Gemilang Terkini

Senin, 31 Januari 2022

19.30

Partai Gelora Ajak Gus Yahya dan NU Fokus pada Agenda Pemberdayaan Umat

Partai Gelora Ajak Gus Yahya dan NU Fokus pada Agenda Pemberdayaan Umat

JAKARTA, gmjnews.co.id- Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia mengajak Nahdatul Ulama (NU) di bawah pimpinan KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) untuk fokus pada agenda pemberdayaan umat.

Yakni mengatasi masalah kemiskinan dan mengakhiri polarisasi di masyarakat yang mulai menunjukkan ekskalasinya menjelang Pemilu 2024. 

"Dengan fokus pada agenda pemberdayaan umat, NU akan menjadi bagian penting dalam kolaborasi menjadikan Indonesia sebagai kekuatan utama dunia," kata Anis Matta, Ketua Umum Partai Gelora dalam keterangannya, Selasa (1/2/2022).

Anis Matta menyampaikan ucapan selamat Hari Lahir (Harlah) Nahdatul Ulama ke-96, serta pengukuhan KH Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum PBNU Periode 2022-2027.

"Selamat atas peringatan hari kelahiran ke-96 dan pembentukan pengurus baru Nahdlatul Ulama," katanya. 
Anis Matta menilai KH Yahya Cholil Staquf dapat membawa suasana yang lebih segar dalam perpolitikan di Indonesia. NU harus ikut serta berusaha untuk mengakiri polarisasi yang terjadi masyarakat.

Selanjutnya, masuk ke agenda keumatan yang lebih fundamental dan strategis, yakni pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat.

"Semoga suasana yang segar di bawah kepemimpinan baru akan membawa NU ke dalam usaha mengakhiri polarisasi dan masuk ke agenda keumatan yang fundamental dan strategis, yakni pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi.," ujarnya.

Berdasarkan data BPS, ungkap Anis Matta, angka kemiskinan terbesar di Indonesia ada di Pulau Jawa. Tepatnya di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat yang angkanya mencapai 27 persen. 

Kemiskinan tersebut, lanjutnya, terbesar justru berada di lingkungan pesantren. Karena itu, hal ini menjadi tantangan terbesar bagi NU untuk mengatasi kemiskinan tersebut, yang selama ini kurang mendapatkan perhatian. 

"Kemiskinan adalah masalah utama umat, dan itu terjadi pada daerah-daerah yang selama ini menjadi basis NU. Jawa Timur adalah daerah dengan angka kemiskinan tertinggi di Indonesia," ungkapnya.

Anis Matta berharap KH Yahya Cholil Staquf dapat memberikan perhatian terhadap permasalahan pemberdayaan ekonomi masyakarat, bukan sebaliknya turut serta dalam mengembangkan politik polarisasi yang bisa memecah belah umat seperti yang terjadi pada Pemilu 2019 lalu. 

"Saatnya kita menghentikan permusuhan antar umat. Baik Wahabi maupun NU kita sama sama umat Nabi Muhammad SAW, Lebih baik kita bersama-sama mengatasi kemiskinan demi kemaslahatan umat," pungkasnya. (Ril/Red)
04.21

Marlina: Pipa PDAM Seharusnya Tidak Boleh Berada Dalam Saluran Air

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Kebocoran pipa PDAM dijalan Kimarogan kelurahan Kemang agung kertapati menjadi PR pihak PDAM dikarenakan sampai sekarang titik Kebocoran belum diketemukan Senin (31/01).

M. Akmal Selaku Pihak Perwakilan booster PDAM Kertapati mengatakan pihak kami telah berupaya mencari dimana letak kebocorannya, tapi sampai sekarang belum bisa diketemukan kami terkendala dikarenakan posisi pipa didalam Drainase yang berlumpur dan berair, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk bersabar, kami akan terus berupaya mencari dimana posisi yang bocor dan memperbaikinya.

"Pihaknya mohon kerjasamanya kepada pihak yang berwenang dalam hal ini untuk bersama-sama melakukan normalisasi saluran air sebab drainase dipenuhi dengan lumpur ini yang menjadi kendalanya" Katanya.

Sementara itu, RA. Marlina Kabid PSDA PUPR Kota Palembang Saat dikonfirmasi awak media gmjnews.co.id melalui via WA mengatakan, "Pipa PDAM seharusnya tidak boleh berada dalam saluran air, nanti team kami survei kelokasi" Tegasnya kamis (27/01) lalu.

Ibrahim selaku ketua RT 44 mengatakan bahwa saya selaku ketua RT mewakili warga yang terkena imbas dari kebocoran pipa PDAM berharap kebocoran ini segera bisa diperbaiki, dan perasalahan ini segera bisa diatasi. (Heryadi)

04.14

Gelora Sumsel Audiensi dan Diskusi Bersama KPU Sumsel

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Bertempat di ruang pertemuan KPU Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) rombongan DPW Gelora Sumsel yang di pimpin langsung Erza Saladin bersama staff Bangter Sumatera Yuswar Hidayatullah, Waka DPW Siska Widiyarti, Bendahara Reni Anggraini, Bangter OI, OKI M Rofiq sekaligus Ketua DPD OI, Putra Rosidi  Sekretaris Bidang Komunikasi, Muh Abdussalam Waka Sekretaris diterima dengan hangat dan dalam suasana yang  akrab, Senin (31/01/2022).

Ketua KPU Sumsel Amrah Muslimin di dampingi Komisioner Hepriyadi dan Hasyim, Sekretaris KPU Sumsel H. Haslinda dan beberapa Kabag Dalam sambutannya mengatakan, KPU Sumsel merasa berbahagia bisa kembali silaturrahim dengan jajaran DPW Partai Gelora Sumsel, akan banyak persiapan dan koordinasi antara KPU dan Parpol calon peserta pemilu 2024.
"Akan semakin baik di awali dengan koordinasi seperti ini sehingga memudahkan langkah-langkah selanjutnya terutama dalam proses verifikasi faktual parpol yang akan di mulai bulan Agustus 2022 dengan masa  pendaftaran peserta pemilu 2024 dan tahapan tahapan lainnya" Kata Amrah Muslimin. 

Sementara itu, Ketua DPW Gelora Sumsel Erza Saladin dalam kata pengantarnya memberikan apresiasi kepada Komisioner KPU dan jajarannya menerima dan telah menyambut dengan hangat, pada kesempatan itu juga Erza Saladin mengajak dan menyalurkan apresiasi masyarakat dan kader Gelora di tingkat Kokab dengan melontarkan beberapa hal diantaranya tentang 
tahapan verpol dan hal-hal teknis yg perlu di persiapkan.
 
"Kita Gelora punya hajat menjadi pendaftar pertama peserta pemilu 2024, lalu dalam penentuan dapil dan jumlah kursi DPRD Kokab bagaimana dan kapan tahapan itu di lakukan, hal ketiga kami meminta penjelasan aturan terbaru jika ada aleg terpilih hasil Pileg 2024 dan siap ikut Pemilukada 2024 Nov 2024  gambaran konsekwensi bagi aleg terpilih tersebut apa saja, sedangkan yang terakhir berbagi informasi tentang langkah yang di ambil Gelora untuk lebih menjaga kondusifitas demokrasi dan mencegah keterbelahan yang luar biasa di masyarakat melakukan Yudicial Review ke MK untuk menjadikan Parlementary dan President Threshold  0 persen, pemisahan waktu pelaksanaan pileg dan pilpres, serta usulan perubahan penghilangan elemen fraksi di lembaga legislatif" Ujar Erza Saladin.

Menanggapi beberapa hal di atas para Komisioner secara berurutan menegaskan bahwa  parpol harus memastikan keberadaan struktur tingkat Kokab, tingkat kecamatan, jumlah kader 1000 atau 1/1000 dari jumlah penduduk di kokab yang bersangkutan. Dan hal terpenting dari semua itu adalah tim upload kader di SIPOL harus benar benar solid dan siap bekerja dengan serius serta sabar.

Mengenai penentuan dapil dan jumlah kursi perdapil kokab akan diusulkan KPU Kokab dan tetapkan oleh KPU RI nantinya, basis penentuan dapil adalah jumlah DPT dan kesepakatan politik antar berbagai stakeholder di kokab tersebut dengan memperhatikan azas-azas yang sudah ditentukan.

Sedangkan mengenai aleg terpilih hasil Pileg 2024 masih berkesempatan untuk ikut Pemilukada November 2024 dengan konsekwensi dia tidak akan di lantik sebagai dewan namun tercatat dalam sejarah sebagai aleg terpilih

Sedangkan mengenai langkah Yudicial Review oleh Gelora ke MK mereka menjawab sebagai pribadi mempersilahkan langkah tersebut diambil sehingga maksud langkah yang diambil tercapai dan bisa memperingan kami sebagai pelaksana pemilu.

Kami yakin Gelora bisa melewati verifikasi administratif dan faktual untuk menghadapi Pileg 2024 sambung sekretaris KPU Sumsel memberikan komentarnya.

Agenda audiensi ini akhirnya di akhiri dengan foto bareng dan pihak DPW Gelora memberikan hadiah buku Pesan Islam Dalam Menghadapi Krisis karya Ketum Gelora Bapak Anis Matta. (Ril/Red)

03.09

Selesai Dibangun, Jalan Setapak Di Kelurahan Tanjung Raja Diverifikasi

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Jalan setapak yang ada di Kelurahan Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang pembangunannya sudah selesai dan terletak di beberapa titik di kelurahan Tanjung raja hari ini diverifikasi.

Nirwana salah satu warga RT 12 Lk 03 Kelurahan Tanjung Raja mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah Kelurahan Tanjung Raja terutama Lurah Tanjung Raja Nova Marlina, karena telah membangung jalan setapak tersebut.
"Saya sangat berterima kasih kepada buk lurah, setidaknya dengan adanya pembangunan jalan setapak ini bisa mempermudah kami untuk keluar masuk, karena kami warga di sini mayoritas berjualan, sehingga dengan adanya akses jalan tersebut membuat kami mudah untuk membawa dagangan kami ke pasar" Imbuhnya. 

Sementara itu, Lurah Tanjung Raja Nova Marlina, SKM, M.Si ketika diwawancarai mengatakan bahwa hari ini kami melakukan verifikasi jalan yang pembangunannya sudah selesai.

"Jalan yang diverifikasi hari ini berada di empat lokasi yang berbeda yang berada di beberapa RT yang ada di kelurahan Tanjung Raja, dan semuanya sudah selesai dibangun, dan sudah sesuai dengan RAB" Katanya, Senin (31/01/2022).

Ditambahkannya, "Saya sangat Berharap kedepannya, dengan adanya pembangunan jalan tersebut dapat mempermudah dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat kita yang ada di kelurahan Tanjung Raja" Harapnya. 

Hadir dalam acara verifikasi tersebut, pihak Kabupaten, Camat Tanjung Raja yang diwakili oleh Sekcam Tanjung Raja, Lurah, Sekretaris Lurah, Ketua LPM, Bendahara LPM, serta perangkat Kelurahan Tanjung Raja. (Emi/Red)

Kamis, 27 Januari 2022

21.27

Demi Jajan Anak Nekat Jadi Pengedar Sabu, Pria Ini Dibekuk Tim Crocodile Polsek Pemulutan

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Seorang pengedar narkoba di Pemulutan, Ogan Ilir, diringkus polisi saat akan melakukan transaksi. 

Pelaku yang kini ditetapkan tersangka bernama Feriansyah, usia 36 tahun, diamankan di salah satu desa di Pemulutan, pada Kamis (27/1/2022) malam. 

"Semalam yang bersangkutan kami amankan sekira pukul 22.15," kata Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, melalui Kapolsek Pemulutan Iptu Iklil Alanuari, Jumat (28/1/2022). 

Penangkapan tersangka ini, kata Iklil, berdasarkan laporan masyarakat yang resah dengan aktivitas transaksi narkoba. 

Tim Crocodile Polsek Pemulutan dipimpin Kanit Reskrim Ipda Zulkarnain pun melakukan penyelidikan dan mendapatkan identitas tersangka. 

"Saat terciduk dan digeledah, tersangka ini menyimpan lima paket kecil sabu," terang Iklil. 

Selain sabu, polisi mengamankan barang bukti lainnya berupa plastik untuk kemasan sabu, korek api, sekop sabu dan uang Rp 50 ribu. 

Setelah diperiksa di Mapolsek Pemulutan, tersangka diserahkan ke Satnarkoba Polres Ogan Ilir guna proses lebih lanjut. 

"Untuk penyidikan lebih lanjut dan pengembangannya diserahkan ke Polres Ogan Ilir," terang Iklil. 

Polsek Pemulutan kini terus melakukan perburuan terhadap sindikat peredaran narkoba di wilayah hukumnya. 

"Kami mengingatkan kepada para pelaku peredaran narkoba, jangan main-main di wilayah hukum Pemulutan. Atau kami tindak tegas," ucap Iklil. 

Sementara tersangka Feriansyah berdalih, uang hasil penjualan sabu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

"(Jual sabu) buat kebutuhan saja. Buat jajan anak," ujarnya. 

Tersangka yang bekerja menjadi buruh ini mengaku sejak satu bulan terakhir menjadi pengedar narkoba di wilayah Pemulutan. 

"Baru satu bulan inilah karena terpaksa," kata dia. (Ril/Red)

Rabu, 26 Januari 2022

05.36

Ini Cara Nakes Poliklinik Polres OI Bujuk Anak Agar Tak Takut Divaksin

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Tenaga Kesehatan (nakes) Poliklinik Polres Ogan Ilir(OI) punya cara tersendiri untuk membujuk anak-anak agar tak takut disuntik vaksin. Selain membujuk dengan kata-kata yang menyejukkan dan mudah dipahami anak, para nakes menggunakan kostum salah satu tokoh superhero yakni spiderman. 

Seperti yang dilakukan saat vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di SDN 06 Desa Mayapati, Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir. 

Dengan mengenakan kostum spiderman, beberapa nakes membuat anak-anak lebih semangat menjalani vaksinasi. 

"Ayo vaksin, kaget sedikit tapi badan langsung segar dan kuat seperti spiderman," kata seorang nakes saat giat vaksinasi, Rabu (26/01/2022). 

Kepada anak-anak yang akan disuntik vaksin, para nakes juga mengimingi makanan ringan agar perhatian anak-anak teralihkan dari jarum suntik. Dan juga untuk memotivasi anak-anak agar semakin semangat menjalani vaksinasi. 

"Kalau sudah vaksin nanti dapat hadiah ciki. Ada makanan lain nih," ajak seorang nakes. 

Vaksinasi anak kali ini pun berjalan lancar, sama seperti giat vaksin sebelumnya. Adapun jumlah siswa SDN 06 yang divaksin mencapai 93 orang. 

Pada kesempatan sama, Kapolsek Pemulutan Iptu Iklil Alanuari yang memantau jalannya kegiatan ini mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi. 

"Orang tua di rumah dan di sekolah, mari ajak anak-anak mengikuti vaksinasi agar memperkuat daya tahan tubuh. Vaksinasi ini aman, halal dan gratis," kata Iklil. (Ril/Red)

Selasa, 25 Januari 2022

16.32

Bupati Panca Terus Giat Ajak Masyarakat Untuk Vaksinasi

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H, Didampingi Forkopomda Ogan Ilir, Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat Indralaya Utara, dan Kades Tanjung Pering. Meninjau Langsung Pelaksanaan Vaksin  Selasa(25/01/2022) Bertempat di balai Desa Tanjung Pering. 

Bupati Panca Wijaya Akbar menjelaskan " Vaksinasi yang ada di balai Desa Tanjung Pering. Teruntuk Vaksin umum dosis pertama ada 82 orang, Vaksin umum dosis kedua ada 72 orang, dan untuk anak usia 6-11 tahun ada 26 orang.

"Alhamdulillah kabupaten Ogan Ilir telah mencapai herd immunity Untuk pencapaian vaksin dosis pertama sudah mencapai 83,17 %, Untuk dosis kedua 40,43 %, sedangankan vaksin untuk anak umur 6-11 tahun sudah mencapai 57%." Jelasnya

Bupati Panca Wijaya Akbar berharp " Agar seluruh lapisan masyarakat bersama- sama membantu Pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi, Hal ini dilakukan agar masyarakat khususnya Kabupaten Ogan Ilir dapat melakukan aktifitas seperti normal kembali tanpa ada batasan tapi dengan mengedepankan protokol covid-19. " Harapnya. (Ril/Red)
16.20

Warga Kertapati Resah Akibat Pipa PDAM Bocor

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Warga kelurahan kemang agung kecamatan kertapati resah akibat pipa PDAM bocor kejadian pipa PDAM bocor ini bukannya baru terjadi dalam beberapa hari ini diperkirakan terjadinya kebocoran kurang lebih satu tahun

Kebocoran pipa berimbas air nya menggenangi halaman rumah warga dan juga menggenagi jalan sehingga menggangu aktivitas pejalan kaki dan pengendara motor serta mobil yang berlalu lalang didepan jalan yang tergenang oleh air yang berasal dari pipa PDAM Yang bocor itu Pusat Kebocoran pipa tepatnya didalam drainase dipinggir jalan 

Bukan hanya itu saja akibat dari tergenangnya air yang bersumber dari pipa bocor itu juga menimbulkan bau tidak sedap dan membuat jalan menjadi rusak

Semantara itu Paidi  Warga setempat yang baru skitar kurang lebih 6 Bulan berdomisili Diwilayah itu mengatakan saat diwawancara awak media gmjnews.co.id "Kebocoran ini mungkin sudah lama Semenjak saya tinggal disini sudah bocor kami sudah pernah melapor ke booster PDAM wilayah kertapati sebelumnya tapi tidak ada respon dari pihaknya Selasa (25/01)

Tambahnya semalam ada warga yang melapor prihal kebocoran pipa ini kekantor PDAM pusat Pihak PDAM cepat tanggap merespon Mengambil tindakan langsung turun kelokasi pipa yang bocor tapi sayangnya tidak membuahkan hasil,air sore ini masi mengalir keluar dari dalam drainase akibat kebocoran pipa sehinggah masi menggenangi ruas jalan dan halaman rumah warga kami berharap juga kepada pihak PDAM tolong dikembalikan seperti semula tutup drainase yang dibongkar waktu perbaikan pipa semalam takutnya nanti membuat ketidak nyamanan pejalan kaki yang berlalu lalang melewati jalan itu Tutupnya " (Heryadi)
04.21

Kampung Kemayoran Terpilih Sebagai Kampung Tangguh Dari Program Polda Sumsel

MUARA ENIM, gmjnews.co.id- Kampung kemayoran terletak dipasar 1 muara enim terpilih sebagai kampung tangguh dari program polda sumsel

Beberapa waktu lalu kampung kemayoran sudah mendapatkan kunjungan dari pihak polda sumsel

Terpilihnya kemayoran sebagai kampung tangguh,dikarenakan adalah kampung tua terletak dipusat kota muara enim

Selain itu juga dikampung kemayoran ada fasilitas ibadah seperti masjid agung,kantor bupati muara enim dan area perkantoran lainnya,termasuk taman serasan sekundang dan taman tugu kopi serta dekat dengan aliran sungai enim

Dikampung kemayoran sendiri dinilai banyak potensi keariban lokak kuliner,pelaku seni dan para pelaku kreatif lainnya serta destinasi wisata yang dapat dikembangkan nantinyo kampung kemayoran ini menjadi kampung percontohan di muara enim Ungkap Fredy Boyas Toko pemuda kampung kemayoran Saat Diwawancara Awak Media gmjnews.co.id Selasa (25/01)

Untuk itu lanjut fredy  bersama masyarakat khususnya kemayoran mendukung penuh program kampung tangguh yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat 

Selain itu kami mendukung program kampung tangguh yang dipusatkan dikemayoran dan semoga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Ucapnya "(Heryadi)

Senin, 24 Januari 2022

04.24

Lapas Muara Enim Beserta 4 UPT Lainnya Deklarasikan Janji Kinerja Tahun 2022 di Hadapan Kakanwil Kemenkumham Sumsel


MUARA ENIM, gmjnews.co.id- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim beserta UPT yang tergabung dalam Korwil IV yaitu Lapas Kelas IIA Lahat, Lapas Kelas III Pagaralam, Bapas Kelas II Lahat dan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Deklarasikan dan lakukan Penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja Tahun 2022 di Hadapan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Indro Purwoko. Senin, (24/01/2022)

Diawal kegiatan, Lapas Muara Enim selaku tuan rumah mempersembahkan penayangan Video 5 Inovasi Layanan Berbasis Tekhnologi Informasi yang disaksikan dengan antusias oleh seluruh peserta.

Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 ini juga diikuti oleh seluruh pejabat administrasi dari 5 UPT Korwil IV, yakni Lapas Kelas IIA Lahat, Lapas Kelas IIB Muara Enim, Lapas Kelas III Pagaralam, Bapas Kelas II Lahat, dan Kanim Kelas II Non TPI Muara Enim. Kegiatan ini digelar sebagai bentuk komitmen untuk memastikan rencana kinerja yang telah ditetapkan agar dapat tercapai sesuai target yang telah direncanakan setiap tahunnya.

Pada kegiatan ini, dilakukan sesi penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja Tahun 2022 oleh seluruh pejabat struktural dengan Kepala UPT masing-masing satuan kerja, yang disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan. Setelah dilakukan penandatanganan dokumen, acara dilanjutkan dengan pembacaan Teks Deklarasi Janji Kinerja dipimpin oleh Kalapas Kelas IIA Lahat, Soetopo Berutu, dan diikuti oleh seluruh Insan Pengayoman yang hadir.

Dalam laporannya Kalapas Muara Enim Herdianto mengatakan, Deklarasi dan Penandatanganan Janji Kinerja Tahun 2022 ini sebagai wujud komitmen perubahan menjadi insan pengayoman yang semakin PASTI ( Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif)


"Adapun Tema Deklarasi kali ini adalah Menjadi Insan Pengayoman yang Lebih Baik, Semakin PASTI Menuju Indonesia Maju," ungkap Hardianto.

"Kegiatan ini diikuti baik secara langsung maupun secara virtual oleh seluruh Insan Pengayoman yang ada di UPT pada Zona IV," urainya.

sementara dalam sambutannya Kakanwil Kemenkumham Sumsel Indro purwoko menyampaikan bahwa pelaksanaan Deklarasi Janji Kinerja ini bertujuan mengukuhkan komitmen seluruh pegawai untuk bekerja sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

"Melalui Deklarasi Janji Kinerja ini, saya berharap seluruh ASN Kemenkumham menjadi Insan Pengayoman yang semakin baik dan siap berkomitmen meningkatkan kinerja sekaligus siap membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM)," ujar Indro.

"Sesuai dengan isi Janji Kinerja yang telah kita bacakan bersama, bahwa menyongsong tahun baru ini kita harus siap menjaga kesehatan agar tetap berkinerja secara produktif, melaksanakan perjanjian kinerja, dan menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi sedini mungkin untuk meminimalisasi risiko," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko juga berpesan kepada seluruh jajaran UPT untuk melaksanakan janji kinerja ini dengan sungguh-sungguh dan akuntabel. "Saya juga minta kepada seluruh Kepala satker segera melakukan asesmen untuk membentuk Tim Kerja Pembangunan ZI di satker masing-masing," tegasnya. (Heryadi)

Minggu, 23 Januari 2022

19.11

Puskesmas Rantau Panjang Terus Lakukan Vaksin Kepada Anak Usia 6-11 Tahun

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Puskesmas Rantau Panjang Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir (OI) beberapa hari yang lalu telah lakukan vaksin merdeka kepada anak usia 6 hingga 11 tahun, yang dilakukan di beberapa SDN yang ada di wilayah Kecamatan Rantau Panjang.
Kepala UPTD Puskesmas Rantau Panjang Titin Kristinasari, Am.Keb, SKM, mengatakan bahwa tujuan dari vaksin tersebut agar para anak khususnya para siswa terutama yang ada di Kecamatan Rantau Panjang bisa terhindar dari virus covid 19.
"Pastinya dengan di vaksin nantinya para siswa khususnya yang berusia 6 hingga 11 tahun bisa terhindar dari paparan virus covid 19 sehingga bisa sehat" Katanya, Senin (24/01/2022).

Dikatakannya, Selain itu kita akan terus fokus untuk melakukan giat vaksin dosis pertama ini dan akan terus kita lakukan pada seluruh SD yang berada di Kecamatan Rantau Panjang.
"Adapun untuk saat ini kita telah melakukan vaksin setidak sudah 12 SD dari 16 SD yang ada di Kecamatan Rantau Panjang, insya Allah kedepan kita akan terus berupaya untuk terus melakukan vaksin kepada semua anak usia 6 hingga 11 tahun khususnya para siswa SD yang ada di Kecamatan Rantau Panjang hingga semuanya tercapai seratus persen" Imbuhnya. (Red)

Jumat, 21 Januari 2022

21.52

Foker Bersatu Kembali Melakukan Aksi Giat Sosial Fogging Diwilayah Kelurahan Kemas Rindo

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Kali ini Giat FOKER BERSATU Fogging diwilayah lingkungan RT 37, 38, 01, 04,18,19 Kelurahan Kemas Rindo kecamatan kertapati berkerja sama dengan pihak kecamatan kertapati, puskesmas kertapat, kelurahan kemas rindo, babinsa, babinkamtibmas kelurahan kemas rindo, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M

Suhaimi, S.Sos Lurah Kemas rindo Sabtu (22/01), mengucapkan terima kasih kepada Foker Bersatu Yang Sudah Melakukan Bakti Sosial Yakni Fogging Diwilayah Kelurahan kemas rindo Guna Mencegah Demam Berdarah di wilayah Kelurahan kemas rindo, kami sangat apresiasi dengan apa yang dilakukan ini.
"Semoga FOKER BERSATU Semakin Jaya Kedepannya" Ucap Suhaimi Selaku Lurah kemas rindo Kepada Media gmjnews.co.id.

Sementara itu, Demil Pian Ka. Satgas Foker Bersatu Dalam hal ini tidak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kecamatan dan kelurahan yang telah memfasilitasi alat penyemprot dan alat pelindung diri.

"Semoga dengan menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan disekitar rumah maupun sarana umum lainnya, serta adanya giat fogging ini bisa membasmi wabah demam berdarah, umumnya diwilayah kecamatan kertapati" Katanya.

Ditambahkannya, "Kami juga siap berkontribusi secara totalitas dan menjalin serta membantu pemerintah setempat disamping fungsi SOCIAL CONTROL terhadap pemerintah sebagaimana yang telah disampaikan oleh Dewan Pembina Foker Bersatu Bapak H.Zainal Abidin SH" Ucapnya. (Heryadi)
05.13

Dinsos Serahkan Bantuan Korban Bencana di Ogan Ilir

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) terhadap peristiwa bencana kebakaran dan rumah roboh di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, SH  melalui Dinsos Ogan Ilir menyerahkan bantuan sandang, pangan dan uang tunai untuk korban kebakaran dan rumah roboh di desa Sukarami, Palu, Harimau tandang, aurstanding dan Desa Tanjung raja selatan di 3 Kecamatan Kabupaten Ogan Ilir. Kebakaran menghanguskan 2 rumah milik warga dan 3 rumah roboh akibat angin kencang, Rabu (19/01).

Saat ini para korban harus mengungsi ke tempat keluarga mereka masing-masing. Tim Dinas Sosial Ogan Ilir yang dipimpin oleh Kadinsos H.M. Kapidin S.Sos., M.Si diwakili Kasi bansos Korban Bencana Yusmiarti Eti dari Indralaya untuk mengantar bantuan berupa beras, mie instan, tepung terigu, lauk pauk kaleng, susu, gula, roti kaleng, handuk, tikar, selimut, family kit, kelambu.
Penyerahan bantuan Paket Sandang, Pangan dan Uang tunai untuk korban kebakaran, korban rumah roboh di berapa desa tersebut dan turut hadir Camat Pemulutan Selatan dan kades yang di serahkan langsung oleh Kasi bansos Korban bencana Dinas Sosial.

Kadinsos Ogan Ilir yang diwakili oleh  Kasi Bansos Korban Bencana  Dinsos dalam kesempatan yang sama menyampaikan rasa duka cita yang mendalam dari Pemerintah Ogan Ilir semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang mengalami musibah kebakaran, rumah roboh sangat membantu masyarakat dalam masa panik seperti saat ini, Salam dari Kadinsos untuk saudara kita yang mengalami musibah saat ini, kita berharap bisa bersabar dan tabah. Insya Allah. (Ril/Emi/Red)
01.07

Bupati OI Safari Jum'at dan Tinjau Pelaksanaan Vaksin di Kecamatan Tanjung Batu

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar didampingi oleh beberapa OPD lingkup pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Camat Tanjung Batu, dan Kepala desa se Kecamatan Tanjung Batu. Melanjutkan Giat Safari Jum'at. Bertempat di Masjid Jami Al - Falah Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Tanjung Batu. Jum'at, (21/01/2022).

Sebelum melaksanakan Safari Jumat, Bupati OI meninjau langsung pelaksanaan vaksin di Puskesmas Tajung Batu, Selain itu dirinya juga melihat kelengkapan dan melihat pelayanan yang ada di Puskesmas Tajung Batu. Dan akan di bangun ruang bersalin untuk melahirkan agar lebih nyaman dan lebih steril.

"Seperti di desa-desa lain, saya menyampaikan program dan memastikan langsung apakah program itu berjalan dengan baik atau tidak" Kata Bupati OI.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk program vaksinasi, Kabupaten Ogan Ilir sudah mencapai Herd Immunity kurang lebih seluruh masyarakat Kabupaten Ogan Ilir yang di vaksin mencapai 81,18 %.

"Insya Allah di tahun ini jalan dari Tanjung Batu ke Burai sampai ke Tanjung Senai akan di aspal. Akan ada Gedung olahraga yang akan di bangun di Kecamatan Tanjung Batu, saya menghimbau masyarakat mari kita bersama-sama mengawasi agar manfaat dari pembangunan ini dapat di rasakan oleh kita bersama" Harapnya. (*/Red)

Kamis, 20 Januari 2022

05.52

Tahun 2023, Honorer di Ogan Ilir Terancam “Nganggur”

Foto: Wilson Efendi Kepala BKPSDM Ogan Ilir

OGAN ILIR, gmjnews.co.id-  Siap-siap untuk seluruh tenaga honorer yang ada di Kabupaten Ogan Ilir (OI), apabila kebijakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPANRB) Tjahjo Kumolo, direalisasikan maka pada tahun 2023 mendatang, seluruh tenaga honorer dilingkungan Pemerintah akan dihapus.

Kalau direalisasikan maka akan banyak dan bertambah jumlah pengangguran dan ini akan menjadi persoalan social dimasyarakat.

Bahkan Tjahjo pun menyampaikan bahwa di tahun 2022 ini, pemerintah hanya akan merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), tidak ada penerima seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

Di Lingkungan Pemkab Ogan Ilir jumlah tenaga honorer lumayan banyak, bahkan melebihi dari jumlah ASN.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab OI H Wilson Efendi SH MSi ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa saat ini tercatat ada sebanyak 5652 tenaga honorer diseluruh wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

"1035 merupakan tenaga pendidik yang sudah terdaftar di dapodik, sedangkan jumlah ASN sebanyak 4000-an, kalau wacana pemerintah pusat benar-benar direalisasikan, bahwa tahun 2023 adanya penghapusan tenaga honorer, maka  ribuan orang tenaga honorer yang bertugas di Kabupaten Ogan Ilir, bakal kehilangan pekerjaan" Katanya, Kamis (20/01/2022).

Dijelaskan Wilson, Namun itu masih wacana, kita akan terus memantau dan menunggu kebijakan lebih lanjut, sebab tidak serta merta pemerintah langsung melakukan penghapusan, tanpa memberikan langkah solusinya.

"Dengan jumlah tenaga honorer sebanyak 5000-an tersebut, Pemkab Ogan Ilir tidak lagi menambah jumlah tenaga honorer, justru saat ini masing-masing OPD melakukan seleksi terhadap tenaga honorer untuk tetap diberdayakan atau tidak, jadi kita tidak lagi menambah tenaga honorer lagi" Terangnya. (Red)
00.47

Bupati Ogan Ilir Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Untuk Pelajar

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Didampingi oleh beberapa OPD terkait, Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar meninjau Pelaksanaan Vaksinasi untuk pelajar, diawali dari SD Robbani jalan Sarjana Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara dan di SD Negeri 9 Indralaya yang berada di Desa Ulak Segelung Kecamatan Indralaya, Kamis, (20/01/2021).

"Saya berterima kasih kepada siswa dan siswi yang sudah mau melaksanakan vaksin ini, semoga dengan berjalannya program vaksinasi ini bisa membantu pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi dan kegiatan belajar mengajar tatap muka dapat dilakukan secara full time" Kata Bupati OI.

Dikatakan Bupati, di SD Robbani untuk vaksinasi kurang lebih ada 140 vaksin, dan untuk SD Negeri 9 Indralaya kurang lebih ada 179 vaksin. Dan pelaksanaan vaksin ini akan berlangsung di seluruh sekolah di Kabupaten Ogan Ilir.

"Alhamdulillah di Kabupaten Ogan Ilir untuk keseluruhan Vaksinasi sudah mencapai Herd Immunity. Capaian yang sudah di Vaksin 249.589 kurang lebih 81,18% untuk dosis pertama dan untuk dosis kedua 119.949 kurang lebih 39,01%" Terangnya. (*/Red)

Rabu, 19 Januari 2022

22.45

Foker Bersatu Berkerja Sama Dengan Instansi Terkait Mengadakan Giat Sosial Fogging

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Indonesia sudah memasuki musim pancaroba meski tengah dilanda wabah virus corona masyarakat juga diminta untuk tidak melupakan kewaspadaan terhadap demam berdarah dengue (DBD).

Tak bisa dipungkiri,beragam penyakit bisa saja datang akibat cuaca tidak menentu salah satu nya penyakit demam berdarah karena perkembangan nyamuk Aedes Aegypty mengatasi hal ini Foker Bersatu Berkerja sama Dengan pihak kecamatan kertapati, puskes keramasan, kelurahan kemang agung, babinsa, babin kamtibmas kelurahan kemang Agung melakukan pencegahan penyebaran demam berdarah melalui giat fogging Kamis (20/01).

Kali ini pengasapan dilakukan bertahap di mulai dari lingkungan RW 09 mencakupi 4 RT. RT 43,44,45,46 kelurahan kemang agung,kegiatan fogging ini dilakukan untuk memutus rantai reproduksi dan menekan populasi nyamuk Aedes Aeqyty.

Sementara itu Ibrahim ketua RT 46 mengapresiasi kegiatan fogging yang dilakukan FOKER BERSATU pada lingkungan nya menurutnya apa yang dilakukan FOKER BERSATU tepat mengingat saat ini telah memasuki musim hujan.

Saya selaku ketua RT Disini mengapresiasi atas penyemprotan fogging yang dilakukan FOKER BERSATU ini adalah bentuk pencegahan DBD mengingat daerah padad penduduk Kata"Ibrahim sembari mengucapkan rasa terima kasih Atas Kepedulian FOKER BERSATU terhadap masyarakat 

Disaat bersamaan Ketua pelaksana giat fogging Bapak Saipul, SE Plt.kasi pelayanan umum kecamatan kertapati yang juga turut didampingi oleh Bapak Ade Firmansyah, SE Lurah kemang agung mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian atas pencegahan penyakit demam berdarah dengue (DBD) Dikalangan masyarakat Tutupnya. (Heryadi)

Selasa, 18 Januari 2022

22.27

Diduga Tak Terawat, Inilah Kondisi Taman Tanjung Raja

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Miris, inilah kondisi sebuah taman yang terletak di jalan lintas timur tanjung raja-kayuagung tepatnya di depan pos lantas tanjung raja Kelurahan Tanjung Raja Utara Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir.

Sungguh memprihatinkan, betapa tidak taman yang seharusnya penuh dengan keindahan, kenyamanan dan kesejukan bagi siapa saja yang mengunjungi, namun itu tidak berlaku untuk taman tanjung raja.

"Kondisinya sangat tidak layak, di sana sini penuh dengan rumput, ditambah lagi lokasinya sangat kotor, dan jauh dari kesan untuk taman yang sebenarnya, apakah taman ini tak ada yang merawat, sehingga kondisi taman jadi seperti ini?" Tanya salah satu warga sekitar, Rabu (19/01/2022).

Dikatakannya, sepertinya ini tak layak dikatakan taman lagi, karena kondisinya sudah seperti hutan belantara penuh dengan rumput dan kotor di sana sini.

"Dimana pemerintah, apakah tidak ada pengurusan dan perhatian dalam taman ini, sayang kan taman yang bagus dahulunya seakan tak terawat, mohon dinas terkait bisa memperhatikan kondisi taman yang ada di tanjung raja ini" Katanya. (Emi/Red)
20.49

Cegah Penyebaran Covid-19, 267 Siswa SD Negeri 20 Tanjung Raja di Vaksin

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Guna mempercepat proses vaksinasi dan mencegah penularan Covid-19, sebanyak 267 siswa yang ada di SD Negeri 20 Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengikuti program suntik vaksin pertama untuk anak usia 6 hingga 11 tahun.

"Ya, sesuai dengan arahan dari pemerintah, hari ini kita melakukan vaksin pertama, yakni untuk para siswa yang berusia 6 hingga 11 tahun, hal ini yang jelas bertujuan untuk mencegah penularan covid 19" Kata Karneli AS, S.Pd, selaku Kepala SD Negeri 20 Tanjung Raja, Rabu (19/01/2022).

Selain itu, lanjut Karneli, sebelum siswa divaksin pihak wali murid dan para guru telah menerima sosialisasi vaksin jenjang anak usia 6 hingga 11 tahun yang dilakukan oleh tim medis dan Dinas Kesehatan OI.

"Adapun total atau jumlah siswa SD Negeri 20 Tanjung Raja yang di vaksin hari ini sekitar 267 orang siswa" Ujarnya.

Ditambahkannya, "Ada juga yang tidak bisa ikut vaksin, karena sakit sehingga belum diizinkan oleh orang tua murid. Tetapi mereka semua akan menyusul untuk divaksin pada jadwal selanjutnya. Dan kami berharap usai divaksin para siswa akan lebih sehat dan bisa terbebas dari bahaya virus corona" Terangnya. (Emi/Red)
18.14

Kampung Kemayoran Bewarne Kampung Tua Ditengah Kota

MUARA ENIM, gmjnews.co.id- Kampung Kemayoran Pasar 1 Muara Enim Kecamatan Muara Enim mendadak menjadi berwarna warni, pasalnya, karena kampung kemayoran tersebut telah dijadikan suatu kegiatan Inovasi dari Satuan Binaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Muara Enim Polda Sumsel, yang mana kegiatan Inovasi tersebut langsung dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Muara Enim AKP Desi Azhari SH MSi bersama para personilnya untuk menciptakan kampung tangguh Kemayoran agar lebih berwarna.

Terpantau kegiatan dari para personil Satbinmas Polres Muara Enim tersebut, tampak beberapa pertokoan, kediaman warga, pagar, taman bunga, serta, tempat-tempat strategis yang ada dilingkungan Kampung Kemayoran itu kini berubah disulap jadi lebih berwarna melalui sentuhan-sentuhan warna cat dari tangan Kasat Binmas dan para Personil Sat Binmas Polres Muara Enim tersebut karena Inovasi dilakukan untuk dimanfaatkan para pelaku usaha sektor mikro kecil menengah (UMKM) lanjut kasat binmas, dengan adanya terciptanya kampung-kampung tangguh seperti di Kemayoran ini yang lebih berwarna serta terlihat indah tersebut, hasilnya nanti masyarakat kecil bisa mencari dan ada penghasilan jika kampung tangguh ini telah jadi.

"Berharap keindahan serta kerapian, karena inovasi ini salah satu percepatan pemulihan ekonomi dalam membantu masyarakat kecil yang terdampak covid-19, namun tetap kita tegaskan agar disiplin Prokes" ucap Akp Desi Azhari, yang ikut mengecat tembok serta pintu ruko maupun tempat lain sehinggah jadi lebih berwana itu minggu (17/01) lalu.

Adanya kegiatan inovasi menjadi kampung tangguh dari satbinmas polres muara enim agar lebih berwarna serta lebih indah dan nyaman tersebut, beberapa tokoh masyarakat kampung kemayoran kota muara enim, tentunya sangat menyambut baik atas kegiatan inovasi dari kasat binmas polres muara enim berserta para personilnya serta mengapresiasi adanya kegiatan yang tidak diduga seperti ini.

"Ya, sangat kita apresiasi kegiatan ini,dan ucapan terima kasihnya pada kasat binmas polres muara enim yang punya ide cemerlang untuk menjadikan kampung Kemayoran muara enim lebih berwarna melalui giat inovasi nya" ungkap Fidraini dan warga Kemayoran Fredy Boyas, pada Media gmjnews.co.id Rabu (18/01). (Heryadi/iam moritso)
03.12

Terkait Pengangkatan Kepala Puskesmas Yang Diduga Tabrak Permenkes, Kadinkes OI Angkat Bicara

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Terkait dugaan bahwa pengangkatan kepala puskesmas yang dilakukan oleh wakil bupati Ogan Ilir (OI) H. Ardani beberapa waktu yang lalu yang diduga menabrak aturan permenkes nomor 43 tahun 2019, akhirnya Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) OI Hendra Kudeta angkat Bicara.

Saat ditemui diruangannya, Selasa (18/01/2022) Kepala Dinas Kesehatan Ogan Ilir Hendra Kudeta mengatakan bahwa Jabatan Kepala Puskesmas itu merupakan jabatan fungsional yang merupakan tugas tambahan selaku pimpinan atau Manajer dari sebuah Puskesmas.

"Tenaga kesehatan yang ada di puskesmas tersebut yang diberi tugas tambahan selaku manajer atau pimpinan puskesmas, kemudian mengenai pengangkatan Kepala Puskesmas yang belum sarjana atau dipimpin oleh Kepala Puskesmas yang masih Diploma itu karena kurangnya SDM di Puskesmas tersebut" Ujar Hendra.

Ditambahkannya, "Adapun syarat menjadi Kepala Puskesmas harus ASN yang senior disitu, memang ada tenaga dokter di Puskesmas tersebut tetapi masih dokter Pegawai tidak tetap atau PTT" Paparnya. (Red)
03.06

Pengangkatan Kepala Puskesmas Di Ogan Ilir Tidak Menabrak Aturan Permenkes

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Pengangkatan 25 Kepala Puskesmas yang dilakukan oleh wakil Bupati Ogan Ilir (OI) H. Ardani beberapa waktu yang lalu yang diduga menabrak aturan Permenkes nomor 43 tahun 2019, ternyata tidak menabrak aturan.

Hal ini yang disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Ogan Ilir Rizal Mustopa seusai mengadakan rapat dengan 25 Kepala Puskesmas yang ada di ogan ilir, menurut Rizal Mustopa pelantikan Kepala Puskesmas di 25 Puskesmas yang baru dilantik tersebut tidak menabrak aturan.

"Karena jabatan Kepala Puskesmas merupakan jabatan fungsional yang diberi tugas tambahan dan bukan merupakan jabatan struktural" Katanya, Selasa (18/01/2022).

Dikatakan Rizal, disini kami selaku komisi IV DPRD OI merupakan mitra dari Puskesmas maka dari itu kita mengadakan silaturahmi dan juga perkenalan juga dengan Kepala Puskesmas yang baru untuk membahas langkah selanjutnya sebagai mitra.

"Dalam rapat tadi kita juga membahas langkah kedepan, membahas soal stunting, dan juga vaksin jadi diharapkan setiap kepala puskesmas paham apa yang harud dilakukan sebagai kepala puskesmas" Terangnya. (Red)

Senin, 17 Januari 2022

02.58

FOKER BERSATU Peduli Korban Kebakaran Jalan Meranti PU 2 Sungai Buaya

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Peristiwa Kebakaran yang terjadi di jalan Meranti PU 2 Sungai buaya yang terjadi senin (10/01) lalu Sekitar pukul 01.01 dinihari memunculkan Aksi Kepedulian "FOKER BERSATU"

Menurut Dony Saputra Sekjen FOKER BERSATU yang juga turut hadir mendampingi Alex Berzili M.Si selaku Dewan Penasehat Demil Pian Ka.Satgas, Olson Waka ll Dept Infrastuktur serta jajaran FOKER BERSATU bantuan seperti ini dilakukan bukan hanya untuk menumbuhkan rasa kepedulian, namun juga dapat berkontribusi aktif dan memberikan manfaat untuk masyarakat yang terkena musibah di wilayah Kertapati yang kita cintai ini Khususnya.
Oleh karena itu dirinya berharap agar kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilakukan sebagai wujud kepedulian dan solidaritas kemanusiaan "FOKER BERSATU" Peduli pada warga yang mengalami musibah. 

"Ini bentuk kepedulian kami dari pengurus FOKER BERSATU kepada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah kebakaran bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, air mineral cup, gula" Kata Dony dalam keterangan tertulis, Senin(17/01/2022).
Dony uun menjelaskan kebakaran melanda 2 Kelurahan 8 unit rumah hangus terbakar 13 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal,10 KK warga wilayah RT 56 Kelurahan Ogan Baru, 3 KK warga RT 36 Kelurahan Kemas Rindo akibat kejadian tersebut.

"Tentunya musibah yang menimpa ini sangat memberatkan saudara-saudara kita, terlebih di masa Pandemi Covid 19 ini, hanya saja, yang namanya musibah tentu tidak dapat ditolak, karena sudah menjadi kehendak Allah SWT"Jelasnya.

Dony berharap bantuan yang diberikan pihaknya ini bisa sedikit meringankan beban para korban yang tertimpa musibah.

"Intinya jangan dilihat dari apa yang kami berikan tapi niat kami dalam membantu kami turut berduka dan pertemuan ini kami harap bisa menguatkan warga untuk tabah dan sabar menghadapi ujian" Pungkasnya.

Sementara itu, disaat bersamaan Edi Alpian SH Lurah Ogan Baru Kecamatan Kertapati Mengatakan saya mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh FOKER BERSATU dalam kebersamaannya memberikan bantuan dan menguatkan warga yang sedang terkena musibah. (Heryadi)

Minggu, 16 Januari 2022

20.09

Diduga Disebabkan Kayu Bakar, Satu Rumah di Tanjung Raja Hangus Terbakar

Pemilik Rumah Hanya Punya Baju di Badan, Dan Tak Berada Di Rumah

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Sebuah Rumah milik Saipul Bahri, yang berada di RT 04, Dusun II Desa Tanjung Raja Selatan, Kecamatan Tanjung Raja, Ogan Ilir hangus terbakar pada Minggu (16/1/2022) malam sekira pukul 22.00 WIB.

Saat api meluluhlantakkan rumah milik warga bernama Saipul Bahri tersebut, yang bersangkutan sedang tidak ada di rumah saat kejadian.

Menurut keterangan saksi mata, penghuni rumah saat terbakar adalah Suparman yang merupakan putra Saipul.

"Suparman ini sedang sendirian di rumah. Dia katanya sedang masak pakai kayu bakar," kata Kepala Dusun II Desa Tanjung Raja Selatan, Daud Ali, Senin (17/1/2022). 

Saat memasak, kata Daud, Suparman mengipas api hingga menyambar ke dinding rumah yang terbuat dari kayu. 

Api lalu menyambar dengan cepat ke seluruh bagian rumah panggung tersebut. 

"Jadi (kebakaran) itu karena kayu bakar, bukan karena listrik," terang Daud. 

Begitu api berkobar, penghuni rumah bergegas melarikan diri dan warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian setelah dibantu oleh petugas pemadam kebakaran (damkar). 

"Api benar-benar mati sekitar jam 12 malam. Penghuni rumah tidak apa-apa, tapi agak syok dan sekarang masih di rumah saudara," ungkap Daud. 

Sementara Saipul, pemilik rumah berharap Pemkab Ogan Ilir dapat memberikan bantuan kepadanya karena seluruh harta benda habis. 

"Motor satu, TV tiga, surat-surat sekolah anak habis semua. Mohon kiranya bantuan pemerintah karena kami tidak punya apa-apa lagi selain baju di badan," ucap Saipul. (Emi)

Sabtu, 15 Januari 2022

07.07

Cepat Tanggap, Kerja Petugas PLN Indralaya Patut Diacungi Jempol

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Cepat tanggap ketika menerima laporan, kerja petugas PLN Indralaya patut diacungi jempol, inilah yang dialami oleh salah satu pelanggan Ani, saat listrik dirumahnya padam dan mengalami gangguan.

"Ya, luar biasa, tak sampai 2 menit ketika menerima laporan dari pelanggan, petugas PLN langsung menghubungi dan menanyakan kendala soal laporan saya yang saya laporkan melalui aplikasi PLN Mobile, dan setelah itu petugas langsung datang ke lokasi" Katanya, Sabtu (15/1/2022).

Dijelaskannya, ketika datang pun petugas PLN dengan ramah melayani dan menanyakan apa permasalahan listrik bisa mati mendadak, dan dengan sigap langsung mencari dan memperbaiki kerusakan pada meteran listrik.

"Petugasnya ramah, santun, dan cepat dalam melakukan tugas, sehingga tak sampai 3 menit petugas PLN tersebut sudah bisa memperbaiki kendala meteran listrik yang ada di rumah saya" Terangnya.

Ditambahkannya, "Untuk itulah saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih kepada para petugas PLN yang sudah sigap membantu para pelanggan ketika mengalami kendala" Paparnya. (Red)

Kamis, 13 Januari 2022

21.14

Percepatan Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun, Polsek Pemulutan Gelar Rapat Dengan Camat Pemulutan Selatan

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Demi melakukan percepatan Vaksinasi Merdeka Anak usia 6-11 tahun, Polsek Pemulutan menggelar rapat bersama unsur pemerintahan di Kecamatan Pemulutan Selatan.

"Tujuan dari kegiatan tersebut untuk berkoordinasi terkait kegiatan percepatan Vaksinasi Merdeka Anak usia 6-11 tahun di wilayah Kecamatan Pemulutan Selatan," kata Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, Jumat (14/1/2022).
Dilanjutkannya, kegiatan tersebut merupakan program pemerintah daerah terkait percepatan Vaksinasi Merdeka Anak di wilayah Kabupaten Ogan Ilir khususnya wilayah Kecamatan Pemulutan Selatan.

"Kepada masyarakat kami imbau untuk mengajak anak-anak kita usia 6-11 mengikuti vaksin karena aman, halal dan gratis," ucap Yusantiyo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Pemulutan Selatan Mun'im, Kapolsek Pemulutan Iptu Iklil Alanuari diwakili Kapospol Pemulutan Selatan Aipda Trimadoni, Kepala UPTD Puskesmas Sungai Lebung Rini Hartati, Kepala UPTD Puskesmas Sungai Keli Dedi.

Hadir juga Korwil Dikbud Kecamatan Pemulutan Selatan, Bhabinkamtibmas Polsek Pemulutan, Babinsa Koramil 402-12/ Pemulutan, kepala desa se-Kecamatan Pemulutan Selatan dan para tamu undangan. (Ril/Red)
04.46

Rapat Dengan Wakil Walikota Palembang, Ketua RT Kemang Agung: Pemerintah Jangan PHP Kami Lagi

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Wakil Walikota Kota Palembang ”Fitriana Agustinda, Mengundang Seluruh Jajaran Pemerintahan Paling Bawah Yaitu Ketua LPMK, LKM, RW dan RT, Dalam Rapat Sosialisasi dan Silaturahmi dengan Wawako dan Jajaran instansi Lainnya Rapat ini Dibuka Langsung Oleh ibu Wawako Kota Palembang. Kamis (13/1/2022) 


Rapat dihadiri oleh Wakil Walikota Palembang, Camat Kertapati, Lurah Kemang Agung, Kepala BPN, PLN, PDAM, Kepala UPTD Capil Zona 2 Serta Para Ketua LPMK, LKM, RT dan RW Se kelurahan Kemang Agung Kertapati Kota Palembang. 

Selama Rapat Berlangsung Ketua RT 36 Kelurahan Kemang Agung ”Ahmad Rofi, Mempertanyakan Langsung Kapan Terealisasikan Pembangunan Jalan Yang Telah Kami Ajukan Beberapa Tahun Lalu Sebab Sampai Saat ini Kami Selalu Diberikan Angin Surga Atau Dengan Kata Lain Sabar Katanya. 

Pada Akhir Tahun Lalu Kami dijanjikan kata-Nya akan Segera Dibangun Tapi Sampai Detik ini Belum Terealisasikan Buk Ujarnya Saat Rapat Berlangsung. 

Ia Pun Juga Mengatakan apa Yang Menjadi Dasarnya Jalan Kita Ini Tidak Kunjung Dibangun Padahal kami Sudah Merapatkan dan Mengajukan Melalui Musrenbang Pada Tahun Silam, Sampai Sekarang Belum Juga Ada Kepastian Buk, Keluh ”Ahmad Rofi. 

Sambung Rofi, Kami Sudah Sampaikan Kesana Kemari dan Kami sudah Koordinasi Kepada Pihak Yang Bersangkutan Jawabannya Kami akan Segera Cek Kelapangan Pak Ditunggu Sampai Saat ini Alhamdulillah Tak Kunjung Datang Juga Buk. 

Menanggapi Hal itu Wakil Walikota Fitri Agustinda Mengatakan Tidak Juga Ya Ternyata Salah Satu Pernyataan Yang Disampaikan Pak Rofi, Semuanya Ada Sudah Flanning Atau Sudah Masuk Cumankan Ada Mekanisme Yang  kita Jalankan Misalnya Yang Sudah Kita Input data Yang Kita Jalankan Masuk di dalam data kelurahan kecamatan Serta Kota Baru kita Planningkan pada dasarnya memang ada mekanisme mekanisme yang harus  Dilewati, Sebenarnya Tidak ada Pemerintah Yang Kata Katanya PHP, Jadi ini Memang Memakan Waktu Kita Tidak  Bisa Langsung Jadi Misalnya Kata Orang Palembang Di ujuk ujuk hari ini di Usulkan Hari ini Juga Terealisasikan Jadi ada Wadahnya Yaitu Musrenbang Yang digunakan dari tingkat Kelurahan Kecamatan dan Kota tapi Sumbernya Bisa Masuk Efleaning dan Itu Bisa Dikerjakan , "Tutup Wawako. (Man/Heriyadi)

03.26

Arman Maulana Waka 4 Departemen Kesehatan Koordinasi dengan Instansi Terkait FOKER Dalam Waktu Dekat Akan Mengadakan Giat Fogging

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Saat ini fokus Pemerintah ada pada penanganan Covid 19 namun,Kita juga tidak bisa mengesampingkan adanya potensi kasus DBD

Melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan puskesmas dalam rangka koordinasi rencana Fogging nyamuk penanggulangan demam berdarah Diwilayah Kertapati Kamis (13-01-2022)

Dalam kesempatan tersebut membicarakan berbagai masukan ataupun saran antara lain 

Arman Selaku Waka 4 dept.kesehatan didampingi Ameng Selaku Ka.bidang Organisasi Kelembagaan FOKER menyampaikan bahwa tujuan diadakan koordinasi adalah selain untuk perencanaan pengendalian nyamuk demam berdarah juga bertujuan agar terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik,untuk itu diharapkan apabila permasalahan yang timbul Diwilayah Kertapati dapat diselesaikan bersama 

Selain itu dengan harapan Untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama yang baik ini dalam pelaksanaan tugas dapat tercapai dengan baik sesuai yang diharapkan Ujar"Arman

Kepala puskesmas keramasan drg Erminda mengapresiasi langkah FOKER Kedepan akan melakukan giat Fogging Diwilayah Kertapati "Kami mengucapkan terima kasih

Penyemprotan Pogging Diwilayah Kertapati diuntukan dipemungkiman warga,tempat ibadah,Perkara gan,dan tempat,yang bisa menjadi sarang nyamuk,giat pogging nantinya sebagai langkah antisipasi terhadap penularan demam berdarah dengue (DBD) mudah-mudahan dengan giat Pogging nantinya bermanfaat bagi masyarakat dan terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Tutupnya. (Heryadi)

Rabu, 12 Januari 2022

22.26

Buron 5 Tahun, Pelaku Pembunuhan Diringkus Polsek Pemulutan di Rumah Istri Muda

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Pelarian Firdaus, tersangka pembunuhan beberapa tahun lalu, terhenti setelah dirinya diringkus polisi di tempat persembunyiannya. 

Firdaus, pria 54 tahun ini ditetapkan tersangka pembunuhan terhadap Sarwin, seorang pria 35 di Pemulutan, Ogan Ilir, pada akhir tahun 2016 lalu. 

"Persisnya, pembunuhan tersebut terjadi di Desa Ibul Besar I, Kecamatan Pemulutan, pada 24 Desember 2016," kata Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, melalui Kapolsek Pemulutan Iptu Iklil Alanuari, Kamis (13/1/2022). 

Iklil menjelaskan, kronologi pembunuhan berawal saat tersangka dan korban sedang nongkrong bersama di sebuah warung di pinggir jalan lintas Palembang-Indralaya. 

Diduga selisih paham, tersangka dan korban terlibat cekcok dan keduanya keluar dari warung tersebut. 

Pertikaian pun berlanjut hingga ke luar warung dan tersangka mengeluarkan pisau yang diselipkan di pinggangnya. 

Tersangka lalu menusuk korban hingga terkapar di tanah.

"Korban mengalami satu luka tusukan di bagian perut sebelah kiri. Saat dibawa ke rumah sakit untuk diberi pertolongan, korban mengembuskan napas terakhir," terang Iklil. 

Usai peristiwa tersebut, tersangka melarikan diri dan masuk daftar pencarian orang atau DPO oleh Polsek Pemulutan. 

Polisi yang sejak peristiwa tersebut memburu tersangka, mendapatkan informasi bahwa yang bersangkutan sedang berada di wilayah Mariana, Banyuasin.

Tim Crocodile Polsek Pemulutan dipimpin Kanit Reskrim Ipda Zulkarnain lalu bertolak menuju lokasi yang dimaksud. 

"Saat mengamankan tersangka semalam pukul 22.30, kami juga di-back up Polsek Mariana," ujar Iklil. 

Ketika diamankan, tersangka Firdaus kaget dengan kedatangan petugas dan dia pun tak membantah perbuatannya. 

"Tersangka diamankan di rumah istri mudanya di Desa Pematang Palas, Kecamatan Mariana," ungkap Iklil. 

Tersangka lalu digelandang ke Mapolsek Pemulutan beserta barang bukti sebilah pisau yang digunakan untuk membunuh korban. 

Adapun barang bukti lainnya berupa hasil visum di tubuh korban, sebelumnya sudah dikantongi polisi. 

"Tersangka dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," tegas Iklil. (Ril/Red)

Selasa, 11 Januari 2022

19.33

Kodim 0402/OKI Bersama Polkes 02.10.02 Kayuagung Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis

OKI, gmjnews.co.id- Kodim 0402/OKI bersama Polkes 02.10.02 Kayuagung menggelar vaksinasi Covid-19 gratis di SDN wilayah Kayuagung, Sebanyak 2.100 dosis vaksin Sinovac disiapkan untuk kegiatan yang dimulai sejak 14 hingga 18 Januari 2022 mendatang.

Sasaran kegiatan vaksinasi Covid-19 ini ialah anak-anak siawa sekolah dasar. Kegiatan digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi pandemi saat ini dan juga membantu menyukseskan program vaksinasi pemerintah dalam pemulihan Covid-19.

Dandim 0402/Oki, Letkol Inf Hendra Saputra S.Sos, MM, M.IPol mengatakan, pihaknya sangat merespons kondisi saat ini yang di mana masyarakat bersama pemerintah bahu-membahu menekan angka Covid-19 dengan menyukseskan program vaksinasi nasional.

"Harapannya, kegiatan vaksinasi ini bisa terus kami gelar dalam upaya mendukung program pemerintah membentuk herd immunity,” kata Hendra dalam siaran tertulis pada Rabu (12/01/2022)

Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI-OI Letkol Inf Hendra Saputra S.Sos, MM, M.IPol mengatakan, tentunya menjadi harapan kita semua demi mendukung program pemerintah, agar anak usia 6-11 tahun ini bisa segera divaksin supaya bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar di kelas karena sifatnya lebih efektif daripada belajar di rumah.

"Sekaligus menyadarkan bahwasannya vaksinasi untuk anak-anak juga penting demi mengantisipasi Covid-19,” ujarnya.

Dandim Oki juga menegaskan, "Pada saat ini, kami dari Kodim 0402/Oki akan mengelar program serbuan Vaksin Anak dibawah umur 12 tahun, kegiatan ini sementara kami titik beratkan kepada siswa SD yang berada di sekitar wilayah Kota Kayuagung yaitu SDN 1, SDN 5, SDN 14 DAN SDN 17 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 sampai dengan 18 Januari 2021. Dengan harapan pelaksanaan program Serbuan Vaksin Anak dibawah umur 12 tahun dapat tercapai kekebalan kelompok diatas 70% sehingga masyarakat dapat terbebas dari Covid-19 secara maksimal, Ujarnya.

Kepala Sekola SDN 14 Kayuagung, Maryamah S.Pd,SD. menyambut positif program Serbuan Vaksinasi Anak yang dilaksanakan oleh Kodim 0402/Oki bekerja sama Dengan Polkes 02.10.02 Kayuagung ini. "Kami yakin program vaksinasi yang sudah berjalan saat ini akan memberikan dampak positif terhadap pemulihan di sektor pendidikan dengan terbentuknya kekebalan komunitas, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemulihan kesehatan dengan program vaksinasi ini," ucapnya. (Ril/Red)

19.19

Analisis Ormas Kesbangpol Kunjungi Sekretariat DPD SWI kota Palembang

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Analisis Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kesbangpol kota Palembang, Suprapti, SE, M.Si dan stafnya Rolan, mengunjungi DPD Sekretariat bersama Wartawan Indonesia (SWI), di Jln. Ki Kemas Ridho RT 27, RW 05, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati, kota Palembang, Selasa siang (11/01/2022) kemarin.

Dalam kunjungannya ke Sekretariat DPD SWI kota Palembang, Suprapti mengatakan, kunjungan ini dalam rangka silaturahmi, sekaligus memverifikasi dan mengevaluasi administrasi kepengurusan DPD SWI kota Palembang dan organisasi yang ada di kota Palembang.

"Kita berharap kehadiran DPD SWI kota Palembang dapat mendukung dan menjadi mitra pembangunan kota Palembang, serta menyebarkan hal-hal yang positif, juga dapat menjadi mitra pelayanan masyarakat dan membantu pembangunan program pemerintah Palembang" Katanya.

Sementara itu, Jhoni Antoni, selaku ketua DPD SWI kota Palembang, menyambut baik atas kunjungan salah satu pejabat Instansi pemerintah kota Palembang ini.

"Alhamdullillah, artinya kami termasuk yang diperhatikan, semoga pertemuan ini berkesinambungan" Ujarnya.

Pertemuan silaturahmi ini, berlangsung dengan suasana kekeluargaan, yang juga dihadiri, Rolan, staf Kesbangpol kota Palembang, Yuda dan Ruslan pembina DPD SWI kota Palembang, Reno Silalahi penasehat DPD SWI kota Palembang, serta Heri bendahara DPD SWI kota Palembang. (Heryadi)

07.37

Si Jago Merah Mengamuk, 8 Unit Rumah Hangus Terbakar

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Benar Kata Pepatah, Api Kecil Menjadi Teman Api Besar Menjadi Lawan, terbukti 8 (Delapan) unit rumah hangus terbakar tepatnya di jalan meranti PU 2 Sungai Buaya terjadi, Senin (10/01) kemarin sekitar pukul 01.00 Dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu namun tiga belas Kepala Keluarga (KK)  kehilangan tempat tinggal, 10 KK warga wilayah RT 56 Kelurahan Ogan Baru, 3 KK warga RT 36 Kelurahan Kemas Rindo.  

6 Unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Palembang tiba dilokasi untuk melakukan pemadaman api dibantu oleh masyarakat, setelah hampir 2 jam berjibaku dengan sijago merah akhirnya api dapat dipadamkan.

Menurut informasi, insiden kebakaran tersebut dipicu arus pendek listrik dari pemukiman warga dan kerugian belum bisa ditafsir secara pasti. (Heriyadi)
00.10

Camat Pemulutan Selatan Hadiri Rapat Lintas Program Dan Lintas Sektor


Kecamatan Pemulutan Selatan Siap Menuju 100 persen Herd Imunity

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Camat Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Mun'im, S.IP menghadiri Rapat Lintas Program dan Lintas Sektor di Puskesmas Sungai Lebung Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten OI, Selasa (11/01/2022).

Dalam acara lintas program dan lintas sektor tersebut Camat Pemulutan Selatan mengharapkan agar kegiatan vaksin yang selama ini dilakukan agar lebih ditingkatkan lagi untuk menuju herd imunity.

"Alhamdulillah, saat ini Kecamatan Pemulutan Selatan sudah mencapai 85 persen menuju herd imunity dan tak lama lagi akan mencapa 100 persen, oleh karena itulah dimohon kepada semua pihak agar ikut mensukseskan kegiatan vaksin ini" Ujarnya.

Ditambahkannya, "Kedepan kita akan terus berusaha semaksimal mungkin, agar bisa terwujud 100 persen, mohon kiranya bantuan dari semua pihak" Pungkasnya. (Red)

Senin, 10 Januari 2022

23.26

Rini Hartati Jabat Kepala UPTD Puskesmas Sungai Lebung


OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Rini Hartati yang sebelumnya sebagai bidan Desa Sungai Rotan Kecamatan Rantau Panjang sekarang resmi menjabat Kepala UPTD Puskesmas Sungai Lebung Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggantikan H. Ruhul Amin, S.Kep, setelah dilantik pada senin (10/01) kemarin.

Dalam sambutannya, pada acara perpisahan kepala UPTD Puskesmas Sungai Lebung Rini Hartati, Am.Keb selaku Kepala UPTD Puskesmas Sungai Lebung yang baru mengucapkan terima kasih kepada seluruh staff puskesmas, terkhusus pak camat, sekcam, saya mengucapkan terima kasih telah hadir pada acara hari ini.

"Saya sangat mengharapkan dukungan kepada seluruh staff Puskesmas Sungai Lebung, karena disini dirinya masih baru, jadi mohon bantuannya" Katanya, Selasa (11/01/2022).
Ditambahkannya, "Saya juga akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk kemajuan Puskesmas Sungai lebung dan akan terus melanjutkan semua kegiatan yang telah ada di Puskesmas Sungai Lebung, untuk itu sekali lagi saya sangat berharap sekali dukungan dan juga bantuan dari seluruh pihak" Singkatnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Sungai Lebung yang lama H. Ruhul Amin, S.Kep Ners dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya selama ini, saya pribadi berdoa secara tulus agar ke depan puskesmas sungai lebung lebih baik lagi" Kata Ruhul Amin.

Dikatakan Ruhul, dirinya juga minta maaf kalau selama menjabat sebagai kepala puskesmas ada salah, baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

"Saya minta maaf kalau ada salah, selamat datang untuk kepala puskesmas sungai lebung yang baru yakni rini hartati, mohon bantuannya untuk semua staff puskesmas sungai lebung dan juga mohon doanya" Pungkasnya. (Red)

23.23

Perpisahan Kepala UPTD Puskesmas Sungai Lebung Berlangsung Haru


H.Ruhul Amin, S.Kep, Ners, Kepala UPTD Puskesmas Sungai Lebung Mohon Pamit

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dalam acara perpisahan sekaligus serah terima jabatan antara kepala UPTD Puskesmas yang lama H. Ruhul Amin, S.Kep Ners dan kepala UPTD Puskesmas yang baru Rini Hartati, Am.Keb yang bertempat di Puskesmas Sungai Lebung Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI), kepala UPTD Puskesmas Sungai Lebung yang lama H.Ruhul Amin, S.Kep Ners mohon pamit dan mohon maaf.
"Terima kasih kepada seluruh staff puskesmas, terkhusus pak camat, sekcam, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya selama ini, saya pribadi berdoa secara tulus agar ke depan puskesmas sungai lebung lebih baik lagi" Kata Ruhul Amin, Selasa (11/01/2022).
Dikatakan Ruhul, dirinya juga minta maaf kalau selama menjabat sebagai kepala puskesmas ada salah, baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

"Saya minta maaf kalau ada salah, selamat datang untuk kepala puskesmas sungai lebung yang baru yakni rini hartati, mohon bantuannya untuk semua staff puskesmas sungai lebung dan juga mohon doanya" Pungkasnya. 
Rini hartati, Am.Keb, selaku Kepala UPTD Puskesmas yang baru dalam sambutannya sangat mengharapkan dukungan kepada seluruh staff Puskesmas Sungai Lebung, karena disini dirinya masih baru.

"Dalam hal ini semua kegiatan yang telah ada di Puskesmas Sungai Lebung akan terus kita lanjutkan, untuk itu saya sangat berharap sekali dukungan dan juga bantuan dari seluruh pihak" Singkatnya.

Sementara itu, Camat Pemulutan Selatan Mun'im, S.IP mengucapkan kepada kepala Puskesmas yang lama selamat menjalankan tugas yang baru, semoga sukses dan tambah sukses lagi.

"Karena untuk aura sendiri sudah ada, dan kami juga selaku camat terdapat kesalahan, kami mohon maaf terutama soal vaksin, tapi Alhamdulillah untuk kecamatan pemulutan selatan sudah mencapai angka 85 persen menuju herd imunity" Ujar Camat Pemulutan Selatan. (Red)