Gemilang Terkini

Jumat, 12 Maret 2021

PAC Demokrat OI Tidak Ingin Dipimpin Ketua Baru


OGAN ILIR, gmjnews.co.id– Sejumlah Ketua dan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kabupaten Ogan Ilir (OI) menolak dengan tegas Keputusan Pusat yang memecat H. Addinul Ikhsan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Ogan Ilir karena dianggap cacat hukum dan tidak mendasar.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu perwakilan Ketua PAC Demokrat se OI Iskandar saat membacakan Surat pernyataan penolakan Pemecatan Addinul Ikhsan sebagai Ketua Demokrat OI, di RM Palindra, Kamis (11/3).

Ia menambahkan Ketua PAC dan Pengurus Demokrat Kecamatan Sekabupaten OI juga menolak Demokrat OI yang dipimpin PLT Ketua baru yaitu H Pratama sebagai penggantinya.

“Kami dari Para PAC Partai Demokrat Kabupaten Ogan Ilir menyatakan akan tetap mendukung H.Adinul Ikhsan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Ogan Ilir, dan Kami menolak penunjukan PLT Ketua DPC Partai Demokrat yang baru Karena kami menganggap  keluarnya SK penunjukan PLT Ketua DPC yang baru ini, patut diduga ada sentimen/tekanan terhadap H. Addinul Ikhsan, dari salah satu kubu  internal Partai Demokrat Pusat,” jelasnya.

Sementara itu, Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ogan Ilir yang lama, H.Adinul Ikhsan saat dikonfirmasi wartawan mengatakan terkait pernyataan dari sejumlah Ketua PAC dan Pengurus Kecamatan Demokrat Se OI yang tetap mendukung dirinya memimpin demokrat OI dinilai sikap mereka sah-sah saja, karena PAC merupakan pengurus dari tingkat bawah yang mengetahui langsung keinginan dari para kader di desa.

“Saya kira sah-sah saja para PAC untuk menyatakan sikap seperti itu, mungkin Mereka beranggapan pemecatan Saya  tidak etis dan tak mendasar sama sekali, kemungkinan juga Mereka "PAC" ada pertimbangan-pertimbangan lain untuk tetap menginginkan dan mendukung Saya tetap sebagai Ketua " Jawab H.Adinul sambil tersenyum
Ia menambahkan , bahwa terkait pemecatan Dirinya, kuat dugaan, karena mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat kubunya Bapak Muldoko di Medan beberapa waktu yang lalu. 

“Saya dinilai telah berkhianat dengan Partai Demokrat Pimpinan kubu Ketum Bapak Agus Harimukti Yudoyono (AHY) saat ini, mugkin itu alasannya, "jelasnya.

Masih Kata H Addinul, bukan rahasia umum lagi, diketahui bersama saat ini sedang terjadi kisruh di internal Partai Demokrat, ada Dualisme kepemimpinan yang terpecah , yaitu Kubu pimpinan Bapak Muldoko dan Bapak Agus Harimukti Yudoyono.

“Untuk saat ini  Saya telah mengacu pada Kubunya Bapak Muldoko, dengan alasan berbagai pertimbangan,  Saya ikut dalam barisan KLB, KLB yang dilaksanakan sah dan korum, karena hampir seluruh Ketua DPD dan DPC Kabupaten/kota Demokrat se Indonesia hadir untuk memberikan dukungan terhadap KLB yang dilaksanakan tersebut , Kita lihat saja nanti perkembangan berikutnya akan seperti apa kisruh ini , yang jelas Saya tetap komitmen dengan langkah yang Saya ambil saat ini "  Ujar Adinul Ikhsan. (Man)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar