Gemilang Terkini

Minggu, 31 Maret 2024

23.06

Mengharapkan Keberkahan Serta Meningkatkan Amal Dibuan Suci Ramadhan Keluarga Besar Media Kompaslink Berbagi Takjil

Mengharapkan Keberkahan Serta Meningkatkan Amal Dibuan Suci Ramadhan Keluarga Besar Media Kompaslink Berbagi Takjil

Palembang, gmjnews.co.id- Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1445 H, Pimpinan redaksi kompaslink.com kota Palembang bersama  para  anggota,staf dan Wartawan serta jajaran melaksanakan pembagian takjil untuk buka puasa bagi masyarakat penguna jalan.   

Kegiatan dilaksanakan di dua (2) titik jalan  yaitu pertama di jalan sudirman 3,5 km dekat mapolda sumsel,yang kedua(2) dijalan Sudirman depan masjid agung Palembang  Palembang.minggu, (31/03/2024).

Kegiatan ini diikuti secara langsung oleh pimpinan redaksi Rudi Hartono M dan didampingi wapimpred Salim Mulyawan ,kaperwil Sumsel Mariyam,kabiro -kabiro Sumsel serta para anggota wartawan dan staf dan Jajaran media kompaslink.com

Pembagian takjil dibulan suci Ramadhan  ini,kami keluarga besar media online kompaslink.com bertujuan untuk saling berbagi kepada sesama masyarakat, khususnya kepada masyarakat pengguna jalan baik itu ojek online,tukang becak dan pemulung dan mengharapkan keberkahan serta meningkatkan amal Ibadah di bulan Suci ramadhan 1445 H.
  
Pimpinan redaksi media online kompaslink.com mengatakan kegiatan sosial ini bentuknya yakni dengan memberikan takjil untuk berbuka puasa.

“Takjil ini kita berikan untuk masyarakat yang hendak berbuka puasa, yang melewati jalan- jalan,ada 250 paket  takjil yang kita sediakan dan juga kegiatan ini  merupakan pertama kalinya kita lakukan.” ujar pimred

Dalam kegiatan ini.saya selaku pimpinan redaksi,mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan- rekan dan para donatur sudah menggalang dana membagikan takjil dibulan suci ramadhan serta berharap  tahun-tahun kedepannya kita bisa terus berbagi kepada sesama."tutupnya

Disela-sela waktu akhir kegiatan salah satu peguna jalan mengatakan "terima kasih pak/bu atas pembagian takjilnya semoga  media kompaslink menjadi media yang bisa menjadi contoh kepada media lainnya dan menjadi media yang bisa mengedukasi masyarakat serta menyajikan berita- berita yang akurat, berimbang dan terpercaya bagi masyarakat luas. (Heryadi)

Sabtu, 30 Maret 2024

21.32

SIRA Soroti Isu Gudang BBM Ilegal Di OI, APH Diminta Tindak Tegas

SIRA Soroti Isu Gudang BBM Ilegal di Soak Batok dan Eks RM Adem Ayem Pulau Semambu Ogan Ilir :APH Diminta Tindak Tegas

Jakarta, gmjnews.co.id– Direktur Eksekutif Suara Informasi Rakyat Sriwijaya (SIRA), Rahmat Sandi Iqbal menyoroti adanya dugaan gudang BBM Ilegal di Desa Soak Batok dan di Eks Rumah Makan Adem Ayem di desa pulau semambu Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan,yang terus beraktifitas 24 Jam Demikian dikatakannya kepada media ini, Sabtu, 29 Maret 2024.

Menurut Rahmat Sandi, berdasarkan informasi berkembang yang dia dapat bahwa gudang tersebut sudah lama beroperasi namun tidak tersentuh hukum.

“Kami sudah lama mendengar isu gudang BBM ilegal ini, setelah kami perhatikan memang banyak buka tutup. Namun, berbeda dengan gudang yang satu ini diduga terus beroperasi,” katanya.

Sandi menambahkan, sebagai aktivis di Sumatera Selatan tentunya SIRA terus menjalankan kontrol sosial baik dari kebijakan, pembangunan dan juga penyalahgunaan BBM Subsidi. Hal ini pun telah diatur dalam Pasal 55 UU Undang Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi.

“Kami mendapat infromasi bahwa gudang tersebut diduga milik KYL. Dengan demikian kami meminta APH untuk menindak tegas dan mengecek ke Exs RM Adem Ayem di desa pulau semabu pinggir jalan lintas atas informasi yang berkembang tersebut,” tegasnya.

Tak hanya itu, Rahmat Sandi mengatakan jika pihaknya akan segera memelapor ke Mabes Polri terkait informasi tersebut. “Saat ini kita di Jakarta, dalam waktu dekat akan kota sampaikan laporan ke Mabes Polri dan Mabes TNI untuk menurunkan tim terkait informasi tersebut,” katanya sembari mengatakan jika saat ini mereka sedang di Jakarta.(Tim/Her)