Gemilang Terkini

Sabtu, 30 Maret 2019

Bupati OI Launching Gerakan Remaja Peduli Stunting

INDRALAYA, gmjnews830.com- Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam Melaunching Gerakan Remaja Pedulu Stunting, Sabtu (30/3/2019), kegiatan tersebut bertujuan Untuk memerangi stunting atau yang lebih dikenal masyarakat gangguan pertumbuhan dan perkembangan pada anak.

Berbagai kegiatan yang digelar diantaranya senam bersama Bupati OI dan acara tersebut diikuti oleh ribuan masyarakat yang ada di Kecamatan Pemulutan Selatan, Pemulutan Barat dan Pemulutan.


Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat agar menerapkan prilaku hidup sehat dengan makanan yang sehat dan bergizi.

"Untuk menekan angka stunting dibutuhkan sinergi semua pihak, baik Pemerintah Daerah, Masyarakat  serta kalangan remaja" Katanya.

Dikatakannya, "Dalam rangka memerangi stunting dibutuhkan peran aktif masyarakat dan remaja, dengan adanya peran aktif dari para pemuda saya optimis angka stunting di Ogan Ilir bisa kita tekan atau kita kurangi," Ujarnya.


Dalam kesempatan itu juga, Bupati OI bersama-sama dengan para peserta makan Pil penambah darah agar terhindar dari anemia atau kurang darah. 

"Dengan adanya kegiatan ini saya berharap agar anak-anak di Ogan Ilir semakin sehat sehingga berbagai pembangunan kabupaten ini semakin pesat." Harapnya.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh salah satu tokoh muda Ogan Ilir  yang menjabat sebagai Bendahara Karang Taruna sekaligus tokoh Anti Narkoba yakni Jialyka Maharani yang menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini. 

"saya mewakili Karang Taruna OI, sangat senang bisa melaksanakan senam pagi bersama, selain meningkatkan silaturahmi juga untuk menyehatkan raga," Ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan OI Dr. Nurharlinah sebagai Ketua  pelaksana mengatakan gerakan remaja peduli stunting OI tahun 2019 adalah salah satu program kerja Dinkes tahun 2019, untuk menurunkan angka stunting dan mencegah stunting sejak dini.

"Ini merupakan program dinkes ogan ilir tahun 2019, dengan tujuan untuk menurunkan angka stunting dan juga mencegah stuntinh sejak dini" Kata Kadinkes OI. (AL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar