Gemilang Terkini

Selasa, 31 Januari 2023

21.20

Sinegritas Polri Dengan Insan Pers, Merupakan Pilar Empat Dalam Pembangunan

Palembang gmjnews.co.id- Dewan perwakilan wilayah persatuan wartawan duta pena Indonesia (DPW-PWDPI) berkoordinasi dengan direktorat intelkam Polda Sumsel pertemuan  yang berlangsung di cafe aink jalan jendral Sudirman, Selasa (31/01/23)

Pertemuan jajaran kepengurusan DPW persatuan wartawan duta pena Indonesia Sumatera Selatan dengan Direktorat Intelkam Polda Sumsel, berkoordinasi dalam menghadapi rapimnas PWDPI sekaligus kegiatan acara forum grub diskusi (FGD),UKW,serta ajang pemberian penghargaan PWDPI sustainability award 2023 di Palembang 

Dalam pertemuan tersebut Ipda Baitul Ulum selaku panit v (Kamsus) direktorat intelkam Polda Sumsel menyampaikan," Dalam upaya memelihara situasi Kamtibmas perlu nya sinegritas yang terjalin antara pihak kepolisian dengan insan pers, khusus nya dengan wartawan yang merupakan pilar 4 dalam pembangunan,"ucap Baitul

"Kami berharap para jurnalis dapat memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat,"Harapnya

Sementara itu Daeng ketua DPW Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) Sumsel saat dikonfirmasi awak media  juga mengatakan," kami jajaran kepengurusan DPW PWDPI Sumsel sangat berharap sekali dukungan dari bapak Kapolda Sumatera Selatan agar acara ini dapat terselenggara dengan sukses,karena ini merupakan momentum penting buat Masyarakat Sumsel bisa menghadirkan para petinggi negara dikota Palembang bulan Maret mendatang, sedikitnya juga kami sampaikan mohon dukungan dari pihak polri untuk mengawal kegiatan ini," pungkasnya. (Heryadi)
04.28

Bupati OI Terima Audiensi Pimpinan Bank Sumsel Babel

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Menerima audiensi kepala pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Indralaya yang Baru Sekaligus Pelepasan Kepala Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Indralaya yang lama.

Pisah sambut Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Indralaya dilakukan antara Ibu Hj. Yanthris Darmawan sebagai pimpinan lama yang memasuki masa pensiun kepada pimpinan baru Ibu Kristin.

Mengingat Bank Sumsel Babel sebagai mitra Pemerintah Ogan Ilir memiliki peran penting dalam pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir, terutama pengembangan sektor UMKM serta kemajuan dalam dunia usaha lainnya.

Saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Bank Sumsel Babel yang memasuki masa purna tugas, Ibu Hj. Yanthris Darmawan karena dengan jasanya yang sudah berkolaborasi dan membantu penuh antara Bank Sumsel Babel dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir yang bersama tumbuh dan berkembang demi kebaikan Kabupaten Ogan Ilir.

Saya atas nama pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mengucapkan selamat kepada Ibu Kristin dengan tugas sebagai kepala Bank Sumsel Babel yang baru semoga bisa menjalin kerjasama yang baik dan solid demi kemajuan dan keberhasilan bersama. (Ril/Red)

02.50

PLT Ketua Ogan Ilir PWI Henny: Terimakasih Pak Kajari Nur Surya

#Sinergitas, Kajari Beri Bantuan Baju Seragam Kepada Anggota PWI Ogan Ilir!

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- PLT Ketua PWI Ogan Ilir (OI) Henny Primasari mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ogan Ilir Nur Surya dan jajarannya lantaran memberikan bantuan berupa baju kepada 50 pewarta anggota PWI, IJTI dan wartawan online. 

Bahkan Kajari Nur Surya berpesan agar wartawan Ogan Ilir yang tergabung dalam PWI Ogan Ilir segera membentuk Forwaka yaitu forum wartawan kejaksaan (Forwaka) negeri Ogan Ilir. 

"Alhamdulillah Pak Kajari Nur Surya dan jajaran seperti Kasi Intel Ario  A Gofar terimakasih atas perhatian dan bantuannya kami bisa dapat baju seragam. Selama ini kami belum pernah mendapatkan baju seragam dari Kejari Ogan Ilir. Tentunya ini sebagai bentuk sinergitas antara pewarta dan Kejari. Untuk pembentukan Forwaka akan segera kita tindaklanjuti. Sebelumnya kami sudah melakukan audensi dengan Kajari dna jajarannya satu bulan lalu,"jelas Plt Ketua PWI Ogan Ilir Henny Primasari

Sementara itu Kajari Ogan Ilir Nur Surya didampingi Kasi Intel Ario A Gofar menyambut baik audiensi para awak media yang bertugas di Kabupaten Ogan Ilir tersebut. Dirinya juga berharap, sinergisitas antara Kejari Ogan Ilir dan para jurnalis di Ogan Ilir tetap terjalin. “Pada dasarnya kami siap dikritik. Makin dikritik, kami akan semakin berbuat yang lebih baik,” Kata Kajari Ogan Ilir Nur Surya didampingi Kasi Intel Kejari Ario A Gofar. (Ril/Red)

Senin, 30 Januari 2023

18.08

Gubernur Sumsel Herman Deru Dukung Penuh FGD, UKW Serta PWDPI Sustainabality Award 2023

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru yang dalam hal ini juga sebagai Dewan Pembina Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) Dewan Perwakilan Wilayah Sumatera Selatan, siap mensupport penuh acara Forum Grup Diskution (FGD), UKW serta ajang pemberian penghargaan PWDPI Sustainabality Award 2023 di Palembang. 

Dia menilai bahwa hubungan dengan insan pers selalu harus tetap terjaga dengan harmonis dan merupakan piral ke 4 dalam pembangunan dan berharap agar para jurnalis dapat memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat dengan pemberitaan yang obyektif tentang apa yang telah dikerjakan oleh pemerintah pusat maupun daerah di segala lini.
"Kita sama-sama ketahui bahwa insan pers merupakan pilar ke 4 dalam pembangunan, jadi kami berharap agar  para jurnalis dapat memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat dengan pemberitaan yang obyektif tentang apa yang telah dikerjakan dan dibangun oleh pemerintah pusat maupun daerah di segala lini,” Kata Herman Deru saat Panitia Pelaksana melakukan audinsi di Gria Agung Palembang, Senin (30/01/23).

Sementara itu, Ketua Umum PWDPI M. Nurullah melalui Ketua Panitia Pelaksana Daeng Supriyanto, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang selalu mensupport dan memfasilitasi kegiatan insan pers di Sumatera Selatan.

"Saya juga mewakili semua pihak sangat berterimakasih kepada Bapak Gubernur yang selalu mendukung memberikan support dan memfasilitasi kegiatan para wartawan di Sumatera Selatanini," pungkasnya. 

Lebih lanjut Daeng menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan inti yaitu Rapimnas PWDPI ke -1 yang akan di hadiri oleh kurang lebih 860 wartawan dari seluruh indonesia yang nantinya sekaligus akan memberikan penghargaan tertinggi kepada tokoh nasional yaitu diantaranya Ir. H. Joko Widodo selaku Presiden Terbaik Dunia, serta tokoh nasional lainnya dan tokoh daerah seperti Gubernur Sumsel H. Herman Deru. SH.MM yang akan menerima penghargaan dengan kategori Gubernur Visioner membangun daerah secara berkesimbungan dengan kondusif.

Selain itu Daeng juga memaparkan bahwa acara akan berlangsung di asrama Haji Palembang pada tanggal 12 hingga 15 Maret 2023 dengan agenda tambahan melakukan diskusi langsung dengan ketua KPK, Firli Bahuri dengan tema Menyongsong Pemilu 2024 yang bersih bebas Money Politik dan Berita Hoax serta menyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“ Acara nanti akan dihadiri oleh 860 wartawan seluruh indonesia, pada tanggal 12 -15 maret 2023 di Asrama Haji Palembang dengan agenda pemberian penghargaan kepada tokoh nasional dan lokal, FGD dengan ketua KPK, Firli Bahuri dengan tema Menyongsong Pemilu 2024 yang bersih bebas Money Politik dan Berita Hoax serta menyelenggaraan Uji Kompeten Wartawan (UKW),” jelas Daeng.

Daeng juga berharap dukungan dari semua pihak hingga acara tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan rencana, “ kami segenap panitia berharap dukungan semua pihak hingga acara tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan rencana,” Tandas Daeng. (Heryadi)

Minggu, 29 Januari 2023

20.17

Wujud Ungkapan Belasungkawa, Kapolres OI Bersama Kasat Intelkam dan Kapolsek Indralaya Mendatangi Rumah Duka Almarhum Firullazi

OGAN ILIR, gmjnews.co.id– Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman S.H,S.I.K M.S,i. di dampingi Kapolsek Indralaya AKP Herman Romlie,S.H, Kasat Intelkam AKP Yusuf Solehat, S.H, beserta anggota mendatangi Kediaman Almarhum Firullazi sebagai wujud empati, pria Ogan Ilir yang tewas ditembak Polisi di Lampung Utara.

Kedatangan Kapolres Ogan Ilir beserta Jajaran ke rumah duka (Firullazi) di Indralaya, disambut pihak keluarga dan kerabat almarhum.

Kapolres Ogan Ilir didampingi Kapolsek Indralaya dan Kasat Intelkam polres Ogan Ilir menyampaikan tujuan kedatangannya ke rumah duka untuk mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya pria 43 tahun yang memiliki istri dan dua orang putri tersebut.

“Kedatangan kami disini untuk mengucapkan belasungkawa, karena almarhum merupakan warga Ogan Ilir yang merupakan tanggung jawab keamanan Polres Ogan Ilir.” Kata kapolres Ogan Ilir di kediaman Firullazi.

Selain mengucapkan belasungkawa, Kapolres OI juga menyerahkan santunan berupa sembako kepada keluarga almarhum Firullazi. Pucuk pimpinan Polres Ogan Ilir berusaha menghibur 
keluarga almarhum Firullazi dan memberikan motivasi Tangis dari keluarga Firullazi pun pecah saat kapolres Ogan Ilir menanyakan harapan pihak keluarga atas peristiwa ini.

“Kira-kira apa yang ingin disampaikan kepada saya? Apa harapannya?” Tanya Kapolres Ogan Ilir.

Istri Firullazi, Iriani ingin meminta keadilan atas kematian suaminya dan pelaku penembakan dihukum seberat-beratnya.

Kedua putri Iriani, Syiffa (12 tahun) dan Salsabila (8 tahun) juga turut bersuara menuntut keadilan.

“Keadilan untuk papa,” timpal si cilik Salsabila.

Kapolres Ogan Ilir pun menganggukkan kepala dan berjanji akan menindaklanjuti permohonan keluarga almarhum Firullazi.

“Insya Allah kami akan bantu sesuai kapasitas kami, akan disampaikan kepada pimpinan kami. Dan juga kami berdo’a untuk almarhum semoga diterima di sisi Allah SWT, ”Kata Kapolres Ogan Ilir (HMS).
19.40

DPRD Ogan Ilir Gelar Rapat Paripurna II Tahun Sidang 2023

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bertempat di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI), DPRD Kabupaten OI gelar rapat paripurna ke II.

Rapat paripurna tersebut dalam rangka pendapat Bupati Ogan Ilir tentang Nota Penjelasan Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Ogan Ilir tentang RAPERDA Inisiatif DPRD Ogan Ilir Tahun Anggaran 2023. (Ril/Red)
19.35

DPRD OI Gelar Rapat Paripurna II Dalam Rangka Nota Penjelasan Bapemperda dan Dilanjutkan Pembentukan Pansus DPRD Kabupaten Ogan Ilir

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar Rapat Paripurna II DPRD Kabupaten Ogan Ilir Tahun Sidang 2023.

Rapat Paripurna tersebut dalam rangka Penyampaian Nota Penjelasan Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Kabupaten Ogan Ilir tentang Raperda atas Inisiatif DPRD Kabupaten Ogan Ilir Tahun Anggaran 2023.

Kemudian setelah melaksanakan rapat paripurna tersebut DPRD Ogan Ilir kemudian lanjut dengan rapat  Pembentukan Pansus DPRD. (Ril/Red)

19.31

Ketua DPRD OI dan Ketua IKATRI Kunjungi Stand Expo Dalam Rangka HUT ke-19 Kabupaten Ogan Ilir

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dalam rangka HUT ke 19 Kabupaten Ogan Ilir Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto Hs bersama Ketua IKATRI Ely Suharto kunjungi stand Expo di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai.

Kedatangan Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto Hs bersama Ketua IKATRI Ely Suharto bertujuan untuk melihat pameran yang beraneka ragam dari setiap Intansi Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tak hanya itu saja Ketua DPRD bersama Ketua IKATRI juga menyempatkan diri mengunjungi di Stand Sekretariat Dewan dengan memberikan kuis kepada para pengunjung yang berhadia sembako bagi peserta berhasil menjawab.

"Ya, kita berkunjung ke Stand Expo untuk melihat pamaran yang disajikan setian OPD masing-masing sekaligus ikut menyemarakan HUT Ke 19 Kabupaten Ogam Ilir" ucapnya.

Selain itu juga lanjut Suharto mengatakan, dirinya bersama ketua IKATRI juga sempat berkunjung ke stand Sekretariat DPRD dan ikut meramaikan dengan memberikan kuis berhadiah ke para pengunjung.

"Tadi kita juga mampir ke Stand Sekretariat DPRD dan ikut memberikan kuis kepada para pengunjung yang hadir sebagai bentuk ikut menyemarakan HUT ke 19 Ogan Ilir" terangnya.

Dirinya juga berharap di HUT ke 19 Kabupaten Ogan Ilir, Bumi caram seguguk bisa lebih bangkit bersama masyarakat dari berbagai bidang untuk kemajuan bersama.

"Saya berharap HUT ke 19 Ogan Ilir Bumi Caram Seguguk bisa lebih bangkit lagi untuk kemajuan bersama masyarakat" harapnya. (Ril/Red)
19.28

Ketua DPRD OI Hadiri Malam Pesta Rakyat Dlam Rangka HUT ke-19 Kabupaten Ogan Ilir

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Ketua DPRD Ogan Ilir, Soeharto Hs, Ibu Ketua IKATRI dan Anggota DPRD Ogan Ilir, menghadiri Acara Pergelaran Pesta Rakyat Dalam rangka HUT Kabupaten Ogan Ilir Ke- 19 tahun 2023.

Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir Soeharto hadiri Pesta Rakyat yang dibuka oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H Bersama Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani S.H M.H, didampingi Forkopimda Ogan Ilir dalam rangka Memperingati HUT Kab. Ogan Ilir ke 19 Tahun 2023. Sabtu (07/01/2022) Bertempat di KPT Tanjung Senai Indralaya.

Acara ini dihadiri langsung oleh bintang tamu raja dangdut Rhoma Irama yang menghibur seluruh lapisan masyarakat yang datang. 

"Bupati Panca Wijaya Akbar Menyampaikan Rasa haru dan terimakasih yang sebanyak- banyak kepada stakeholder terkait yang membantu suksesnya pembukaan pesta rakyat Hut Kabupaten Ogan Ilir ke 19,Terkait janji-janji kepada masyarakat yang belum terpenuhi pemerintah daerah akan selalu ingat dan akan terus untuk mewujudkannya" Ujarnya

Bupati Ogan Ilir menambahkan" Acara pesta rakyat ini bukan semata mata acara seremonial, tetapi juga acara bersama sama yang dapat meningkatkan pendapatan umkm yang ada sehingga suksesnya acara ini berarti suksesnya kita bersama" Ungkapnya. 

"Rasa haru , terimakasih dan permohonan maaf kurun waktu 2 tahun belum dapat melengkapi dan membahagiakan masyarakat terkait janji- janji,tapi percayalah setiap waktu berusaha yang terbaik untuk masyarakat kabupaten Ogan Ilir" harapnya.

Turut hadir Mantan Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi, Anggota DPRD Ogan Ilir, Sekda Ogan Ilir, Ketua DWP Ogan Ilir, Asisten Setda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati, KepalaPerangkat Daerah PemKab. OI, Camat Se Kab. OI, Instansi Vertikal Ogan Ilir, TNI/Polri, dan ribuan masyarakat yang datang. (Ril/Red)
19.24

Rapat Paripurna I DPRD Ogan Ilir Masa Sidang I Tahun 2023 Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-19 Kabupaten Ogan Ilir

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Rapat Paripurna I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) masa sidang I tahun 2023 dalam rngka memperingati HUT Ke-19 Kabupaten Ogan Ilir bertempat di Gedung Rapat Paripurna DPRD kabupaten Ogan ilir

Rapat Paripurna I dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD kab. Ogan Ilir Soeharto HS, SH didampingi oleh Wakil Ketua I Wahyudi, ST, Wakil Ketua II Ahmad Syafei dan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, SH, M.M Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, SH wakil Bupati Ardani, SH, MH dan Kepala Daerah Se Kab/kota se Provinsi Sumatera Selatan.

Acara juga turut dihadiri Mantan Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi, Forkopimda Prov. Sumsel, Seluruh Anggota DPRD Kab. Ogan Ilir, Asisten Setda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD Prov. Sumsel, Kepala Perangkat Daerah PemKab. Ogan Ilir, Seluruh Kepala Instansi Vertikal Kab. Ogan Ilir, Camat Se Kab. OI, Kepala Desa Se-Kab. OI, Guru Se Kab. OI, Ketua Organisasi-organisasi di Kab. OI dan Tokoh Masyarakat Kab. OI. (Ril/Red)
19.21

DPRD Ogan Ilir Gelar Rapat Paripurna XVIII Dilanjutkan dengan Rapat Paripurna XIX Tahun Sidang 2022

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar rapat Paripurna XVIII DPRD Kabupaten Ogan Ilir Tahun Sidang 2022.

Rapat Paripurna tersebut dalam rangka  Penyampaian dan Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah Tahun Anggaran 2023 Kabupaten Ogan ilir.

Dalam rapat tersebut juga kemudian dilanjutkan dengan Rapat Paripurna XIX DPRD Kabupaten Ogan ilir Tahun Sidang 2022 Dalam rangka Penyampaian Laporan Reses III Anggota DPRD Kabupaten Ogan ilir Tahun Sidang 2022 per Daerah Pemilihan masing-masing. (Ril/Red)

05.41

Ketua KPK Akan Hadiri FGD PWDPI Dengan Tema Pemilu Bersih Dari Korupsi Di Palembang

Palembang, gmjnews,co.id - Fokus Group Diskusi (FGD) terkait Pelaksanaan pemilu bersih dari korupsi di Palembang Sumatera Selatan yang akan digelar pada Bulan Maret 2023 nanti bakal dihadiri berbagai pihak. Menurut Ketua Umum Persatuan Wartawan Duta Pena Idonesia (PWDPI) Muhammad Nurullah Roni Salim, Minggu (29/01/23) di Palembang.

 “ Beberapa waktu lalu DPP PWDPI sudah di hubungi secara langsung oleh pihak KPK dan dipastikan Ketua KPK Firli Bahuri akan langsung menghadiri FGD sekaligus menerima penghargaan dari PWDPI,” Kata Nurul.

Nurul menyampaikan bahwa tema yang akan diusung adalah pemilu yang bersih dari prilaku korupsi dan stop berita hoax.

"Sedikit mengulas dalam putusannya, MA menyatakan bahwa larangan mantan narapidana kasus korupsi menjadi caleg bertentangan dengan UU Pemilu. Eks koruptor dapat mencalonkan diri sebagai caleg dengan syarat-syarat yang ditentukan UU Pemilu, hal ini merupakan bahan diskusi disamping mencari ide dan gagasan menciptakan pemilu bersih dari korupsi,” ulas Nurul.

Sementara itu Ketua Panitia Daeng Supriyanto menambahkan bahwa FGD nanti juga akan mengulas tentang berita hoaks yang kini bahkan sudah menjadi bagian dari politik dan tidak bisa dipisahkan. Kecenderungan ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di berbagai negara. Trennya relatif sama, yaitu menggunakan hoaks secara sengaja untuk memprovokasi mayoritas. Kebiasaan masyarakat yang mudah menyebar informasi juga menjadi kendala. Dimana sebuah informasi yang sudah dikategorikan sebagai hoaks, masih terus disebarluarkan dengan modifikasi tertentu. 

“ meningkatnya jumlah hoaks dengan tema politik yang berhasil diverifikasi, berpotensi mengancam kualitas pesta demokrasi. “hoaks tak hanya merusak akal sehat calon pemilih, namun juga mendelegitimasi proses penyelenggaraan pemilu, dan lebih parah lagi, mampu merusak kerukunan masyarakat yang mengarah ke disintegrasi bangsa,” ujarnya.

 “Masyarakat harus memahami bahwa hoaks berbahaya bagi masa depan bangsa kita, namun itu saja tidak cukup. Masyarakat juga harus memiliki kemampuan memilah dan memilih mana berita yang benar dan mana yang keliru, guna mengsukseskan acara itu kita sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak diantaranya Ketua KPU Sumsel Amrah Muslim  dan beberapa Ketua Parpol ” tambah Daeng. (Heryadi)

Kamis, 26 Januari 2023

19.20

Bupati dan Wakil Bupati OI Ikuti Fun Bike

 

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Didampingi Wakil Bupati Ogan Ilir Bapak H. Ardani, mengikuti Fun Bike dilanjutkan dengan Lomba Menembak Eksekutif dalam rangka HUT Kabupaten Ogan Ilir ke 19.

Ditengah hujan yang mengguyur di pagi hari tidak mengurangi semangat dan antusias para peserta Fun Bike dan lomba balap sepeda untuk mengikuti kegiatan demi ikut memeriahkan Hari jadi Kabupaten Ogan Ilir yang ke 19 tahun. Fun bike dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Ogan Ilir yang ke 19 merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan demi seperti menjaga kesehatan jantung, merawat persendian tubuh dan lain sebagainya.

Saya mengajak masyarakat kabupaten Ogan Ilir untuk bersama-sama mengikuti Fun Bike serta membiasakan diri untuk bersepeda supaya bisa menjaga kesehatan karena manfaat bersepeda bukan hanya untuk rekreasi tetapi juga untuk kesehatan tubuh. 

Setelah mengikuti Fun Bike, Saya melanjutkan Lomba menembak Eksekutif. Olahraga menembak merupakan cabang olahraga yang memerlukan kesinambungan kerja antara aksi dan reaksi dengan baik. dengan demikian, setiap penembak harus memiliki ketenangan, ketahanan dan pengontrolan diri. 

Sebagaimana umumnya dalam sebuah pertandingan, setiap pemain dituntut mengerahkan segenap kemampuannya dengan dilandasi jiwa sportivitas yang tinggi. ikuti peraturan pertandingan yang telah ditetapkan dan patuhi keputusan juri." Ujarnya

Bupati menambahkan " Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memeriahkan acara hut Kab. Ogan Ilir ke 19 tahun 2023 dan juga menumbuhkan para atlet berprestasi yang nantinya mampu bersaing di bidang kejuaraan yang lebih tinggi. (Ril/Red)

Rabu, 25 Januari 2023

05.17

Silaturahmi Jajaran Kepengurusan DPC Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia Dengan Direktorat Intelkam Polda Sumsel

Palembang, gmjnews.co.id- Pertemuan jajaran kepengurusan PWDPI kota Palembang dengan direktorat intelkam Polda Sumsel merupakan ajang silaturahmi biar saling mengenal, ajang silaturahmi tersebut tepat nya dijalan jendral A.yani kecamatan sebrang ulu 1 kota Palembang, Rabu (25/02/23)

Dalam kesempatan tersebut pihak direktorat intelkam Polda Sumsel melalui Ipda Baitul Ulum selaku panit subdit v (Kamsus)Polda Sumsel menyampaikan, "dalam upaya memelihara situasi Kamtibmas perlu nya sinegritas yang terjalin antara pihak kepolisian dengan pihak pers, khusus nya dengan rekan wartawan yang tergabung dalam PWDPI kota Palembang dalam rangka menyambut pesta demokrasi pemilihan kepala daerah tahun 2024 serta jelang rencana kegiatan rapimnas PWDPI yang akan diselenggarakan dikota Palembang bulan Maret mendatang,"ucapnya

"Harapan kami ajang silaturahmi ini, intinya kedepan,kepada rekan rekan media mendukung terlaksananya pilkda 2024 aman dan kondusif,"harap baiitul

Sementara itu saat bersamaan Hery KA ketua DPC PWDPI kota Palembang saat dikonfirmasi awak media mengatakan, "kami jajaran kepengurusan DPC PWDPI kota Palembang menyambut baik dengan tangan terbuka atas undangan dari direktorat intelkam Polda Sumsel dalam menjalin silaturahmi sekaligus menyampaikan kondisi dan persiapan rapimnas PWDPI serta penyerahan sustainability world 2023 yang akan datang, sedikit nya juga kami sampaikan mohon dukungan dari pihak polri untuk mengawal kegiatan ini,"pungkasnya (Heryadi)

Senin, 23 Januari 2023

01.59

Rapat Pembentukan Team Sahabat Armin Heryadi (SAH)

Palembang, gmjnews.co.id- Bertempat Di Sekretariat Sahabat Armin Heryadi ( SAH) Jalan Kimarogan kelurahan Kemang Agung Kertapati Palembang, hari Senen tgl 23/01/2023.

Dalam Pertemuan itu Armin Heryadi selaku Tokoh Pemuda Kertapati dan sekarang masih menjadi anggota DPRD Ogan Ilir mengumpulkan relawan yang seperjuangan, yakni Teman-teman sekolah, tokoh masyarakat, dan warga yang ada di lingkungan kecamatan Kertapati.

Armin selaku tokoh Pemuda Kertapati mengucapkan banyak Terima kepada kawan2 yang hadir bahwa tujuan saya mengumpulkan kawan2 tak dan tak bukan yang pertama bersilaturhmi karena sudah lama tidak sua  sapa karena kesibukan saya sebagai wakil rakyat yang banyak berkutat di daerah Ogan Ilir. Dan yang kedua ada rencana saya mau hijrah ke kampung halaman dan ingin mengabdi di kota palembang melanjutkan perjuangan saya ke palembang.maka dari itulah saya mengundang kawan2 sekalian.ungkapnya.

Dan lanjut beliau dalam pertemuan hari saya sudah menbentuk Tim Pemenangan Sahabat Armin Heryadi (SAH) dari  persetujuan rekan -rekan bahwa untuk ketum Tim di tunjuk saudara kita Suheri,katanya.

Di tempat yang sama saudara Suheri dalam kata sambutan " Sangat mengapresiasi kawan-kawan  yang telah menunjuk saya sebagai ketua TIM Sahabat Armin Heryadi ( SAH).saya banyak berharap kepada teman2 untuk tetap jaga kekompak dan tetap satu komando serta satu tujuan. Tutupnya.(Heryadi)

Minggu, 22 Januari 2023

18.32

Ucapkan Selamat Imlek, Anca Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

Palembang, gmjnews.co.id- Ketua DPC Kecamatan kertapati partai Nasdem Firmansyah Hakim,SH yang akrab disapa anca mengucapkan selamat tahun baru imlek tahun 2023 kepada masyarakat Tionghoa,anca mengajak seluruh masyarakat menjadikan momentum Imlek ini untuk saling menjaga persaudaraan antar umat beragama

"Selamat tahun baru imlek 2023 kepada saudara saudara kami yang merayakan nya,semoga tahun baru Imlek membawah kedamaian serta kemakmuran bagi kita semua, gong xi pa cai,"ucap ketua DPC partai nasdem Kecamatan kertapati,Senin (23/01/23)

Anca juga mengingatkan masyarakat untuk terus menjunjung toleransi antar umat beragama,suku,dan budaya, menurutnya perbedaan yang ada harus senantiasa disikapi dengan rasa saling menghormati dan menghargai

"Mari menyambut Imlek dengan semangat persaudaraan,kita jaga harmoni dengan saling membantu satu sama lain terus bergotong royong untuk Indonesia jaya,", ajaknya

Khusus kepada umat Khonghucu,ketua DPC partai Nasdem kecamatan kertapati berharap perayaan Imlek 2023 dapat membawa keberkahan,kondisi covid 19 sudah lebih baik pada hari raya Imlek tahun ini

"Selamat merayakan Imlek dengan penuh suka cita untuk umat Khonghucu,semoga saudara sekalian dapat merayakan hari raya Imlek dengan aman dan lancar,"ujar anca

Anca juga berpesan agar ritual perayaan Imlek diselenggarakan dengan memerhatikan protokol kesehatan

"Semoga kita selalu diberi kesehatan,kebahagiaan dan kesejahteraan ditahun baru ini,dan mari menjaga persatuan serta kesatuan bangsa demi Indonesia maju,"Tutup anca,"(Heryadi)

Sabtu, 21 Januari 2023

18.47

Palembang Tuan Rumah Rapimnas PWDPI dan Jambore Nasional UMKM 2023

Palembang, gmjnews.co.id- Persatuan Wartawatan Duta Pena Indonesia (PWDPI) akan melakukan Rapimnas pertama di Palembang sekaligus gelar Jambore Nasional UMKM Kewirausahaan Sosial 2023.

Menurut Ketua Umum PWDPI, M. Nurullah RS melalui ketua panitia pelaksana Daeng Supriyanto mengungkapkan bahwa selain kegiatan Rapimnas PWDPI juga akan mengadakan diklat UKW, deklarasi, pemberian penghargaan kepada tokoh nasional mulai dari Presiden dan menteri, penghargaan juga akan diberikan kepada, Kepala Lembaga Tinggi Negara serta tokoh, kepala daerah, pengusaha Regional di seluruh nusantara.

"Kalau tidak ada halang rintang serta dukungan semua pihak pada bulan maret tahun ini PWDPI akan mengadakan agenda besar di Palembang diantaranya Rapimnas, Deklarasi, diklat UKW, Pemberian Penghargaan PWDPI Sustainabelity Award 2023," ungkap Daeng, Minggu (22/1/23) di Jakarta.

Namun Daeng menambahkan  sebagai wujud pengabdian berupa pengikatan ekonomi kerakyatan PWDPI bekerjasama dengan berbagai pihak diantaranya, Forum CSR, BKKBN serta kementrian Koperasi dan UMKM melalui Smesco Indonesia akan melangsungkan  Jambore Nasional UMKM yang bertujuan sebagai ajang kolaborasi antara pemilik usaha kecil dengan pemilik usaha besar atau senior, dan akan dipublikasikan secara masif di media yang tergabung dalam wadah PWDPI.

Sementara itu ketua forum CSR Sumatera Selatan J. Rianthoni Nata Kumusa menjelaskan Jambore kali ini diselenggarakan sebagai upaya untuk menghadirkan media silaturahmi, konsolidasi, dan kolaborasi yang konkrit bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) khususnya, dengan para pelaku usaha senior yang telah merengkuh kesuksesan dalam berbisnis dan nanti akan di publikasikan secara masif oleh PWDPI sebagai salah satu wadah organisasi insan pers di Nusantara.

“Kepada para pendamping, tokoh dan pemerhati, lembaga intermediasi, pemerintah dan pihak lain yang peduli dengan UMKM, agar mereka yang selama ini bertahan dalam keterbatasan dan pembatasan di era pasca pandemi, kembali meningkat semangat, motivasi, harga diri dan tentunya kapasitas serta kompetensinya guna menyongsong kompetisi di era endemi sekarang ini," kata bang Rian.

Selain sebagai ajang pertemuan antara pemilik UMKM dan pemilik usaha yang sudah sukses dalam jambore kali ini juga mengekspos bebagai bidang lainnya seperti budaya, kuliner, kerajinan, dan wisata yang ada di Daerah Sumatera Selatan.

“Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2023 rencananya akan menghadirkan lebih dari 8.000 pelaku usaha ekonomi keluarga se-Indonesia,” ucap dia.

Jambore kali ini dikemas dengan konsep Pameran dan Gelar Dagang yang menyatukan pelaku UMKM, UKM, Bisnis, Industri Pelaku Usaha Nasional, Exportir dalam satu lokasi.

Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 10 sampai dengan 20 Maret 2023 di pelataran benteng kuto besak Palembang Sumatera Selatan.

Rencananya Jambore Nasional Kewirausahaan Sosial 2023 akan dihadiri oleh Presiden Jokowi Dodo, Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, beberapa menteri lainnya,  Gubernur Sumsel Herman Deru serta para tokoh lainnya baik nasional maupun regional.

Kegiatan dalam pameran terdiri dari Seremoni Pembukaan, Pameran dan Gelar Dagang. Selain itu juga dilengkapi dengan kegiatan hiburan, musik, lomba, seni, seminar, pasar rakyat, kuliner dan berbagai kegiatan pendukung lainnya.

Peserta Pameran terdiri dari UMKM & UKM, Lembaga dan Instansi Pemerintah, Kementerian, BUMN dan BUMD, Pelaku Usaha dan Industri. Target pengunjung menyasar Masyarakat Umum, Undangan, Instansi Pemerintah, Pejabat dan Tokoh Masyarakat, Pelaku Usaha Nasional dan Daerah, juga Pelajar dan Mahasiswa.

"Saya  selaku Pengarah Kegiatan Jambore Nasional UMKM Kewirausahaan Sosial 2023 mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga UMKM Makin Tangguh, Indonesia Bangkit Lebih Cepat,” pungkas Bang Rian.(Heryadi)

Jumat, 20 Januari 2023

06.32

Dengar Kesusahan Masyarakat,Armin Heryadi Sambangi Warga Kemas Rindo

Palembang, gmjnews.co.id- Anggota DPRD Kabupaten Ogan ilir fraksi PPP, Armin Heryadi,S.IP menyambangi warga yang sedang tertimpa kesusahan di jalan bukit perak RT 031 RW 007 kelurahan kemas Rindo kecamatan kertapati palembang Sumatra Selatan ,giat tersebut menyalurkan bantuan,Sabtu (21/01/23)

"Saya mendapat informasi dari kawan kawan bahwa dikelurahan kemas Rindo ini Ada nenek nenek dua bersaudara Yang satu nya dalam kadaan buta kondisi dalam kesusahan,"ujar etek yang biasa disapa

Tambahnya,"Saya lahir besar di wilayah kertapati jadi merasa terharu dan hibah mendengar hal ini,dan langsung kesini memberikan sedikit bantuan,mohon diterima kan,"ucapnya

Nenek sak inah saat berbincang dengan awak media mengatakan,"hari ini kebenaran beras dirumah tidak ada kami sudah bingung,alhamdulilah pak Armin datang memberikan bantuan,Bebernya

Saat bersamaan yusuf ketua rt 031berterima kasih kepada Pak Armin Heryadi Anggota DPRD kabupaten Ogan Ilir yang sudah membantu warga nya

"Terima kasih kepada pak Armin Heryadi Anggota DPRD kabupaten Ogan Ilir yang sudah membantu warga kami ,yaitu nenek sak Ani dan nenek sak inah dua Bersaudara ini yang sedang tertimpa kesusahan, alhamdulilah dengan adanya bantuan dari pak Armin sangat bermanfaat untuk nenek sak Ani dan nenek sak inah,"tutupnya (Heryadi)

Senin, 16 Januari 2023

23.35

Insan Pers Hadir Diruang Kerja Kapolsek Kertapati Dalam Rangka Silaturahmi

Palembang, gmjnews.co id- Dalam rangka menambah keharmonisan antara polri dengan para jurnalis,Kapolsek Kertapati Alfredo Hidayat,SH,S.I.K mendapat kunjungan dari para insan media yang ada diwilayah kecamatan kertapati,bertempat diruang kerja Kapolsek kertapati pada Selasa (17/01/23)

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek kertapati Akp Alfredo Hidayat SH,S,I.K mengatakan bahwa kegiatan mempererat jalinan silaturahim sekaligus untuk membangun kerja sama dengan polri dalam hal ini Polsek kertapati dengan para jurnalis untuk saling bersinergi dalam bidang pemberitaan agar diwilayah kecamatan kertapati kedepan nya lebih aman dan tetap kondusif

"Kegiatan yang dilakukan awak media di mapolsek kertapati ini merupakan bentuk keakraban dan kedekatan polri' dengan insan media,Beber AKP Alfredo

Kapolsek kertapati Akp Alfredo menambahkan,jika tali silaturahmi polri dengan media itu dekat,maka secara tidak langsung hubungan polri dengan masyarakat pun dekat 

"Melalui informasi aktual yang diberikan para awak media kepada warga Kertapati yang cepat dan akurat maka polri dalam menjaga Kamtibmas,sangat Terbantukan oleh peran awak media yang selalu memberikan informasi sejuk kepada masyarakat, Imbuhnya

Sementara itu Juni Hepriadi  perwakilan awak media Orbit News,saat dikonfirmasi mengatakan," ini ajang silaturahmi antar kami awak media dengan Kapolsek kertapati AKP Alfredo,semoga kedepan hubungan antara kami awak media dengan polri ini selalu terjalin harmonis,"Tutupnya (Heryadi)

Sabtu, 14 Januari 2023

06.15

Mendapat Informasi Ada Warga Kertapati Sakit, Mgs, Syaiful Padli Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumsel Datang Menjenguk

Palembang, gmjnews.co.id- Wakil ketua komisi V DPRD provinsi Sumsel Mgs.Syaiful Padli,hari ini mengujungi Ibu Hoiria warga jalan kimarogan lorong damai RT 45 RW 09 kelurahan Kemang agung kecamatan kertapati palembang Sumatra Selatan yang terbaring sakit,setelah mendapatkan informasi dari warga,beliau langsung respon cepat dan langsung turun mengunjungi kediaman ibu hoiria tersebut dan secara langsung melihat kediaman dan kondisi ibu hoiria yang sedang terbaring sakit tersebut,"Sabtu (14/01/23)

"kami dapat informasi dari senior kita Kanda Hery (Fokker) bahwa ada warga dikertapati ibu hoiria (63) ini terbaring sakit,dan beberapa hari lalu ada laporan belum ada kartu kesehatan nya,Alhamdulillah kmarin pihak dinsos provinsi sudah hadir,kebetulan kepala dinas sosial provinsi Sumatera Selatan Bapak Mirwansyah,SKM,MKM Mitra kami juga di komisi V DPRD Sumatera Selatan,"Ucapnya

Pada saat ini kami melihat langsung kondisi ibu hoiria memang tidak bisa dibiarkan, tandasnya

Jadi sore ini kami mengajak pihak keluarga nya,agar ibu hoiria dirawat dirumah sakit,saya sudah koordinasi sama pihak rumah sakit siti Fatimah, dan pihak nya sudah siap merawat ibu hoiria,dan alhamdulilah ibu hoiria sudah dirawat sekarang oleh pihak rumah sakit Siti Fatimah," Tambahnya 

"Kepada pemerintah,apalagi ibu hoiria ini seorang janda penjual gorengan dipinggir jalan,ini salah satu yang harus dibantu pemerintah warga warga yang seperti ini,jangan sampai selama ini bantuan salah sasaran,ini yang seharusnya seperti hari ini apalagi sudah didatangi,pihak dinas sosial harus jadi prioritas, Harapnya 

Apalagi didinas sosial provinsi adanya program yang nama nya program usaha ekonomi produktif,nanti ibu hoiria kalau sudah sehat kita usahakan supaya usaha gorengan nya mendapatkan gerobak yang bagus dikasih oleh pemerintah lewat usaha ekonomi produktif yang merupakan mitra kami di komisi V DPRD provinsi Sumatera Selatan,"Pungkasnya

Sementara itu saat bersamaan Hery Ketua umum DPC FOKKER saat dikonfirmasi awak media mengatakan,"trima kasih kepada bapak Mgs,Syaiful padli Wakil ketua komisi V DPRD provinsi Sumatera Selatan yang sudah datang menjenguk warga yang sedang sakit,dan terima kasih juga sudah berkoordinasi sama pihak rumah sakit siti Fatimah agar ibu hoiria ini segera  dirujuk dirawat disana,"Tutupnya. (Heryadi)

Jumat, 13 Januari 2023

15.13

Tim Macan Putih Polsek Indralaya Gelar KRYD Antisipasi Kejahatan Jalanan


OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat, Tim Macan Putih Polsek Indralaya menggelar razia dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman  melalui Kapolsek Indralaya AKP Herman Romlie mengatakan, KRYD ini dilaksanakan guna mengantisipasi kejahatan jalanan.

“Semalam anggota kami melaksanakan giat KRYD patroli hunting dan penggeledahan orang yang dicurigai di wilkum Indralaya,” kata Herman didampingi Kanit Reskrim Ipda Zulkarnain, Sabtu (14/01/2023).

Dijelaskannya, sasaran KRYD ini diantaranya kejahatan 3C, penyalahgunaan senpi dan sajam, premanisme, narkoba serta miras.

Pada giat KRYD ini, petugas menegur pengendara yang tidak menggunakan helm.

Giat KRYD berlangsung aman kondusif dan dilanjutkan patroli hunting di daerah rawan 3C wilayah hukum Polsek Indralaya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terutama saat beraktivitas pada malam hari,” pesan Herman. (Ril/Red)

05.29

Kadinsos Sumsel, Lurah Kemang Agung Didampingi Ormas Fokker Sambangi Rumah Janda Miskin Yang Sakit Di Kertapati

Palembang, gmjnews.co.id- Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan Mirwansyah, SKM, MKM sambangi rumah janda miskin terkapar sakit yang tak mampu berobat, janda miskin tersebut bernama Hoiria Jalan Ki Marogan Lorong Damai Rt 45 Rw 09 Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Kota Palembang Provinsi Sumsel. Kamis (12/01/2023).

Janda yang memiliki tiga anak ini terkapar sakit stroke sudah dua minggu, setelah dia terjatuh dirumahnya. Sebelum mengalami sakit yang dideritanya Hoiria kesehariannya berjualan gorengan untuk satu anaknya yang menjadi tanggungannya, sementara dua anaknya lagi sudah berumah tangga.

Pada saat dikonfirmasi oleh awak media Mirwansyah, SKM, MKM Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel mengatakan, sangat prihatin dengan kondisi yang dialami Hoiria. 

" Hoiria yang terlaporkan mengalami sakit stroke jantung, yang sudah tiga hari terkapar sakit dirumahnya, Alhamdulillah hari ini kami berkunjung ke sini dan memang benar dia ini dari keluarga miskin yang memiliki tiga orang anak, yang mana dua orang anaknya sudah berkeluarga dan satu anaknya masih dengan dia" katanya.

Dia melanjutkan, sebelum mengalami sakit kesehariannya menjual gorengan untuk menapkahi satu orang anaknya yang masih menjadi tanggungannya.

" Kami telah memberikan bantuan kepada Hoiria termasuk juga kartu berobatnya sudah kami aktifkan, semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuknya" ujarnya.

Diajuga menghimbau kepada masyarakat yang kurang mampu agar segera mengurus Bpjs, jangan sampai setelah sakit baru akan mengurusnya.

" Harapannya kedepan kepada masyarakat dan juga media agar segera melaporkan kalau ada hal hal yang seperti ini" tukasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Heri Ketum FOKKER menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Kepala dinas sosial Provinsi Sumsel terhadap salah satu keluarga miskin  yang mengalami sakit stroke di Kecamatan Kertapati.

" Kami dari Ormas FOKKER yang ada di Kecamatan Kertapati agar terus bersenergi dan selalu eksis dalam membantu menjembatani masyarakat susah yang memerlukan bantuan dari pemerintah, terkhusus masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Kertapati" tutupnya. (Heryadi)

Kamis, 12 Januari 2023

21.19

Kapolres Ogan Ilir Bersama Kapolsek Pemulutan Giat Curhat Di Kecamatan Pemulutan Selatan

OGAN ILIR, gmjnews.co.id– Kapolres Ogan Ilir  AKBP Andi Baso Rahman, SH, S.I.K, M.Si, di dampingi Kapolsek Pemulutan AKP Herry Yusman, SH Kasat Intelkam Polres OI Yusuf Solehat, SH menggelar Jumat curhat dengan masyarakat Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Camat Permulutan Selatan Pertemuan Umum, Jum’at 13 Januari 2023, Kapolres Ogan Ilir mengatakan, giat Jum’at curhat adalah agenda rutin yang dilaksanakan oleh Polda Sumsel Polres Ogan Ilir dan jajaran Polsek.

“Hari ini, jumat curhat dilaksanakan di Kecamatan Pemulutan Selatan untuk mendengarkan dan berdiskusi secara langsung terkait situasi kamtibmas di Desa dan di Pemulutan Selatan,” Jelas AKBP Andi Baso Rahman.

Lanjut AKBP Andi Baso Rahman, Kegiatan tersebut sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu.

“Sudah dari beberapa bulan yang lalu kegiatan ngobrol bareng masyarakat, kita laksanakan dengan nama program kegiatan Bertemu ngobrol bareng dengan Polisi, yakni berdiskusi dengan polisi untuk menyelesaikan permasalahan,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Pemulutan AKPHerry Yusman, SH, sangat mengapresiasi kegiatan Jumat curhat yang dilakukan polres Ogan Ilir.

“Semoga dengan kegiatan ini, diharapkan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan baik,” ujar AKP Herry.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Intelkam AKP Yusuf Solehat, SH, Camat Pemulutan Selatan,Kapolsek Pemulutan, Kepala Puskesmas Kepala Desa Se Kecamatan Pemulutan Selatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat,Toko Pemuda dan masyarakat Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir. (HMS/Red).

Selasa, 10 Januari 2023

04.31

Potret Kemiskinan Di Kertapati,Janda Miskin Butuh Uluran Tangan Pemerintah Dan Para Dermawan


Palembang, gmjnews.co.id- Potret kehidupan yang memperihatinkan ini dialami janda  yang hidup dan tinggal bersama seorang anak dirumah kontrakan  di jalan kimarogan lorong damai RT 45 RW 09 kelurahan Kemang agung kecamatan kertapati Palembang Sumatra Selatan 

Ibu hoiria seorang janda  yang sudah tidak bisa beraktivitas dan tidak bisa langkahkan kaki untuk mencari nafkah demi menghidupi anak nya,selama ini ibu Hoiria berjualan makanan di trotoar dipinggir jalan sudah hampir satu bulan ini tidak bisa berjualan lagi dikarena sakit akibat terjatuh dari kamar mandi kini hanya bisa berbaring ditempat tidur tidak bisa berbuat apa apa

Disaat awak media mendatangi kediamannya ibu Hoiria berkata," saya seorang janda menanggung anak satu,saya yang mencari nafkah selama ini,sekarang saya sudah tidak bisa apa apalagi hanya terbaring ditempat tidur,untuk makan sehari hari ada saudara yang membantu,saya mau minta terus sama saudara,saya merasa merepotkan,saya butuh uluran tangan pemerintah,"ucap nenek Hoiria,Selasa(10/01/23)

Sementara itu Levi Ketua RT setempat saat dimintai keterangan membenarkan ibu hoiria ini warga nya,yang tinggal di kontrakan diwilayah lingkungan nya,ibu hoiria ini seorang janda hidup bersama anak nya,selama ini yang mencari nafkah dengan berjualan makanan di trotoar jalan,ibu hoiria semenjak sakit tidak bisa lagi bejualan,hanya terbaring ditempat tidur,makan sehari hari di bantu saudara nya,tempat tinggal juga ditumpangi saudara nya,"ungkapnya

Levi berharap,"semoga para pihak,baik pemerintah setempat maupun provinsi bisa secepat nya membantu keluarga ini

"Saya yakin negara bisa hadir untuk menjamin penghidupan yang layak berikut akses kesehatan kepada keluarga ibu hoiria ini,"(Heryadi)

Senin, 09 Januari 2023

15.35

Forum CSR dan PWDPI Berikan Penghargaan Sustainability Award Tahun 2023

Palembang, gmjnews.co.id- Ketua Forum CSR Sumsel J Rianthony Nata kusuma menjelaskan CSR PWDPI Sustainability Award merupakan kerjasama Forum CSR Sumsel dengan Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia dalam memberikan penghargaan terhadap perusahaan – perusahaan yang telah menjalankan program CSR dengan baik, peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, Lingkungan serta pembangunan sosial ekonomi dan pembangunan daerah. 


“ Penghargaan ini bukan hanya bagi Perusahaan, tetapi kepada tokoh – tokoh, pegiat sosial,  penggerak pemberdayaan serta tokoh pembangunan yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Maret 2023,” Kata Rian, Senin (9/1/23) di Palembang.


Rian menambahkan juga bahwa pada tahun ini juga akan diadakan Jambore UMKM/UPPKA yang merupakan kegiatan event nasional yg akan diikuti seluruh Provinsi di Indonesia, yg diikuti oleh para pelaku UMKM dan UPPKA , ajang pameran dan business matching, seminar, workshop, pelatihan, dan Gathering ini akan dilaksanakan berbarengan dengan Sustainability Award bulan Maret 2023.


Forum CSR Sumsel tahun ini akan menargetkan dapat melakukan bedah rumah dengan kolaborasi dgn berbagai stakeholder sebanyak 200 rumah dengan dana CSR Perusahaanpenanganan kawasan kumuh & kemiskinan esktremPemberdayaan kampung KB (Keluarga berkualias). 


Program ini dalam rangka untuk meningkatan kualitas hidup melalui Pemberdayaan umkm dan sektor
Produktif, Kebun Kota – GSMP, Penataan Lingkungan /Kawasan Kumuh, Penyediaan Rumah Data, Penyuluhan kesehatan, pendidikan,narkoba, umkm, posyandu. (Heryadi)