Gemilang Terkini

Kamis, 14 Maret 2019

131 KPM di Desa NTB OI Cairkan PKH




INDRALAYA, gmjnews830.com- Sebanyak 131 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Naikan Tembakang (NTB) Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) melakukan Pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1 tahun 2019 di ATM Bank BRI dengan di dampingi oleh pendamping PKH Kecamatan Pemulutan Selatan, Sabtu (23/2/2019).
Pendamping PKH Kecamatan Pemulutan Selatan, Desa NTB Nova menegaskan bahwa dalam penyaluran PKH ini tidak ada pungutan dalam penyaluran bantuan PKH ini. “Kalau ada pungutan, laporkan kepada ke Polisi.” Katanya.
Ditambahkannya, komponen PKH terdiri dari adanya ibu hamil, bayi & balita,  keluarga dengan anak berpendidikan jenjang SD, SMP, SMA, Lansia, dan Penyandang disabilitas berat.
Dengan adanya Bantuan sosial ini diharapkan dapat membantu kebutuhan keluarga dan meringankan biaya sekolah anak.
Adapun untuk skema penyaluran bantuan sosial PKH Tahun 2019 ini mengalami perubahan dari tahun sebelumnya. Dimana pemberian bantuan sosial PKH Tahun 2019 menggunakan konsep.

Pada tahap 1 KPM PKH juga mendapat bantuan tetap sebesar Rp 550.000 per tahun, dan setiap KPM akan menerima tambahan dana bantuan yang berbeda-beda tergantung dari komponennya.

“Dengan konsep penyaluran PKH non-flat tersebut, maka diperkirakan bantuan yang akan diterima setiap KPM berbeda-beda sesuai dengan yang ada" Katanya.
Ditambahkannya, "Selain itu juga nantinya akan dilakukan verifikasi terhadap penerima PKH dan nantinya penyaluran berikutnya akan sesuai dengan komponen, penyaluran ini sampai empat tahap dalam satu tahun.  Sedangkan untuk jumlah KPM penerima tidak ada perubahan di Tahun 2019 ini” Terangya. (AS)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar