Gemilang Terkini

Selasa, 02 Agustus 2022

Dinkes OI Gelar Pertemuan Penyiapan Perumusan dan Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Rujukan

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ogan Ilir (OI) hari ini, Rabu (3/8/2022) menggelar Pertemuan Penyiapan Perumusan dan Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Rujukan, dengan menggunakan aplikasi Sisrute.

"Ya, hari ini ada kegiatan pertemuan, penyiapan perumusan dan pelaksanaan pelayanan kesehatan rujukan, dan ini di bidang pelayanan kesehatan ada sistem rujukan, jadi disini kita mengundang kepala puskesmas dan juga pemegang program yang ada di puskesmas serta mengundang dari pihal rumah sakit" Kata Kepala Dinas Kesehatan OI Hendra Kudeta, SKM melalui Kabid Pelayanan Kesehatan Susi Andriyani, S.Kep.Ners, M.Kes.
Dengan adanya kegiatan ini, kata Susi diharapkan kegiatan ini dilakukan biar sistem rujukan yang sisrute, jadi sebelum merujuk pasien kita harus mengisi sisrute dulu sebelum merujuk pasien, karena kita ada aplikasi sisrute dulu.

"Jadi dengan demikian kita bisa tahu kondisi pasien ini seperti apa dan kesiapan dari tempat yang akan dirujuk apakah ada ruangan dan juga rumah sakit yang dirujuk juga akan menyiapkan kira-kira pasien yang akan diterima seperti apa, ada aplikasi sisrute" Ujarnya.

Ditambahkannya, "Tentunya aplikasi ini sudah lama namun dengan pertemuan ini tetap memperkuat atau menguatkan kembali, dengan pertemuan ini kita bisa tahu dan bisa mengevaluasi, selama ini sisrutenya seperti apa, dan juga kita bisa tahu kendala-kendalanya apa saja apakah sinyal dan lain-lain, dan dalam hal ini kita juga sudah mengundang narasumber, yakni dari Seksi Kesehatan Rujukan Dinkes Provinsi Sumsel" Terangnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar