiap program kepala desa terdahulu baik tertunda mau pun belum terealisasi, bila nanti  saya terpilih di ajang Pilkades 15 Oktober 2022 masa jabatan 2022-2028,” katanya.

Heri pun menjelaskan ia mencalonkan diri di Pilkades 15 Oktober 2022 nanti bukan semata ambisi melainkan rasa terpanggil, atas permintaan masyarakat dan rasa ingin membangun, ingin mengabdi di Desa Tanjung Agas.

“Dan saya pun sudah siap lahir batin untuk melanjutkan semua program pembangunan desa yang belum terlaksana atau tertunda dari pemerintahan dahulu serta berkeinginan (bercita cita) untuk menata desa Tanjung Agas ke Era Religius,” ujarnya.

Masih komentar Heri bin Abu Bakar (Alm) selaku calon kades no urut 2 (dua)  jika nanti terpilih program Visi dan Misi yang sudah ditanda tangani saat dia mencalonkan diri di Pilkades, bersama membangun Desa menuju Desa Tanjung Agas yang makmur dan Sejahtera. Dan Siap Melayani, Mengayomi, juga Melindungi. Selasa (9/8/22).

Untuk terlaksananya Visi dan Misi tersebut Heri mohon do’a dan dukungan masyarakat Tanjung Agas  khususnya. “Karena tanpa dukungan dan do'anya, saya ini bukan apa-apa bahkan tak mungkin saya dapat memenangkan ajang kompetisi pilkades untuk menjadi kepala Desa Tanjung Agas pada pemilihan 15 Oktober nanti,” paparnya.

“Saya pun akan buktikan bila nanti saya terpilih menjadi kepala Desa Tanjung Agas tercinta, siap melaksanakan semua Program pemerintah sesuai tupoksi dan sesuai dengan Visi dan Misi (Janji tertulis) yang sudah saya tanda tangani untuk saya pertangung jawabkan bila kelak terpilih,” katanya.

Muda mudahan seiring waktu dalam masa jabatan 6 tahun kemuka dalam masa  (2022-2028) semua Visi dan Misi sudah bisa terealisasi semua sekali pun belum maksimal.

“Itu pasti terealisasi bila pada 15 Oktober 2022 saya medapat kan do’a restu dan dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk memenangkan ajang pilkades. Ingat dan jangan Lupa SALAM DUA JARI, coblos nomor urut 2 (DUA) Heri Bin Abu Bakar (Alm)” tutupnya.

Ditempat terpisah sekelompok warga Desa Tanjung Agas  mengatakan saat di wawancarai awak media, “saya atas nama warga Tanjung Agas mengucapkan selamat datang di Pilkades 15 Oktober 2022 untuk masa jabatan 2022-2028, kami segenab lapisan masyarakat menyambut hangat ucapan salam Dua jari, memang kehadiran Pak Heri sudah kami nantikan, kami segenap masyarakat Tanjung Agas siap mendukung dan memberikan do’a restu untuk Pak Heri karena beliau berjiwa sosial, Elegan, Ramah, Merakyat, Adil dan Nasionalisme sekali lagi,” ujarnya.

“Saya ulangi jangan lupa tanggal 15 Oktober 2022 nanti kita coblos pilihan kita yaitu kandidat nomor urut 2 Pak HERI pasti unggul berkat do’a dan dukungan kita semua,” pungkasnya yang di aminkan warga lainnya. (EMI.S)

Minggu, 07 Agustus 2022

19.20

Pembukaan Turnamen Sepak Bola Mini, Kapolsek Kertapati Cup Dalam Rangka HUT RI ke 77 Tahun Resmi Dibuka

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Dalam rangka memeriahkan HUT RI kemerdekaan RI yang ke 77 tahun pihak kepolisian sektor kertapati mengadakan turnamen sepakbola mini mulai dari tanggal 07 s/d 17 Agustus 2022 yang di ikuti 32 team dari berbagai wilayah kertapati, pertandingan tersebut diadakan diwilayah RT. 35, 36 RW 06 kelurahan Ogan baru kecamatan kertapati dilapangan PT. PAN sungki ujung. 

Dalam acara pembukaan turnamen ini juga dihadiri pihak Polsek kertapati, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, ketua RT setempat, Minggu (07/08/22)
Aiptu Heru selaku perwakilan dari pihak Polsek kertapati berhubung Kapolsek tidak dapat hadir,resmi membuka turnamen sepak bola mini,"Kapolsek kertapati cup," ini, Minggu (07/08/22)

"Pada hari ini Minggu 7 Agustus 2022 turnamen ini resmi kami buka,kepada team-team pemain kami menghimbau jangan sampai terjadi keributan,jaga sportivitas dalam bertanding demi telaksana nya turnamen ini," tegasnya

Sementara itu Bambang waji selaku ketua panitia pelaksana saat dikonfirmasi awak media gmjnews.co.id mengatakan,"kita motivasi anak-anak maka diadakan nya turanamen sepak bola mini,"Kapolsek kertapati cup ini, ujarnya

Kepada bapak Kapolsek kertapati AKP. Alfredo Hidayat,S.IK kami mengucapkan terima kasih banyak atas kepeduliannya terhadap generasi-generasi muda kami sungki ujung yang rata-rata penggemar bola kaki, tambahnya

Mudah-mudahan Turnamen Sepak bola ini akan terus diadakan setiap tahun nya,semoga kedepan kertapati ini lahir bibit-bibit pesepak bola tangguh, Harapnya,'. (Heryadi)

Kamis, 04 Agustus 2022

06.03

Ikuti Turnamen Futsal HDKD Ke-77, Lanim FC Kembali Angkat Piala

Muara Enim, gmjnews.co.id- Lapas Muara Enim turut mengikuti Turnamen Futsal dalam Rangka Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Tahun yang diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Muara Enim dan Rutan Baturaja. Bertempat di Lapangan Futsal Garuda Muara Enim. Kamis, (04/08/2022).

Pada Pertandingan Turnamen Futsal kali ini, Lanim (Lapas Muara Enim) FC kembali berhasil mengangkat Piala yaitu dengan meraih Juara Ke - 2 seusai melakoni partai final melawan Lapas Martapura. 

Kalapas Muara Herdianto menghadiri langsung  kegiatan turnamen futsal tersebut yang dibuka oleh Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Made Nur Hepi.

Dalam kegiatan itu, Kalapas Muara Enim Herdianto yang menyaksikan pertandingan Lanim FC memberikan semangat kepada Squadnya.

" Alhamdulilah hasil yang didapat pada turnamen futsal dalam Rangka Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Tahun ini memberikan hasil positif kepada Tim Futsal Lapas Muara Enim," Ujar Herdianto saat di tanyai oleh awak media seusai pertandingan.

Herdianto mengucapkan selamat kepada para pemain atas prestasinya dalam meraih Juara ke-2 Turnamen Futsal.

" Kegiatan Turnamen Futsal yang digelar oleh Kantor Imigrasi Muara Enim dan Rutan Baturaja ini sama halnya seperti Turnamen Mini Soccer yang digelar Lapas Muara Enim yaitu bertujuan untuk menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Tahun,"

"Selain itu, sebagai Media untuk menjaga kesehatan serta sebagai Instrumen untuk memperkuat tali silaturahmi antar Insan Pengayoman di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel," Pungkas Herdianto

Dalam Turnamen Futsal kali ini, menghasilkan Juara I Lapas Martapura, Juara II Lapas Muara Enim dan Juara III Rutan Prabumulih,"(Heryadi)
01.19

Aksi Solidaritas Aktivis, Ormas, LSM, Mahasiswa Dan Insan Pers Bersatu: Desak Kejati Sumsel Non Aktifkan Kasi Intel Kejari Muara Enim

Palembang, gmjnews.co.id- Solidaritas, aktivis, LSM, wartawan, dan mahasiswa anti kekerasan dan premanisme melakukan aksi demo dikantor Kejati Sumsel, Rabu (03/08/2022)

Puluhan massa aksi membawa spanduk yang berisi tuntutan, pertama mari bersama-sama bersatu mendukung kepolisian republik indonesia memerangi dan memberantas ancaman kekerasan dan premanisme terhadap Aktivis LSM wartawan dan mahasiswa di Sumsel, kemudian kedua bersihkan instansi pemerintah dan perusahaan dari pemanisme.
Ketiga hentikan kekerasan dan premanisme terhadap Aktivis LSM wartawan dan mahasiswa dalam menjalankan fungsi kontrol sosial, keempat, tindak tegas terhadap pelaku kekerasan premanisme terhadap Aktivis LSM wartawan dan mahasiswa yang telah terjadi selama ini di Sumsel, kelima, tegakan hukum yang seadil-adilnya demi terciptanya tatanan pemerintah yang bersih tanpa kekerasan dan tangkap aktor intelektual dan segera adili.

Kordinator aksi Rahmat sandi Iqbal.SH Mengatakan, dikejari muara Enim ada kawan Aktivis yang menyampaikan aksi damai terkait indikasi korupsi di Kejari Muara Enim, "jadi sewaktu kejadian, ada oknum premanisme yang mengacaukan aksi tersebut, tetapi saat kita lihat Vidio disitu kita lihat ada seperti kode untuk membubarkan itu dari pihak oknum kejari, oknum nya diduga kasi Intel," ujarnya.

Kita datang kesini melakukan aksi demo, agar tidak terjadi lagi di sumsel kita ingin Kejati menindak Lanjuti hal tersebut," Tambah Sandi

Setelah aksi, lanjut Sandi pihaknya akan beraudensi dengan Polda sumsel karena demokrasi penyampaian pendapat disumsel sudah dicederaih banyak premanisme.
 
"Ancaman kepada kita semua LSM, aktivis, wartawan, dan mahasiswa, untuk menjadi kontrol sosial yang selama ini sering di intimidasi premanisme," ucapnya

Kita akan membuat laporan dipolda, laporannya adalah LP Pengaduan, tuntutannya untuk ditangkap premanisme untuk disini kami minta kejati agar kasi intel Kejari Muara Enim dinonaktifkan," tandasnya.

Kasi penkum Kejati Sumsel Mohamad Radyan, SH, MH menanggapi aksi demo menuturkan, akan menyampaikan apa yang disampaikan massa aksi kepada pimpinan,"akan kita sampaikan apa adanya, aksi tentang kinerja kejaksaan menurut kami, kinerja kejaksaan sudah optimal kalau ditanya ke kami pribadi, itu tidak fear, kita berkerja biar masyarakat yang menilai," tutupnya. (Heryadi)

Selasa, 02 Agustus 2022

23.22

Curi Motor di Halaman Masjid dan Kabur ke Prabumulih, Pria Ini Dijemput Tim Macan Putih Polsek Indralaya

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Memanfaatkan situasi lengang di masjid saat warga menunaikan salat, Imam Pamungkas melancarkan aksinya mencuri sepeda motor.

Namun pelarian pria 28 tahun ini terendus juga oleh aparat kepolisian yang memburunya.

Dijelaskan, pencurian yang dilakukan tersangka dilakukan di sebuah masjid di Indralaya Selatan, Ogan Ilir, pada 24 Juli lalu.

Kapolres Ogan Ilir Andi Baso Rahman, melalui Kapolsek Indralaya AKP Herman Romlie menerangkan, saat itu pemilik kendaraan sedang menunaikan salat Magrib.

"Tersangka pun memanfaatkan situasi tersebut untuk mencuri sepeda motor yang terparkir," kata Herman didampingi Kanit Reskrim Ipda Zulkarnain, Rabu (3/8/2022).

Setelah pemilik motor menunaikan salat, yang bersangkutan kaget kendaraannya telah raib dari area parkir masjid.

Polsek Indaralaya yang mendapat laporan pencurian ini lalu menyelidiki keberadaan tersangka yang terdeteksi di Prabumulih.

"Dalam proses penyergapan tersangka, kami berkoordinasi dengan tim dari Satreskrim dan Satnarkoba Polres Prabumulih," terang Herman.

Tersangka pun berhasil dibekuk di sebuah tempat di Kecamatan Prabumulih Timur.

Selain tersangka, polisi mengamankan barang bukti curian berupa satu unit sepeda motor Honda Vario warna merah dengan plat nomor BG 3604 ABD.

"Hasil pemeriksaan, tersangka ini mengaku mencuri kunci motor korban ini lima tahun lalu. Kunci itu disimpan dan begitu ada kesempatan, tersangka melancarkan aksinya," terang Herman.

Atas perbuatannya, tersangka diancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

"Tentunya tersangka akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku," kata Herman menegaskan. (Ril/Red)
23.04

Dinkes OI Gelar Pertemuan Penyiapan Perumusan dan Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Rujukan

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ogan Ilir (OI) hari ini, Rabu (3/8/2022) menggelar Pertemuan Penyiapan Perumusan dan Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Rujukan, dengan menggunakan aplikasi Sisrute.

"Ya, hari ini ada kegiatan pertemuan, penyiapan perumusan dan pelaksanaan pelayanan kesehatan rujukan, dan ini di bidang pelayanan kesehatan ada sistem rujukan, jadi disini kita mengundang kepala puskesmas dan juga pemegang program yang ada di puskesmas serta mengundang dari pihal rumah sakit" Kata Kepala Dinas Kesehatan OI Hendra Kudeta, SKM melalui Kabid Pelayanan Kesehatan Susi Andriyani, S.Kep.Ners, M.Kes.
Dengan adanya kegiatan ini, kata Susi diharapkan kegiatan ini dilakukan biar sistem rujukan yang sisrute, jadi sebelum merujuk pasien kita harus mengisi sisrute dulu sebelum merujuk pasien, karena kita ada aplikasi sisrute dulu.

"Jadi dengan demikian kita bisa tahu kondisi pasien ini seperti apa dan kesiapan dari tempat yang akan dirujuk apakah ada ruangan dan juga rumah sakit yang dirujuk juga akan menyiapkan kira-kira pasien yang akan diterima seperti apa, ada aplikasi sisrute" Ujarnya.

Ditambahkannya, "Tentunya aplikasi ini sudah lama namun dengan pertemuan ini tetap memperkuat atau menguatkan kembali, dengan pertemuan ini kita bisa tahu dan bisa mengevaluasi, selama ini sisrutenya seperti apa, dan juga kita bisa tahu kendala-kendalanya apa saja apakah sinyal dan lain-lain, dan dalam hal ini kita juga sudah mengundang narasumber, yakni dari Seksi Kesehatan Rujukan Dinkes Provinsi Sumsel" Terangnya. (Red)
03.32

Mengenal Lebih Dekat Sosok Fredo Bule

Palembang, gmjnews.co.id- Dikalangan anggota polri khusus nya Polsek kertapati ia dikenal sebagai sosok yang ramah, muda, gagah, santun, segudang prestasi pantas disandang, AKP. Alfredo Hidayat, S,IK yang akrab disapa Fredo Bule memegang amanah dipercaya menjadi Kapolsek kertapati

Akpol lulusan 2012 ini mengawali karier nya dikepolsian bertugas dipolda Sulawesi tengah kota palu 2 tahun setelah itu ditugaskan dipolda Sumatra Selatan menjadi sespri Irjen Pol.Idham Aziz

Dan setelah itu pindah lagi ke Jakarta ditugaskan di mabes polri dibagian Reskrim selama 2 tahun sebagai tipideksus bidang uang dan matrai palsu tahun 2015 sampai 2017

Dan selanjutnya mendapat amanah lagi kepolda Sumsel ditugaskan skitar 1,5 tahun di jrimum subdit PPA atau perlindungan perempuan dan anak Polda Sumsel, banyak kasus yang telah diungkapnya seperti perdagangan anak

Setelah itu dipercaya lagi di unit 2  jatantras Polda Sumsel tahun 2018 kasus pembunuhan sopir gocar beliau ungkap dan mendapatkan penghargaan Kapolda Sumsel waktu itu dijabat Irjen POL Zulkarnain

Beliau juga pernah Sespri Kapolda Sumsel dibidang kaur bungkol

Setelah itu menjabat Kapolsek kemuning lebih kurang sekitar 8 bulan selama beliau menjabat banyak kasus diungkap seperti perjudian

Setelah itu kembali dipercaya menjabat kasat Reskrim polres kabupaten Pali selama 8 bulan selesai menjabat kasat Reskrim kemudian dipercaya ke polrestabes Palembang dan dipercaya menjabat Kapolsek kertapati sampai sekarang, Selasa (02/08/22),". (Heryadi)

Senin, 01 Agustus 2022

05.26

Kapolres OI Silaturahmi Ke Tokoh Masyarakat Tanjung Raja

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dalam rangka menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Ogan Ilir (OI), Kapolres OI yang baru AKBP. Andi Baso Rahman, SH S.IK, M.Si bersilaturahmi ke tokoh masyarakat Tanjung Raja, Irwan Noviatra, SH di hotel Trakasa Tanjung Raja, Senin (01/08/2022 ).

Dalam pertemuan ini, dihadiri juga oleh Kapolsek Tanjung Raja AKP. Halim Kesumo, SH beserta Wakapolsek dan beberapa jajarannya.

Di kesempatan ini, tokoh masyarakat Tanjung Raja Irwan Noviatra, SH sangat berterima kasih atas kunjungan Kapolres OI ini. " Sosok pemimpin seperti inilah yang bisa membaur dengan masyarakat. Mau mendatangi para tokoh-tokoh yang ada di Ogan Ilir ini, karena dengan demikian bisa lebih memahami budaya masyarakatnya sehingga nantinya bisa lebih mengkondisikan tentang keamanan, apalagi menjelang pemilihan kepala desa serentak di bulan Oktober ini" Kata Novi.

Setelah berbincang-bincang dan dijamu dengan makan siang bersama, Kapolres OI ini pun meninggalkan tempat, dan sangat terkesan dengan pertemuan ini yang sangat penuh kekeluargaan.

"Semoga kedepannya kita bisa bertemu lagi dengan suasana yang lebih akrab serta sama-sama meningkatkan tali silaturahmi" Kata Andi. (Emi)
04.05

AKP. Alfredo Hidayat, S,IK Terjun Langsung Dalam Pengaturan Lalu Lintas Di Simpang Sungki

Palembang, gmjnews.co.id- Guna mencegah dan mengantisipasi kemacetan para pengguna jalan, Kapolsek kertapati AKP. Alfredo Hidayat, S,IK terjun langsung kelapangan dalam melaksanakan pengaturan lalu lintas di pagi hari, Senin (01/08/2022).

Kegiatan pengaturan lalu lintas berlokasi tepatnya disimpang sungki kertapati, demi terciptanya keamanan, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas diwilayah hukum Polsek kertapati.

Saat dikonfirmasi awak media gmjnews.co.id Kapolsek kertapati menuturkan, Hal demikian ini sudah menjadi tugas pokok kewajiban, kami selaku abdi negara sebagai pengayom, pelindung, pelayan, masyarakat, dalam melaksanakan, pengaturan lalu lintas dan patroli di tempat-tempat yang dianggap bisa menimbulkan kerawanan kecelakaan lalu lintas, kamacetan, serta antisipasi terjadinya tindak kriminalitas

Dikatakan Kapolsek kertapati AKP. Alfredo Hidayat, S,IK, kami rutin melakukan kegiatan pengaturan lalu lintas para pengguna jalan yang sedang beraktivitas di pagi hari agar para pengguna jalan merasa aman dan nyaman

"Selain itu kami akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan" Katanya.

Lebih lanjut AKP. Alfredo mengingatkan ke anggota personil yang bertugas agar melakukan peneguran secara humanis, senyum, sapa, salam terhadap pengendara kendaraan yang tidak mematuhi peraturan belalu lintas dan tidak mematuhi.

"Dan apabila didapati pengendara kendaraan bermotor roda dua, roda empat maupun lainnya yang melanggar, agar diberi himbauan tentang pentingnya mematuhi demi untuk kepentingan bersama" tutupnya. (Heryadi)