Gemilang Terkini

Rabu, 28 Agustus 2019

Viral, Pria Bopong Jenazah Anaknya, Rumah Zakat sediakan Ambulans secara gratis

PADANG, gmjnews.com- Sebuah video yang menampilkan pria membopong jenazah seorang anak viral di media sosial. Sosok pria dalam video tersebut diketahui bernama Supriyadi (40), pria yang menggendong jasad anaknya dari Puskesmas Cikokol, Tangerang, Banten.

Merespons hal tersebut, Rumah Zakat mengajak masyarakat luas agar bisa menggunakan mobil ambulans secara bebas. Sehingga, peristiwa serupa tidak terulang kembali.

Dewi Kumala Sari, Public Healt Officer  Rumah Zakat Sumatera Barat mengaku sangat miris dan menyayangkan dengan kejadian tersebut.

Sari panggilan sapaannya, melihat kondisi tersebut Rumah Zakat berinisiatif untuk mengajak masyarakat luas agar bisa menggunakan mobil ambulans secara bebas. Sehingga kejadian tersebut tidak terjadi lagi.
“Rumah Zakat mempunyai puluhan armada yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Padang sejak tahun 2006. Armada tersebut hadir merupakan hasil dari pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah dari para donatur yang dikemas dalam Program Kesehatan Masyarakat”, Katanya, Rabu (28/8/2019).

Menurut Sari, mobil Ambulans Rumah Zakat menyediakan Pelayanan secara gratis bagi keluarga tidak mampu, baik pasien maupun jenazah, baik dalam kota maupun luar kota.

"Meski Gratis, Rumah Zakat berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Adapun prosedurnya menggunakan mobil ambulans Gratis ini. Pihak Keluarga harus menyiapkan foto copy kartu keluarga dan surat keterangan tidak mampu, jika memang dari keluarga miskin” papar Rahman.

Mobil Ambulans ini bisa digunakan dalam kota dengan jarak perjalanan 50 kilometer. Namun, jika pengantaran ke luar kota ada tambahan Rp. 5000 /KM atau infak seikhlasnya bagi yang tidak mampu.

Untuk masyarakat yang mampu juga diperbolehkan menggunakan layanan ambulans kami dengan mengisi kotak infaq yang telah disediakan di ambulans. Selanjutnya bisa menghubungi nomor Kantor Rumah Zakat Padang dengan telepon 0751-840323. (Medi RZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar