Gemilang Terkini

Senin, 19 Agustus 2019

Melestarikan Kearifan Lokal, Lomba Bidar Akan Terus Digelar

OGANILIR, gmjnews.com- Guna Melestarikan Kearifan Lokal yang ada di Kabupaten Ogan Ilir (OI) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI Akan terus menggelar Kegiatan Lomba Bidar dengan sebelas pendayung yang dilaksanakan di Sungai Ogan, Senin(19/8/2019).

Hal ini yang dikatakan langsung Ketua Umum Pelaksanaan Lomba Bidar M. Ridhon, menurutnya lomba kinciran atau lomba bidar ini akan terus kita laksanakan setiap tahunnya, karena lomba bidar ini merupakan tradisi yang ada di Kabupaten OI.
"Insya Allah untuk kegiatan bidar ini akan dilaksanakan setiap tahun dan akan menjadi ajang tahunan, karena ini merupakan Kearifan lokal kita yang ada di Ogan Ilir" Katanya.

Ditambahkannya, "Untuk Peserta lomba bidar hari ini kurang lebih sekitar 33 peserta, dan semoga ke depan kegiatan ini akan terus berlanjut" Ujarnya.

Sementara itu, Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam ketika diwawancarai mengatakan bahwa sangat mendukung sekali kegiatan lomba bidar dengan sebelas pendayung ini dan ke depan kegiatan semacam ini akan terus digelar setiap tahun.

"Insya Allah kedepan kegiatan semacam ini yakni lomba bidar akan terus kita gelar karena bidar ini merupaka kearifan lokal apalagi antusiasme masyarakat sangat baik, dan terlihat dengan banyaknya antusiasme masyarakat yang hadir menyaksikan perhelatan ini" Pungkasnya. (Red)

Berikut Videonya:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar