Gemilang Terkini

Rabu, 31 Maret 2021

06.46

Musrenbang RKPD OI Tahun 2022 Resmi Dibuka

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar, Rabu (31/03/2021).


Acara tersebut digelar di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Bupati Kabupaten Ogan Ilir yang dihadiri oleh seluruh Camat dan Kades Se Kabupaten OI.


Dalam sambutannya, Bupati OI Panca Wijaya Akbar mengatakan bahwa dirinya tidak butuh penghargaan, yang ia inginkan hanyalah program yang dijalankan harus benar-benar menyentuh pada masyarakat.


“Saya himbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta kecamatan dan desa, untuk mengurangi program yang berkaitan dengan formalitas di 2022 mendatang,” Kata Bupati OI.


Dikatakannya, saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Jadi gunakan anggaran dengan skala prioritas, kalau bisa ditanggulangi oleh camat dan kades jangan menunggu bupati.


“Saya minta camat menjalin sinergitas dengan puskesmas. Karena, tanpa sinergitas maka program yang ada akan menjadi sia-sia. Program juga harus berkesinambungan, jangan sampai terkotak-kotak,” Imbuhnya. (Red)


Selasa, 30 Maret 2021

20.06

Ketua TP PKK OI Salurkan Bantuan Bencana Alam di Desa Segayam

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Ketua TP PKK Mikhailia Tikha Alamsjah didampingi Tim Pengerak PKK, Dinas Sosial dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Ogan Ilir (OI) salurkan bantuan untuk warga yang tertimpa bencana alam angin puting beliung di Desa Segayam, Kecamatan Pemulutan Selatan OI, Selasa (30/03/2021).


"Saya sangat prihatin dan insha Allah akan senantiasa mengupayakan agar Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir selalu berupaya membantu pemulihan dampak bencana. Dengan bantuan yang dapat dirasakan langsung oleh warga dan secara berkesinambungan" Kata Ketua TP PKK OI.


Selain itu, dilanjutkan pula Silaturahmi dengan beberapa lansia, serta menyalurkan bantuan yang mungkin nilainya tidak seberapa, namun sebagai bentuk kasih sayang dari Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir kepada warganya. Dengan harapan dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban.


Warga setempat menyampaikan kurang lebih 18.000 warga Kabupaten Ogan Ilir terancam tidak dapat bantuan dari pemerintah pusat lantaran NIK belum terverifikasi. 


Melalui Kepala Desa dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Segayam, Ketua TP PKK  mengarahkan agar Pemerintah Desa berperan aktif dan secara paralel mulai mendata warga yang NIK-nya perlu diperbaharui. 


Hal tersebut sesuai visi dan misi Bupati Panca Wijaya Akbar, bahwa pelayanan harus cepat tanggap dan dipermudah untuk seluruh masyarakat, di sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan. 


Jika data warga sudah lengkap maka petugas Dukcapil dapat berkunjung ke Rumah Warga Lansia, dikoordinir oleh Kepala Desa setempat. Sehingga pendataan tersebut harus diprioritaskan agar bantuan dapat segera tersalurkan dan tidak tertunda.


"Saya sangat berharap arahan tersebut dapat berjalan dengan baik & tuntas. Semoga langkah kita ini senantiasa diridhoi, karena saya yakin niat yang baik dan tulus pasti dilancarkan oleh Allah SWT. Aamiin Ya Allah". Harap Ketua TP PKK Mikhailia Tikha Alamsjah. (Ril/Red)

19.56

Jalan Desa NTB dan Sejangko Ogan Ilir Butuh Perbaikan

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Jalan Penghubung yang berada di Dua Kecamatan yakni jalan Desa Naikan Tembakang (NTB) Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan juga Jalan Desa Sejangko 1 Kecamatan Rantau Panjang OI hingga ke Desa Sungai Keli Kecamatan Pemulutan Selatan OI kondisinya sangat memprihatinkan.

Berdasarkan pantauan, Rabu (31/03/2021), terlihat kondisi jalan tersebut rusak dan berlumpur, terutama pada musim penghujan sehingga membuat kendaraan baik roda empat maupun roda dua sulit melintas.

"Beginilah kondisi jalan disini, kalau panas berdebu dan berlobang, kalau musim hujan berlumput dan berlobang sehingga menyulitkan pengendara yang melintas" Kata Zul warga sekitar.
Masih kata Zul, bukan hanya jalan NTB saja yang kondisinya rusak, ada lagi jalan penghubung yang berada di Desa Sejangko 1 menuju ke Sejangko 2 hingga menuju ke Desa Sungai Keli.

"Jelas hal ini membuat warga sekitar susah untuk bepergian, terutama para pedagang dan juga petani kesulitan untuk menjual hasil kebun karena kondisi jalan yang rusak dan berlumpur" Terangnya.

Ditambahkannya, "Jelas ini butuh perhatian serius bagi Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir terutama Dinas terkait, agar kiranya segera mengecek ke lokasi dan segera dilakukan perbaikan, mengingat kondisinya sudah sangat memprihatinkan" Paparnya. (Di2/Ani)

Rabu, 24 Maret 2021

22.25

Bupati OI Buka STQH ke XXVI

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati Ogan Ilir dan Wakil Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan H. Ardani menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist ( STQH )  XXVI Tk. Kab. Ogan Ilir Tahun 2021, yang dibuka langsung oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Rabu (24/3), bertempat di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan, dalam kesempatan yang baik ini atas nama pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

"Ya, tujuan untuk melaksanakan program pemerintah Ogan Ilir sesuai dengan visi misi yaitu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kemudian menciptakan dan menumbuh kembangkan cinta kepada Al-qur’an sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Untuk hafizh-hafizh yang memiliki prestasi, lanjut Bupati, akan memberikan support penuh selain meningkatkan uang pembinaan dan sebagainya yang diperoleh bagi pemenang.

"Insya Allah ini akan saya usahakan karena ini adalah bentuk atau usaha pemerintah dalam menghargai tahfizh yang dapat membanggakan Kabupaten Ogan Ilir," ujarnya.

Bupati Panca berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan muncul generasi-generasi muda yang berprestasi dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun international.

"Untuk para peserta saya ucapkan salamat mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) XXVI Tingkat Kab. Ogan Ilir. Ikutilah kegiatan ini dengan baik dan tetap selalu menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh DPRD Kab. OI, Wakil Ketua TP. PKK Kab. Ogan Ilir, Forkopimda Kab. OI, Sekda OI, Kemenag. OI, Asisten Setda OI, Kepala OPD Pemkab OI, Camat Se-Kab OI dan Pimpinan Ponpes Se-Kab. OI. (Ril)

Jumat, 12 Maret 2021

03.23

PAC Demokrat OI Tidak Ingin Dipimpin Ketua Baru


OGAN ILIR, gmjnews.co.id– Sejumlah Ketua dan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kabupaten Ogan Ilir (OI) menolak dengan tegas Keputusan Pusat yang memecat H. Addinul Ikhsan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Ogan Ilir karena dianggap cacat hukum dan tidak mendasar.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu perwakilan Ketua PAC Demokrat se OI Iskandar saat membacakan Surat pernyataan penolakan Pemecatan Addinul Ikhsan sebagai Ketua Demokrat OI, di RM Palindra, Kamis (11/3).

Ia menambahkan Ketua PAC dan Pengurus Demokrat Kecamatan Sekabupaten OI juga menolak Demokrat OI yang dipimpin PLT Ketua baru yaitu H Pratama sebagai penggantinya.

“Kami dari Para PAC Partai Demokrat Kabupaten Ogan Ilir menyatakan akan tetap mendukung H.Adinul Ikhsan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Ogan Ilir, dan Kami menolak penunjukan PLT Ketua DPC Partai Demokrat yang baru Karena kami menganggap  keluarnya SK penunjukan PLT Ketua DPC yang baru ini, patut diduga ada sentimen/tekanan terhadap H. Addinul Ikhsan, dari salah satu kubu  internal Partai Demokrat Pusat,” jelasnya.

Sementara itu, Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ogan Ilir yang lama, H.Adinul Ikhsan saat dikonfirmasi wartawan mengatakan terkait pernyataan dari sejumlah Ketua PAC dan Pengurus Kecamatan Demokrat Se OI yang tetap mendukung dirinya memimpin demokrat OI dinilai sikap mereka sah-sah saja, karena PAC merupakan pengurus dari tingkat bawah yang mengetahui langsung keinginan dari para kader di desa.

“Saya kira sah-sah saja para PAC untuk menyatakan sikap seperti itu, mungkin Mereka beranggapan pemecatan Saya  tidak etis dan tak mendasar sama sekali, kemungkinan juga Mereka "PAC" ada pertimbangan-pertimbangan lain untuk tetap menginginkan dan mendukung Saya tetap sebagai Ketua " Jawab H.Adinul sambil tersenyum
Ia menambahkan , bahwa terkait pemecatan Dirinya, kuat dugaan, karena mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat kubunya Bapak Muldoko di Medan beberapa waktu yang lalu. 

“Saya dinilai telah berkhianat dengan Partai Demokrat Pimpinan kubu Ketum Bapak Agus Harimukti Yudoyono (AHY) saat ini, mugkin itu alasannya, "jelasnya.

Masih Kata H Addinul, bukan rahasia umum lagi, diketahui bersama saat ini sedang terjadi kisruh di internal Partai Demokrat, ada Dualisme kepemimpinan yang terpecah , yaitu Kubu pimpinan Bapak Muldoko dan Bapak Agus Harimukti Yudoyono.

“Untuk saat ini  Saya telah mengacu pada Kubunya Bapak Muldoko, dengan alasan berbagai pertimbangan,  Saya ikut dalam barisan KLB, KLB yang dilaksanakan sah dan korum, karena hampir seluruh Ketua DPD dan DPC Kabupaten/kota Demokrat se Indonesia hadir untuk memberikan dukungan terhadap KLB yang dilaksanakan tersebut , Kita lihat saja nanti perkembangan berikutnya akan seperti apa kisruh ini , yang jelas Saya tetap komitmen dengan langkah yang Saya ambil saat ini "  Ujar Adinul Ikhsan. (Man)

Kamis, 11 Maret 2021

21.19

Ketua PWI Sumsel Mengutuk Keras Akun Medsos Yang Lecehkan Profesi Jurnalis



OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Sebuah akun media sosial Facebook atas nama Hendri Dika menebar kebencian di media sosial khususnya di lingkup grup Facebook Ogan Ilir Memilih Pemimpin.

 

Kejadian ini bermula saat akun Hendri Dika mengkritik kegiatan Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar pada pembukaan lomba bidar mini di Kecamatan Sungai Pinang pada 7 Februari lalu.

 

Unggahan dengan kata tak pantas tersebut lalu coba diluruskan oleh seorang jurnalis di Ogan Ilir, Henny Primasari.

 

Henny menjelaskan jika kegiatan tersebut untuk meningkatkan UMKM di desa serta menjadikan lomba bidar mini agenda tahunan yang bisa jadi objek wisata.

 

Bukannya merespon dengan baik, akun Hendri Dika malah seperti marah dan melontarkan makian.Ia bahkan menyebut profesi jurnalis sebagai pelacur independensi.

 

Henny sebagai orang yang ditandai dalam kolom komentar unggahan tersebut mengaku berang.

 

"Unggahan dan kata-kata yang sangat tidak pantas dikemukakan di forum medsos. Akun Itu sepertinya abal-abal tidak jelas siapa pemiliknya, ibarat Akun Setan tapi selalu wara wiri di beranda. Seperti kentut tak terlihat tapi ada baunya. Miris sekali apalagi sebagai seorang perempuan dan wartawan. Sepertinya si penulis akun abal-abal lebih paham dengan saya, 17tahun bekerja dibidang ini kok bisa dia menghina seperti itu. Dia bisa melontarkan kata-kata keji seperti itu! Kepada pihak kepolisian semoga hal ini bisa ditelusuri, dicari pemilik atau penggunanya dan ditangkap karena menyalahi UU ITE sebab sudah meresahkan dan menyebarkan ujaran kebencian. Akun-akun setan tak jelas seperti itu banyak wara-wiri diberanda media sosial, itu harus ditindak tegas secara hukum dan juga harus dilaporkan ke FB dan di-banded agar tidak lagi muncul akun-akun setan atau abal-abal," kata Henny saat dihubungi via telepon, Kamis (11/3/2021).

 

Terpisah, Dewan Penasihat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir, Sardinan Delisep mengatakan, jika unggahan kebencian ini dilatarbelakangi perbedaan pilihan politik, ini seharusnya tak perlu terjadi.

 

"Sebaiknya tidak perlu berpolemik lagi. Kembali sama-sama mendukung program pemimpin terpilih. Kalau sudah dilantik Bupati Panca dan Wabup Ardani mari kita dukung kita beri kesempatan untuk berbuat. Ini-kan baru beberapa hari kerja satu bulan saja belum. Memimpin itu-kan butuh proses tidak seperti membalikkan telapak tangan. Ayo move-on kalau sudah kalah ya sudah dukung yang menang, bersatu mewujudkan Ogan Ilir Bangkit! ," kata Sardinan.

 

Wartawan kawakan Sumatera Ekspres ini mengatakan, aparat penegak hukum perlu menindak akun palsu yang kerjanya hanya membuat keributan di dunia maya.

 

"Untuk pihak aparat penegak hukum harus segera menindak agar hal seperti ini tidak diulangi lagi. Pastilah di kepolisian ada alat yang bisa melacaknya,siapa pengguna akun tersebut karena banyak akun tidak jelas memaki dan membuat ujaran kebencian dan itu tidak baik. Kalau memang terbukti bersalah ya diproses secara hukum," tegas Sardinan.

 

Sementara itu Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar mengatakan mengutuk keras tindakan yang dilakukan akun atas nama Hendri Dika yang melakukan pelecehan terhadap perempuan dan profesi jurnalis.

 

 "Sangat keji berkata demikian apalagi melecehkan perempuan dan melecehkan profesi kami sebagai jurnalis. Hati nuraninya dimana?, bukankah kita para jurnalis melalui media yang membuka cakrawala dunia yang bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat. Saya sebagai Ketua PWI Sumsel sangat mengutuk keras tindakan tersebut. Kami minta kepada pihak kepolisian agar ditelusuri dan diusut tuntas siapa pemilik akun tersebut, tangkap orangnya agar jangan selalu menyebarkan ujaran kebencian di FB atau dunia maya, karena melanggar UU ITE. Kalau mau mengkritik kinerja pemerintah tidak masalah namun secara baik, janganlah sampai melecehkan profesi kami sebagai jurnalis. Saya jug mengajak akun tersebut dilaporkan ke FB agar dibanded atau dimusnahkan karena sudah melakukan pelanggaran berat. Gunakan otak dan jari jemarimu dengan bijaksana di media sosial,"tegas Firdaus. (JelajahSumsel/Emi)

Minggu, 07 Maret 2021

07.28

Bupati OI: Selain Lestarikan Budaya, Lomba Bidar Mampu Dongkrak Wisata di Ogan Ilir

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bertempat di Pantai Supi di Desa Sungai Pinang I Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir (OI) Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar didampingi Ketua TP PKK OI Mikhailia Tikha Alamsjah serta beberapa Kepala OPD membuka lomba bidar mini tingkat Kabupaten, Minggu (07/03/2021).


Tidak hanya lomba bidar, kegiatan tersebut bersamaan dengan rangkaian Festival Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) mulai 7-10 Maret mendatang.


Bupati Panca dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan perlombaan yang sangat positif dan layak untuk didukung oleh Pemerintah Daerah. 


"Selain lomba bidar untuk melestarikan budaya yang sudah turun temurun, ini juga bisa dijadikan objek wisata dan tentunya harus kita dukung. Lomba bidar ini akan jadi salah satu pariwisata Ogan Ilir dan selanjutnya kita akan menggelar event yang lebih besar lagi," ujarnya.


Selain itu, sambung Bupati Panca, keberadaan festival UMKM juga untuk memperkenalkan dan menjual hasil kerajinan masyarakat dan tentu berimbas pada pendapatan masyarakat.


"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Selatan Pak Aufa, Vice Presiden PT. Penggadaian Area Palembang H.M Aris Suroso, Masyarakat Sadar Wisata (Masata), pelaku UMKM yang telah mensupport kegiatan tersebut sehingga berjalan dengan lancar. Saya juga kembali mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkas Bupati. (Red)

05.36

Bangun Sinergitas, Bupati dan Wakil Bupati OI Silaturahmi ke Forkopimda

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Guna mensinergikan program kerja dan mempererat silaturahim, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar bersama Wakil Bupati H. Ardani, didampingi Pj Sekda, Asisten I, dan Kepala Kesbangpol bersilaturahim kepada unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ogan Ilir, Rabu (03/03/2021).

Terpantau, Bupati bersama jajaran mengawali kegiatan dengan bersilaturahim dengan Dandim 0402 OKI/OI, Kajari OKI/OI, Kepala Pengadilan Agama OKI/OI, dan berakhir Kapolres OI beserta jajaran di Polres Ogan Ilir.

Dalam kesempatan ini, Bupati Panca mengatakan bahwa silaturahim tersebut wajib dilakukan, selain untuk mempererat silaturahim juga mensinergikan apa yang menjadi program pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

"Ya, kita membuka ruang diskusi dan banyak yang dibahas bersama para Forkopimda. Diantaranya untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Hal ini demi terciptanya rasa aman di masyarakat, dan tentu berimbas pada kemajuan suatu daerah", ungkapnya.

Bupati berpesan, tugas menjaga Kamtibmas bukan hanya TNI dan Polri saja, namun menjadi tugas dan taggung jawab masyarakat Ogan Ilir. 

“Saya juga berpesan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing. Bukan hanya tugas TNI dan Polri saja, namun sudah menjadi tugas kita bersama,” ungkapnya. (Red)

05.33

Bangun Sinergitas, Bupati dan Wakil Bupati OI Silaturahmi ke Forkopimda

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Guna mensinergikan program kerja dan mempererat silaturahim, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar bersama Wakil Bupati H. Ardani, didampingi Pj Sekda, Asisten I, dan Kepala Kesbangpol bersilaturahim kepada unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ogan Ilir, Rabu (03/03/2021).

Terpantau, Bupati bersama jajaran mengawali kegiatan dengan bersilaturahim dengan Dandim 0402 OKI/OI, Kajari OKI/OI, Kepala Pengadilan Agama OKI/OI, dan berakhir Kapolres OI beserta jajaran di Polres Ogan Ilir.

Dalam kesempatan ini, Bupati Panca mengatakan bahwa silaturahim tersebut wajib dilakukan, selain untuk mempererat silaturahim juga mensinergikan apa yang menjadi program pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

"Ya, kita membuka ruang diskusi dan banyak yang dibahas bersama para Forkopimda. Diantaranya untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Hal ini demi terciptanya rasa aman di masyarakat, dan tentu berimbas pada kemajuan suatu daerah", ungkapnya.

Bupati berpesan, tugas menjaga Kamtibmas bukan hanya TNI dan Polri saja, namun menjadi tugas dan taggung jawab masyarakat Ogan Ilir. 

“Saya juga berpesan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing. Bukan hanya tugas TNI dan Polri saja, namun sudah menjadi tugas kita bersama,” ungkapnya. (Red)

05.30

Bupati OI Panca Wijaya Akbar Keliling Komplek Perkantoran Tanjung Senai Cek Pelayanan Rumah Sakit Daerah dan Tinjau Danau Teluk Seruo

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Hari kedua pasca menyampaikan pidato perdana dihadapan Sidang Paripurna DPRD Ogan Ilir kemarin, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Mawardi melakukan peninjauan ke sejumlah fasilitas yang ada didalam Komplek Perkantoran Pemkab Ogan Ilir.

Beberapa fasilitas yang ditinjau oleh Panca diantaranya Rumah Sakit Umum Daerah Tanjung Senai Ogan Ilir.

Di sana Panca memeriksa sejumlah fasilitas pelayanan mulai dari ruang rawat inap, rawat jalan, ruang operasi dan lain-lain.

"Hari ini saya keliling area perkantoran untuk meninjau langsung pelayanan dan fasilitas di Rumah Sakit Daerah Tanjung Senai, Saya juga mengecek langsung pelayanan dan fasilitas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Senai, mulai dari ruang rawat inap, rawat jalan, ruang operasi dan lain-lain," kata Panca melalui akun Instagramnya.

Dari hasil tinjauan tersebut Panca ingin kedepannya ada peningkatan pelayanan dan fasilitas kesehatan lebih baik untuk masyarakat Ogan Ilir.

"Kedepan kami menginginkan adanya peningkatan pelayanan dan fasilitas kesehatan untuk masyarakat sehingga dapat terlayani dengan baik," tegas alumni Universitas Islam Indonesia Yogyakarta ini. (Red)
05.27

Di Sidang Paripurna DPRD, Bupati OI Sampaikan Pidato Perdana

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati Ogan Ilir dari Plh Bupati Aufa Syahrizal S.P., M.Sc ke Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir Terpilih Periode 2021-2026, Panca Wijaya Akbar, S.H. dan H. Ardani, S.H., M.H. Senin (1/3/2021).

Dilanjutkan dengan digelarnya Rapat Paripurna dalam rangka Pidato Perdana Bupati Ogan Ilir, bertempat di Gedung Peripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir Tanjung Senai.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kami ucapkan atas terselenggaranya rapat paripurna ini sehingga Ia dan wakil bupati dapat bersilaturahmi dengan semua unsur masyarakat yang ada di Kabupaten Ogan Ilir dalam rangka mengawali tugas dan bakti kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir Periode 2021-2026.

Panca menjelaskan ada lima visi dan misi dirinya dan Bapak Ardani selama kampanye lalu yang telah tetapkan yaitu, pertama membangkitkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan masyarakat secara inovatif, kreatif, berbudaya, dan bertanggung jawab, kedua membangkitkan kualitas pendidikan dan kesehatan yang merata, guna mewujudkan sumber daya manusia yang berprestasi dan terdepan. Ketiga, membangkitkan perekonomian daerah melalui kolaborasi seluruh komponen masyarakat, dan membangkitkan gairah investasi, membangkitkan pembangunan infrastruktur Wilayah perkotaan sampai pelosok perdesaan guna pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Kelima, membangkitkan gairah politik, demokrasi, Ketentraman, ketertiban masyarakat, beriman dan bertaqwa, serta menjunjung hukum dan HAM sebagai masyarakat yang berbudaya, bermoral dan beretika, dalam suasana aman dan nyaman. 

"Adapun 5 misi di atas adalah dalam rangka mencapai visi misi kami yaitu  Ogan Ilir Bangkit Menuju Masyarakat Yang Lebih  Sejahtera Berkualitas berdasarkan Iman, Moral, dan Etika," kata Panca.

Bupati Panca menuturkan,  kedepan akan diadakan vaksinasi Covid19 karena saat ini bangsa dan negara sedang dihadapkan pada pandemi yang telah memaksa kita semua harus menerapkan protokol kesehatan.

"Kita harus mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid19 kepada seluruh lapisan masyarakat secara bertahap, saya berharap agar kiranya vaksinasi ini disambut baik oleh seluruh elemen masyarakat  dalam rangka kita mengatasi Covid19 agar kita bisa kembali hidup normal," harap Panca.

Sementara Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengucapkan selamat atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ardani Ogan Ilir.

Ia berharap Bupati dan Wakil Bupati yang baru dapat membangun Ogan Ilir ke arah lebih baik dan mewujudkan janji-janji kampanyenya.

"Kita ucapkan selamat atas jabatan yg diterima, mudah-mudahanan Bupati dan Wakil Bupati yang baru berumur 4 hari ini mampu membangun daerahnya dan mampu menggali potensi yg ada di Kabupaten Ogan Ilir, baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia. Saya yakin Kabupaten Ogan Ilir akan bisa menjadi lebih maju dan sejahtera". 

Wakil Gubernur serta Bupati dalam pidatonya juga mengajak seluruh masyarakat mensukseskan vaksinasi covid-19.

 "Vaksinasi adalah program nasional, dan saya ajak kita semua menyukeskannya," imbuh Mawardi Yahya. (Red)

04.07

Ketua DPRD Soeharto Pimpin Paripurna Pidato Perdana Bupati OI

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Soeharto Hs Pimpin Rapat Pidato Perdana Bupati Kabupaten Ogan Ilir masa jabatan 2021-2026 bertempat gedung paripurna DPRD KPT Tanjung Senai, Senin, (01/03/2021).

Selain dihadiri semua anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir, hadir juga Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, Plh Bupati Ogan Ilir Aufah Syahrizal, Forkopimda, IKATRI, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Para Camat dan Kades Sekabupaten Ogan Ilir. Komisioner KPU Ogan Ilir, Bawaslu Ogan Ilir, Pimpinan Partai Politik serta awak media baik cetak maupun elektronik.

Hadir juga Sekretaris DPRD Ogan Ilir Mukhsinah, SE.,M.Si, Kabag Legislasi Yubhar, Kabag Humas & Protokol Yuniarti, S.IP., M.Si, Kasubag Protokol H.Sa’adah, Kasubag Humas Harry Ferdian, SH Kasubag Aspirasi Cahya Loka, Kasubag Persidangan Dedi Afrizal,ST, Kasubag Risalah Dasmi, serta kasubag dan staf lainya.

Rapat yang mengedepankan Protokol Kesehatan tersebut dipimpin Oleh Ketua DPRD Soeharto Hs didampingi wakil ketua DPRD Wahyudi, ST dan Ahmad Syafei, S.Sos., M.Si, 

Sebelum paripurna Pidato Perdana Dimulai dilaksanakan, terlebih dahulu serah terima jabatan Bupati antara Plh Aufah Syahrizal kepada Bupati Panca WA Mawardi yang dilantik beberapa hari lalu di Griya Agung Palembang yang di saksikan oleh wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya.

Dalam Pidatonya Bupati Panca WA Mawardi Mengatakan, lupakan perbedaan dan Saya mengajak semua masyarakat, pimpinan dan anggota DPRD, anggota parpol, tokoh agama, tokoh pemuda, tni polri termasuk insan pers mari bersama bergandengan tangan membangun Kabupaten Ogan ilir ini.

Dalam sambutanya  Wakil Gubernur  Sumsel H Mawardi Yahya mengatakan siapapun yang memiliki potensi semangat dan keinginan membangun Kabupaten Ogan  Ilir patut diajak bersama. Dikarenakan  masyarakat  menunggu kinerja visi misi Bupati Panca dan Wabup Ardani.

Sebelum paripurna ditutup, ketua DPRD Soeharto Hs menghantarkan sebuah Pantun. “Kota garut kota yang bersih tempat yang sedir membeli baju, kita sambut Bupati Panca Ardani membawa ogan ilir maju dan sejahtera. (Ril/Red).
03.52

Ketua DPRD Soeharto Hadiri langsung Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati OI

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Soeharto Hs Menghadiri Secara langsung pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir masa kerja 2021-2026 bertempat di Griya Agung Palembang dan Wakil Ketua dan Para Anggota Dewan menghadiri dan menyaksikan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir Secara Virtual dengan Protokol Kesehatan bertempat di Gedung Paripurna DPRD Ogan Ilir KPT Tanjung Senai, Jum'at (26/02/2021).

Selain dihadiri Wakil Ketua DPRD Wahyudi, ST, Ahmad Syafe'i, S.Sos., M.Si, dan semua anggota DPRD, Sekretaris DPRD Mukhsinah, SE.,MSi, Organisasi Perangkat Daerah dan para camat, hadir juga Kapolres Ogan Ilir yang diwakili Kompol yuskar Efendi, SH., MH, Dandim 0402 Mayor Heribertus, Ketua KPU OI Massuryati serta awak media baik cetak maupun elektronik. Dan pelaksanaan secara virtual tersebut berjalan dengan khidmat. 

Pelaksanakan Pelantikan 6 Kepala Daerah salah satunya dari Kabupaten Ogan Ilir Yakni Pasangan Panca .WA. Mawardi.SH dan H.Ardani,SH.,MH, yang dilantik langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru. (Ril/Red)