Gemilang Terkini

Jumat, 30 Desember 2022

20.25

Ketum DPC FOKKER Kota Palembang Ucapkan Selamat Tahun Baru 2023

Palembang, gmjnews.co.id- Ketua umum DPC FOKKER kota palembang Suheri mengucapkan selamat tahun baru 2023, Heri mengajak masyarakat agar memaknai kehidupan ini dengan menjalin cinta antar sesama mahluk dan selalu bersemangat dalam menyongsong masa depan

Hery selaku ketua DPC FOKKER kota palembang atas nama pribadi dan pimpinan organisasi mengucapakan selamat tahun baru 2023 bagi masyarakat dimanapun berada semoga semangat menyongsong tahun baru dapat menjadikan kita pribadi yang lebih berkualitas dan lebih baik lagi,"Sabtu (31/12/22)

Hery lebih jauh mengharapkan dalam situasi yang masi serba sulit ini,meski pandemi covid 19 sudah melanda,kerja sama dan kegotong royongan mesti tetap dipupuk dalam masyarakat,semangat persatuan dalam membangun khusus nya di kota palembang sangat diperlukan,Ucapnya

Semangat kegotong royongan dan kebersamaan sudah terjalin sejak dahulu dan menjadi warisan leluhur,semangat itu kini tinggal terus dipupuk dan dilestarikan,sebabseberat apapun tantangan kalau sudah dikerjakan bersama dengan semagat kebersamaan gotong royong beban akan terasa akan lebih ringan,"Tambahnya

Heri mengajak masyarakat kota palembang lebih semagat kreatif dan inovatif karena tantangan kedepan terutama dalam bidang ekonomi di prediksi semangkin berat,semangat mengabdi berkerja keras,kreatif dan inovatif sangat dipetlukan dalam rangka menghadapi tantangan kedepan,'pungkasnya. (Heriyadi)

Kamis, 29 Desember 2022

06.32

Penyerahan Bantuan Bedah Rumah CSR PT Bukit Asam DI RT 44 Kelurahan Kemang Agung

Palembang, gmjnews.co.id- Kepala dinas perumahan dan kawasan permukiman provinsi Sumatera Selatan Ir.Basyaruddin Akhmad, M.Sc bersama Vice president sustainability PTBA, General manager derti PTBA hari ini mengadakan kegiatan penyerahan bantuan bedah rumah tidak layak huni program corporate social responsibility (CSR) PTBA pembangunan bedah rumah ini dilakukan melalui program CSR PTBA sebagai bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat khusus nya di Sumatra Selatan,dalam kegiatan ini juga turut hadir Camat kertapati,lurah Kemang agung,lurah keramasan,lurah 35 Ilir,Pengurus DPC FOKKER Kota Palembang sebagai fasilitator,pengurus forum CSR Sumsel,pengurus forum PKP Sumsel,bapak/ibu penerima bantuan bedah rumah, Kamis (29/12/22)

Program bantuan bedah rumah dilaksanakan di 4 lokasi,1 unit di kelurahan Kemang agung kertapati,2 unit dkelurahan keramasan,dan 1 unit dikelurahan 35 ilir

Dalam sambutannya kepala dinas perumahan dan kawasan permukiman provinsi Sumatera Selatan Ir.Basyarudin Akhmad,M.Sc mengatakan,"program ini merupakan salah satu wujud dalam menangani kawasan kumuh di provinsi Sumatera Selatan,"tandasnya

Saya berharap program ini akan dapat terus dilaksanakan sebagai wujud perhatian dan komitmen CSR PTBA dengan harapan semangkin banyak saudara saudara kita yang memiliki tempat tinggal layak,semoga pelaksanaan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membantu mengurangi kawasan kumuh dilingkungan setempat,sekaligus akan menggugah dan meningkatkan kepedulian seluruh pihak untuk melanjutkan bantuan CSR bagi peningkatan rumah tidak layak huni masyarakat yang tidak mampu,"Harapnya

Sementara itu saat bersamaan Vice president sustainability PTBA Hartono mengatakan,"PTBA merupakan perusahaan pertambangan dan energi,sudah menjadi komitmen kami bahwa PTBA senantiasa berkembang tentunya kita dalam melakukan oprasional kita melalui program program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang telah direncanakan sebelumnya,jadi salah satu unit PTBA yang berada di Palembang ini tepat nya didermaga kertapati,jadi wilayah ini wilayah Kemang agung,kertapati,dan juga Ilir barat merupakan wilayah yang dekat dengan kawasan oprasional PTBA oleh sebab itu kegiatan bedah rumah yang kita canangkan atau kita luncurkan hari ini merupakan salah satu program tanggung jawab,program tanggung jawab sosial dan lingkungan PTBA yang memang kita sangat fokus dan konsen akan hal itu,bahwa PTBA juga sangat terlibat aktif dalam penuntasan kemiskinan,salah satu program dalam rangka mendukung ke arah tersebut adalah bedah rumah,bedah rumah ini merupakan salah satu agenda besar kita dalam meningkatkan kwalitas kesehatan,pementasan kemiskinan yang paling penting juga mengurangi kesenjangan yang ada, tutupnya. (Heriyadi)

Rabu, 28 Desember 2022

19.45

Bimtek Sistem Pengelolaan Keuangan Desa Kecamatan Pemulutan Selatan

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bertempat di gedung serbaguna Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI), hari ini, kamis (29/12/2022) Kecamatan Pemulutan Selatan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Pengelolaan Keuangan Desa (Siskeudes).

Laporan panitia penyelenggara dari Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Pemulutan Selatan mengatakan, untuk peserta sendiri berjumlah 26 Peserta.

"Peserta berasal dari 13 dari 15 desa desa kecamatan pemulutan selatan yang terdiri dari dua orang yakni operator desa dan bendahara desa, kemudian untuk pembiayaan kegiatan sendiri bersumber dari dana desa" Katanya.

Sementara itu, Camat Pemulutan Selatan Robinhod dalam sambutan sekaligus pengarahannya mengatakan pelatihan hari ini sangat bagus jadi setiap peserta tolong di ikuti dan dipelajari.

"Karena ini mengenai SPJ Desa, jadi tolong ikuti kegiatan bimtek ini dan setiap SPJ tolong diselesaikan dengan baik, terakhir untuk bimtek ini resmi saya buka" Ujarnya. (Red)

Minggu, 25 Desember 2022

18.06

Petugas Posyan Pasar Indralaya Lakukan Pengamanan dan Pengaturan Mobilitas Kendaraan dan Orang


OGAN ILIR, gmjnews.co.id - Polisi mengantisipasi kemacetan panjang yang kerap terjadi di jalinsum wilayah Ogan Ilir, tepatnya di depan Pasar Indralaya.

Selain hari biasa, kemacetan terjadi saat musim libur seperti Natal dan tahun baru kali ini.

Personel gabungan Polres Ogan Ilir, Polsek Indralaya, Dishub, Satpol PP dan BPBD bahu-membahu mengatur arus lalu lintas.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, melalui Kepala Regu A Posyan Pasar Indralaya Ipda Zulkarnain mengatakan, sejauh ini arus lalu lintas ramai lancar.

"Sejauh ini arus lalu lintas di seputaran Posyan Indralaya lancar, tidak ada kemacetan," terang Zulkarnain, Senin (26/12/2022).

Dilanjutkannya, giat penjagaan Posyan Indralaya berlangsung 11 hari selama Operasi Lilin Musi mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Di titik rawan kemacetan tak jauh dari posyan, petugas berjaga di pinggir jalan untuk mengatur lalu lintas dari arah Palembang menuju Kayuagung, maupun sebaliknya.

"Anggota kami juga mengatur lalu lintas kendaraan keluar-masuk pasar dan membantu warga menyeberang jalan," ujar Zulkarnain.

Meskipun belum tampak kepadatan kendaraan, petugas tetap berjaga di seputaran Posyan Indralaya untuk memberikan respon cepat terhadap permasalahan di jalanan.

"Yang jelas saat ini pengaturan lalu lintas, mencegah antrean panjang kendaraan. Keberadaan petugas di posyan selama 24 jam pada periode Nataru guna untuk melayani masyarakat," kata Zulkarnain. (Ril/Red)

Jumat, 23 Desember 2022

13.18

Jalin Silaturahmi, Kapolres Ogan Ilir Berikan Tali Asih Pada Wartawan

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Sebagai bentuk jalinan silaturahmi pada wartawan yang bertugas di Kabupaten Ogan Ilir (OI) Kapolres Ogan Ilir AKBP. Andi Baso Rahman memberikan tali asih berupa beras dan juga mie instant kepada para wartawan yang bertugas di Ogan Ilir.

Penyerahan tali asih ini diserahkan langsung Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, di Aula Panaluan Mapolres Ogan Ilir, Jumat, (23/12/ 2022).

Kapolres OI AKBP. Andi Baso Rahman mengatakan, melalui pemberian bantuan ini diharapkan terjalin sinergitas antara Polres Ogan Ilir dengan awak media yang bertugas di wilayah Ogan Ilir.

“Kita berharap, bantuan ini tidak hanya sekali ini saja, melainkan secara terus menerus, dan juga awak media merupakan mitra Polres Ogan Ilir untuk menyampaikan program-program yang dimiliki, sehingga tersampaikan dengan baik kepada masyarakat" Katanya.

Dikatakannya, mudah-mudahan kita bisa terus bersilaturahmi, berkolaborasi, bekerjasama, dan berkoordinasi demi mewujudkan Ogan Ilir Bangkit sebagaimana motto dari Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir.

"Saya mengajak seluruh awak media di Kabupaten Ogan Ilir, supaya bersama-sama memantau keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 mendatang dan mohon kiranya teman-teman semua, kita dapat berkolaborasi untuk memantau Kamtibmas yang ada di wilayah masing-masing" Harapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Persatuan Wartwan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir, Henny Primasari, menyambut baik program tali asih Polres Ogan Ilir dengan para pewarta di Ogan Ilir.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini akan semakin mempererat tali silaturahmi antara Polres Ogan Ilir dengan para wartawan. Dan hubungan baik ini, kiranya akan terus terjalin,” Ujarnya. (Red)

Selasa, 20 Desember 2022

21.46

Ketua DPC Partai Nasdem Kertapati Kunjungi Korban Kebakaran Di 2 Ulu

Palembang gmjnews.co.id - Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Kertapati Firmansyah Hakim SH (anca/manca) meninjau dan mendatangi para korban kebekaran yang terjadi beberapa hari lalu, tepatnya hari minggu (18/12/2022) Pukul 15. 30 wib di Jalan Faqih Usman Lorong Karya Rt 31 Rw 07 Kelurahan 2 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1 Kota Palembang Provinsi Sumsel. Selasa (20/12/2022).

Turut mendampingi kedatangan Calon DPRD Provinsi Partai Nasdem kota Palembang tersebut, ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan SU 1 Ilham berserta kepengurusan Partai Nasdem yang ada di Kecamatan SU 1 Kota Palembang.

Kunjungan yang dilakukan oleh Partai Nasdem ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadapap sesama, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Kebakaran tersebut menghancurkan bedeng 4 pintu dan 1 rumah warga.

Dalam kesempatan ini Firmansyah Hakim SH (anca/manca) caleg Provinsi Davil Kota Palembang dari Partai Nasdem langsung menemui warga yang menjadi korban rumah yang terbakar dan menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah kebakaran Bedeng 4 pintu dan 1 buah Rumah.

Tidak hanya itu, pada kesempatan itu  juga Firmansyah Hakim SH (anca) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran berupa sembako, kedatangannya juga bertujuan memberikan bantuan moril kepada para korban kebakaran.

" Ini adalah wujud kepedulian, saya merasa sedih dan berempati dengan apa yang terjadi pada warga saya yang kena musibah kebakaran" ungkapnya.

Sambungnya, dirinya berharap semoga korban yang tertimpa musibah diberikan Allah SWT kekuatan, kesabaran dan keikhlasan.

"Terimakasih Kak Firmansyah Hakim SH ketua DPC kecamatan kertapati Partai Nasdem kota Palembang Calon DPRD Provinsi Dari Partai Nasdem kota Palembang yang Peduli dan telah melihat dan memberikan bantuannya" ucap salah satu korban kebakaran tersebut.(Heryadi)

Minggu, 11 Desember 2022

20.39

Bupati OI Lantik Kepala Desa Kecamatan Rambang Kuang

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati OI melakukan pelantikan kepala desa di Kecamatan Rambang Kuang. Kali ini saya melantik Kepala Desa sunur, tambang rambang, tanjung bulan, sukananti, dan desa tangai.

Selain melantik beberapa kepala desa terpilih, Saya juga berkesempatan bersilaturahmi dengan masyarakat beberapa desa di kecamatan rambang kuang.

Seperti pelantikan kepala desa sebelum nya, Saya memberi pesan kepada kepala desa yang sudah dilantik untuk dapat mengemban amanah dan menjalan kan tugas dengan baik. Selain itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat desa untuk tidak lagi ada perbedaan pendapat antara pendukung kepala desa terpilih maupun yang tidak terpilih. 

Mari kita satukan pendapat untuk mengsukseskan visi misi kepala desa terpilih, tentu nya itu semua bertujuan untuk seluruh masyaratakat Kabupaten Ogan Ilir khusus nya masyarakat Kecamatan Rambang Kuang.

Selai itu, saya juga mengucapkan terimakasi kepada panitian penyelengara pilkades yang telah di sibukan selama 8 bulan untuk mempersiapkan pilkades serentak ini dan sudah menyukseskan pilkades serentak di 172 desa di 16 kecamatan se Kabupaten Ogan Ilir. (Ril/Red)
20.37

Kades Kecamatan Pemulutan Dilantik

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati OI Panca Wijaya Akbar melantik Sebelas Kepala Desa di Kecamatan Pemulutan. Hari ini ada di empat titik pelantikan, Desa Lebung Jangkar, Desa Sungai Rassau, Desa Pegayut dan Desa Ibul Besar I Kecamatan Pemulutan.

Ajang ini pula yang membuat saya bisa bertemu dan bersillaturahmi  secara langsung dengan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir.

Saya berpesan agar Kepala Desa yang telah dilantik untuk merangkul seluruh masyarakat tanpa membedak bedakan baik yang memilih atau yang tidak memilih saat pilkades serentak tahun 2022.

Saya mendoakan seluruh Kepala Desa terpilih untuk bisa menjalani masa jabatan dengan mengemban amanah dalam mensejahterakan masyarakat desa. (Ril/Red)
20.35

10 Kades Kecamatan Payaraman Dilantik

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati OI melantik sepuluh Kepala Desa terpilih di Kecamatan Payaraman.

Kali ini berada di lima titik lokasi pelantikan, Desa Tanjung Lalang, Desa Seri Kembang III, Desa Rengas II, Desa Tebedak I dan Desa Paya Besar Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir. 

Selamat kepada Kepala Desa yang telah dilantik semoga dapat mengemban amanah dalam mensejahterakan masyarakat desa dengan menyelaraskan program dengan visi- misi Pemerintah Daerah dan kepada Kepala Desa yang telah perunabakti nya terimakasih telah menjalankan tugasnya seoptimal mungkin selam mengemban amanah demi kesejahteraan masyarakat desa, semoga apa yang telah dilakukan akan di balas oleh Allah SWT.

Teruntuk TP PKK yang dilantik semoga dapat mengembangkan program PKK di desa dengan menyelaraskan program kerja TP PKK Kabupaten seperti program penurunan angka stunting di daerah dan program keluarga lainya demi mewujudkan Keluarga di Desa yang sejahtera. (Ril/Red)
20.32

Bupati Ogan Ilir Kepala Desa Kecamatan Rantau Alai dan Kandis Dilantik

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya melakukan pelantikan Kepala Desa, kali ini berkesempatan melantik 19 kepala desa di Kecamatan Rantau Alai dan Kecamatan Kandis.

Selamat kepada kepala desa yang telah dilantik semoga dapat mengemban amanah dalam mensejahterakan masyarakat desa dengan menyelaraskan program dengan visi-misi pemerintah daerah. Kepada kepala desa yang lama terimakasih telah menjalankan tugas-tugasnya seoptimal mungkin selama mengemban amanah demi kesejahteraan masyarakat desa, semoga apa yang telah dilakukan akan dibalas oleh Allah SWT.

Saya juga menghimbau kepada masyarakat desa, bantuan-bantuan sosial seperti PKH dan sebagainya yang ada di desa itu adalah bantuan pemerintah pusat baik kepala desa ataupun camat tidak dapat mengganti semena-mena siapa saja yang telah mendapatkan haknya, jadi itu tidak ada sangkutpautnya dengan kepala desa yang baru atau yang lama. Pemerintah daerah akan terus mengajukan penambahan kuota bagi masyarakat penerima bantuan sosial yang diharapkan akan tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. (Ril)

Selasa, 06 Desember 2022

03.49

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Terima Audiensi Himpunan Tani Millenial

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Menerima audiensi Himpunan Tani Milenial Sumsel (HITM), dalam  rangka akan dilaksanakannya  Pelantikan Pengurus Himpunan Tani Milenial se Kabupaten/Kota Prov. Sumsel. 

Pemerintah Daerah mengapresiasi kedatangan HITMI dalam rangka akan dilaksanakanya pelantikan pengurus HITMI Sumsel di OKU Timur.  Pemerintah Daerah siap mendukung penuh dan mensuport penuh segala kegiatan HITMI khususnya bagi kesejahteraan masyarakat Ogan Ilir di bidang pertanian.

Teruntuk Petani milenial dapat bergabung dengan Gapoktan yang ada di Daerah guna membangun sinergi dan menambah pengetahuan tentang pertanian, serta dapat ikut serta dalam penyaluran bantuan pertanian dari Pemerintah Pusat.

Setelah itu, Saya menerima audiensi Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Ogan Ilir dalam rangka akan diselenggarakannya Diklatsar Angkatan V (Lima).

Adanya audiensi ini dapat meningkatkan sinergi bersama Gerakan Pemuda Ansor Ogan Ilir dan juga Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan mendukung penuh kegiatan diklatsar Ansor. 

Apapun yang kiranya diperlukan dalam kegiatan insyaallah akan dibantu oleh pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui dinas terkait.

Diakhir audiesi hari ini, Saya juga menerima audiensi Tim Formatur ICMI Kab. Ogan Ilir Periode 2022-2027 dalam rangka harmonisasi dan sinergisitas Kepengurus ICMI.

Saya mengucapkan selamat Kepada Wakil Bupati Ogan Ilir Bapak H. Ardani yang menjadi Ketua ICMI OI Terpilih Periode 2022-2027, Pemerintah Daerah Siap Bersinergi dalam membantu ICMI mewujudkan program-program kerja khususnya dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir. Semoga sinergi ini bisa terus terjaga dan juga dapat membantu saya dalam mengsukseskan visi misi sebagai bupati. (Red)
03.46

Bupati OI Hadiri Rapat Paripurna XVII

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati Ogan Ilir (OI) menghadiri Rapat Paripurna XVII DPRD Kabupaten Ogan Ilir Tahun Sidang 2022 dalam rangka Pembahasan raperda tentang APBD Kabupaten Ogan Ilir pada Pembicaraan Tingkat Kedua. 

Rapat ini tentang Penyampaian Laporan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Ogan Ilir yang dilanjutkan pengambilan persetujuan rapat dan pendapat akhir saya. 

Dalam hal ini saya menyampaikan persetujuan yang disampaikan oleh dewan mencerminkan perwujudan legitimasi dewan terhadap suatu kebijakan pemerintah daerah. dan ini merupakan upaya bersama untuk meng-apresiasi dan mengakomodir aspirasi masyarakat kabupaten ogan ilir, yang secara bertahap kita aktualisasikan ke dalam setiap kebijakan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. 

Saya berharap dengan dukungan dari dewan yang terhormat agar bersama-sama terus mengawal setiap pelaksanaan program melalui pencapaian indikator kinerja utama dan daerah, sehingga dapat bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pertumbuhan ekonomi maupun pelayanan publik di Kabupaten Ogan Ilir. (Red)

Senin, 28 November 2022

16.13

Peringatan HKN Ke 58 Kitabisa.COM Dan Yayasan Ummi Foundation Mendapat Penghargaan Gubernur Sumsel

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Hari Kesehatan Nasional (HKN) harus menjadi momen untuk meningkatkan sistem pelayanan kesehatan.


Hal itu ditegaskan Gubernur Sumsel H Herman Deru ketika peringatan HKN ke 58 Tahun 2022 di Halaman Lapangan Patra Jaya, Palembang, Senin (28/11/22)


Herman Deru mengatakan, HKN ke 58 tersebut hendaknya menjadi langkah untuk terus menggelorakan arti pentingnya kesehatan.


"Setiap tahun, HKN ini terus diperingati. Artinya momen ini memang sangat penting. Melalui HKN banyak hal yang dapat kita berikan ke masyarakat," kata Herman Deru.

"Upaya menjaga kesehatan masyarakat, bukan hanya menjadi tenaga kesehatan saja. Butuh sinergitas, semua pihak harus terlibat dan melibatkan diri dalam membenahi persoalan kesehatan ini," terangnya.
Dia menyebut, upaya menjaga kesehatan harus di mulai dari hulu hingga ke hilir secara merata. Ini harus dilihat secara menyeluruh," ujarnya.

Pada puncak peringatan HKN ke 58 Tahun 2022 tersebut,
Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru memberikan Penghargaan Kepada kitabisa.com & Yayasan Ummi Foundation atas kiprahnya selama ini dalam membantu pasien yang kesulitan biaya. 
Penyerahan Piagam penghargaan tersebut diserahkan bersamaan dengan penyerahan penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan & Pihak-pihak yeng memiliki kiprah & jasa dibidang kesehatan

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel dr Trisnawarman mengatakan, saat ini pihaknya terus berupaya mendorong pembangunan pelayanan kesehatan yang baik di semua lini.


"Kita terus tingkatkan sistem pelayanan kesehatan. Apalagi di masa transisi pandemi covid 19 menjadi endemi. semua pihak diharapkan terus berkolaborasi membantu masyarakat sehingga pelayanan kesehatan terus meningkat" katanya.


Pada peringatan HKN ke 58 ini tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Berbagai kegiatan kita lakukan. Mulai dari pelayanan kesehatan hingga khitanan massal kita gelar. Ada 1500 masyarakat yang diberikan pelayanan kesehatan," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Yayasan Ummi Foundation & kitabisa.com selama ini sangat aktif berperan membantu masyarakat khususnya dibidang kesehatan

Hadir dalam kesempatan itu, kepala BPJS, Ketua IDI Sumsel Dirut Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin, Forkopimda, serta sejumlah Direktur Rumah Sakit di Sumsel baik negeri maupun swasta. (Heryadi)

Sabtu, 26 November 2022

00.26

Keakraban Kapolsek Kertapati Bersama Para Awak Media


Palembang, gmjnews.co.id- Dalam rangka meningkatkan keharmonisan antara Polri dan Media, Kapolsek Kertapati AKP  Alfredo Hidayat, S. Ik, SH menerima kunjungan dari rekan rekan para awak media di kantornya yang berlokasi di Jalan Sriwijaya Raya, Kertapati, Karya jaya Kota Palembang Provinsi Sumsel.

Adapun kegiatan silaturahmi yang di lakukan oleh para rekan rekan dari awak Media di Polsek Kertapati ini merupakan suatu bentuk untuk menjalin keakraban dan kedekatan antara pihak Kepolisian dengan para awak Media.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Kertapati AKP Alfredo Hidayat, S. Ik. SH menyampaikan, bahwa kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus untuk mengembangkan kerjasama dengan Polri. Dalam hal ini Polsek Kertapati bersama para rekan rekan awak media untuk saling bersenergi dalam hal pemberitaan, agar di Kecamatan Kertapati kedepannya lebih aman dan tetap kondusif.

" jika hubungan Polri dengan media erat, dengan secara tidak langsung hubungan Polsek Kertapati dengan masyarakat Kertapati juga dekat" kata orang nomor satu di jajaran Polsek Kertapati dengan pangkat tiga balok di pundaknya.

Alfredo menambahkan, dengan informasi aktual yang di berikan media kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Kertapati ini secara cepat dan akurat. Polsek Kertapati dalam mengawal Kamtibmas sangat terbantu dengan adanya peran media yang selalu memberikan informasi keren kepada masyarakat Kecamatan Kertapati.

" Saya berharap khususnya di wilayah Kecamatan Kertapati selalu merasakan rasa aman dan nyaman, Saya juga menghimbau untuk seluruh warga Kecamatan Kertapati untuk tetap selalu mematuhi lalu lintas dalam mengendarai kendaraan roda empat dan roda dua" ungkapnya.Sabtu (26/11/22)

Sementara itu Heryadi Azhar selaku mewakili rekan rekan media yang hadir dalam silaturahmi tersebut mengatakan, sangat berterima kasih sekali atas sambutan yang di berikan oleh Kapolsek Kertapati.

" Saya mewakili rekan rekan media banyak mengucapkan terima kasih atas kesempatannya menerima kami untuk bersilaturahmi, kami dari para awak media yang merupakan mitra TNI- Polri akan selalu bersenergi membantu Polsek Kertapati dalam mengawal Kamtibmas di wilayah Kecamatan Kertapati" tutupnya. (Heryadi)

Jumat, 25 November 2022

01.40

Camat Pemulutan Selatan Apresiasi Pemerintah Desa Naikan Tembakang

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Camat Pemulutan Selatan Robin Hood mengapresiasi dan mengacungkan jempol pada desa Naikan Tembakang karena merupakan desa yang pertama melaksanakan pembagian BLT DD tahap ke empat yakni tahap terakhir.

"Saya mengacungkan jempol dan sangat mengapresiasi untuk desa Naikan Tembakang karena yang pertama sekali melaksanakan pembagian BLT DD tahap ke empat atau tahap terakhir di tahun 2022 ini" Kata Camat Pemulutan Selatan Robin hood, jum'at (25/11/2022).

Sementara itu Koordinator P3MD Kecamatan Pemulutan Selatan Muslim Ansori mengatakan bahwa pada hari ini kita menyalurkan BLT tahap akhir yakni pada bulan Oktober hingga Desember 2022, dan ini yang terkahir untuk tahun 2022 ini.

"Sedangkan untuk nominal masih sama yakni 300 ribu per bulan sehingga setiap penerima menerima bantuan sebesar 900 ribu terhitung bulan oktober, november dan desember" Katanya.

Dijelaskannya, "Untuk tahun 2023 nanti untuk penerima BLT DD ada pengurangan karena sesuai dengan permendes setiap penerima BLT DD diberikan kepada masyarakat miskin yang ekstrim jadi untuk tahun depan di prioritaskan untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Kami juga mengapresiasi dengan pemerintah desa naikan tembakang karena yang pertama menyalurkan BLT DD tahap ke empat" Terangnya.

Terpisah, salah satu penerima manfaat BLT Dana Desa mengaku sangat bersyukur telah menerima BLT Dana Desa ini sehingga perekonomian bisa terbantu, apalagi saat susah seperti ini.

"Yang jelas bersyukur sekali, dan terima kasih kepada pemerintah terutama pemerintah desa naikan tembakang, karena telah menyalurkan bantuan dana desa ini, karena dana tersebut sangat membantu kami pada saat ekonomi sulit seperti ini" Pungkasnya. (Red)
01.36

Di Kecamatan Pemulutan Selatan, Desa Naikan Tembakang Yang Pertama Bagikan BLT DD Tahap Ke Empat

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Desa Naikan Tembakang (NTB) Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan hari ini Jum'at (25/11/2022) melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke empat yakni periode Oktober, November, dan Desember.

"Ya, hari ini kita melaksanakan pembagian BLT Dana Desa tahap ke empat yakni periode Oktober hingga Desember 2022, dan ini merupakan pembagian BLT Dana Desa yang terakhir pada tahun 2022 ini dan juga ini perdana kami menyalurkan BLT Dana Desa ini dikecamatan Pemulutan Selatan, desa NTB ini merupakan desa yang pertama menyalurkan BLT DD tahap ke empat" Kata Kepala Desa (Kades) NTB Zainuri.
Dikatakannya" Semoga dengan adanya BLT Dana Desa ini bisa bermanfaat bagi masyarakat desa Naikan Tembakang, dan ingat gunakanlah dana BLT ini dengan sebaik mungkin dan jangan sampai bantuan ini disalahgunakan" Ujarnya.

Camat Pemulutan Selatan Robin Hood mengapresiasi dan mengacungkan jempol pada desa Naikan Tembakang karena merupakan desa yang pertama melaksanakan pembagian BLT DD tahap ke empat yakni tahap terakhir.
"Saya mengacungkan jempol dan sangat mengapresiasi untuk desa Naikan Tembakang karena yang pertama sekali melaksanakan pembagian BLT DD tahap ke empat atau tahap terakhir di tahun 2022 ini" Imbuhnya.

Sementara itu Koordinator P3MD Kecamatan Pemulutan Selatan Muslim Ansori mengatakan bahwa pada hari ini kita menyalurkan BLT tahap akhir yakni pada bulan Oktober hingga Desember 2022, dan ini yang terkahir untuk tahun 2022 ini.

"Sedangkan untuk nominal masih sama yakni 300 ribu per bulan sehingga setiap penerima menerima bantuan sebesar 900 ribu terhitung bulan oktober, november dan desember" Katanya.

Dijelaskannya, "Untuk tahun 2023 nanti untuk penerima BLT DD ada pengurangan karena sesuai dengan permendes setiap penerima BLT DD diberikan kepada masyarakat miskin yang ekstrim jadi untuk tahun depan di prioritaskan untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Kami juga mengapresiasi dengan pemerintah desa naikan tembakang karena yang pertama menyalurkan BLT DD tahap ke empat" Terangnya.

Terpisah, salah satu penerima manfaat BLT Dana Desa mengaku sangat bersyukur telah menerima BLT Dana Desa ini sehingga perekonomian bisa terbantu, apalagi saat susah seperti ini.

"Yang jelas bersyukur sekali, dan terima kasih kepada pemerintah terutama pemerintah desa naikan tembakang, karena telah menyalurkan bantuan dana desa ini, karena dana tersebut sangat membantu kami pada saat ekonomi sulit seperti ini" Pungkasnya. (Red)

00.33

Lampu Penerangan Jalan Umum Di Jalan Kimarogan RT 39 RW 08 Kecamatan Kertapati Mati Tak Kunjung Di Perbaiki

Palembang, gmjnews.co.id- Sudah berapa kali dilaporkan ada beberapa lampu jalan yang mati tak kunjung di perbaiki

Dari pantauan awak media gmjnews.co.id lampu jalan umum yang padam tersebut berada dijalan kimarogan RT 39 RW 08 kelurahan kemas Rindo kecamatan kertapati palembang tepat nya berada didepan lorong seri.

Lampu jalan yang mati itu sudah hampir dua bulan tapi belum pernah ada tanda tanda akan di perbaiki, dampak dari lampu jalan mati tersebut bisa mengundang para pelaku tindak pidana kejahatan dan rawannya kecelakaan.

Warga setempat Ismi Hajar atau yang akrab disapa Ajay (43) saat di konfirmasi awak media ini mengatakan, beberapa lampu jalan yang mati ini sudah hampir dua bulan tak kunjung di perbaiki, jum'at (25/11/22)

"Gara-gara lampu jalan mati ini sering sekali terjadi kecelakaan dan bisa mengundang para pelaku kejahatan seperti jambret dan begal" katanya.

Sambungnya, "Kami selaku warga yang berada di jalan Ki Marogan Kertapati mengharapkan agar Pemerintah yang ada di Kecamatan Kertapati jangan tinggal diam, ini demi kepentingan masyarakat banyak dan demi menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Kecamatan Kertapati". Pungkasnya. (Heryadi)

Minggu, 20 November 2022

05.28

Ultah Ke 11 Nasdam Adakan Senam Sehat Restorasi

Palembang -gmjnews.co.id Memperingati hari ulang Tahun Nasdem ke-11 Partai Nasdem mengadakan senam Sehat Restorasi diikuti oleh ribuan masyarakat kota Palembang  yang diadakan di Jakabaring Sport City, Minggu 20 Nopember 2022

Senam sehat restorasi,  dimeriahkan oleh artis ibukota yaitu instruktur Senam Lisa Natalia dan grup Band Wali, Serta hadiah doorprize berupa rumah, mobil, motor, umroh serta hadiah lainnya.

Serta pemotongan tumpeng bertambahnya usia Partai Nasdem ke- 11 tahun.

Ketua DPP Partai Nasdem Pusat, Surya Paloh mengatakan, Dalam menuju sesuatu yang akan kita jalani bersama untuk membangun Sumsel ini lebih baik, lebih sejahtera dan lebih membanggakan.

Maka itulah gunanya kita bersama untuk menjaga kesehatan kita dan memperkuat semangat kita biar lebih sehat lagi.

Saya berharap akan mendapatkan ridho dari Allah SWT agar perjuangan kita ini dapat memajukan Sumsel dan membangun Indonesia, bersama Partai Nasdem yang telah berjalan sesuai rencana kita.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke-11 untuk partai Nasdem dan untuk kita semua yang ada di sini," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua umum DPW Partai Nasdem, Herman deru menambahkan, terima kasih kepada masyarakat Sumsel, yang telah menghadiri senam sehat restorasi partai Nasdem."

mudah-mudahan kita akan mendapatkan kemenangan Dan dapat memajukan kehidupan bangsa Indonesia," Tutupnya.(Heryadi)

Rabu, 16 November 2022

17.53

Rembuk LSM/NGO Sumsel, Guna Menyatukan Visi

Palembang, gmjnews.co.id- Rembuk LSM/NGO Sumatra Selatan guna menyatukan visi, acara tersebut di gelar AIRISH HOTEL Kota Palembang Provinsi Sumsel. Rabu (16/11/2022).

Kegiatan ini di gelar bertujuan sebagai wadah seluruh LSM yang ada di Provinsi Sumsel, kegiatan tersebut di hadiri oleh 77 peserta yang terdiri dari LSM dan para awak media.

Turut hadir dalam kegiatan Rembuk tersebut yakni Ketua DPD Peradi Kota Palembang DR. Aswar Agus. SH. M. hum, Ketua PWI Provinsi Sumsel H Firdaus Komar. Spd. m. Si,  Rektor universitas IBA Palembang DR. Tarech Rasyid dan Asisten Kejati Sumsel serta sebagai pemandu kegiatan atau MC Cik Daus artis Pal. TV.

Sopiato SM selaku Ketua Panitia Rembuk LSM/ NGO Sumsel Saat di konfirmasi awak media ini mengatakan, kegiatan ini di lakukan guna untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama LSM yang ada di Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumsel. Adapun tujuanya untuk menyelaraskan dan mendukung program pemerintah 
serta menyimbang program pemerintah yang Ada di provinsi Sumsel.

" Selama ini kita lihat baik di Kabupaten/ Kota dan terkhusus di Kota Palembang, yang selama ini kita lihat kurang ada kerja sama dan bermitra dengan kita LSM yang ada di Provinsi Sumsel, kami di sini berharap dengan pemerintah dengan adanya RembuK LSM/NGO Sumsel ini supaya bisa terjalin kerja sama yang baik untuk kedepannya dengan Pemerintah" tuturnya. (Heryadi)
00.49

Menjadi Pertanyaan Publik, Ada Apa Yudha Bertemuan Dengan Basyar

Palembang, gmjnews.co.id- Menjadi pertanyaan publik, ada apa Yudha Pratomo orang nomor satu Partai Demokrat Kota Palembang mengadakan pertemuan dengan Basyaruddin kepala dinas PUPR provinsi Sumatera Selatan pertemuan tersebut di gelar beberapa hari lalu di sebuah Cafe yang ada di Kota Palembang Provinsi Sumsel.

Apakah pertemuan ini menandakan akan ada Frekuensi baru untuk kemajuan Kota Palembang atau Masyarakat ingin wajah baru yang memimpin Kota Palembang, kalau memang demikian hendaknya maka sudah di pastikan duet maut teknokrat menuju Palembang satu akan terjadi di tahun 2024 mendatang.

Darma welyan selaku Pengamat ekonomi dan Politik Kota Palembang saat di konfirmasi awak media ini mengatakan, bahwa dirinya tidak tahu tidak tahu apa yang di bahas dalam pertemuan tersebut.

" Kalau memang pertemuan tersebut terkait pembahasan terkait masalah pencalonan mereka yang akan maju dalam memperebutkan Palembang satu, saya sangat setuju dan siap berjuang untuk kemajuan Kota Palembang di masa mendatang" katanya.

Sambungnya, kalau memang benar mereka akan maju dalam Palembang satu di tahun 2024 nanti, sudah di pastikan ini merupakan Frekuensi baru untuk kemajuan Kota Palembang.

Sementara itu Heri Ketua Umum FOKKER di hubungi oleh awak media menambahkan, sangat mengapresiasi kalau memang betul  pertemuan tersebut terkait pencalonan mereka untuk maju dalam Palembang satu nantinya.

" Bagi saya mereka adalah pasangan yang sangat cocok dan pas sekali, kalau memang betul mereka pasangan yang ingin maju, sudah dapat di pastikan bahwa duet maut teknokrat untuk kemajuan Kota Palembang dalam Pilkada Kota Palembang akan menuai hasil yang gemilang" tandasnya rabu (16/11/2022).

Terakhir dirinya menyampaikan akan siap memberikan dukungan dan akan berjuang sekuat tenaga untuk keberhasilannya duduk di kursi Palembang satu dalam Pilkada Kota Palembang tahun 2024 yang akan datang. (Heryadi)

Selasa, 15 November 2022

06.37

Bupati OI Lantik Kades Terpilih Kecamatan Indralaya Utara

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati OI Panca Wijaya Akbar hari ini, Selasa (15/11/2022) melantik Kepala Desa Tanjung Baru, Permata Baru, Tanjung Pering, Payakabung, Suka Mulya, dan Purnajaya, Kecamatan Indralaya Utara.

Saya atas nama pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para kepala desa yang memasuki masa purna bhakti, atas jasa dan pengabdiannya selama memimpin di desa masing-masing. Semoga segala upaya yang telah saudara-saudara dharma baktikan menjadi amal ibadah di sisi Allah tuhan yang maha kuasa.

Kepada seluruh kepala desa yang telah dilantik agar merangkul calon kepala desa yang tidak terpilih serta seluruh masyarakat yang memilih maupun yang tidak memilih, serta kepada calon kades yang tidak terpilih agar membantu kades terpilih untuk mensukseskan visi dan misi kades terpilih. 

Harapan saya, Kepala Desa untuk dapat menjalankan roda pemerintahan di desa dengan tidak ragu-ragu meskipun desa memiliki kewenangan masing-masing dalam mengatur pemerintahannya tetapi juga harus tetap bersinergi dengan program serta Visi dan misi Bupati, hal ini tentunya untuk menghindari adanya tumpang tindih dalam pelaksanaan Pembangunan serta kebijaksanaan untuk masyarakat. (Ril/Red)
06.34

Peringati HKN Ke 58 Bupati OI Senam Bersama Perwosi

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Memulai aktifitas pagi di Pemkab Ogan Ilir saya melakukan senam bersama PERWOSI dan Yayasan Jantung Sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022. 

Hujan deras tidak menghentikan semangat para peserta senam untuk melakukan senam jantung sehat didalam gedung caram serbaguna KPT Tanjung Senai yang dilaksanakan dengan penuh semangat dan ceria. 

Senam jantung sehat ini kita laksanakan guna mewujudkan warga Kabupaten Ogan Ilir yang sehat, bugar dan juga produktif.

Saya berharap supaya masyarakat Kabupaten Ogan Ilir untuk terus berolahraga guna mencegah terjadinya penyakit jantung karena lebih baik mencegah dari pada mengobati. (Ril/Red)
06.31

Bupati OI Peringati Hari Pahlawan

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati Ogan Ilir (OI) bersama istri yang juga Ketua TP PKK Ogan Ilir Ibu Tikha Alamsjah Panca Wijaya, B.A (Hons) memperingati Hari Pahlawan Ke 77. 

Dengan semangat “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”, pada peringatan hari pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. 
Teladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di peringatan hari pahlawan tahun ini, pahlawanku teladanku. 

Saya juga menyampaikan langsung Pidato dari Menteri Sosial RI. Mari bersama Sama kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.
Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita. pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh. 

Diakhir acara saya juga memberikan penghargaan kepada Mayjen TNI H. DR. Dr. R. Soeharto Sastrosoeyoso Sebagai Pahlawan Nasional Kepada Istri saya yang juga merupakan cucu dari Mayjen TNI H. DR. Dr. R. Soeharto Sastrosoeyoso. Dan setelah itu saya dan istri juga memberikan penghargaan kepada para Veteran TNI. (Ril/Red)
06.28

Bupati OI Lantik TP PKK Kecamatan Dan Kabupaten

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar bersama istri yang sekaligus ketua TP PKK Kabupaten Ogan Ilir Ibu Mikhailia Tikha Alamsjah (@mikhailia_alamsjah) membuka Rapat Koordinasi (RAKOR) PKK Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2022 dan melantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir. 

PKK merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan, yang mewadahi partisipasi masyarakat, dalam bidang pemberdayaan kesejahteraan keluarga, yang berada di tingkat rukun warga dan rukun tetangga.

Dari tujuh orang yang dilantik tadi ada laki-laki yang menjadi Ketua TP PKK Kecamatan disini jelas tidak adanya perbedaan gender untuk menjadi TP PKK diharapkan semua dapat berkontribusi dalam menjalankan tugas dan visi misi PKK di kesejahteraan keluarga di Kabupaten Ogan Ilir.

Saya mengucapkan selamat kepada Bapak/Ibu yang telah dilantik dan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu TP PKK Kecamatan sebelumnya yang telah menyumbangkan pengabdian untuk Kabupaten Ogan Ilir.

Harapan saya, kedapan untuk dapat terus saling bersinergi bahu membahu dalam mewujudkan program-program PKK demi membangun Kabupaten Ogan Ilir. (Ril/Red)

Minggu, 13 November 2022

05.44

Konsolidasi Organisasi Tingkat Cabang Pemuda Demokrat Indonesia Se Sumatra Selatan

Palembang, gmjnews co.id- Dewan pimpinan daerah Pemuda Demokrat Indonesia Sumsel laksanakan konsolidasi Organisasi di tingkat Cabang sesumatera selatan  bertempat dihotel wisata jalan letkol Iskandar Palembang,Minggu (13/11/22)

dihadiri oleh ketua DPP pemuda Demokrat Indonesia bung baharuddin  farawowan,SH,MH dan sesepuh pemuda Demokrat Indonesia Sumatra Selatan DR.H.Ramli Sutanegara,SH,dan para pengurus DPD serta DPC pemuda demokrat Indonesia yang ada di Sumatra Selatan

Ketua DPD pemuda Demokrat Indonesia Sumsel H.Eftiyani,SH dalam sambutan nya menyampaikan bahwa konsolidasi organisasi ini merupakan salah satu strategi untuk menginventarisir dalam wadah organisasi pemuda Demokrat Indonesia terutama dalam wilayah kita ungkap."Efti

"Selama beberapa tahun ini pemuda Demokrat Indonesia dianggap tidur padahal sangat jelas bahwa kader Pemuda Demokrat Indonesia sangat lah militan dan solid,tegasnya

"Alhamdulilah saat ini para pengurus DPC pemuda Demokrat Indonesia khusus nya wilayah Sumatra Selatan Masi semangat bahkan siap melaksanakan serta mensukseskan acara konsolidasi organisasi,tambahnya

Sementara itu ketua MPD pemuda Demokrat Indonesia Sumsel DR,H,Ramli Sutanegara,SH dalam arahan nya mengatakan bahwa pemuda Demokrat Indonesia ini adalah sebuah organisasi yang senantiasa konsen dalam hal mengawal konsep perjuangan kaum marhaen yang senantiasa disuarakan oleh Bung Karno selaku founding father berdiri nya ajaran yang dikenal dengan nama marhaenisme dimana salah satu ajaran nya menganut Sosio demokrasi yang menolak kapitalisme,feodalisme dan komunisme dan organisasi ini pun dilahirkan pada tahun 1947 atau sudah berusia 75 tahun,"ujarnya

Ketua DPP Pemuda Demokrat Indonesia bung baharuddin farawowan,SH,MH didampingi nyimas Sakuntala Dewi selaku korwil Sumatra dalam arahan nya menyampaikan agar kira nya kawan-kawan yang tergabung dalam wadah pemuda Demokrat Indonesia Sumsel dan yang ada dalam DPC-DPC agar supaya bisa mengambil peran apapun itu demi kepentingan nasional ditahun 2024 ini,harapnya

",Mari kita ambil bagian dalam segala lini yang ada sebab pemuda Demokrat Indonesia ini harus bisa mengambil bagian nya dan jangan sampai para kader Pemuda demokrat Indonesia ini hanya menjadi penonton saja mari kita ikut menjadi pemain didalam prosesi penyelengaraan pesta demokrasi yang akan datang,"Pungkasnya

Saat bersamaan TONI,ST ketua DPC Pemuda demokrat Indonesia yang baru dilantik saat dikonfirmasi awak media mengataka."dengan dilantik Nya saya sebagai ketua DPC Pemuda demokrat indonesi kota Palembang saya berharap kedepan pemuda demokrat Indonesia khusus nya DPC kota Palembang lebih baik lagi dan siap mensukseskan pesta demokrasi 2024 nantinya,Marhaen Jaya,'tutupnya," (Heryadi).

Rabu, 09 November 2022

20.34

Hery Ketua Umum DPC FOKKER Kota Palembang; Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022

Pelembang, gmjnews.co.id- Untuk Mengenang jasa-jasa para Pahlawan, Hery ketua umum DPC FOKKER kota Palembang Mengucapkan selamat hari Pahlawan, yang jatuh pada hari Kamis 10 November 2022.

Hari Pahlawan yang jatuh Pada tanggal 10 November, dimana tanggal tersebut menjadi tanggal bersejarah bagi masyarakat Indonesia karena pada tanggal tersebut para pahlawan kita telah bertempur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia

Hery ketua umum DPC FOKKER kota Palembang saat diwawancarai awak media dikantornya Mengatakan, bahwa Memperingati hari pahlawan menjadi keharusan kita warga Indonesia. Sebagai ungkapan terimakasih dan mengenang jasa jasa pahlawan yang telah berkorban memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,para pahlawan telah melindungi negara dengan mempertaruhkan nyawanya,ungkap Hery.kamis(10/11/2022).

Lebih Lanjut, Hery mengatakan bahwa hari Pahlawan ditahun 2022 ini, yang utama adalah bagaimana dapat mengambil pelajaran dan makna dalam kehidupan sehari-hari,mengingat kesadaran untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa tanpa melihat suatu perbedaan,ungkapnya.

Sementara itu Demil Pian KA.Satgas DPC FOKKER saat diwawancarai awak media mengatakan dirinya juga berharap kepada seluruh Rekan-rekan ,yang tergabung diwadah DPC FOKKER di manapun berada agar selalu memiliki kesadaran dan kemauan untuk menerapkan semangat dan nilai kepahlawanan dalam diri sendiri,tutupnya(Heryadi)
00.17

Pria Tanpa Identitas Tewas Gantung Diri Di Tiang Bendera Kecamatan Kertapati

Palembang, gmjnews.co.id- Warga di seputaran Kantor camat Kertapati di buat geger dengan ditemukan sosok pria tanpa identitas tewas gantung diri di tiang bendera Kecamatan Kertapati, berlokasi di Jalan Sriwijaya raya  Kelurahan Karya jaya Kecamatan Kertapati Kota Palembang Provinsi Sumsel. Rabu (09/11/2022).

Jon heri seorang tenaga honorer Kantor camat Kertapati dihubungi wartawan mengatakan, bahwa pria yang gantung diri itu bukan warga sekitar.

" Orang ini bukanlah warga sekitar sini, karna saya tidak pernah melihat orang ini di sekitar sini" katanya.

Terusnya, korban ini pernah masuk ke kantor Kecamatan Kertapati sebelum di temukan tergantung di tiang benderah Kecamatan Kertapati.

" Orang ini pernah masuk ke kantor Kecamatan Kertapati, saya tanya sama dia, katanya mau ke kantor Polisi, saya sampaikan dengan dia salah, kantor Polisi ada di sebelah, dia langsung menuju keluar" ucapnya.

Sementara itu Camat Kecamatan Kertapati Khaerul minsyar, SE. M. Si di hubungi wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut di tiang benderah halaman kantor camat Kecamatan Kertapati.

" iya, tapi orang itu bukan warga di seputaran sini, belum tahu orang mana karna tidak ditemukan identitasnya di tubuhnya" tuturnya.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Haris dinzah juga membenarkan adanya penemuan mayat yang di duga gantung diri.

" Memang benar adanya kejadian tersebut, anggota personil piket kita telah melakukan olah TKP serta meminta keterangan para saksi saksi" ujarnya.

Diajuga melanjutkan, untuk barang bukti yang di amankan tali tiang benderah dan sandal milik korban. Korban di duga meninggal dunia akibat gantung diri dengan posisi leher terikat tali tiang benderah yang ada di depan kantor camat Kertapati.

" Hasi identifikasi sementara tidak di temukan tanda tanda kekerasan lainnya, untuk saat ini korban telah di bawa ke RS Bhayangkara Moh Hasan Palembang, sementara identitasnya masih belum kita ketahui, karna di tubuhnya kita tidak menemukan identitasnya" tutupnya. (Heryadi)

Selasa, 08 November 2022

01.26

Penyaluran Bantuan Program Palembang Peduli, Baznas Kota Palembang Selalu Hadir Disaat Warga Kesusahan

Palembang, gmjnews.co.id- Keberadaan badan Amil Zakat (Baznas) kota Palembang sebagai mitra kerja dari pemerintah kota (Pemkot) Palembang sangat terasa mampaat nya

Ya,disetiap warga kota Palembang tengah mengalami kesusahan Baznas selalu hadir Meringankan beban yang dialami dengan cara mengulurkan berbagai bantuan yang dibutuhkan 

Keberadaan Baznas kembali dirasakan oleh Renny Novita Sari Janda Lima anak Warga jalan kimarogan Lr.porka RT 012 RW 002 kelurahan Ogan baru kecamatan kertapati palembang yang sedang  dilanda kesusahan semenjak ditinggal suami meninggal dunia tiga tahun lalu,Baznas kota Palembang mengulurkan tangan untuk membantu,Selasa (08/11/22)
Menurut ketua Baznas kota Palembang Bapak Kgs.M.Riduan Nawawi.MM kehadiran Baznas membantu warga susah merupakan wujud dari implementasi program kemanusiaan program tersebut kata Ridwan Didanai oleh hasil pengelolaan zakat dari para Muzaki

Bantuan yang kami salurkan  merupakan salah satu dari 5 program BAZNAS kota Palembang yaitu: 1.program Palembang peduli 2.program Palembang sehat 3.program Palembang Sejahtera 4.program Palembang taqwa 5.program Palembang cerdas bantuan ini berupa Pakaian Seragam sekolah lengkap sama ATK,kasur dan sembako Yang sangat dibutuhkan kata Kgs.Ridwan Nawawi,MM yang akrab disapa Ridwan Itu

Menurut Ridwan berbagai bantuan yang digulirkan Baznas kota Palembang merupakan pertanggung jawaban kepada para Muzakki yang telah mempercayakan zakat mereka dikelolah oleh Baznas kota Palembang 

"insya Allah zakat yang disalurkan para Muzakki mendapat balasan pahala dari Allah SWT semoga rezeki para Muzakki terus dimudahka Amin" pungkas,Ridwan

Nom Otes salah satu warga setempat saat berbincang sama awak media mengatakan,"alhamdulilah pihak BAZNAS kota Palembang sudah peduli dan memberikan bantuan terhadap warga kami yang sedang tertimpa kesusahan, ungkapnya


"Saya sudah koordinasi juga sama pak Hendra selaku ketua RT 012 kelurahan Ogan baru akan mengajukan bedah rumah buat ibu Renny kepihak BAZNAS kota Palembang semoga pengajuan kami ini dikabulkan pihak BAZNAS kota Palembang sebab ibu Renny dan kelima anak nya sangat membutuhkan sekali tempat tinggal, Harapnya

Sementara itu saat bersamaan Hendra ketua RT 012 Ogan baru saat dikonfirmasi awak media mengucapkan banyak ribuan terima kasih kepada pihak BAZNAS kota Palembang atas bantuan yang sudah diberikan semoga bermanfaat buat ibu Renny dan kelima anak nya,"tutup Hendra. (Heryadi)

Senin, 31 Oktober 2022

16.10

Bantuan Berdatangan Untuk Renny Dan Kelima Anaknya

Palembang, gmjnews.co.id- Setelah viral di berbagai media, bantuan untuk janda miskin dengan lima anaknya ini mulai berdatangan. Edi alfian SH Lurah Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Kota Palembang Provinsi Sumsel, setelah mengetahui adanya kabar tersebut langsung turun dan meninjau langsung ke lokasi sesuai yang ada dalam pemberitaan yang sedang beredar.

Mendengar berita tersebut tim dari Baznas Kota Palembang juga langsung turun ke lokasi dan memberikan bantuan. Salah satu ibu rumah tangga Emi warga Jalan Mata merah Kelurahan Sungai selincah Kecamatan Kalidoni Kota Palembang, mendengar adanya pemberitaan tersebut jauh jauh datang untuk memberikan bantuan.

Dalam pemberitaan yang beredar sebelumnya Renny novita sari setelah suaminya meninggal dunia tiga tahun yang lalu, terpaksa mengamen untuk menghidupi ke lima anaknya yang masih kecil kecil, belum lagi tempat tinggalnya yang sangat memprihatinkan. Sementara bantuan dari pemerintah tak kunjung ia rasakan.

Berdasarkan keterangan Emi saat di konfirmasi awak media ini mengatakan, hati nuraninya merasa terpanggil untuk membantu setelah membaca pemberitaan yang di tayang oleh Media 


" Bantuan yang saya berikan ini tulus dari hati saya yang paling dalam, tidak ada unsur pencitraan dan tidak ada unsur politik yang mengikat" katanya.

Dirinya berharap semoga dengan adanya bantuan yang di berikannya ini dapat meringankan beban Renny bersama kelima anaknya yang masih kecil kecil.

" Semoga dengan adanya tim dari Baznas Kota Palembang yang telah meninjau langsung melihat kondisi keberadaan tempat tinggalnya yang sangat memprihatinkan, segera memberikan bantuan bedah rumah kepadanya, karna keluarga seperti inilah yang semestinya layak menerima bantuan dari pemerintah" ucapnya usai memberikan bantuan. (Heryadi)

Sabtu, 29 Oktober 2022

16.42

Mengharapkan Uluran Tangan Para Dermawan, Janda Lima Anak Mengamen Mencari Nafkah

Palembang, gmjnews.co.id- Seorang janda tidak mampu ( Gakin ) terpaksa ngamen  mencari nafkah untuk menghidupi kelima anaknya yang masih kecil-kecil, uang hasil dia mengamen untuk biaya kebutuhannya sehari hari bersama kelima anaknya. Lokasi  tempat tinggalnyapun yang berada di jalan porka pangkal Rt 012 Rw 002 kelurahan Ogan baru Kecamatan Kertapati Kota Palembang sangat sangat memprihatinkan.

Renny Novita Sari (36) dan kelima anak nya tersebut sangat mengharapkan uluran tangan dari para Dermawan dan pemerintah, sepeninggal suaminya dia terpaksa berkerja keras dengan mengamen untuk mencari makan sehari hari untuk kelima anaknya.

Semestinya orang seperti ini yang harus mendapatkan bantuan dari pemerintah, apalagi kondisi rumah yang mereka tempati sangatlah tidak layak huni Dan menjangkau rumahnya saja harus melewati jamban bambu.

Pada saat di konfirmasi oleh awak media gmjnews.co.id di kediamannya Renny mengatakan, sepeninggal suaminya dia harus berjuang mencari nafkah untuk menghidupi kelima anaknya.

" Uang hasil saya mengamen setiap hari hanya cukup untuk makan, itupun hanya makan seadanya, saya setiap hari mengamen" katanya.

Masih kata Renny, memang berat beban saya alami ini,Jadi pengamen terpaksa ia lakukan.

" Rasa malu saya buang jauh jauh dari benak saya demi untuk menghidupi kelima anak saya," ucapnya.

Terkait bantuan dari pemerintah, dirinya menjelaskan, bahwa dirinya tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. 

" Rumah yang kami tempati saja sangat memprihatinkan,mau memperbaikinya saya tidak punya uang, uang hasil mengamen ini cukup untuk makan kami saja sudah bersyukur" tuturnya.

Dia sangat berharap agar penderitaan yang di alaminya ini dapat di dengar oleh pemberi bantuan, baik dari para donatur maupun pemerintah." Harapnya

Sementara itu ST Warga setempat membenarkan ibu Renny Novita Sari ini tidak pernah tersentuh bantuan pemerintah sama sekali,seperti kartu Indonesia sehat (KIS) saja tidak punya padahal yang bersangkutan layak mendapatkan bantuan seperti bantuan kesehatan,"ungkapnya,Sabtu (29/10/22)

"Yang terpenting dahulukan terlebih dahulu Kartu Indonesia sehat (KIS) tolong diajukan buat ibu Renny Novita Sari sama kelima anak nya ini  kasihan kalau tiba-tiba datang sakit biaya berobat nya mau mencari kemana mereka kalau tidak minta bantu sama pemerintah,tutupnya."(Heryadi)

Kamis, 27 Oktober 2022

20.57

AKP Alfredo Hidayat, S.IK: Ayo Bersama-sama Jaga Kamtibmas

 

Palembang, gmjnews.co.id- Untuk mencegah aksi tawuran antar pemuda seperti yang marak terjadi diluar wilayah hukum Polsek kertapati.kepala kepolisian sektor kertapati AKP Alfredo Hidayat,S,ik,SH mengajak semua Element masyarakat agar dapat bersama-sama aparat keamanan baik polri maupun TNI untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif

Kapolsek meminta agar image bangga bila suka berkelahi atau menganiaya, dan bahkan membunuh orang itu dihilangkan

Hilangkan image bangga kalau terkenal suka berkelahi,bisa pukul dan bunuh orang itu sudah tidak ada zamannya lagi,"pintanya

Untuk mengatasi aksi tawuran AKP Alfredo mengaku telah memerintahkan jajaran nya untuk menindak tegas para pelaku sebagaimana peraturan dan undang-undang hukum yang berlaku,Jum"at (28/10/22)

"Saya sudah perintahkan tindak tegas dan hukum seberat beratnya bagi siapapun itu pelaku yang terlibat tawuran,'Tegasnya

Menurutnya perilaku suka tawuran atau berkelahi sudah tidak zaman nya lagi,orang saat ini telah berlomba lomba untuk meraih kesuksesan ilmu dan melawan kemiskinan

"Saat ini kalau mau berkelahi,berkelahi lah dengan kemiskinan,berkelahi dengan kebodohan,berkelahi melawan intoleransi,dan upaya-upaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,"ajaknya

Olehnya itu,semua pihak agar memiliki tanggung jawab yang sama untuk menjaga wilayah 

Semua pihak punya tanggung jawab besar untuk menjaga Kamtibmas mulai dari diri sendiri dan semua aparat kelurahan,dan kecamatan serta semua tokoh-tokoh masyarakat,"harapnya 

"Harusnya ini menjadi intropeksi diri bagi semua pihak jangan sedikit-sedikit salahkan aparat,"tutup kapolsek,(Heryadi)
01.36

Desa Naikan Tembakang Bagikan BLT DD Tahap Tiga

OGAN ILIR, gmjnews.co.id-  Bertempat di halaman rumah Kepala Desa (Kades), sebanyak 88 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Naikan Tembakang Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Kamis (27/10/2022).

Kepala Desa Naikan Tembakang Zainuri ketika diwawancarai mengatakan hari ini kita melaksanakan pembagian BLT DD periode Juli, September, Oktober, dan nantinya setiap KPM menerima sebanyak 300 ribu rupiah per bulan.

"Ya, hari ini sebanyak 88 KPM desa naikan tembakang menerima BLT DD tahap 3, dengan harapan semoga bagi yang menerima BLT DD ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan sebaik mungkin" Kata Zainuri.

Dikatakannya, "Disini kita tidak membedakan siapa yang menerima yang jelas kita usahakan setiap penerima memang yang berhak menerima dan merupakan warga desa setempat dibuktikan dengan identitas ktp, serta belum menerima program bantuan yang lain" Ujarnya.

Ditambahkannya, "Terima kasih kepada seluruh penyelenggara acara ini, baik itu dari perangkat desa, Babinkamtibmas, Babinsa, Tim Kecamatan, PMD, dan PLD yang telah mendukung dan mengawal hingga kegiatan ini dari awal sampai akhir. Sehingga pembagian BLT DD bisa berjalan lancar dan tertib"Imbuhnya.

Lebih lanjut Zainuri mengatakan, BLT DD yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh warga akhirnya, bisa disalurkan. Walaupun hanya sebanyak 3 bulan sebesar Rp 900 ribu dan jumlah warga yang menerima bantuan dana BLT yakni 88 KPM.

Sementara itu, Edi (33) warga Desa Naikan Tembakang mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dan merasa terbantu dengan adanya BLT DD ini. "Alhamdulillah akhirnya hari ini dibagikan karena sudah lama ditunggu ditambah lagi beberapa hari lagi kita mau lebaran, jadi sangat terbantu" Singkatnya. (Red)

Minggu, 23 Oktober 2022

23.13

Gegara Mengingatkan Masalah Hutang, AG Marah Cabut Pisau Ingin Menikam ND


Palembang, gmjnews.co.id- Tidak senang di ingatkan masalah hutangnya dengan AN, AG cabut pisau ingin menikam ND. Kejadian tersebut terjadi di wilayah Rt 07 Rw 02 Belakang SMP Negeri 12 Kelurahan Kemas rindo Kecamatan Kertapati Kota Palembang Provinsi Sumsel. Minggu (23/10/2022) Pukul 17. 40 wib.

Dampak dari kejadian tersebut PN yang bermaksud ingin menghalangi RS pada saat akan mengarah ke anaknya nama AN, malah dirinya jadi korban dan darah bercucuran di mukanya, melihat orang tuanya berlumuran darah di mukanya, AN panik lalu mengejar RS dan terjadilah perkelahian di antara mereka berdua, warga berhasil memisahkan mereka berdua. Dalam posisi tidak sadarkan diri AN di pondong oleh ibu ibu ke rumahnya. 

Merasa tidak ada salah dan hanya menyampaikan saja pesan dari AN, ND melaporkan AG yang akan menikamnya ke Polsek Kertapati dengan Laporan Polisi nomor : LP. B/ 255/ X/ 2022/ SPKT/ POLSEK KERTAPATI/ POLRESTABES PALEMBANG/ POLDA SUMSEL tanggal (23/10/2022).
Warga Rt 07 yang berada saat kejadian siap jadi saksi kalau AG memang ada menyabut pisau ingin menikam ND.

Berdasar keterangan ND saat di konfirmasi awak media ini di Polsek Kertapati mengatakan, kejadian berawal dari dirinya menyampaikan pesan dari AN menanyakan hutang AG dengan dia, rupanya AG tidak senang dan menghunus pisau dari pagi ingin menikam dirinya.

" Sore menjelang mahgrib kejadian itu terjadi, tepatnya di depan warung noni, AG memanggil dan langsung aku dekati, tiba tiba AG menyabut Pisau yang ada di pinggangnya bermaksud akan menikam dirinya, warga yang sedang berada di dekatnya tidak tinggal diam dan langsung melerai" katanya.

Sambungnya, kalau luka yang di alami PN dirinya tidak tahu oleh apa, karna dirinya sudah di suruh warga menghindar masuk ke dalam rumah, dirinya keluar setelah melihat AN pingsan di pondong oleh ibu ibu ke rumahnya.

" Masalah AN pingsan aku juga tidak tahu oleh apa, yang pasti dalam hal ini saya merasa tidak ada salah dan hanya menyampaikan pesan dari AN, itu saja" ucapnya.

Sementara itu AN setelah sadar di hubungi di rumahnya membenarkan bahwa dirinya telah menyuruh ND menanyakan hutang dengan AG, karna pada saat AG meminjam uang tersebut janjinya hanya satu hari, tapi sudah tiga hari hutang tersebut tidak ada kabar beritanya.

" Aku idak nyangka bakal terjadi hal seperti ini, karna pada saat AG menemui aku minjem duit tersebut janjinya cuma satu hari, tapi saat aku minta tolong ND untuk menayakan prihal hutangnya tersebut, dia mungkir dan mengatakan bukan dia yang berutang tapi RK, kenyataannya dia yang menemui aku dan menyambut duit itu dari tangan aku" terangnya.

Saksi mata di lokasi kejadian N di hubungi menyampaikan, bahwa dirinya melihat AG menyabut Pisau dari pinggangnya akan menikam ND, tapi ke buru di lerai oleh warga yang sedang berada di depan warung Noni dekat Mushollah Al Ikhsan.

" Warga yang ada di depan warung tersebut tahu semua, pada saat AG menyabut pisaunya dari pinggang, AG meronta minta di lepaskan saat di pinggang oleh ibu ibu di depan warung tersebut" tutupnya.(Heryadi)

Jumat, 21 Oktober 2022

03.11

13 DPC Total Dukung Fitri Ketua Nasdem Palembang

Palembang, gmjnews.co.id- Usaha memang tak kan mengkhianati hasil, mungkin itulah kata-kata yang sesuai dengan apa yang dilakukan 13 Ketua DPC Partai Nasdem kota Palembang. Setelah beberapa kali menyambangi DPW dan liku-liku yang harus dihadapi, akhirnya tuntutan pergantian Ketua DPD yang diperjuangkan pun terwujud. Kemarin 20 Oktober 2022, H. Herman Deru sebagai Ketua DPW Partai Nasdem provinsi Sumatera Selatan resmi menyerahkan SK Fitrianti Agustinda sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kota Palembang dan legislator Donny Prabowo sebagai sekretaris. 

Berdasarkan SK DPP No: 545-kpts/DPP-NASDEM/X/2022 yang ditanda tangani oleh Ketua Umum, Surya Paloh, resmi mengangkat fitri sebagai ketua DPD, dan mencabut serta menyatakan tidak berlakunya lagi SK No: 117-kpts/DPP-NASDEM/V/2020 tentang susunan pengurus DPD Partai Nasdem kota Palembang periode 2020-2024
Lukman (DPC Plaju) dihubungi via telepon menyampaikan Ucapan selamat kepada Kakak Fitri sebagai Ketua yang baru. 

" Kami 13 Ketua DPC mengucapkan selamat dan menyatakan dukungan penuh kepada kakak Fitri sebagai Ketua DPD, saatnya sekarang kita bersatu menyamakan visi dan misi serta berjuang bersama seluruh elemen partai untuk merealisasikan cita-cita Partai. Kita berharap Partai ini meraih kemenangan mulai dari pileg, pilkada kota/provinsi sampai Presiden." ungkap Lukman. 

Terkait dengan keberatan yang disampaikan oleh Armawan, SE, Lukman menyatakan itu hal yang biasa sebagai kader partai. Itu dinamika berorganisasi yg biasa. Tidak ada yang perlu dibesar-besarke, "kalo memang ado niat nak besakke Partai, yo kito berjuang samo-samo, dak usah nak ado nian jabatan baru nak berjuang untuk Partai, itu kalo memang kito KADER MILITAN, apolagi nak nahanke sampe ke pengadilan, jabatan itu kepercayaan, kalo wong la percayo samo wong lain, nak diapoke lagi, ikhlas bae, InsyaAllah hasilnyo bagus untuk kito galo. " pungkas Lukman sembari menutup pembicaraan via handphone. (Heryadi)

Minggu, 16 Oktober 2022

22.09

Deklarasi Pelajar Cinta Damai Anti Tawuran Dan Kekerasan Di Wilayah Hukum Polsek Kertapati

Palembang, gmjnew.co.id- SMP N 25 kertapati palembang menggelar kegiatan deklarasi damai anti tawuran antar pelajar, deklarasi yang digelar dihalaman sekolah dihadiri Kanit binmas Polsek kertapati ipda Martono, SH, para bhabin kamtibmas Polsek kertapati, Bhabinsa kertapati Sertu Dwi, AY, kepala sekolah SMP negeri 25, guru dan staf SMP negeri 25, serta siswa sebanyak 700 anak, dan penandatanganan deklarasi oleh kepala sekolah, Polsek kertapati, dan siswa siswi SMP negeri 25 Senin (17/10/2022)

Kanit binmas Polsek kertapati ipda Martono, SH Selaku Perwakilan Pihak Polsek kertapati menyatakan dengan adanya deklarasi tawuran dan kekerasan ini semoga tidak ada lagi tawuran antar pelajar khusus nya diwilayah Polsek kertapati, kepolisian dalam hal ini Polsek kertapati tidak akan segan-segan bertindak tegas dengan cara memproses hukum yang bersangkutan dan tidak ada toleransi," tegasnya

"Kepada pelajar agar memang benar-benar belajar jauhi tawuran,yang inti nya bahwa tugas siswa saat ini hanya belajar jangan ikut-ikutan kegiatan yang dapat merugikan," tambahnya

Sementara, Fedwin Almuin Halim, S.P.d, MM, M.S,i kepsek SMP negeri 25 saat dikonfirmasi awak media menghimbau  kepada siswa agar tidak mendekati hal-hal yang akan menjadikan tawuran 

"Harapan kedepan agar tidak lagi terjadi tawuran,biar tercipta suasana aman,nyaman dilingkungan sekolah yang kita cintai ini,"harapnya. (Heryadi)

Sabtu, 15 Oktober 2022

20.04

Endang Unggul Sebagai Pemenang Pilkades Desa Ulak Segara

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak yang di selenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Ogan ilir Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).

Endang yang merupakan calon dengan nomor urut 4 Kini di percaya masyarakat untuk menjabat sebagai kepala Desa Ulak Segara Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir (OI) masa bhakti 2022- 2028 Sabtu (15/10/2022).

Dalam Pilkades yang di gelar di Desa Ulak Segara tersebut Endang memperoleh suara terbanyak dengan total 305 suara, jumlah total surat suara keseluruhan yang di terima oleh panitia Pilkades Ulak Segara Sebanyak 809 surat suara.

Endang selaku kepala Desa Ulak Segara yang baru saja terpilih saat di konfirmasi oleh awak media Melalui Via Telpon mengatakan, sangat mengapresiasi adanya kepercayaan masyarakat yang di berikan kepadanya dalam Pilkades yang baru saja digelar.

"Saya tidak akan menyiayiakan kepercayaan yang di berikan oleh masyarakat ini, saya akan bekerja keras dan akan lebih bersenergi lagi  untuk memajukan Desa ini dan akan terus berusaha mensejahterahkan masyarakat Desa Ulak Segara ini" katanya.

Sambungnya, dengan adanya dirinya Terpilih menjabat sebagai kepala Desa Ulak Segara Kecamatan Rambang Kuang, dirinya akan melanjutkan program program yang tertunda dan akan melanjutkan wacana wacana bersama masyarakat yang belum sempat terlaksana.

"Saya akan mewujudkan apa yang menjadi visi dan misi saya, dan saya juga akan merangkul para awak media, guna untuk mengexpos setiap kegiatan Positif yang ada di Desa Ulak Segara, supaya perkembangan dan kemajuan Desa ini dapat di ketahui oleh pemerintah Kabupaten Ogan ilir" tuturnya.

Masih kata Endang, untuk mewujudkan itu semua, dirinya tidak mungkin dapat bekerja sendirian tanpa adanya bantuan dan dukungan dari masyarakat. Dengan adanya kerjasama bersama masyarakat, mudah mudahan apa yang di harapkan akan segera terwujud.

"Sekali lagi saya ucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat Desa Ulak Segara atas kepercayaannya dan dukungannya kepada saya, kedepan mari kita bekerja sama untuk kemajuan Desa yang sama sama kita cintai ini, tidak ada usaha yang sia sia kalau sama sama di awali dengan hati yang tulus dan bersih" Tutupnya. (Man)