Gemilang Terkini

Jumat, 30 Agustus 2019

Rumah Zakat Beri Penghargaan kepada keluarga Almarhum Sertu Rikson Edi Chandra

PALEMBANG, gmjnews.com- Keluarga besar Kodam II/Swj saat ini sedang berduka cita yang mendalam atas gugurnya Sertu Rikson Edi Chandra saat mengamankan aksi massa di depan kantor Bupati Deiyai, Papua, Rabu (28/8).

Sebelum gugur, Almarhum Sertu (Anumerta) Rikson Edi Chandra bin Suwardi bertugas di Yonkav 5/DPC dengan jabatan sebagai Komandan Ranpur AVLB Tonhar Kima Yonkav 5/DPC.
Almarhum, Jumat (30/8/2019) dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Prabumulih.

Suwardi, orang tua Sertu Rikson Edi Chandra berharap kepada pemerintah pusat dan kesatuannya agar anak dari almarhum diperhatikan pendidikannya.

“Almarhum meninggalkan istri Endang Susilawati dan dua orang anak, Richard D (13) dan Shakira (9). Untuk itu kami berharap anak dari almarhum diperhatikan pendidikannya, karena Rikson Edi Chandra ini meninggalnya saat memperjuangkan bangsa dan negara,” ujar suwardi.

Suwardi mengatakan, bahwa Richard, anak Sertu Rikson bercita-cita menjadi TNI atau Polri. Jadi jika nanti Richard akan menjadi TNI atau Polri, Suwardi berharap, agar dipermudah urusannya.

“Istri Almarhum Sertu Rikson ini hanya Ibu Rumah Tangga, jadi harapannya istrinya dibantu bisa menjadi PNS dilingkungan TNI agar biaya sekolah anak-anak terbantu. Dan jika nanti anak ingin mengikuti jejak ayahnya, menjadi anggota TNI atau Polri, agar pemerintah mempermudah urusan, ” pungkasnya.

Sementara itu, Rumah Zakat sebagai Lembaga Sosial merespon dan mensupport keluarga Sertu Rikson, dengan memberikan penghargaan untuk keluarga korban.

Terlihat raut wajah sumingrah dari keluarga almarhum Sertu Rikson Edi Chandra, saat menerima penghargaan dari Rumah Zakat.

Dalam kesempatan itu, Hadi Yudasta, Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan menyampikan juga turut berbela sungkawa yang mendalam atas gugurnya Sertu Anumerta Rikson Edi Chandra.

“Semoga Almarhum ditempatkan di surga Allah, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini,’’ ujar Hadi.

Sebagai tanda penghargaan dan penghormatan bagi Almarhum Sertu Riksom, Rumah Zakat memberikan santunan kepedulian untuk keluarga korban.

“Penghargaan kepada Pak Rikson ini sebagai salah satu bentuk penghormatan kami kepada Almarhum. Kami doakan juga semoga anak-anaknya Almarhum bisa sabar dan tegar, dalam melanjutkan penghidupan. Aamiin,’’ tukasnya. (Medi RZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar