Gemilang Terkini

Selasa, 07 November 2023

BKPRMI Ogan Ilir Launching Program Satu Rumah Satu Hafizh/ Hafizhoh

BKPRMI Ogan Ilir Launching Program Satu Rumah Satu Hafizh/ Hafizhoh 

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengelar kegiatan Wisuda Santri ke XVIII TK/ TPA se Kabupaten, di Gedung Olahraga (GOR) Pondok Pesantren Roudhotul Ulum Sakatiga Selasa, (7/11/2023).
Pada Wisuda Santri Tahun 2023 ini, diikuti oleh 525 santri dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani didampingi oleh Ibu Hj. Faizah Ardani Wakil Ketua 1 TP. PKK Ogan Ilir, Ketua BKPRMI Ogan Ilir Idham Syazili, S.Pd, M.Pd, Ketua BKPRMI Sumsel Firdaus, SH., M. Effendi, S. Pd. Komisaris PT. QBahhtera Satya Igama dan sejumlah Pejabat dilingkungan Pemda Ogan Ilir serta Ustadz Ustadzah dan keluarga santri yang datangnya dari 16 Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir. 

Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Ogan Ilir Idham Syazili, S.Pd, M.Pd mengatakan "Untuk program ini BKPRMI Ogan Ilir bekerja sama dengan PT. QBahhtera Satya Igama yang merupakan Pengembang Perumahan Pesona Impian Residence yang beralamat di Desa Tanjung Pering Kecamatan Indralaya Utara yang posisinya persis berada didepan Kantor Camat Indralaya Utara dan Kantor Kemenag Ogan Ilir" Ujarnya.

"Kedua belah pihak sudah sepakat untuk menghadirkan lingkungan yang baik, diawali dari Perumahan Impian Residence dengan Program Satu Rumah Satu Hafizh/ Hafizhoh" tambahnya

Adapun Launching dilakukan  Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani. SH., MH bersama Ketua DPW BKPRMI Sumsel Firdaus, SH. disaksikan seluruh tamu undangan, Ustadz Ustadzah, Santri dan Wali Santri yang hadir pada acara tersebut.

Ketua DPW BKPRMI Sumsel Firdaus,  SH. menyampaikan "Program Satu Rumah Satu Hafizh/ Hafizhoh yang digagas oleh BKPRMI Ogan Ilir,  merupakan sebuah ide inovatif untuk menghadirkan Hafizh/ Hafizhoh dan lingkungan Penghafal Al-Qur'an yang bisa dijadikan contoh bagi DPD BKPRMI Se-Sumsel" ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani menyampaikan dalam sambutannya, sangat mengapresiasi inovasi tersebut "Pemerintah Daerah menyambut baik dan mendukung inovasi dari BKPRMI Ogan Ilir, untuk dapat menghadirkan lingkungan para Penghafal Al-Qur'an" ungkapnya. 

Komisaris PT. QBahhteraSatyaIgama M. Effendi,  S. Pd. ketika dikonfirmasi terkait Program tersebut menyatakan "BKPRMI Ogan Ilir memiliki potensi untuk pengembangan program tersebut dan untuk Program Satu Rumah Satu Hafizh/ Hafizhoh kita bekerja sama dengan Yayasan Karantina Tahfidz Qur'an Nasional (YKTN) yang berpusat di Kuningan Jawa Barat yang nantinya Guru Tahfidz kita akan dibekali dengan Metode yang memungkinkan bisa menghafal Al-Qur'an sebanyak 30 Juz dalam waktu satu bulan" imbuhnya (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar