Gemilang Terkini

Jumat, 30 Agustus 2019

23.02

Desa Tanjung Temiang Gelar Lomba Bidar

OGAN ILIR, gmjnews.com- Ratusan masyarakat Desa Tanjung Temiang Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) tumpah ruah menyaksikan lomba bidar yang digelar di Sungai di Desa Tanjung Temiang.

Perlombaan bidar tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 74 Republik Indonesia (RI) tahun 2019, Sabtu (31/8/2019).
Puluhan Tim Bidar yang terdiri dari ibu-ibu dan juga bapak-bapak di desa tersebut mengikuti perlombaan Bidar yang di gelar di Sungai Desa Tanjung Temiang.

"Ada 13 Tim Bidar Wanita dan juga 18 Tim Laki-laki, dan hari ini merupakan hari pertama lomba bidar, besok kita akan lanjut lagi untuk lomba bidar ini" Kata Suparno Kepala Desa Tanjung Temiang.

Dijelaskannya, "Adapun untuk peserta di setiap tim berjumlah lima orang, dan nantinya akan memperebutkan hadiah 4 juta rupiah untuk setiap tim, 2 juta untuk tim wanita dan 2 juta untuk tim wanita. Sedangkan untuk juara kedua 1 juta 5 ratus ribu rupiah untuk masing-masing tim, serta 1 juta rupiah untuk juara ketiga" Terangnya. (Red)

Berikut Videonya: 

01.31

Rumah Zakat Beri Penghargaan kepada keluarga Almarhum Sertu Rikson Edi Chandra

PALEMBANG, gmjnews.com- Keluarga besar Kodam II/Swj saat ini sedang berduka cita yang mendalam atas gugurnya Sertu Rikson Edi Chandra saat mengamankan aksi massa di depan kantor Bupati Deiyai, Papua, Rabu (28/8).

Sebelum gugur, Almarhum Sertu (Anumerta) Rikson Edi Chandra bin Suwardi bertugas di Yonkav 5/DPC dengan jabatan sebagai Komandan Ranpur AVLB Tonhar Kima Yonkav 5/DPC.
Almarhum, Jumat (30/8/2019) dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Prabumulih.

Suwardi, orang tua Sertu Rikson Edi Chandra berharap kepada pemerintah pusat dan kesatuannya agar anak dari almarhum diperhatikan pendidikannya.

“Almarhum meninggalkan istri Endang Susilawati dan dua orang anak, Richard D (13) dan Shakira (9). Untuk itu kami berharap anak dari almarhum diperhatikan pendidikannya, karena Rikson Edi Chandra ini meninggalnya saat memperjuangkan bangsa dan negara,” ujar suwardi.

Suwardi mengatakan, bahwa Richard, anak Sertu Rikson bercita-cita menjadi TNI atau Polri. Jadi jika nanti Richard akan menjadi TNI atau Polri, Suwardi berharap, agar dipermudah urusannya.

“Istri Almarhum Sertu Rikson ini hanya Ibu Rumah Tangga, jadi harapannya istrinya dibantu bisa menjadi PNS dilingkungan TNI agar biaya sekolah anak-anak terbantu. Dan jika nanti anak ingin mengikuti jejak ayahnya, menjadi anggota TNI atau Polri, agar pemerintah mempermudah urusan, ” pungkasnya.

Sementara itu, Rumah Zakat sebagai Lembaga Sosial merespon dan mensupport keluarga Sertu Rikson, dengan memberikan penghargaan untuk keluarga korban.

Terlihat raut wajah sumingrah dari keluarga almarhum Sertu Rikson Edi Chandra, saat menerima penghargaan dari Rumah Zakat.

Dalam kesempatan itu, Hadi Yudasta, Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan menyampikan juga turut berbela sungkawa yang mendalam atas gugurnya Sertu Anumerta Rikson Edi Chandra.

“Semoga Almarhum ditempatkan di surga Allah, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini,’’ ujar Hadi.

Sebagai tanda penghargaan dan penghormatan bagi Almarhum Sertu Riksom, Rumah Zakat memberikan santunan kepedulian untuk keluarga korban.

“Penghargaan kepada Pak Rikson ini sebagai salah satu bentuk penghormatan kami kepada Almarhum. Kami doakan juga semoga anak-anaknya Almarhum bisa sabar dan tegar, dalam melanjutkan penghidupan. Aamiin,’’ tukasnya. (Medi RZ)

Kamis, 29 Agustus 2019

21.28

Sarwo Edi Resmi Jabat Pjs Kades Maju Jaya

OGAN ILIR, gmjnews.com- Sarwo Edi, S.Pd resmi menjabat Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Maju Jaya Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) dengan menggantikan Kades terdahulu Iwan Rozali.

Pjs Kades Maju Jaya tersebut resmi dilantik oleh Camat Pemulutan Selatan Kabupaten OI Haroman, S.Pd, M.Si, Jum'at (30/8/2019 yang dihadiri oleh seluruh Kades Se Kecamatan Pemulutan Selatan serta Tamu undangan dan juga masyarakat desa Maju Jaya.
Dalam Arahannya, Camat Pemulutan Selatan Haroman, S.Pd, M.Si ucapan selamat kepada Penjabat Sementara Kades Maju Jaya, karena hari ini resmi menjabat Pjs Kades.

"Terima kasih kepada kades Maju Jaya yang lama karena selama sudah memberikan yang terbaik untuk desanya, dan juga untuk Pjs selamat menjabat kades maju jaya" Katanya.
Ditambahkannya, "Diharapkan kepada Pjs Kades yang baru dilantik bisa menjalankan tugasnya sebagai Pjs Kades, dan juga tak lama lagi akan dilaksanakan Pemilihan Kades. Insya Allah bulan desember 2019, jadi lebih kurang 3 bulan lagi, perlu diingat Pjs itu Penjabat bukan Pelaksana Tugas, jadi tolong jalankan tugas dengan sebaik baiknya, Pjs itu merupakan suatu kebanggaan, dan tidak semua orang bisa menjadi pjs kades" Terangnya.

Sementara itu, Sarwo Edi, S.Pd Selaku Pjs Kades Maju Jaya yang baru dilantik Mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya pelantikan dengan baik dan lancar.

"Saya selaku Pjs Kades Maju Jaya akan melanjutkan pembangunan yang telah dianggarkan untuk tahun 2019. Selain melanjutkan pembangunan yang ada didesa kita juga akan mempersiapkan pemilihan Kepala Desa, Pilkades Serentak  yang akan dilaksanakan akhir tahun ini " Imbuhnya. (Red)

Berikut Videonya:



Rabu, 28 Agustus 2019

05.13

Alhamdulillah Ogan Ilir Diguyur Hujan

OGAN ILIR, gmjnews.com- Setelah dilanda kemarau panjang akhirnya hujan mengguyur Kabupaten Ogan Ilir (OI) tepatnya di wilayah Kecamatan Indralaya, Rantau Panjang, Pemulutan Selatan, dan sekitarnya.

Sebelum hujan, awan mendung nampak menyelimuti kawasan ini. Tidak lama, hujan cukup deras langsung turun membasahi seluruh jalanan dan pemukiman warga.

Kondisi ini  membuat sejumlah warga khususnya pengguna jalan khususnya motor langsung menepikan kendaraan mencari tempat berteduh. Pasalnya, mereka tidak membawa perlengkapan jas hujan.

“Alhamdulilah hujan juga. Tapi jas hujan malah ketinggalan,” kata Ardi salah satu pengendara motor yang berteduh, Rabu (28/8/2019).

Hujan pun mengguyur kawasan ini cukup lama lebih dari 10 menit. Air hujan nampak memenuhi selokan dan got air yang semula mengering. Tidak sedikit pengendara yang nekat menerobos air hujan. (Red)
01.30

Viral, Pria Bopong Jenazah Anaknya, Rumah Zakat sediakan Ambulans secara gratis

PADANG, gmjnews.com- Sebuah video yang menampilkan pria membopong jenazah seorang anak viral di media sosial. Sosok pria dalam video tersebut diketahui bernama Supriyadi (40), pria yang menggendong jasad anaknya dari Puskesmas Cikokol, Tangerang, Banten.

Merespons hal tersebut, Rumah Zakat mengajak masyarakat luas agar bisa menggunakan mobil ambulans secara bebas. Sehingga, peristiwa serupa tidak terulang kembali.

Dewi Kumala Sari, Public Healt Officer  Rumah Zakat Sumatera Barat mengaku sangat miris dan menyayangkan dengan kejadian tersebut.

Sari panggilan sapaannya, melihat kondisi tersebut Rumah Zakat berinisiatif untuk mengajak masyarakat luas agar bisa menggunakan mobil ambulans secara bebas. Sehingga kejadian tersebut tidak terjadi lagi.
“Rumah Zakat mempunyai puluhan armada yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Padang sejak tahun 2006. Armada tersebut hadir merupakan hasil dari pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah dari para donatur yang dikemas dalam Program Kesehatan Masyarakat”, Katanya, Rabu (28/8/2019).

Menurut Sari, mobil Ambulans Rumah Zakat menyediakan Pelayanan secara gratis bagi keluarga tidak mampu, baik pasien maupun jenazah, baik dalam kota maupun luar kota.

"Meski Gratis, Rumah Zakat berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Adapun prosedurnya menggunakan mobil ambulans Gratis ini. Pihak Keluarga harus menyiapkan foto copy kartu keluarga dan surat keterangan tidak mampu, jika memang dari keluarga miskin” papar Rahman.

Mobil Ambulans ini bisa digunakan dalam kota dengan jarak perjalanan 50 kilometer. Namun, jika pengantaran ke luar kota ada tambahan Rp. 5000 /KM atau infak seikhlasnya bagi yang tidak mampu.

Untuk masyarakat yang mampu juga diperbolehkan menggunakan layanan ambulans kami dengan mengisi kotak infaq yang telah disediakan di ambulans. Selanjutnya bisa menghubungi nomor Kantor Rumah Zakat Padang dengan telepon 0751-840323. (Medi RZ)
00.55

Bupati Ogan Ilir Hadiri Harganas XXVI

OGAN ILIR, gmjnews.com- Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) H.M Ilyas Panji Alam SE, SH, MM Didampingi Ketua TP-PKK Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI Hj Meli Mustika SE, MM, Sekda H Herman MM, Asisten I A Rahman Rosidi, Asisten II Muksin Abdullah, Asisten III H Lukmansyah, dan sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemkab OI, menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI Tahun 2019, di Gedung Pendopoan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab OI Tanjung Senai, Rabu (28/8/2019).
Dalam sambutannya, Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa kegiatan ini cukup penting bagi Keluarga dalam rangka meningkatkan generasi muda yang berkualitas.

"Karena keluarga adalah pondasi utama untuk membangun dan membina kehidupan berbangsa, oleh sebab itu saya berpesan kepada seluruh orang tua menjadikan anaknya menjadi aktor-aktor pembangunan dimasa mendatang," Katanya.
Disela-sela kegiatan ini Bupati OI bersama rombongan juga melakukan peninjauan pelayanan pemasangan alat KB dan melihat pameran kerajinan maupun kuliner yang ditampilkan di stand-stand dari 16 Kecamatan Se Kabupaten OI. (Red)

Senin, 26 Agustus 2019

23.49

Polres OI Gelar Sholat Istisqoh

OGAN ILIR, gmjnews.com- Jajaran Polres Ogan Ilir (OI) menggelar sholat Istisqoh, Selasa (27/8/2019). Sholat Istisqoh tersebut digelar di Masjid Nurul Hikmah yang berada di Desa Permata Baru Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten OI.
Kapolres OI AKBP Ghazali Ahmad, S.IK, MH, Melalui Kasubbag Humas AKP Zainalsyah mengatakan bahwa Sholat Istisqoh yang dilaksanakan sekitar pukul 08.30 WIB tersebut dipimpin langsung Kapolres OI.

"Sholat Istisqoh tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres, Sedangkan yang bertindak selaku Imam dan Khotib yakni Ustad Torik dan doa dibimbing langsung oleh KH. Karim Umar" Pungkasnya.

Ditambahkannya, "Dalam giat tersebut diikuti oleh para Kabag, para Kasat, para perwira dan juga seluruh personil polres Ogan Ilir dalam rangka bermunajad kepada Allah SWT dan semoga Allah SWT memberikan nikmatnya berupa hujan yang sangat bermanfaat bagi kita semua, amiiinnn" Ujarnya. (Red)

Minggu, 25 Agustus 2019

00.28

Warga Harapkan Jalan di Kecamatan Pemulutan Selatan Segera di Aspal

OGAN ILIR, gmjnews.com- Warga yang berada di Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI dan Juga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) yang telah memperbaiki akses jalan menuju Pusat Kota, Namun selanjutnya warga berharap, Khususnya Jalan Pemulutan Selatan agar ditingkatkan ke Aspal untuk lebih memudahkan.

Hal ini yang dikatakan oleh warga Pemulutan Selatan Iqbal, Minggu (25/8/2019) yang berharap Kepada Pemprov Sumsel dan juga Pemkab OI agar kiranya jalan Penghubung yang ada di Kecamatan Pemulutan Selatan Segera diaspal.
"Kami sangat berharap sekali agar kiranya jalan kami ini segera diaspal sehingga bisa memudahkan kami dalam beraktifitas, dan juga untuk membawa hasil kebun menuju ke Jakabaring" Katanya.

Dijelaskannya, "Kalau tidak salah sebelumnya memang sudah ada wacana jalan dari desa Sejangko hingga Ke Jakabaring memang akan diaspal, namun sampai saat ini belum, oleh karena itulah kami sangat berharap sekali jalan tersebut bisa segera diaspal" Harapnya.

Dikatakannya, kalau nantinya jalan tersebut diaspal maka tidak menutup kemungkinan masyarakat sekitar akan lebih mudah menuju ke Jakabaring Palembang mengingat jaraknya yang tidak terlalu jauh.

"Jalan ini menghubungkan beberapa Kecamatan, yakni Kecamatan Rantau Panjang, Kecamatan Pemulutan Selatan, Kecamatan Pemulutan hingga akhirnya menuju ke Jakabaring Palembang" Pungkasnya. (Red)

Sabtu, 24 Agustus 2019

01.09

Setelah Bertahun-tahun, Kini Jalan di Kecamatan Rantau Panjang di Aspal

OGAN ILIR, gmjnews.com- Setelah bertahun-tahun dengan keadaan jalan rusak dan berlobang, kini warga yang ada di Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir (OI) bisa bernafas lega dan bersyukur.

Pasalnya, jalan yang selama ini rusak kini sudah mulai diperbaiki dan diaspal, sehingga aktifitas warga menjadi mudah, dan tidak terhalang oleh keadaan jalan.

"Dulu kalau mau ke pasar tanjung raja susah dan harus melewati jalan yang rusak dan juga berlobang, namun kini alhamdulillah jalan kami sudah mulai diaspal" Kata Ardi, Sabtu (24/8/2019).

Hal senada juga dikatakan oleh Fikram warga Kecamatan Rantau Panjang mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi Sumatera selatan.

"Terima kasih untuk bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, bapak herman deru dan bapak mawardi yahya, karena jalan kami sudah mulus, dan memudahkan kami dalam beraktifitas" Ujarnya.

Dirinya juga berharap agar kiranya jalan yang diperbaiki dan juga diaspal tersebut bisa berlanjut hingga ke Desa Ketapang 2 sehingga warga yang lain juga bisa ikut merasakan jalan mulus tersebut.

"Saya harap perbaikan dan pengaspalan jalan ini bisa berlanjut ke desa lain yakni Desa Ketapang 2 Kecamatan Rantau Panjang, Desa Tanjung Harapan Kecamatan Tanjung Raja hingga menuju ke Desa Penyandingan Kecamatan Sungai Pinang, karena jalan tersebut saat ini kondisinya juga butuh perbaikan" Harapnya. (Red)
00.35

Suksesnya Pemberdayaan di Desa Berdaya Rejodadi

PALEMBANG, gmjnews.com- Sejak tahun 2016 Heri berkomitmen mengabdikan diri untuk masyarakat demi kemajuan desa tempatnya tinggal. Dengan menjadi Fasilitator Desa Berdaya membuat Heri lebih banyak belajar mengenal lingkungan dan masyarakat baik secara tradisinya maupun tingkah laku masing-masing.
.
“Ternyata ada banyak hal yang bisa dilakukan setelah mendengar curhatan warga. Dan hal yang paling membahagiakan adalah saat melihat warga bisa tersenyum ketika mendapatkan program dari Rumah Zakat,” katanya, Sabtu (24/8/2019).

Heri juga menyampaikan bahwa saat ini desa jadi lebih ramai setelah adanya Desa Berdaya. Dulu tidak ada tempat untuk belajar dan menghafal Al-Qur’an sekarang banyak anak-anak yang belajar dan menghafal Al Qur’an. Pun demikian dengan para lansia, mereka lebih berdaya dengan kegiatan kesehatan yang digulirkan serta mau ikut belajar mengaji di program pengajian rutin.

"Saya suka dengan dunia pemberdayaan, karena bisa berbuat lebih banyak untuk membantu masyarakat,” jawab Heri Sumardi ketika ditanya alasannya menjadi Fasilitator Desa Berdaya Rejodadi, Sumatera Selatan.

Kebahagiaan Heri tersebut bukan tanpa pengorbanan. Bapak dua anak ini selain menjadi fasilitator Desa Berdaya, juga berprofesi sebagai Ketua Yayasan Generasi Muslim, serta Pengelola Sekolah Islam Terpadu Raudhatun Naqiyah (PAUD,TK,SD dan Rumah Tahfidz).

Tak jarang kesibukannya ini menyita banyak waktu bersama keluarga. Semangat Heri pun membuahkan hasil manis. Berjalan hampir tiga tahun, Desa Berdaya yang ia fasilitatori masuk menjadi salah satu Desa Berdaya Model. Yakni Desa Berdaya yang dijadikan percontohan dalam penyaluran program untuk Desa Berdaya lainnya yang ada di Indonesia. (Medi RZ)

Jumat, 23 Agustus 2019

03.08

Jalan Desa Ketapang 1 hingga Sejangko 1 Mulai Diaspal

OGAN ILIR, gmjnews.com- Jalan yang berada di Desa Ketapang 1 hingga Desa Sejangko 1 Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir (OI) mulai diaspal, Jum'at (23/8/2019).

Dengan adanya pengaspalan ini warga sekitar khususnya warga yang berada di kecamatan Rantau Panjang Kabupaten OI mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih.
"Terima kasih buat Pemerintah Provinsi Sumsel, Buat Gubernur dan wakil Gubernur Sumsel Pak Herman Deru dan juga Pak Mawardi Yahya, karena sudah memperbaiki jalan kami dan saat ini sudah mulai diaspal" Kata Zul warga Sekitar.

Menurutnya, dengan sudah mulai diaspalnya jalan tersebut mudah-mudahan bisa memberikan kemudahan bagi para pengendara untuk melalui jalan tersebut.
"Semoga dengan diaspalnya jalan ini bisa memberikan manfaat, yang jelas untuk para pelajar baik SMP maupun SMA, yang setiap hari lewat di jalan tersebut, sekali lagi terima kasih" Ujarnya.

Dirinya juga berharap agar kiranya jalan yang lain juga bisa diaspal, sehingga jalan tersebut benar-benar mulus dan bagus.

"Alangkah bagusnya kiranya jalan yang berada di Kecamatan Rantau Panjang mulai dari Desa Ketapang 2 hingga menuju ke desa Penyandingan Kecamatan Sungai Pinang juga dilakukan Perbaikan dan diaspal, karena jalan tersebut juga kalau musim penghujan sulit dilalui mengingat keadaan jalan yang rusak dan berlobang" Harapnya. (Red)

Kamis, 22 Agustus 2019

05.38

Camat Sembawa Apresiasi Hadirnya Program Desa Berdaya dan BUMMAS Berkah Sejahtera

PALEMBANG, gmjnews.com- Suasana semarak terlihat dalam acara Launching BUMMAS Berkah Sejahtera Rejodadi, Kamis (22/8/2019) yg dihadiri oleh Ratusan Masyarakat yang mendapatkan dampak langsung sebagai penerima manfaat program Rumah Zakat.

Hari ini Rumah Zakat Melaunching salah satu program unggulan ekonomi yang dimiliki yaitu BUMMAS Berkah Sejahtera yang merupakan Kelompok Usaha Bersama Budidaya Ikan Lele binaan rumah zakat di Desa Rejodadi.

Dalam Sambutannya Camat Kecamatan Sembawa Gatot Sailendra menyampaikan bahwa program seperti ini harus didukung penuh, baik oleh masyarakat, pemerintah desa, kecamatan maupun Kabupaten.

"Atas nama Pemerintahan Kecamatan sembawa kami apresiasi Rumah Zakat Karena sudah membantu pemerintah dalam mensukseskan program baik pendidikan, kesehatan, penanggulangan Kenakalan remaja maupun membantu masyarakat melalui program ekonomi produktif", Paparnya.

Dijelaskannya, "Dirinya sangat bersyukur sekali dengan adanya Launching BUMMAS Berkah Sejahtera ini yang nantinya ke depan kami harapkan mampu membantu pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran" Harapnya.

Sementara itu, Branch Manager Rumah Zakat Sumsel, Hadi Yudasta menyampaikan ada sekitar 1.478 desa yang telah diberdayakan Rumah Zakat di Seluruh Indonesia dan 34 wilayah Binaan di Sumatera Selatan.

"Desa Rejojadi ini menjadi 100 desa Model sehingga saat ini pertama kali di sini sudah ada Bummas. Kita akan fokus pada pemberdayaan untuk memperkuat ekonomi desa. Desa Rejodadi tidak hanya program Ekonomi yang dilaksanakan melainkan juga ada program kesehatan Berupa Ramah Lansia, program Pendidikan berupa Rumah Qur'an, Dan program Capacity Building berupa kegiatan keislaman yang diadakan di Desa Rejodadi ini", terangnya.

Menurutnya, tujuan BUMMas ini menjadi penunjang kelompok usaha bersama sehingga bermanfaat bagi masyarakat. Dia berharap nantinya semua desa berdaya binaan Rumah Zakat memiliki BUMMas.

"Terimakasih atas kerjasama dan sinergi yang sudah terjalin antara Heri Sumardi Fasilitator Rumah Zakat dan perangkat Desa Rejojadi." ucapnya. (Medi RZ)

Rabu, 21 Agustus 2019

19.39

Miliki Sabu, Anrizal Diringkus Sat Resnarkoba Polres OI

OGAN ILIR, gmjnews.com- Anrizal Alias An Bin Nazirin (45) yang merupakan Warga Dusun IV Desa Tanjung Dayang Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang juga berprofesi Sebagai Petani diamankan Sat Resnarkoba Polres OI, Rabu (21/8) kemarin.

"Pelaku sendiri berhasil diamankan Pada hari Rabu tanggal 21 Agustus 2019 sekira pukul 08.30 WIB telah tertangkap Seorang pelaku yang memiliki, menyimpan dan Menguasai Narkotika jenis SHABU" Kata Kapolres OI AKBP Ghazali Ahmad Melalui Kasubbag Humas Polres OI AKP Zainalsyah, Kamis (22/8/2019).
Dijelaskannya, "Pada saat ditangkap Pelaku sedang mengendarai Motor di Desa Pering Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir. Setelah dilakukan Pengamanan dan pemeriksaan untuk mencari Barang Bukti lalu ditemukanlah Barang bukti yang diduga Narkotika Jenis SHABU didalam Pirek Kaca sisa yang belum habis digunakan atau dihisap diselipkan didalam Kotak rokok Surya dalam saku celana sebelah kanan dengan berat bruto 0,05 gram milik Pelaku seharga Rp.300.000 (Tiga ratus ribu rupiah)" Terangnya.

Masih katanya, Pelaku mengakui bahwa Barang bukti yang diduga Narkotika jenis SHABU tersebut adalah miliknya yang didapatnya dari Sdra R (DPO) di desa Krinjing.

"Selanjutnya BB beserta pelaku diamankan ke Satres Narkoba Polres Ogan Ilir untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan pengembangan" Pungkasnya. (Red)

Selasa, 20 Agustus 2019

04.23

PWI Kabupaten OI Gelar Turnamen Bulu Tangkis

OGAN ILIR, gmjnews.com- Guna  memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia (RI) tahun 2019 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar Turnamen bulutangkis Ganda Putra.

Turnamen ini diikuti 48 pasang pebulutangkis ganda putra baik dari Kabupaten OI maupun juga dari Kota Palembang.

Ketua PWI Kabupaten OI Gusti M. Ali mengatakan merasa bersyukur bahwa PWI OI tahun 2019 pada HUT ke 74 RI dapat berpartisipasi melaksanakan event turnamen bulutangkis.

"Olahraga bulutangkis ini merupakan salah satu olah raga yang sangat diminati di Ogan Ilir" Katanya, Selasa (20/8/2019).

Ditambahkannya, "Turnamen bulutangkis ini akan menjadi agenda tahunan PWI OI. Oleh karena itu dirinya berharap dukungan semua pihak, terlebih khusus Pemkab Ogan Ilir, PBSI dan KONI Ogan Ilir. Sangat disadari tanpa dukungan semua pihak dan Pemkab, PBSI serta KONI Ogan Ilir mimpi besar PWI Ogan Ilir ini tidak akan terwujud" Imbuhnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik secara moril maupun matriel.

"Terima kasih untuk yang sudah membantu baik dari jajaran OPD, Camat, Kades dan beberapa instansi Perusahaan serta KONI dan PBSI Ogan Ilir, demikian juga dari Ketua Bawaslu Ogan Ilir yang intem peduli PWI Ogan Ilir" Pungkasnya.

Sementara itu salah seorang Atlit Bulu tangkis Ogan Ilir Payad dan Abul khair. Mengaku, sangat senang mengikuti turnamen PWI Ogan Ilir Cup tahun 2019 kami berharap Evan ini dilakasanakan setiap tahun.

"Karena disamping  Olah raga kita juga dapat mempererat hubungan persaudaraan dan bersilaturahmi" Ujarnya. (Red)

Senin, 19 Agustus 2019

23.01

Relawan Rumah Zakat, ACT serta di bantu Masyarakat Bantu Nur Afni

PALEMBANG, gmjnews.com- Beredar Video seorang wanita sedang terkulai lemah tidak berdaya dengan kondisi harus dibantu di Halte 5 ulu Kota Palembang.

Tim Rumah Zakat Action, ACT serta warga membawa wanita itu ke rumah Sakit Bari Palembang.

Bambang Setiawan Koordinator Rumah Zakat Action mengatakan bahwa wanita itu bernama Nur Afni (26) diketahui dari data kartu keluarga yg didapatkan di tas yg dibawanya, beliau kelahiran 17 Agustus 1992 beralamatkan Jl. Puncak RT. 003/ RW. 004 Desa Boncah Mahang, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis Riau.
“Begitu sampai rumah sakit langsung ditangani oleh pihak dokter dan rumah sakit, dipindahkan ke ruangan isolasi IGD pada pukul 00.06 WIB dan mendapat perawatan dari pihak Rumah Sakit”, ujar Bambang.

Terus mendapat penanganan intensif dari pihak dokter dan perawat, pada pukul 08.36 WIB bu Nur mengalami koma.

Bambang menceritakan kalau  Nur tak bisa bertahan, beliau menghembuskan nafas terakhir pada pukul 08.51 WIB. Sampai berita ini diturunkan pihak Rumah Zakat Palembang dan Rumah Zakat Riau masih berkoordinasi dengan pihak RS Bari terkait lokasi pemakaman. (Medi RZ)

06.27

Melestarikan Kearifan Lokal, Lomba Bidar Akan Terus Digelar

OGANILIR, gmjnews.com- Guna Melestarikan Kearifan Lokal yang ada di Kabupaten Ogan Ilir (OI) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI Akan terus menggelar Kegiatan Lomba Bidar dengan sebelas pendayung yang dilaksanakan di Sungai Ogan, Senin(19/8/2019).

Hal ini yang dikatakan langsung Ketua Umum Pelaksanaan Lomba Bidar M. Ridhon, menurutnya lomba kinciran atau lomba bidar ini akan terus kita laksanakan setiap tahunnya, karena lomba bidar ini merupakan tradisi yang ada di Kabupaten OI.
"Insya Allah untuk kegiatan bidar ini akan dilaksanakan setiap tahun dan akan menjadi ajang tahunan, karena ini merupakan Kearifan lokal kita yang ada di Ogan Ilir" Katanya.

Ditambahkannya, "Untuk Peserta lomba bidar hari ini kurang lebih sekitar 33 peserta, dan semoga ke depan kegiatan ini akan terus berlanjut" Ujarnya.

Sementara itu, Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam ketika diwawancarai mengatakan bahwa sangat mendukung sekali kegiatan lomba bidar dengan sebelas pendayung ini dan ke depan kegiatan semacam ini akan terus digelar setiap tahun.

"Insya Allah kedepan kegiatan semacam ini yakni lomba bidar akan terus kita gelar karena bidar ini merupaka kearifan lokal apalagi antusiasme masyarakat sangat baik, dan terlihat dengan banyaknya antusiasme masyarakat yang hadir menyaksikan perhelatan ini" Pungkasnya. (Red)

Berikut Videonya:


Kamis, 15 Agustus 2019

14.58

Paskibraka Kabupaten OI dikukuhkan

OGAN ILIR, gmjnews.com- Sebanyak 30 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Dikukuhkan oleh Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam, Kamis malam (15/8/2019) di Komplek Perkantoran Terpatu Tanjung Senai OI.

Para Pasukan Pengibar Bendera ini merupakan siswa-siswi terpilih yang berasal dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten OI.
Dalam sambutanya Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam Berpesan kepada seluruh anggota Paskibra untuk tidak mudah puas terhadap pencapaiannya saat ini. Meskipun telah menyisihkan ratusan pelajar lain, namun ini bukanlah akhir perjuangan.

"Yang perlu kalian ingat adalah bahwa ini bukan segala-galanya. Tujuan akhir dari kalian bukan hanya mengibarkan bendera merah putih saja, tapi kalian harus mengibarkan bendera merah putih ke seluruh dunia, karena itu tujuan dari pendidikan, kalian harus bersanding dengan anak-anak bangsa lain di seluruh dunia,” Katanya.

Dikatakannya, menjadi Paskibra tentu tidak mudah. Ia meyakini bahwa banyak pelajaran yang diberikan kepada para anggota Paskibra tersebut selama mendapatkan pelatihan. Pelajaran utama yang didapat antara lain yaitu kebersamaan dan kedisiplinan. Oleh karena itu ia berharap para anggota Paskibraka dapat menerapkan pelajaran tersebut di kehidupan.

"Semua orang berhasil pasti dia disiplin. Kalian sudah mendapatkan itu, jadi pegang itu untuk mengantarkan kepada kesuksesan," Harapnya.
Ditambahkannya, "Tugas sebagai Paskibra merupakan tugas mulia. Oleh karena itu, saya berharap seluruh anggota pasukan dapat melaksanakan tugas pengibaran sebaik mungkin. Kalau kalian bisa mengibarkan bendera merah putih dengan baik berarti kalian sudah menjadi penyambung perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan,” Tutupnya.

Hadir dalam Pengukuhan tersebut, Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam, Sekda OI, Dandim OI/OKI, Kajari Kab OI, Kapolres OI, Asisten I, II, III Setda OI, Ketua Tim Penggerak PKK Kab OI, DPD RI Sumsel dan Perwakilan Kepala OPD Pemkab OI. (Red)

06.34

Bupati OI Kunjungi Desa-Desa di Kabupaten OI

OGAN ILIR, gmjnews.com- Guna memantau Pembangunan, akses jalan kesehatan lingkungan, dan menjelaskan ke Masyarakat tentang program apa saja yang telah dikerjakan Pemerintah Daerah yang sejalan dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) HM. Ilyas Panji Alam di dampingi perwakilan Kepala OPD Pemkab OI Kunjungi Desa-desa yang ada di Kabupaten OI, Kamis (15/8/2019).

Untuk memastikan pembangunan dan serap aspirasi, berbagai program telah dilakukan oleh Bupati OI H. M Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM seperti dengan mengadakan program sambang desa, ngopi bareng Bupati OI dan terbaru yakni mengunjungi tokoh-tokoh masyarakat di setiap Desa-desa se-Kabupaten OI.
Kali ini Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam beserta rombongan, bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Sungai Ondok di Kediaman Helmi, Desa Sungai Lebung di Kediaman Ahmad Bardan, Desa Pematang Bungur di kediaman Mahmud Kecamatan Pemulutan Selatan.

Ditiga Desa ini Bupati menyempatkan diri berdialog langsung dengan masyarakat dan menjawab seluruh pertanyaan yang dilontarkan oleh masyarakat setempat.

Dalam dialog, Bupati OI menyampaikan  pemerintah Kabupaten OI terus berkomitmen mengawal setiap pembangunan dalam berbagai bidang pendidikan, infrastruktur dan berbagai pelayanan terhadap masyarakat.
"Kepala Desa harus berperan aktif dalam membangun dan menyerap berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, oleh sebab itu jalan-jalan desa dan pembangunan lainnya harus melibatkan berbagai unsur masyarakat desa sehingga pembangunan yang dilakukan tepat sasaran serta sesuai dengan harapan masyarakat," Kata Bupati OI.

Selain pembangunan infrastruktur, pendidikan merupakan sesuatu yang amat penting dalam membangun karakter generasi yang unggul, oleh karena itu program satu desa satu diniyah,  Full day School dan berbagai pendidikan karakter lainnya untuk membentuk generasi cerdas dan berahlaqulkarimah.

"Penerapan Full Day School untuk mencerdaskan siswa dan saya berharap kabupaten OI menjadi contoh bagi kabupaten/Kota lainnya dalam membentuk karakter generasi unggul dan saya juga berharap setiap siswa tamat Sekolah Dasar hapal 2 Juz Al-Qur'an." Harapnya.

Bupati OI juga sempat memberi motor sampah, dan lampu jalan, Bupati OI mendapat sambutan hangat dari warga desa dan Bupati OI dengan sabar serta penuh kegembiraan melayani satu persatu permintaan warga yang ingin berfoto bersama. (Red/Kominfo Ogan Ilir)
00.00

Meriahkan HUT Ke 74 RI, BPKAD OI Ikuti Gerak Jalan

OGAN ILIR, gmjnews.com- Dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia (RI), Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengikuti Gerak Jalan.

Kepala BPKAD Kabupaten OI Hj. Sofiah Yuhanis, SE, MM Melalui Sekretariat BPKAD OI dalam acara gerak jalan tersebut mengutus dua regu yang terdiri dari regu Perempuan dan regu laki-laki.
"Guna memeriahkan HUT RI ini kita ikut serta dengan mengirim dua regu untuk mengikuti acara gerak jalan dengan mengutus dua regu yakni satu regu laki-laki dan satu regu perempuan, yang terdiri dari 11 orang per regu" Katanya.

Acara Gerak Jalan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan ilir, dengan dimulai dari kantor Pemda lama menuju Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Kamis(15/8/2019)

Gerak Jalan sepanjang kurang lebih 7 KM tersebut juga diikuti oleh seluruh OPD dalam Pemkab OI, SD, SMP, SMA Sederajat dan juga masyarakat umum.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam, Ketua DPRD OI H. Endang PU Ishak, para Asisten dan Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. (Red)

Berikut Videonya:

Rabu, 14 Agustus 2019

02.44

Rumah Zakat Bina Megawati dengan UKM Frozen Food

PALEMBANG, gmjnews.com- Rumah Zakat melalui pendampingan rutin oleh fasilitator, membantu salah satu penerima manfaat terus berkembang Usaha Kecil Menengah (UKM) Megawati.

Megawati salah satu warga desa binaan rumah zakat  kelurahan talang bubuk Kota Palembang ini, selalu bersemangat untuk terus mengembangkan usahanya.

“Awal usahanya saya tidak tau untuk pengemasan jenis makanan dingin ini agar awet tahan lama. Saat ini berkat pendampingan oleh rumah zakat sosis sayur ini didistribusikan ke luar kota”, ujar megawati, Rabu (14/8/2019).

Megawati mengawali usaha frozen food berupa sosis sayur dari tahun 2017 ini mengalami beberapa perkembangan dalam usahanya tersebut.

"Dari awal mulai usaha selalu mendapat pendapingan usaha, modal, dan sarana usaha juga sehingga usaha saya terus berkembang sampai sekarang, trimakasih rumah zakat" ujar tutur Megawati.

Sementara itu Ihsan Ridwan Fasilitator yang mendampingi usaha ini berharap dengan pendampingan usaha ini memberikan dampak positif bagi Penerima Manfaat.

“Pendampingan usaha yang kita berikan semoga berdampak kemandirian masyarakat dalam menjalankan usahanya. Pendampingan ini berupa pemberian modal usaha, penyediaan sarana usaha dan peningkatan mutu prodak sehingga dapat bersaing dengan prodak lain yang sejenis tersebut”, pungkas Ihsan. (Medi RZ)

Jumat, 09 Agustus 2019

21.12

Pemprov DKI Jakarta Gandeng Rumah Zakat Dalam Dapur Kurban 2019

JAKARTA, gmjnews.com- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Dapur Kurban 2019 dengan tema Menebar Keberkahan dan Membahagiakan Sesama dengan mengandeng beberapa Lembaga terkait termasuk Rumah Zakat. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan kerjasama di Balairung, Balaikota Jakarta, Jumat (9/8). Sementara acara Dapur Kurban 2019 akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2019.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang secara langsung menyaksikan penandatanganan kerja sama ini menjelaskan ada yang istimewa pada penyelenggaraan Dapur Kurban tahun ini yaitu daging qurban tidak langsung dibagikan kepada masyarakat melainkan akan diolah langsung oleh para chef.
Dalam kerjasama program ini, Rumah Zakat menyediakan 1.000 porsi olahan daging qurban dan 4.000 paket kornet dan rendang Superqurban untuk warga Jakarta kurang mampu.

“Dapur Kurban ini dikhususkan bagi masyarakat di perkampungan kumuh dan masyarakat tidak mampu lainnya dengan memberikan bukan lagi daging qurban mentah. Nantinya hidangan daging olahan bergizi siap santap,” terang Gubernur Anies.

Bagi Rumah Zakat, kerjasama ini semakin melengkapi serangkaian kegiatan distribusi Superqurban yang dilakukan Rumah Zakat di 1.543 Desa di seluruh Indonesia.

Pada implementasinya Dapur Kurban ini akan dilaksanakan di 9 (sembilan) kelurahan di 5 (lima) Wilayah Kota dan Warga di RW tertentu Kepulauan Seribu, serta Yayasan, Masjid, dan Panti Asuhan di Jakarta. (Medi RZ)

Selasa, 06 Agustus 2019

00.16

TPID Kecamatan Pemulutan Selatan Gelar Pelatihan PSDM

OGAN ILIR, gmjnews.com- Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Pemulutan Selatan Menggelar Program Inovasi Desa Peningkatan Kapasitas Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), Selasa (6/8/2019).

Acara tersebut digelar di Aula Kantor Camat Pemulutan Selatan dan dibuka langsung oleh Camat Pemulutan Selatan, Haroman, S.Pd, M.Si.
Ketua TPID Kecamatan Pemulutan Selatan Hendry Melalui Bendahara TPID David Saputra mengatakan bahwa Pelatihan hari ini diharapkan baik kepada peserta dan seluruh undangan agar turut andil dalam mencegah stunting melalui hidup sehat.

"Yang jelas mari sama-sama kita hidup sehat, dan semoga dengan pelatihan ini bisa meningkatkan pengetahuan kita tentang PSDM" Katanya.
Ditambahkannya, “Mari kita bersama-sama mencegah stunting dengan menerapkan hidup sehat. Khususnya di Kecamatan Pemulutan Selatan" Pungkasnya.

Hadir dalam Pelatihan Tersebut, Camat Pemulutan Selatan Haroman, Sekcam Pemulutan Selatan Nasri, Kasi PMD Pemulutan Selatan Mazlan, TA Perencanaan Partisipatif (PP) OI Syahrul, TA PSD Ogan Ilir Irawadi, TIK PMD M. Basid, M.Si, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Yhopie, Pendamping Lokal Desa (PLD) Se Kecamatan Pemulutan Selatan, Ketua TPID Pemulutan Selatan serta Anggota, dan juga tamu undangan. (Red)

Minggu, 04 Agustus 2019

02.46

Bawa Ganja, Hengki Diringkus Satresnarkoba Polres OI

OGAN ILIR, gmjnews.com- Petugas Satres Narkoba Polres Ogan Ilir (OI) berhasil mengungkap kasus kepemilikan narkotika jenis ganja diwilayah hukum Polres OI.

Hengki Firmansyah Putra Bin Asnawi (25), berhasil diamankan petugas didepan Pondokan kebun sawit, tepatnya di Desa Sekonjing Kecamatan Tanjung Raja, OI, pada Rabu (31/7) sekitar pukul 01.30 WIB.
Selain mengamankan warga Dusun III Desa Sekonjing RT 05 Kecamatan Tanjung Raja, OI, petugas menyita barang bukti berupa 1 (satu) paket diduga narkotika jenis ganja dibungkus klip bening dengan berat bruto 0,32 gram.

Informasi yang dihimpun, berawal dari informasi masyarakat yang mengaku resah atas keberadaan pelaku yang kerap melakukan transaksi narkoba.

Atas informasi itu, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.
Pada saat ditangkap, pelaku sedang duduk-duduk di depan pondokan kebun sawit, tepatnya di Desa Sekonjing Kecamatan Tanjung Raja, OI.

Setelah dilakukan pengamanan dan pemeriksaan, ditemukanlah barang bukti yang diduga narkotika jenis ganja yang dibungkus dengan plastik klip bening sebanyak 1 (satu) paket seharga Rp100.000 didalam saku celana sebelah kiri bagian belakang milik pelaku.

“Pelaku mengakui benar bahwa barang bukti tersebut miliknya yang didapat dari saudara berinisial GPG yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres OI,” kata Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad melalui Kasubbag Humas Polres OI, AKP Ahmad Zainalsyah, Minggu (4/8/2019.

Selanjutnya, lanjut AKP Zainalsyah, barang bukti beserta pelaku diamankan ke Satres Narkoba Polres OI untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. (Red)

Kamis, 01 Agustus 2019

22.28

Kepala UPTD Pasar Indralaya Terus Berikan Terobosan

INDRALAYA, gmjnews.com- Terobosan demi trobosan terus dilakukan Kepala UPTD Pasar Indralaya yang baru dilantik beberapa bulan lalu. Ya, selain dinilai sukses menata para pedagang dipasar tradisional Indralaya. Parta Angga mulai melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membantu sesama.

Ya, setelah berbagi rezeki dengan para pasien yang dioprasi bibir sumbing dan langit sumbing beberapa waktu lalu yang dilakukan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), kini dalam waktu dekat Kepala UPTD Pasar Indralaya akan lakukan kegiatan sosial yaitu menyantuni anak yatim piatu dan penyembelihan hewan qurban.

"Insyallah pada hari Raya Idul Adha atau hari raya Qurban tahun 2019 ini, kami dari UPTD Pasar Indralaya berencana akan memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang berada disekitaran Pasar Indralaya," paparnya.

"Selain itu, kita juga akan melaksanakan pemotongan hewan qurban, yang mana daging-daging hewan tersebut akan kita bagikan kepada anak yatim piatu tersebut," sambungnya.

Untuk itu, Angga sapaan akrabnya berharap agar kiranya para pedagang pasar dan Pegawai UPTD Pasar Indralaya dapat mendukung niat baik dan mensukseskan acara tersebut.

Tak sampai disana, pihaknya juga memprogramkan dalam waktu dekat juga akan melaksanakan program Donor darah dan melakukan kerjasama dengan BNNK Ogan Ilir untuk menggelar tes urin secara berkala terhadap Pegawai di lingkungan UPTD Pasar Indralaya.

"Tujuannya agar semua pegawai dan petugas pasar bebas dari narkoba, Sesuai dengan visi Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam dalam rangka memerangi narkoba, karena Ogan Ilir merupakan kota santri," imbuhnya.

Ditambahkannya juga, bahwa kegiatan ini juga untuk menepis prasangka sebahagian masyarakat dan paradigma tentang pasar indralaya yg dahulunya dekat dengan peredaran narkoba.

"Kegiatan tersebut direncanakan akan dipusatkan di terminal Pasar Indralaya dan mengundang Bapak Bupati Ogan Ilir serta masyarakat setempat," tukasnya. (Red)

22.20

Qurban Sekali, dapat Discount Sepanjang Tahun


“Dari setiap rambut pada bulu-bulunya terdapat suatu kebaikan”. (H.R Ibnu Majah, Ahmad, Tirmidzi).

LAMPUNG, gmjnews.com- Bukan hanya dagingnya, setiap tetes darah dan bulu dari hewan qurban adalah saksi untukmu di akhirat kelak.
Sebentar lagi akan memasuki Idul Adha dan Ummat Muslim yang tidak melaksanakn Ibadah Haji di Tanah Air akan melksanakan ibadah qurban.

Annisa Staff Rabbani  Bandar Lampung merekomendasikan qurban di Rumah Zakat.

“Sahabat, moment qurban sebentar lagi nih. Bagi sahabat yang masih bingung mau qurban dimana, qurban bersama Rumah Zakat wajib banget jadi pilihan nih. Karena apa? Karena sahabat bisa dapetin disc. 10% untuk berbelanja di outlet @rabbaniprofesorkerudung di seluruh Indonesia”. Ujarnya, Jum'at (2/8/2019).

Menurutnya, Qurban sekali bisa dapat discount semua produk di Rabbani ini berlaku sepanjang tahun. Adapun langkah untuk mendapatkan discount di Rabbani.

“yang pertama untuk mendapatkan discount harus Transaksi Superqurban di Rumah Zakat dan Simpan bukti transaksi qurban Anda. Ketika mau belanja produk Rabbani Datang ke outlet Rabbani terus tunjukan bukti transaksi untuk mendapatkan disc. 10%”, pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Superqurban adalah program optimalisasi qurban dengan mengolah dan mengemas daging qurban menjadi cadangan pangan dari protein hewani dalam bentuk kornet ataupun rendang.

Sehingga tahan lama dan penyalurannya sepanjang tahun untuk bencana alam, kemanusiaan palestina dan desa pelosok negeri. Informasi lebih lanjut bisa telpon 0721- 255813 atau WA 0857 6997 3491. (Medi RZ)