Gemilang Terkini

Senin, 13 November 2023

20.40

SMPN 1 Rantau Panjang Siap Lakukan KBM Seperti Biasa

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Pasca dikeluarkannya surat edaran Bupati Ogan Ilir nomor 420/2045/SD.1/D.Dikbud.Kab.OI/2023, bahwa proses kegiatan belajar mengajar di dalam dan luar kelas, kembali seperti semula sebelum terjadinya kabut asap.

Menindaklanjuti surat edaran tersebut artinya setiap sekolah baik tingkat SD maupun tingkat SMP kembali melakukan Kegiatan Belajar Mengajar seperti semula.

"Sebelumnya karena kabut asap kita masuk sekolah pada pukul 9, namun setelah keluarnya surat edaran tersebut maka kegiatan belajar mengajar kembali seperti semula, yakni masuk pukul 7.30 WIB" Kata Kepala SMP Negeri 1 Rantau Panjang Zidninuri, S.Pd ketika diwawancarai di ruang kerjanya, senin (13/11/2023).

Dikatakan Zidninuri, dirinya sangat bersyukur karena kabut asap saat ini sudah tidak ada dan semoga kedepan kabut asap ini tidak terjadi lagi karena banyak sekali dampaknya, selain mengganggu proses belajar mengajar juga sangat mengganggu kesehatan siswa dan masyarakat terutama pernapasan dan penglihatan mata.

"Untuk SMP Negeri 1 Rantau Panjang Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir sendiri siap untuk melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) seperti biasa sesuai surat edaran bupati, dan juga intruksi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir" Imbuhnya. (Red)

Minggu, 12 November 2023

21.15

KBM di Ogan Ilir Normal Kembali, Besok 9 November Siswa Masuk Pukul 7 Pagi

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir menormalkan kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) seperti biasa pasca dilanda kabut asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Besok 9 November 2023 siswa di satuan pendidikan masuk sekolah seperti biasa yaitu pada pukul 7.30 WIB.

Kebijakan tersebut berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi terkait kondisi kualitas udara di bumi ‘Caram Seguguk’ semakin membaik.

“Berkurangnya kabut asap akibat Karhutla, maka pihaknya mencabut surat edaran yang sebelumnya diterbitkan,” jelas Kadisdikbud Ogan Ilir Sayadi, Rabu 8 November 2023.

Kadisdikbud Sayadi menyebutkan berdasarkan Surat Edaran Bupati Ogan Ilir nomor 420/2045/SD.1/D.Dikbud.Kab.OI/2023, bahwa proses kegiatan belajar mengajar di dalam dan luar kelas, kembali seperti semula sebelum terjadinya kabut asap.

“Di mana, mulai besok siswa di Kabupaten Ogan Ilir masuk sekolah pada pukul 07.30 WIB sampai pukul 12.45 WIB pada Senin hingga Kamis dan pukul 07.30 WIB sampai pukul 11.35 pada Jumat,” ungkapnya.

“Kemudian, setiap warga satuan pendidikan tetap terus meningkatkan pola hidup bersih dan sehat,” tambahnya.
Dijelaskan Sayadi, dengan terbitnya surat edaran ini, maka surat edaran Bupati Ogan Ilir 420/1652/SD.1/D.Dikbud.Kab.OI/2023 tanggal 2 Oktober 2023, tentang Perubahan Jam Belajar Mengajar di Satuan Pendidikan Akibat Kabut Asap dengan ini dinyatakan tidak berlaku lagi.

“Jika kondisi dampak kabut asap kembali memburuk, maka akan dievaluasi kembali sesuai situasi kabut asap di wilayah Kabupaten Ogan Ilir,” sebutnya kembali.

Adapun pemberlakuan jam normal ini, diberlakukan sejak 9 November 2023 atau besok hari.
Sebelumnya, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, telah mengeluarkan surat edaran mengenai perubahan jam belajar mengajar di sekolah akibat kabut asap.

Surat edaran tersebut tertuang dalam Nomor : 420/1652/SD.1/D.Dikdikbud.Kab.OI/2023.
“Dasar kita mengeluarkan surat edaran ini, karena sebelumnya sudah dilakukan kajian oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ogan Ilir,” terangnya, Senin, 2 Oktober 2023.

Berdasarkan kajian Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ogan Ilir, situasi polusi udara kabut asap akibat kebakaran lahan di Ogan Ilir, semakin meningkat beberapa hari terakhir ini.

Yakni, dengan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Kabupaten Ogan Ilir pada tanggal 30 September 2023, dengan Kategori Kualitas Udara Tidak Sehat dan Sangat Tidak Sehat.

“Dengan parameter kritis komponen PM 2,5 yang berpotensi mengganggu kesehatan, terutama pada anak-anak peserta didik kita,” sebutnya.

Adapun isi dari surat edaran tersebut, yakni, proses kegiatan belajar mengajar setiap satuan pendidikan di Ogan Ilir dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. “Serta untuk kegiatan istirahat ditiadakan,” ujarnya.

Kepada seluruh jenjang satuan pendidikan untuk setiap Jam Pelajaran dikurangi selama 10 menit. Lalu, kegiatan diluar kelas, seperti olahraga, ekstrakurikuler, upacara dan kegiatan lainnya untuk sementara ditiadakan.

Diminta agar seluruh satuan pendidikan dapat memfasilitasi masker untuk siswa siswi dan tenaga pendidik, serta berkoordinasi dengan Puskesmas terdekat untuk bantuan masker. Agar seluruh warga satuan pendidikan tetap memakai masker selama didalam maupun diluar ruangan.

“Surat edaran ini berlaku mulai tanggal ditetapkan yakni 2 Agustus 2023, dan akan di evaluasi sesuai dengan perkembangan dan situasi kabut asap di wilayah Kabupaten Ogan Ilir,” paparnya.

Ditambahkan Sayadi, untuk wilayah Kabupaten Ogan Ilir memang belum bisa dilakukan kegiatan belajar mengajar Dalam Jaringan atau Daring, karena masih dalam kategori tidak sehat.
“Tapi seluruh siswa dan guru harus tetap memakai masker,” pungkasnya. (Red)
21.10

Bangku Belajar SD-SMP di Ogan Ilir ‘Gress & Cozy’ KBM Lebih Nyaman

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir menargetkan tak ada lagi sekolah khususnya SD dan SMP di daerah tersebut yang kekurangan bangku belajar.

Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), selain mencukupi kebutuhan bangku, Pemkab Ogan Ilir menyediakan mebeler berupa meja dan kursi belajar yang lebih ‘gress serta cozy’.

Kepala Disdikbud Ogan Ilir Sayadi mengatakan meja dan kursi yang disediakan tampilannya sangat elegan. “Ini bangku belajarnya lebih bagus dan berbeda dengan meja belajar biasa,” kata Sayadi kepada wartawan di Indralaya, Jumat 3 November 2023.

Dijelaskannya, bangku belajar tersebut menggunakan bahan kayu olahan berupa material Medium Density Fiber (MDF) dan High Pressure Laminates (HPL).

MDF adalah serpihan kayu yang dipadatkan menjadi papan, sementara HPL adalah salah bahan kayu olahan dengan pelapis berlaminasi.

Sayadi menyebut Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar ingin meningkatkan kualitas pendidikan, dimulai dari pembaharuan sarana-prasarana belajar.

“Dimulai dari fasilitas belajarnya dulu yang harus dibenahi agar menimbulkan kenyamanan bagi siswa,” ujarnya.

Masih kata pria berkacamata ini, di tahun 2023 pengadaan mebeiler untuk 120 ruang kelas. Sementara jumlah ruang kelas yang terdata untuk mendapat mebeler yakni 236 ruang kelas SD dan 124 ruang kelas SMP.

“Pengadaan bangku belajar ini secara bertahap bagi sekolah yang memang benar-benar meja dan kursinya sudah tidak layak,” terangnya.

Ditargetkan di tahun mendatang tak ada lagi sekolah di bawah naungan Disdikbud Ogan Ilir, SD dan SMP yang menggunakan terdapat bangku belajar tak layak.

Sayadi pun meminta pihak sekolah maupun pelajar bisa menjaga meja dan kursi yang sudah disediakan tersebut.
“Jangan di coret-coret, dirusak. Dijaga baik-baik agar proses belajar-mengajar kita makin baik,” pesan Sayadi.

Selain pengadaan mebeiler, Pemkab Ogan Ilir juga secara bertahap memperbaiki  gedung sekolah rusak. “Perbaikan seperti ruang kelas, musala, toilet, pagar sekolah,” lanjut dia.

“Tujuannya untuk membuat guru dan pelajar kita bergairah dalam mengikuti kegiatan belajar-mengajar agar menghasilkan SDM berkualitas,” tambahnya. (Red)
21.06

Peringati Harganas Ke 39 Tahun Dinas Pendidikan OI Suport Pendidikan Anak Usia Dini

OGAN ILIR, gmjnews.co.id– Pada Kegiatan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 30 Tahun dan Hari Anak Nasional yang ke 39 Tahun 2023 yang di Pusatkan di Kecamatan Rantau Panjang, Senin (16/10/2023).

Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Ogan Ilir Support Pendidikan Anak dari Usia Dini dari Pos Anggaran Biaya Operasional PAUD (BOP). Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Ogan Ilir Sayadi, S.Sos.

Menurutnya dalam peringatan Hari Anak Nasional yang ke 39 Tahun ini Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Ogan Melaui Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ikut berpartisipasi dalam lomba Kreatif Anak.

“Diharapkan Anak- Anak di Kabupaten Ogan Ilir nantinya dapat bercita- cita dan pada gilirannya dapat menjadi SDM yang baik di Ogan Ilir,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut Sayadi Mengungkapkan Lomba Kreatif Anak berupa lomba Menggambar dan mewarnai dengan berbagai corak ini di ikuti oleh Anak – Anak PAUD dari Lima Kecamatan yaitu Kecamatan Rantau Panjang, Kecamatan Tanjung Raja, Kecamatan Sungai Pinang, Kecamatan Kadis dan Kecamatan Rantau Alai.

“Alhamdulillah Sudah selesai dilaksanakan dengan baik dan lancar dan para pemenangnya sudah di umumkan dan diberikan Hadiah Berupa Tropi dan Para Peserta Anak Usia Dini yang mengikuti Lomba diberikan Hadiah Berupa Kaper bag,” ujarnya. (Red)
21.02

Bupati OI Keluarkan Surat Edaran Perubahan Jam Belajar

OGAN ILIR, gmjnews.co.id– Meluasnya kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kabut asap, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar akhirnya mengeluarkan surat edaran mengenai perubahan jam belajar mengajar di sekolah.

Surat edaran mengenai perubahan jam belajar mengajar disekolah disampaikan melalui kepala dinas pendidikan kabupaten Ogan Ilir “Sayadi S.Sos kemudian diteruskan kekorwil dan keseluruh kepala sekolah Dasar dan sekolah menengah pertama.

Menurut keterangan Sayadi .S.sos ketika diwawancarai awak media diruang kerjanya Senin 2/10/2023 selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir mengatakan, surat edaran tersebut tertuang dalam Nomor : 420/1652/SD.1/D.Dikdikbud.Kab.OI/2023.

“Dasar kita mengeluarkan surat edaran ini, karena sebelumnya sudah dilakukan kajian oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ogan Ilir,” ujarnya.

Dia melanjutkan, berdasarkan kajian Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ogan Ilir, situasi polusi udara kabut asap akibat kebakaran lahan di Ogan Ilir beberapa hari terakhir ini semakin meningkat yakni dengan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Kabupaten Ogan Ilir pada tanggal (30/09/2023). Dengan Kategori Kualitas Udara Tidak Sehat dan Sangat Tidak Sehat.

“Dengan parameter kritis komponen PM 2,5 yang berpotensi mengganggu kesehatan, terutama pada anak-anak peserta didik kita,” ucapnya.

Adapun isi dari surat edaran tersebut yakni proses kegiatan belajar mengajar setiap satuan pendidikan di Ogan Ilir dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.”Serta untuk kegiatan istirahat ditiadakan,” ujarnya.

Sambungnya, Kepada seluruh jenjang satuan pendidikan untuk setiap Jam Pelajaran dikurangi selama 10 menit. Lalu, kegiatan diluar kelas, seperti olahraga, ekstrakurikuler, upacara dan kegiatan lainnya untuk sementara ditiadakan.

Dia juga meminta agar seluruh satuan pendidikan dapat memfasilitasi masker untuk siswa siswi dan tenaga pendidik, serta berkoordinasi dengan pihak Puskesmas terdekat untuk bantuan masker.

“Saya menghimbau, agar kepada seluruh warga satuan pendidikan, agar tetap memakai masker selama didalam maupun diluar ruangan,” tandasnya.

“Surat edaran ini berlaku, mulai dari ditetapkannya pada tanggal (02/08/2023) dan akan di evaluasi sesuai dengan perkembangan dan situasi kabut asap diwilayah Kabupaten Ogan Ilir,” tuturnya.

Sayadi menambahkan, untuk di wilayah Kabupaten Ogan Ilir memang belum bisa dilakukan kegiatan belajar mengajar Dalam Jaringan atau Daring, karena masih dalam kategori tidak sehat.”Seluruh siswa dan guru harus tetap memakai masker,” pungkasnya. (Red)

Selasa, 07 November 2023

06.38

BKPRMI Ogan Ilir Launching Program Satu Rumah Satu Hafizh/ Hafizhoh

BKPRMI Ogan Ilir Launching Program Satu Rumah Satu Hafizh/ Hafizhoh 

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengelar kegiatan Wisuda Santri ke XVIII TK/ TPA se Kabupaten, di Gedung Olahraga (GOR) Pondok Pesantren Roudhotul Ulum Sakatiga Selasa, (7/11/2023).
Pada Wisuda Santri Tahun 2023 ini, diikuti oleh 525 santri dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani didampingi oleh Ibu Hj. Faizah Ardani Wakil Ketua 1 TP. PKK Ogan Ilir, Ketua BKPRMI Ogan Ilir Idham Syazili, S.Pd, M.Pd, Ketua BKPRMI Sumsel Firdaus, SH., M. Effendi, S. Pd. Komisaris PT. QBahhtera Satya Igama dan sejumlah Pejabat dilingkungan Pemda Ogan Ilir serta Ustadz Ustadzah dan keluarga santri yang datangnya dari 16 Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir. 

Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Ogan Ilir Idham Syazili, S.Pd, M.Pd mengatakan "Untuk program ini BKPRMI Ogan Ilir bekerja sama dengan PT. QBahhtera Satya Igama yang merupakan Pengembang Perumahan Pesona Impian Residence yang beralamat di Desa Tanjung Pering Kecamatan Indralaya Utara yang posisinya persis berada didepan Kantor Camat Indralaya Utara dan Kantor Kemenag Ogan Ilir" Ujarnya.

"Kedua belah pihak sudah sepakat untuk menghadirkan lingkungan yang baik, diawali dari Perumahan Impian Residence dengan Program Satu Rumah Satu Hafizh/ Hafizhoh" tambahnya

Adapun Launching dilakukan  Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani. SH., MH bersama Ketua DPW BKPRMI Sumsel Firdaus, SH. disaksikan seluruh tamu undangan, Ustadz Ustadzah, Santri dan Wali Santri yang hadir pada acara tersebut.

Ketua DPW BKPRMI Sumsel Firdaus,  SH. menyampaikan "Program Satu Rumah Satu Hafizh/ Hafizhoh yang digagas oleh BKPRMI Ogan Ilir,  merupakan sebuah ide inovatif untuk menghadirkan Hafizh/ Hafizhoh dan lingkungan Penghafal Al-Qur'an yang bisa dijadikan contoh bagi DPD BKPRMI Se-Sumsel" ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani menyampaikan dalam sambutannya, sangat mengapresiasi inovasi tersebut "Pemerintah Daerah menyambut baik dan mendukung inovasi dari BKPRMI Ogan Ilir, untuk dapat menghadirkan lingkungan para Penghafal Al-Qur'an" ungkapnya. 

Komisaris PT. QBahhteraSatyaIgama M. Effendi,  S. Pd. ketika dikonfirmasi terkait Program tersebut menyatakan "BKPRMI Ogan Ilir memiliki potensi untuk pengembangan program tersebut dan untuk Program Satu Rumah Satu Hafizh/ Hafizhoh kita bekerja sama dengan Yayasan Karantina Tahfidz Qur'an Nasional (YKTN) yang berpusat di Kuningan Jawa Barat yang nantinya Guru Tahfidz kita akan dibekali dengan Metode yang memungkinkan bisa menghafal Al-Qur'an sebanyak 30 Juz dalam waktu satu bulan" imbuhnya (Red)
06.12

BKPRMI Ogan Ilir Wisuda Santri TK-TPA dan Beri Penghargaan Untuk Guru Ngaji

BKPRMI Ogan Ilir Wisuda Santri TK-TPA dan Beri Penghargaan Untuk Guru Ngaji 

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengelar kegiatan Wisuda Santri ke XVIII TK/ TPA se Kabupaten, di Gedung Olahraga (GOR) Pondok Pesantren Roudhotul Ulum Sakatiga Selasa, (7/11/2023).

Wisuda Santri Tahun 2023 ini, diikuti oleh 525 santri dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani didampingi oleh Ibu Hj. Faizah Ardani Wakil Ketua 1 TP. PKK Ogan Ilir, Ketua BKPRMI Ogan Ilir Idham Syazili, S.Pd, M.Pd, Ketua BKPRMI Sumsel Firdaus, SH. dan  sejumlah Pejabat dilingkungan Pemda Ogan Ilir serta Ustadz Ustadzah BKPRMI Ogan Ilir dan keluarga santri yang datangnya dari 16 Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir, sehingga acara berlangsung dengan semarak dan terlihat sangat ramai.
Ketua BKPRMI Ogan Ilir Ideham Syahzili, S. Pd., M. Pd. berharap melalui Kegiatan Wisuda Santri ini "Semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat, sehingga kedepan diharapkan lahir Generasi Qur’ani yang membawa kemaslahatan bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Ogan Ilir" Ujarnya.

Lalu pada Wisuda Santri Tahun  2023 ini BKPRMI Ogan Ilir memberikan penghargaan kepada 2 Orang Guru Ngaji atau Ustadz Ustadzah Terbaik  yang merupakan hasil dari penilaian Tim Seleksi BKPRMI Ogan Ilir serta diberikan juga penghargaan kepada Unit TK-TPA terbaik dan DPK terbaik.
Ketua DPW BKPRMI Sumsel Firdaus, SH menambahkan dalam sambutannya "Ini adalah bentuk partisipasi dari BKPRMI kepada Kabupaten Ogan Ilir, yaitu dengan melahirkan anak-anak yang sudah bisa membaca Al-Qur’an. Sudah bisa dilatih Seni Baca Al-Qur'an, Berzanji, Nagom, dan lainnya yang pada akhirnya menjadi SDM yang akan memperkaya Hasanah Islam di Kabupaten Ogan Ilir" ujarnya. "Tentu saja itu merupakan hasil karya dari para Guru Ngaji Ustadz Ustadzah BKPRMI Ogan Ilir" tambahnya.
Sementara Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, SH., MH. dalam sambutannya menyampaikan "Pemerintah Daerah Ogan Ilir memberikan  apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BKPRMI Ogan Ilir dan tentu saja berharap agar program yang dibuat oleh BKPRMI Ogan Ilir sejalan dengan arah pembangunan Kabupaten Ogan Ilir".

"Agar program tersebut dapat berjalan selaras dan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai, kedepan harus ada koordinasi antar BKPRMI Ogan Ilir dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir" tambahnya (Red).
02.17

Wabup OI Hadiri Wisuda Santri XVIII TK/TPA Al-Qur’an LPPTKA-DPD BKPRMI

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bertempat di gedung olahraga Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga Indralaya, Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, S.H., M.H didampingi Ketua 1 TP. PKK Ogan Ilir Hj. Faizah Ardani, Staf Ahli Bupati beserta Kepala Perangkat Daerah terkait, Hadiri Wisuda Santri XVIII TK/TPA Al-Qur’an LPPTKA-DPD BKPRMI Kabupaten Ogan Ilir (OI) Selasa (07/11/2023).

Wakil Bupati Ogan Ilir dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada semua anak-anak yang akan di wisuda pada hari ini. Atas nama Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mengucapkan selamat kepada santri/santriwati yang sudah berhasil melewati proses pendidikan.

"Dengan semangat yang tinggi serta memiliki ilmu yang berkualitas yang akan menjadi kebanggaan keluarga serta masyarakat Kabupaten Ogan Ilir" Kata Ardani.

Ditambahkannya, Oleh karena itu Wisuda Santri LPPTKA-DPD BKPRMI ini merupakan sebuah langkah yang strategis, agar anak-anak kita tumbuh dan berkembang menjadi insan-insan Qur’ani yang berakhlakulkarimah.

"Sehingga bisa menjadi generasi penerus yang akan membawa Kabupaten ini menjadi Kabupaten yang selalu dalam limpahan Rahmat Allah SWT". Paparnya. (Ril/Red)

Senin, 06 November 2023

22.11

Perumahan Pesona Impian Residence Tawarkan Satu Rumah Satu Hafidz/Hafidzah

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Untuk warga Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang mau anak-anaknya bisa baca Qur'an, kini hadir perumahan yang menawarkan konsep satu rumah satu hafidz/hafidzah yaitu perumahan pesona impian residence yang berlokasi di depan kantor camat Indralaya Utara dan Kemenag Ogan Ilir.

"Ya, disini kami menawarkan konsep untuk setiap warga ogan ilir bisa untuk membaca al-qur'an, sehingga anak-anak dan tidak menutup kemungkinan orang tua bisa untuk belajar membaca al-qur'an bahkan sesuai dengan program bisa sampai hafidz qur'an" Kata owner Perumahan Pesona Impian Residence, Selasa (7/11/2023).

Dikatakannya, diperumahan kami menyiapkan 2 orang ustadz dan juga ustadzah untuk tenaga pengajar belajar al-qur'an, jadi dari yang belum bisa ngaji akan langsung diajari oleh ustadz dan ustadzah yang ada di perumahan.

"Semoga program ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa sesuai dengan apa yang kita harapkan, sehingga nantinya tidak ada lagi yang tidak bisa baca al-qur'an" Imbuhnya.

Ditambahkannya, "Untuk perumahan ini konsepnya sama seperti perumahan subsidi lainnya dengan tipe 36, dengan dp 250 ribu rupiah dan juga dengan syarat-syarat yang sudah ada, seperti fotocopy ktp, kk, buku nikah dan lain-lain, dan untuk lebih jelasnya bisa langsung datang ke lokasi" Terangnya. (Red)