Gemilang Terkini

Sabtu, 30 Maret 2019

05.47

Bupati OI Launching Gerakan Remaja Peduli Stunting

INDRALAYA, gmjnews830.com- Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam Melaunching Gerakan Remaja Pedulu Stunting, Sabtu (30/3/2019), kegiatan tersebut bertujuan Untuk memerangi stunting atau yang lebih dikenal masyarakat gangguan pertumbuhan dan perkembangan pada anak.

Berbagai kegiatan yang digelar diantaranya senam bersama Bupati OI dan acara tersebut diikuti oleh ribuan masyarakat yang ada di Kecamatan Pemulutan Selatan, Pemulutan Barat dan Pemulutan.


Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat agar menerapkan prilaku hidup sehat dengan makanan yang sehat dan bergizi.

"Untuk menekan angka stunting dibutuhkan sinergi semua pihak, baik Pemerintah Daerah, Masyarakat  serta kalangan remaja" Katanya.

Dikatakannya, "Dalam rangka memerangi stunting dibutuhkan peran aktif masyarakat dan remaja, dengan adanya peran aktif dari para pemuda saya optimis angka stunting di Ogan Ilir bisa kita tekan atau kita kurangi," Ujarnya.


Dalam kesempatan itu juga, Bupati OI bersama-sama dengan para peserta makan Pil penambah darah agar terhindar dari anemia atau kurang darah. 

"Dengan adanya kegiatan ini saya berharap agar anak-anak di Ogan Ilir semakin sehat sehingga berbagai pembangunan kabupaten ini semakin pesat." Harapnya.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh salah satu tokoh muda Ogan Ilir  yang menjabat sebagai Bendahara Karang Taruna sekaligus tokoh Anti Narkoba yakni Jialyka Maharani yang menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini. 

"saya mewakili Karang Taruna OI, sangat senang bisa melaksanakan senam pagi bersama, selain meningkatkan silaturahmi juga untuk menyehatkan raga," Ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan OI Dr. Nurharlinah sebagai Ketua  pelaksana mengatakan gerakan remaja peduli stunting OI tahun 2019 adalah salah satu program kerja Dinkes tahun 2019, untuk menurunkan angka stunting dan mencegah stunting sejak dini.

"Ini merupakan program dinkes ogan ilir tahun 2019, dengan tujuan untuk menurunkan angka stunting dan juga mencegah stuntinh sejak dini" Kata Kadinkes OI. (AL)

Kamis, 28 Maret 2019

19.32

Job Fair Dibuka, Ratusan Pencaker Datangi Disnakertrans OI

INDRALAYA, gmjnews830.com- Dengan telah dibukanya Bursa Kerja (Job Fair) di Kabupaten Ogan Ilir (OI) ratusan para Pencari Kerja (Pencaker) dari berbagai wilayah di 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten OI datangi Kantor Dinas tenaga kerja dan transmigrasi (Disnakertrans) OI.

Kedatangan Pencaker tersebut untuk menghadiri kegiatan Job fair atau bursa kerja tahun 2019 yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten OI melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) yang dilangsungkan di Gedung Serbaguna Caram Seguguk Perkantoran Pemda OI Lama, Kamis (28/3).


Bupati OI H M Ilyas Panji Alam MM diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) OI H Herman mengatakan, dengan adanya kegiatan bursa kerja ini diharapkan dapat memberikan kesempatan kerja bagi putra-putri Daerah.

“Semoga dengan diadakannya Bursa Kerja melalui Disnaker OI yang bekerjasama dengan beberapa Perusahaan Swasta ini, dapat memberikan kesempatan kerja bagi putra dan putri asli daerah dan tentu hal ini dapat mengurangi tingkat pengangguran di Ogan Ilir.” Katanya.

Ditambahkannya, “Kedepan Pemkab Ogan Ilir akan terus berupaya membuka bursa kerja sehingga harapan saya Kabupaten Ogan Ilir menjadi kabupaten yang minim pengangguran,” Imbuhnya.

Dalam kegiatan ini selain dihadiri Sekda OI H Herman MM mewakili Bupati di hadiri juga, Kadis Disnakertrans Ahmad Saili ST, dan Beberapa Perwakilan PT Swasta yang membuka peluang kerja serta mendekati 1000 pencari kerja yang mengembalikan formulir lamaran kerja. (AL)

Senin, 25 Maret 2019

11.11

Fikoh Lida Duta Babel Maju Ke Babak Berikutnya

gmjnews830.com- Dengan Membawakan lagu Fatamorgana, Duta Lida dari Kepulauan Bangka Belitung Fikoh Isnaini yang akrab disapa Fikoh salah satu peserta Lida 2019 Top 21 Grup 5 akhirnya bisa maju ke babak selanjutnya.


Dalam penampilan Fikoh malam ini Fikoh mendapatkan 3 buah lampu dari para Panel Provinsi dan juga mendapatkan 4 buah lampu biru dari juri yakni Dewi Persik, Zaskia Gotik, Luna Maya, dan Rita Sugiarto. Dan juga mendapatkan 1 buah lampu merah dari dewan juri yang lain yaitu Soimah.

Namun demikian, dengan hasil akhir dari ketiga duta Liga Dangdut Fikoh Babel ada di urutan Pertama dengan perolehan polling 38,78 persen, disusul Vita dari Lampung dengan Perolehan 33,04 persen dan Agus dari Gorontalo dengan Perolehan  28, 26 persen.

Dengan demikian Fikoh berhak maju ke babak selanjutnya, dan yang harus tersenggol malam ini adalah Agus Duta Lida dari Provinsi Gorontalo. (EL)

Berikut Video Penampilan Fikoh Babel: 




Minggu, 17 Maret 2019

23.24

Pencaker di OI Datangi Kantor Disnakertrans

INDRALAYA, gmjnews830.com- Para Pencari Kerja (Pencaker) yang rata-rata didominasi oleh anak muda berduyun-duyun mendatangi Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Ogan Ilir (OI), Senin (18/3/2019).


Kedatangan massa tersebut ternyata guna untuk membuat kartu pencari kerja (Ak1), dan juga mengetahui syarat-syarat untuk mencari kerja yang akan diadakan oleh Disnakertrans pada tanggal 26 Maret 2019 mendatang.

"Mau buat kartu pencari kerja kak, sekaligus menanyakan syarat-syarat untuk mencari kerja, karena tidak lama lagi kan ada bursa kerja jadi kita sekarang mau membuat kartu pencari kerja, siapa tahu nanti bisa diterima kerja" Kata Alex Salah satu pencari kerja asal Pemulutan.

Sementara itu, Kepala Disnakertrans OI Ahmad Saili melalui Kabid Hubungan Industrial Disnakertrans OI Novi S Suseno ketika diwawancarai diruang kerjanya mengatakan, untuk tahapannya yakni untuk kolaborasi job fair, bermula dari bidang Hubungan Industial (HI) karena bidang kami lebih dekat dengan perusahaan.

"Kami mengundang perusahaan dalam wadah job fair, untuk tahun ini kita tanpa anggaran dan insya Allah tahun depan nanti akan ada anggaran dan job fair ini untuk lokak khusus untuk putra dan putri ogan ilir" Katanya.

Dijelaskannya, "Pelamar wajib melampirkan kartu kuning atau kartu Pencari Kerja, sementara untuk pengambilan formulir  dimulai dari tanggal 13 hingga 26 Maret 2019, sedangkan untuk pelaksanaannya tanggal 28 maret 2019, nantinya setiap perusahaan akan dibagi tiap-tiap plot, dan untuk seleksi diserahkan kepada perusahaan yang bersangkutan" Terangnya. (AL)

Sabtu, 16 Maret 2019

01.51

Rara Lida Goyang Ogan Ilir


INDRALAYA, gmjnews830.com- Ribuan Warga Kabupaten Ogan Ilir (OI)  hadir memadati Halaman Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai untuk menyaksikan Salah Satu Artis Liga Dangdut (lida) Indosiar Tiara Ramadhani yang akrab disapa Rara, dalam Acara Millenial Road Safety Festival 2019 di Jumat (15/03), kemarin.



Acara tersebut dihadiri langsung Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam, Ketua DPRD OI, H.Endang PU Ishak, Kapolres OI, AKBP Gazali Ahmad, Kajari OI, Adi Tiyogunawan, para Asisten Daerah, Kepala OPD, serta seluruh lapisan masyarakat dan kaum milenial, mulai dari para pelajar SMP dan SMPA, para guru, kepala desa serta camat, turut menyaksikan acara ini.

Dalam Acara tersebut ribuan Ralova Ogan Ilir (Sapaan Fans Rara) yang hadir memadati lapangan Komplek Perkantoran terpadu tanjung senai.

Rara Lida yang saat itu memakai pakaian pink sangat semangat bernyanyi dengan mengajak seluruh penonton untuk ikut bernyanyi bersama, terlihat antusias dari para fans Rara, bukan hanya itu saja banyak juga ibu-ibu yang terlihat sangat senang dengan kehadiran Rara di Kabupaten OI. (Red)

Berikut Videonya: 


 


Kamis, 14 Maret 2019

08.22

Tekan Angka Penganguran, Tak Lama Lagi di Ogan Ilir Akan Ada Bursa Kerja





INDRALAYA, gmjnews830.com- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) dalam waktu dekat ini akan membuka bursa lowongan kerja. Bursa lowongan kerja ini diperuntukkan bagi remaja yang baru saja menamatkan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, Diploma dan Sarjana.

Hal ini disampaikan Kadisnakertrans OI Ahmad Saili, Rabu (6/3/2019) di ruang kerjanya. Dikatakannya, mengenai pelaksanaannya, nanti akan dijadwalkan pada pertengahan Maret 2019.

“Bagi para pencari kerja diharapkan bisa mempersiapkan dirinya,karena ini merupakan program dari pemerintah dalam menekan angka pengangguran, mengenai persyaratan utama bagi pelamar yang berminat untuk melamar pekerjaan nantinya harus sudah memiliki kartu pencari kerja agar mudah dalam melakukan pendataan” Katanya.

Ditambahkannya, "Nantinya pelamar diwajibkan harus mempunyai kartu pencari kerja yang mana merupakan syarat dalam melamar pekerjaan. Mengenai lokasi pelaksanaan bursa kerja, rencananya akan ditempatkan di lokasi gedung serbaguna Pemda Lama Jalintim Km 35 Indralaya-Kayuagung” Terangnya.

Dijelaskannya, Secara keseluruhan, ada 140 perusahaan di Kabupaten OI. Dari 140 perusahaan tersebut, sudah 8 perusahaan yang menyatakan kerjasama dengan Disnakertrans.

"Saat ini ada 8 perusahaan yang sudah mau bekerjasama dengan kami dalam program bursa lowongan pekerjaan dan sisanya masih menunggu konfirmasi,"Pungkasnya. (Di2/Man/Red)


07.57

Puskesmas Rantau Panjang Gelar Penggalangan Komitmen Lintas Sektor








INDRALAYA, gmjnews830.com- Dalam Rangka Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Menuju Akreditasi Puskesmas Rantau Panjang tahun 2019.
Puskesmas Rantau Panjang Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar Penggalangan Komitmen Bersama Lintas Sektor, Rabu (6/3/2019).
Acara tersebut diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Rantau Panjang, Seluruh Kades se Kecamatan Rantau Panjang serta para staff Puskesmas Rantau Panjang.
Kepala UPTD Puskesmas Rantau Panjang Drg. Ratih Karuniarti, M.Kes mengatakan bahwa, hari ini merupakan kegiatan menggalang komitmen bersama antara puskesmas dan lintas sektor yang ada di kecamatan rantau panjang.

"Terima kasih kepada semuanya yang sudah hadir dalam kegiatan penggalangan komitmen lintas sektor di puskesmas" Katanya

Dalam kesempatan itu juga Kepala Puskesmas Rantau Panjang Juga menyampaikan visi dan misi dari puskesmas Rantau Panjang, dan juga penyampaian apa itu puskesmas serta berbagai fungsi dan tugas dari Puskesmas.

Hadir, dalam kegiatan tersebut Sekdin Dinkes Ogan Ilir Muhlisin, SKM, M.Si, Kapospol Rantau Panjang, Seluruh Kepala Sekolah Se Kecamatan Rantau Panjang, Seluruh Kades Se Kecamatan Rantau Panjang serta seluruh staff Puskesmas Rantau Panjang dan juga Bidan Desa Se Kecamatan Rantau Panjang. (AS)


06.33

Bupati OI Tutup Pelatihan Tata Naskah




INDRALAYA, gmjnews830.com- Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam yang diwakili Asisten 1 Pemkab OI A. Rahman Rosidi resmi menutup Kegiatan Diklat Teknis Tata Naskah Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI), Senin (4/3/2019).
Penutupan tersebut ditutup di Gedung Serbaguna SMP Negeri 1 Indralaya Jalan Lintas Timur (Jalintim Palembang-Kayuagung) Km 35 Indralaya.
Dalam Sambutan tertulisnya Bupati OI HM Ilyas Panji Alam  yang dibacakan Asisten I A Rahman Rosidi, menyampaikan pentingnya tata naskah dinas dalam membangun tertib administrasi di tubuh pemerintah.

"Saya berharap hasil dari pendidikan ini dapat meningkatkan kinerja, hindari penyimpangan-penyimpangan dan arsip negara jangan di gunakan selayaknya barang pribadi, kalau sudah bukan haknya pulangkan karena itu milik Negara" Ujarnya.
Sementara Kepala Dinas Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Ogan Ilir Drs. Yuliansyah M.Si menyampaikan, Dirinya sangat bersyukur bahwa selama mengikuti diklat tata naskah dinas, semua peserta mengikuti dengan antusias.
"Alhamdulillah semua peserta sangat antusias dalam pelatihan ini serta menunjukan semangat yang tinggi  dalam mengikuti setiap pelajaran dan kegiatan yang sudah diagendakan panitia,  semoga para peserta  dapat mengimplementasikan pelajaran dan pengalaman yang di dapat selama mengikuti Pelatihan" Harapnya. (AS)