Gemilang Terkini

Kamis, 22 Agustus 2019

Camat Sembawa Apresiasi Hadirnya Program Desa Berdaya dan BUMMAS Berkah Sejahtera

PALEMBANG, gmjnews.com- Suasana semarak terlihat dalam acara Launching BUMMAS Berkah Sejahtera Rejodadi, Kamis (22/8/2019) yg dihadiri oleh Ratusan Masyarakat yang mendapatkan dampak langsung sebagai penerima manfaat program Rumah Zakat.

Hari ini Rumah Zakat Melaunching salah satu program unggulan ekonomi yang dimiliki yaitu BUMMAS Berkah Sejahtera yang merupakan Kelompok Usaha Bersama Budidaya Ikan Lele binaan rumah zakat di Desa Rejodadi.

Dalam Sambutannya Camat Kecamatan Sembawa Gatot Sailendra menyampaikan bahwa program seperti ini harus didukung penuh, baik oleh masyarakat, pemerintah desa, kecamatan maupun Kabupaten.

"Atas nama Pemerintahan Kecamatan sembawa kami apresiasi Rumah Zakat Karena sudah membantu pemerintah dalam mensukseskan program baik pendidikan, kesehatan, penanggulangan Kenakalan remaja maupun membantu masyarakat melalui program ekonomi produktif", Paparnya.

Dijelaskannya, "Dirinya sangat bersyukur sekali dengan adanya Launching BUMMAS Berkah Sejahtera ini yang nantinya ke depan kami harapkan mampu membantu pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran" Harapnya.

Sementara itu, Branch Manager Rumah Zakat Sumsel, Hadi Yudasta menyampaikan ada sekitar 1.478 desa yang telah diberdayakan Rumah Zakat di Seluruh Indonesia dan 34 wilayah Binaan di Sumatera Selatan.

"Desa Rejojadi ini menjadi 100 desa Model sehingga saat ini pertama kali di sini sudah ada Bummas. Kita akan fokus pada pemberdayaan untuk memperkuat ekonomi desa. Desa Rejodadi tidak hanya program Ekonomi yang dilaksanakan melainkan juga ada program kesehatan Berupa Ramah Lansia, program Pendidikan berupa Rumah Qur'an, Dan program Capacity Building berupa kegiatan keislaman yang diadakan di Desa Rejodadi ini", terangnya.

Menurutnya, tujuan BUMMas ini menjadi penunjang kelompok usaha bersama sehingga bermanfaat bagi masyarakat. Dia berharap nantinya semua desa berdaya binaan Rumah Zakat memiliki BUMMas.

"Terimakasih atas kerjasama dan sinergi yang sudah terjalin antara Heri Sumardi Fasilitator Rumah Zakat dan perangkat Desa Rejojadi." ucapnya. (Medi RZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar