Gemilang Terkini

Selasa, 07 November 2023

BKPRMI Ogan Ilir Wisuda Santri TK-TPA dan Beri Penghargaan Untuk Guru Ngaji

BKPRMI Ogan Ilir Wisuda Santri TK-TPA dan Beri Penghargaan Untuk Guru Ngaji 

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengelar kegiatan Wisuda Santri ke XVIII TK/ TPA se Kabupaten, di Gedung Olahraga (GOR) Pondok Pesantren Roudhotul Ulum Sakatiga Selasa, (7/11/2023).

Wisuda Santri Tahun 2023 ini, diikuti oleh 525 santri dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani didampingi oleh Ibu Hj. Faizah Ardani Wakil Ketua 1 TP. PKK Ogan Ilir, Ketua BKPRMI Ogan Ilir Idham Syazili, S.Pd, M.Pd, Ketua BKPRMI Sumsel Firdaus, SH. dan  sejumlah Pejabat dilingkungan Pemda Ogan Ilir serta Ustadz Ustadzah BKPRMI Ogan Ilir dan keluarga santri yang datangnya dari 16 Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir, sehingga acara berlangsung dengan semarak dan terlihat sangat ramai.
Ketua BKPRMI Ogan Ilir Ideham Syahzili, S. Pd., M. Pd. berharap melalui Kegiatan Wisuda Santri ini "Semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat, sehingga kedepan diharapkan lahir Generasi Qur’ani yang membawa kemaslahatan bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Ogan Ilir" Ujarnya.

Lalu pada Wisuda Santri Tahun  2023 ini BKPRMI Ogan Ilir memberikan penghargaan kepada 2 Orang Guru Ngaji atau Ustadz Ustadzah Terbaik  yang merupakan hasil dari penilaian Tim Seleksi BKPRMI Ogan Ilir serta diberikan juga penghargaan kepada Unit TK-TPA terbaik dan DPK terbaik.
Ketua DPW BKPRMI Sumsel Firdaus, SH menambahkan dalam sambutannya "Ini adalah bentuk partisipasi dari BKPRMI kepada Kabupaten Ogan Ilir, yaitu dengan melahirkan anak-anak yang sudah bisa membaca Al-Qur’an. Sudah bisa dilatih Seni Baca Al-Qur'an, Berzanji, Nagom, dan lainnya yang pada akhirnya menjadi SDM yang akan memperkaya Hasanah Islam di Kabupaten Ogan Ilir" ujarnya. "Tentu saja itu merupakan hasil karya dari para Guru Ngaji Ustadz Ustadzah BKPRMI Ogan Ilir" tambahnya.
Sementara Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, SH., MH. dalam sambutannya menyampaikan "Pemerintah Daerah Ogan Ilir memberikan  apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BKPRMI Ogan Ilir dan tentu saja berharap agar program yang dibuat oleh BKPRMI Ogan Ilir sejalan dengan arah pembangunan Kabupaten Ogan Ilir".

"Agar program tersebut dapat berjalan selaras dan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai, kedepan harus ada koordinasi antar BKPRMI Ogan Ilir dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir" tambahnya (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar