Gemilang Terkini

Sabtu, 29 Juli 2023

06.34

Jelang Pelantikan, Pengurus DPD IWO Indonesia Rapatkan Barisan

OGAN ILIR - Jelang pelantikan Ketua dan Pengurus IWO Indonesia (IWOI) Kabupaten Ogan Ilir, sejumlah pengurus menggelar rapat persiapan pelantikan, Jum'at (28/07/2023).

ini kami menggelar rapat persiapan pelantikan kepengurusan Iwo Indonesia Ogan ilir. Ada banyak hal yang kami bahas, diantaranya termasuk program kerja iwo indonesia kedepan,” ungkap salah satu Anggota iwo indonesia bolok,

Bolok menyatakan, pada kegiatan pelantikan kepengurusan Iwo Indonesia, akan mengundang sejumlah pemangku kepentingan, dengan harapan mendukung Jurnalis Sehat dan berkembang di kabupaten Ogan ilir ,

“Kami hadir dengan mungusung pers Bebas Menjadi Jurnalis Terpercaya, pemerintah atau pemangku kepentingan kiranya mendukung praktik Jurnalis yang beretika yang mengendapkan Kaidah Jurnalistik,” tegasnya.

Menurutnya, kehadiran Iwo Indonesia bukan untuk mengejar dan membentuk organisasi dengan kehancuran yang besar, tapi bagaimana kami menciptakan ekosistem Jurnalisme yang sehat sesuai ketentuan Dewan Pers.

Selain itu, Dalam Rapat yang berlangsung penuh kekeluargaan itu, banyak ide dan masukan untuk DPD IWO Indonesia Ogan ilir. kedepan, yang diharapkan akan membawa Organisasi Kewartawanan ini mampu menjadi wadah pemersatu bagi insan Jurnalis Media Online khususnya yang bertugas di kabupaten Ogan ilir.

Dari puluhan pengurus DPD IWO Indonesia Ogan ilir. yang juga dari berbagai Media Online di Ogan ilir yang selama ini aktif mengangkat berita-berita yang terjadi di Wilayah Sumsel. diharapkan bekerja bersama menyukseskan acara Deklarasi dan pelantikan pengurus IWO Indonesia DPD Kabupaten Ogan ilir. (Yasandi) yang akan digelar pada Tanggal 1 Agustus 2023 mendatang, di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai Kabupaten Ogan ilir provinsi Sumatra Selatan. (Ril/Red)

Rabu, 26 Juli 2023

20.26

Puluhan Warga Desa Kepala Siring Lahat Nanggok Ikan

Puluhan Warga Desa Kepala Siring Lahat Nanggok Ikan

LAHAT, gmjnews.co.id- Puluhan warga yang berada di Desa Kepala Siring Kecamatan Kikim Tengah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, beramai-ramai menuju ke Sungai Lingsing yang berada di Desa mereka, Minggu (18/07/2021).

Kedatangan para warga tersebut adalah untuk menangkap ikan (Nanggok Ikan, red) dengan menggunakan berbagai macam peralatan, mulai dari jala, serok, jaring, numbak, mancing, dan berbagai macam alat yang lainnya.
"Tradisi tersebut sudah menjadi tradisi tiap tahun yang sering dilakukan warga sekitar, dengan tujuan menangkap ikan dan juga sekaligus menjalin keakraban dengan sesama warga" Kata Anot warga Lahat yang sekarang tinggal di Ogan Ilir saat diwawancarai.

Dikatakannya juga, bahwa warga yang ikut mencari ikan tersebut sebelumnya sudah sumbangan, yang nantinya uang hasil sumbangan tersebut dibelikan bibit ikan, selanjutnya bibit ikan yang sudah dibeli tadi dilepaskan ke sungai.

"Nah nantinya ikan-ikan yang dilepas ke sungai bisa diambil lagi oleh warga pada tahun berikutnya, terutama menjelang lebaran idul adha seperti sekarang ini" Ujarnya.

Terlihat puluhan warga sangat antusias menangkap ikan, bukan hanya warga sekitar namun ada juga warga dari desa lain yang sengaja datang untuk sekedar melihat puluhan warga yang menangkap ikan tersebut. (Bujuk)

Selasa, 25 Juli 2023

05.09

Kisah Pilu Kehidupan Nenek Mahaya Tinggal Dirumah Kecil Yang Sederhana

Kisah Pilu Kehidupan Nenek Mahaya Tinggal Dirumah Kecil Yang Sederhana

PALEMBANG gmjnews.co.id - Di tengah gemerlap perkembangan perkotaan yang semakin maju, kisah kelam tentang kehidupan seorang nenek berusia 78 tahun, Nenek Mahaya, menjadi sorotan masyarakat. Nenek Mahaya tinggal di rumah kecil yang sangat sederhana dan kekurangan Yang Berada di wilayah Kelurahan Kemang Agung, RT 44 RW 09,  Kecamatan Kertapati Kota Palembang. Senin (25/7/2023) 

Nenek Mahaya telah mengalami kehidupan yang penuh perjuangan. Kehidupannya yang serba kekurangan dan tinggal di rumah kecil yang reyot berukuran 1.5 x 2.5 Meter membuatnya menjadi contoh nyata betapa pahitnya kenyataan bagi sebagian penduduk yang belum merasakan manfaat dari perkembangan kota.
Dilaporkan bahwa Nenek Mahaya telah tinggal di rumah tersebut sejak puluhan tahun yang lalu. Rumah itu hampir tak berubah selama bertahun-tahun, dengan dinding yang rapuh, atap yang bocor, dan fasilitas yang sangat minim. Kondisi rumah yang memprihatinkan ini semakin diperparah oleh keterbatasan ekonomi Nenek Mahaya yang hidup sendiri setelah ditinggal pergi suami dan anaknya.

Menurut para tetangga, Nenek Mahaya mencoba bertahan hidup dengan mengandalkan sedikit bantuan dari dermawan dan anaknya Namun, bantuan tersebut tidaklah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan kesehatannya yang semakin menurun.

Kisah Nenek Mahaya menarik perhatian beberapa warga dan kelompok masyarakat yang prihatin dengan kondisinya. Diharapkan Beberapa relawan mengumpulkan donasi dan bantuan untuk membantu memperbaiki kondisi rumahnya dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Salah satu ketua RT setempat, Bapak Arman, menyatakan, "Kami sangat terenyuh melihat kondisi Nenek Mahaya. Dia adalah bagian dari kita dan tidak seharusnya hidup dalam keterbatasan seperti ini. Kami berharap ada dermawan dan pemerintah setempat bisa membantu meringankan beban hidupnya."

Mungkin dari pemberitaan mengenai Nenek Mahaya, beberapa lembaga sosial turut menawarkan bantuan dan perhatian khusus. Mohon perhatian Pemerintah setempat melakukan penelitian dan evaluasi untuk memberikan solusi bagi Nenek Mahaya dan sejumlah warga lainnya yang berada dalam kondisi serupa.

Semoga Nenek Mahaya dapat menjadi cermin bagi kita semua tentang betapa berharganya setiap jiwa di masyarakat dan menginspirasi untuk peduli dan membantu sesama yang membutuhkan.

Kisah Nenek Mahaya menyoroti pentingnya kesetaraan sosial dan perlunya peran aktif masyarakat dan pemerintah dalam memperhatikan warga, Mari bersama-sama berbuat kebaikan dan memberikan perhatian lebih untuk memastikan bahwa semua warga dapat hidup dengan layak dan bermartabat, Tutup Pak RT.(Heryadi)

Kamis, 20 Juli 2023

23.24

Kapolres Ogan Ilir Laksanakan Giat Jum'at Curhat Bersama Kapolsek Indralaya di Kantor Camat Tanjung Raja

Kapolres Ogan Ilir Laksanakan Giat Jum'at Curhat Bersama Kapolsek Indralaya di Kantor Camat Tanjung Raja

Ogan Ilir, gmjnews.co.id– Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, S.H.,S.I.K., M.S.i bersama Kapolsek Tanjung Raja AKP Hermansyah, S.IP., M.Si menggelar Jum’at Curhat di aula Kantor Camat Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir.

Kegiatan Jum’at curhat dilakukan sebelum sholat Jum’at di Aula Kantor Camat bersama Forkopimcam, Kepala Desa, beserta perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Masyarakat Tanjung Raja.
“Pentingnya silaturahmi untuk menjalin kerjasama dalam menjaga situasi kondusif menjelang pesta demokrasi tahun 2024. Semoga kegiatan pesta demokrasi berjalan lancar aman dan kondusif,” ucap Kapolres Ogan Ilir.

Dalam kegiatan Jum’at curhat tersebut, Kapolres menerima saran berikut keinginan masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di Kecamatan Tanjung Raja khususnya dan Di Kabupaten Ogan Ilir pada umumnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres Ogan Ilir juga mohon do’a dari masyarakat semoga dipermudahkan menjalankan amanah dalam tugas dengan harapan Polri yang dicintai masyarakat. (HMS)
18.49

Hadapi Pemilu 2024, Demokrat-Gerindra Sepakat Jaga Stabilitas Politik Nasional

Hadapi Pemilu 2024, Demokrat-Gerindra Sepakat Jaga Stabilitas Politik Nasional

GMJNews.co.id- Partai Demokrat dan Partai Gerindra menggelar Silaturahmi Kebangsaan di Kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (20/7/2023). Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, menjelaskan, pertemuan ini tidak terbatas membahas Pemilu 2024, tetapi juga berbagai isu-isu kebangsaan dan kerakyatan hingga isu yang ada di parlemen. 

Untuk Pilpres, lanjut Teuku Riefky Harsya, Partai Demokrat dan Partai Gerindra, saling menjaga etika politik. Saat ini, Partai Demokrat bergabung dalam Koalisi Perubahan bersama PKS dan Nasdem. Sementara Partai Gerindra dan PKB telah membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya. 

Partai Demokrat dan Partai Gerindra sama-sama ingin Pileg dan Pilpres berlangsung baik, damai, demokratis, serta bebas dari intimidasi dan bebas dari kecurangan. Kedua Partai juga berpandangan sama Indonesia yang makin maju dan sejahtera hanya dapat diwujudkan melalui kerja-kerja efektif, persahabatan, sinergi, dan kolaborasi di antara partai-partai politik.

“Kami di Koalisi Perubahan juga saling mendukung untuk berkomunikasi dengan partai-partai politik lainnya. Tidak hanya sekadar untuk Pilpres, tetapi juga untuk menjaga stabilitas politik nasional. Karena mengurus bangsa tidak bisa dilakukan oleh salah satu atau salah dua partai politik saja, tetapi butuh seluruh partai politik di Indonesia,” tegas Teuku Riefky Harsya.

Teuku Riefky Harsya juga menyampaikan kalau silaturahmi kebangsaan Partai Demokrat dan Partai Gerindra bukan kali pertama. Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono telah bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo. Lalu, dilanjutkan dengan pertemuan antara Prabowo dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Pacitan, Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, Teuku Riefky Harsya juga menyampaikan salam hangat dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. AHY berhalangan hadir karena sedang menjadi pembicara diskusi “Mampukah Kita Selamatkan Demokrasi di Indonesia?” yang digelar oleh Fisipol Leadership Forum, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan bagian dari silaturahmi kebangsaan, dan upaya menyambung persaudaraan berdasarkan pertemuan-pertemuan antara Partai Gerindra dan Partai Demokrat sebelumnya.

“Kami berkomunikasi dengan Partai Demokrat tidak bermaksud menggoda keputusan politik yang sudah diputuskan oleh Partai Demokrat. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk saling terus membuka silaturahmi dan bergandeng tangan. Karena membangun Indonesia dengan jumlah penduduk 275 juta, dengan masalah yang segudang, dengan problem yang ruwet, ribet, rumit tentu saja memerlukan kekuatan partai politik yang banyak. Itulah yang kita komunikasikan,” ujar Ahmad Muzani. (*)

Minggu, 16 Juli 2023

18.29

Humas Polres Ogan Ilir Pasang Spanduk Dan Bagikan Stiker Himbauan Jaga Prilaku Dan Bijak Bermedia Sosial

Humas Polres Ogan Ilir Pasang Spanduk Dan Bagikan Stiker Himbauan Jaga Prilaku Dan Bijak Bermedia Sosial


OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Semakin banyaknya pengguna media sosial tidak bisa dipungkiri lagi telah membawa perubahan yang sangat besar bagi perkembangan informasi di seluruh lapisan masyarakat secara global.

Hal tersebut membuat pengguna medsos dapat dengan  mudah mengetahui segalah informasi ataupun pemberitaan yang sedang terjadi dan yang menjadi trending topik dibelahan negara manapun.

selain menjadi sarana mendapatkan informasi Media sosial juga menjadi sarana hiburan bagi setiap penggunanya dan yang tidak kalah penting media sosial bisa mencangkup dalam segalah hal.

untuk mencegah hal yang tidak baik bagi pengguna medsos agar sarana elektronik yang cukup canggih ini tidak disalahgunakan pemerintah pusat  telah mengeluarkan beberapa peraturan dan undang-undang yang mengatur tentang pengunaan medsos.

untuk itu agar masyarakat dapat mengetahui dan mengerti tentang undang undang dan aturan penggunaan   bermedsos serta dasar hukumnya. Satuan humas polres ogan Ilir Senin  tanggal 17 Juli 2023 melakukan suatu upaya yaitu kegiatan pemasangan spanduk himbauan dan membagikan stiker diruas ruas jalan tertentu diwilayah hukum polres Ogan Ilir dalam pelaksanaan kegiatan pemasangan dan spanduk himbauan bijak bermedsos dipimpin langsung oleh kasie humas polres Ogan Ilir IPTU ABDUL HARIS.dan kasie Penmas AIPTU Devi Chandra SH.serta beberapa anggota humas polres Ogan Ilir.
Adapun isi dari himbauan yang di lakukan oleh sie humas polres Ogan Ilir antara Lain tentang :

Menyebarluaskan perilaku penghinaan atau pencemaran nama baik yang dapat di akses informasi elektronik dapat dipidana dengan dasar hukumnya adalah Undang undang No 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik ( ITE ) pasal 36 yakitu " Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan perbuatan sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 27 sampai pasal 34 yang mengakibatkan kerugian bagi orang lain "
kemudian pasal 51 ayat ( 2 )
Setiap orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam pasal 36 dapat dipidana dengan pidana penjara paling lama 12 tahun dan atau denda paling banyak Rp 12 Miliyar 

untuk itu sie humas polres Ogan Ilir menghimbau kepada seluruh pengguna medsos agar lebih hati hati dan lebih bijak dalam bermedsos gunakan medsos sebagai sarana komunikasi yang positif dan bermanfaat tegas kasie humas polres Ogan Ilir. ( HMS )

Sabtu, 15 Juli 2023

02.11

DPD Demokrat Babel Gelar Nobar Pidato Politik AHY, Rudi : Berikan Pemahaman Konsep Perubahan dan Perbaikan

DPD Demokrat Babel Gelar Nobar Pidato Politik AHY, Rudi : Berikan Pemahaman Konsep Perubahan dan Perbaikan 

BABEL, gmjnews.co.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), nonton bareng Pidato Politik Ketum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertema 14 Agenda Perubahan dan Perbaikan yang diusung Partai Demokrat untuk Pemilu 2024, Jumat (14/07/2023) pukul 19.30 WIB.

Ketua DPD Partai Demokrat Babel, Ir. Rudi Kadarisman menyampaikan, 14 Agenda Perubahan dan Perbaikan yang disiarkan melalui 4 (empat) stasiun televisi nasional, yaitu TV One, MetroTV, Kompas TV, dan CNN Indonesia tersebut, merupakan proposal yang ditawarkan Partai Demokrat kepada rakyat Indonesia, dan akan diperjuangkan secara maksimal jika kelak Partai Demokrat dipercaya rakyat pada Pileg 2024, dan capres-cawapres yang diusung Partai Demokrat memenangkan Pilpres 2024.

14 Agenda Perubahan dan Perbaikan ini dirumuskan berdasarkan hasil tatap muka dan dialog antara Ketum AHY, angota FPD DPR/DPRD Provinsi, Kota, dan Kabupaten, serta kader-kader utama Partai Demokrat dengan masyarakat ketika melaksanakan safari politik di seluruh di Indonesia.

"Kami dari DPD Demokrat Babel, bersama 7 DPC se Babel plus di Kecamatan Sungaiselan, Bacaleg, secara serentak melaksanakan nobar Pidato Politik Ketum AHY bersama masyarakat Babel tadi malam, dengan harapan lebih menggelorakan semangat perubahan dan perbaikan kedepan," kata Rudi kepada awak media, Sabtu (15/07/2023).

Selain itu seusai nobar, pihaknya juga membuka ruang diskusi tanya jawab terkait isi pidato politik Ketum AHY, sehingga membuka wawasan masyarakat terkait slogan Perubahan dan Perbaikan untuk membangun Indonesia kedepan dalam konsep Capres 2024.

"DPD Partai Demokrat Babel, menggelar nonton bareng di Kantor DPD Partai Demokrat Babel yang dihadiri kader serta masyarakat umum. Kemudian nobar DPC-DPC di daerahnya masing-masing, bersama para Bacaleg juga. Bahkan seperti yang dilaksanakan di kediaman Bu Maryam, Sekjen DPD Demokrat Babel sekaligus salah seorang Bacaleg DPRD Provinsi Babel, tak kurang dari 100 warga sangat antuasias menyaksikan pidato politik Pak AHY, semua sangat luar biasa," tandas Rudi. (*)

Minggu, 09 Juli 2023

20.07

Bupati Ogan Ilir Buka Launching Kerja Keras Bebas Cemas BPJS Ketenagakerjaan Masuk Desa Tahun 2023


OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Membuka secara langsung Launching Kerja Keras Bebas Cemas BPJS Ketenagakerjaan masuk Desa tahun 2023. Bertempat Balai Desa Payakabung Kabupaten Ogan Ilir.  Kamis (6/7/23)

Dengan adanya program ini para pekerja tidak akan merasa cemas dengan berbagai risiko kerja yang bisa terjadi kapanpun dan dimanapun.

Tentunya pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan selalu mensupport kegiatan ataupun program-program yang dapat memberikan manfaat khususnya bagi masyarakat kabupaten Ogan Ilir. 

Semoga dengan adanya program BPJS Ketenagakerjaan Masuk desa tahun 2023 ini dapat membantu para pekerja dengan memberikan perlindungan bagi pekerja dan keluarga di rumah. (Ril/Red)
20.04

Bupati OI Hadiri Ceremonial Kirab Pemilu 2024


OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Menghadiri kegiatan seremonial kirab Pemilu 2024 di Depan Kantor KPU Kabupaten Ogan Ilir, Kamis, 06/07/23.

Sebelumnya, kirab Pemilu di Ogan Ilir dimulai dari Tugu Gading Gajah, perbatasan dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Saya sebagai pembina partai politik, mari kita sama-sama jaga Pemilu 2024, jangan sampai terjadi fitna, saling olok-olok untuk membuat percikan kecil menjadi besar.

Baik Pemilu tingkat Kabupaten, Provinsi, Legeslatif hingga Presiden berjalan aman dan damai, sesuai yang kita harapkan.

Dan jangan sampai mudah diadu domba. Karena kita tahu di Ogan Ilir ini saling kenal, dan rata-rata masih bersaudara. Jadi jangan sampai Kabupaten kita dirugikan.

Arak-arakan diiringi pertunjukan kesenian tanjidor dengan didampingi badan Ad Hoc PPK se-Kabupaten Ogan Ilir dan Jagat Saksana KPU Ogan Ilir., Kamis, 06/07/23.

Sebelumnya, kirab Pemilu di Ogan Ilir dimulai dari Tugu Gading Gajah, perbatasan dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Saya sebagai pembina partai politik, mari kita sama-sama jaga Pemilu 2024, jangan sampai terjadi fitna, saling olok-olok untuk membuat percikan kecil menjadi besar.

Baik Pemilu tingkat Kabupaten, Provinsi, Legeslatif hingga Presiden berjalan aman dan damai, sesuai yang kita harapkan.

Dan jangan sampai mudah diadu domba. Karena kita tahu di Ogan Ilir ini saling kenal, dan rata-rata masih bersaudara. Jadi jangan sampai Kabupaten kita dirugikan.

Arak-arakan diiringi pertunjukan kesenian tanjidor dengan didampingi badan Ad Hoc PPK se-Kabupaten Ogan Ilir dan Jagat Saksana KPU Ogan Ilir. (Ril/Red)

Sabtu, 08 Juli 2023

03.52

Siswa SMPN 1 Indralaya mewakili Sumsel Berlaga Ikuti Jumbara PMR Tingkat Nasional

Hebat Siswa SMPN 1 Indralaya mewakili Sumsel  Berlaga Ikuti Jumbara PMR Tingkat Nasional

Ogan Ilir, gmjnews.co.id- Di saat siswa lain menikmati libur alih semester siswa SMPN 1 Indralaya tetap aktif kreatif mengikuti event nasional mewakili Provinsi Sumatera Selatan di tingkat Nasional. luar biasa 3 siswa ikut Fornas senam tali jantung sehat di jawa Barat ternya ada siswa dari Ekskul PMR mengikuti Jumbara PMR tingkat Nasional juga siswa  atas nama Nekeisya Nabila SMPN 1 Indralaya  berlaga mengikuti Jumbara  Palang Merah Remaja (PMR) Madya Tingkat Nasional ke IX Tahun 2023 di Kalianda Lampung Selatan,

" Ya Siswa kita Atas nama  Nekeisya Nabila juga berlaga di tingkat Nasional dari Ekstrakurikuler PMR teripilih mewakili kabupaten Ogan Ilir dan provinsi Sumatera Selatan mengikuti Jumbara PMR Madya Tingkat Nasional  ke IX Tahun 2023 di Kalianda Lampung Selatan "Demikian dikatakan Kepala SMPN 1 Indralaya Dra.Herlina,M.Si saat di wawancarai awak media Sabtu (08/07/2023)

Dikatakannya juga Jumbara PMR Tingkat Nasional ke IX  Pelaksanaannya di mulai Tanggal 2 - 10 Juli 2023 di Lampung Selatan,

"Kegiatan Jumbara PMR Tingkat Nasional ini dapat menjadi jembatan pengembangan PMR di SMPN 1 Indralaya dan sekolah lain di Kabupaten Ogan Ilir. Memberikan kebanggaan pada orang tua dan masyarakat kabupaten Ogan Ilir dalam mendukung Visi dan Misi kabupaten Ogan Ilir membentuk generasi cerdas dan berakhlak mulia. Dalam kegiatan igu tentu yang bersangkutan  dapat memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan sesuai 7 prinsip Palang Merah Indonesia (PMI ) dan Bulan Sabit Merah Internasional"tukasnya

Dijelaskan sebab Tujuannya adalah Tercipta nya peserta Jumbara PMR Tingkat Nasional yang Cerdas, Kreatif dan Berkarakter.

Sementara itu Jusuf Kalla juga memgharapkan Jumbara ke IX ini sebagai sarana guna meningkatkan  keterampilan dan belajar untuk menerapkan hidup sehat dalam  kehidupan sehari - hari dan kemudian  menularkan pengalaman ini kepada rekan - rekan  yang tidak sempat datang ke jumbara Lampung. (Red)

Jumat, 07 Juli 2023

20.13

3 Siswa SMPN 1 Indralaya Wakili Sumsel Ke Tingkat Nasional

3 Siswa SMPN 1 Indralaya Wakili Sumsel Ke Tingkat Nasional

Ogan Ilir, gmjnews.co.id- Patut di Apresiasi Tenaga Pendidik Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN ) 1 Indralaya,Pasalnya sangat luar biasa Tiga Siswanya berprestasi telah mewakili Provinsi Sumatra -Selatan mengikuti Lomba Senam Tali Jantung ke Tingkat Nasional di Provinsi Jawa Barat'

"Ya Tiga Siswa berprestasi kita telah mewakili Provinsi Sumsel mengikuti lomba  senam Tali jantung Tingkat Nasional di Provinsi Jawa Barat"Ujar Kepala SMPN 1 Indaralaya Dra.Herlina,M.Si seraya tersenyum saat di wawancarai awak media,Jum,at (07/07/2023)

Dikatakannya juga,Tiga siswa tersebut atas nama Fiki Wardana kelas IX,Radiana Kelas IX dan Amalia Yuliza VII memang anak - anak ini mengikuti Senam Tali Jantung sehat ini mendapat juara Pertama Tingkat Kabupaten Ogan Ilir (OI) hingga Ketingkat Provinsi Sumsel alhamdulillah Tanding Pertama telah meraih Juara Pertama dan Kedua,untuk Tanding kedua kita meraih Juara Pertama,Kedua dan harapan kesatu,Kelima atlit itu yang terpilih ada Tiga melaju ke Tingkat Nasional di Jawa Barat,

" Pemusatan Pelatihan di rumah Dinas Wakil Gubernur dan Alhamdulillah mereka sudah siap mengikuti Lomba senam Tali Jantung Sehat Tingkat Nasional Tahun 2023 di Jawa Barat,saat ini sedang berlomba"terangnya

Ia berharap  teruslah berprestasi  sehingga dapat membawa Nama baiik Kabupaten OI dan Provinsi Sumsel,Kami sangat berharap dan berdoa bapak /Ibu guru dan seluruh siswa SMPN 1 Indralaya turut medoakan 3 siswa kami meraih juara di Tingkat Nasional "

" Kami sangat berterima kasih kepada Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI)Kabupaten OI R. Siti Khadijah Mikhailia Khairunisa Alamsjah. B.A (Hons) dan Ketua YJI Provinsi Sumsel Ibu Fauziah Mawardi yang telah membimbing dan terus memotivasi Siswa kami,sampai ke tingkat Nasional,Semoga mereka Juara sesuai dengan harapan kita bersama"Harapnya. (Red)

Senin, 03 Juli 2023

23.27

Ketua IWOI Ogan Ilir Apresiasi Kepada Anggotanya Yang Dapat Penghargaan Dari Kapolda

Ketua IWOI Ogan Ilir Apresiasi Kepada Anggotanya Yang Dapat Penghargaan Dari Kapolda 


Ogan Ilir, gmjnews.co.id- Ketua Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Ogan Ilir, Yansandi serta seluruh anggota IWOI di sumsel menyampaikan selamat atas penghargaan dari Kapolda Sumsel kepada Suherman selaku anggota IWOI.

Ketua DPD IWO Indonesia kab Oganilir Yasandi mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumatera Selatan yang telah memberikan penghargaan kepada anggota IWO Indonesia kabupaten Ogan Ilir, semoga penghargaan yang diberikan menjadi motivasi utk anggota lainnya,serta menjadi mitra dalam penyampaian berita yang aktual dan edukatif.

Yasandi berharap dengan adanya penghargaan ini, akan menjadi motivasi anggota lainnya di seluruh tanah air.

"Alhamdulillah, anggota kita mendapatkan juara ke 2 lomba konten kreatif film pendek dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 77," ujarnya, Selasa (4/7/2023).

Pemberian penghargaan dan hadiah untuk para pemenang lomba tersebut diberikan di Gedung Sutadi Ronodipuro Ruang Mulmed Humas Polda Sumsel, pada hari Senin (3/7/2023) kemarin.


“Atas nama ketua IWOI Ogan Ilir, kami sangat bangga dan senang atas prestasi yang telah di raih oleh Suherman, yang berhasil meraih prestasi juara 2 Konten Kreatif film pendek di tingkat Polda Sumsel,"  ujar Yasandi.

Ia menambahkan, apa yang diraih ini, merupakan salah satu bukti dari usaha dan kerja keras yang telah di lakukan selama ini, dan juga hasil dari semua Diklat yang diadakan selama ini.

"Disini kita semua telah membuktikan bahwa usaha itu tidak akan mengkhianati hasil,” kata Yasandi.

"Kami berharap semoga prestasi ini akan menjadi motivasi bagi seluruh anggota yang ada di seluruh tanah air," harapnya.

"Semoga dengan adanya penghargaan dari Kapolda Sumsel ini, bisa ini menjadi inspirasi serta motivasi bagi kita semuanya," tutupnya. (Ril/Red)
23.23

Anggota IWOI Ogan Ilir Dapat Penghargaan Dari Kapolda Sumsel

Anggota IWOI Ogan Ilir Dapat Penghargaan Dari Kapolda Sumsel

Palembang, gmjnews.co.id - Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 77, humas Polda Sumsel mengadakan lomba konten kreatif film pendek serta desain grafis.

Untuk para juara lomba konten kreatif film pendek dan desain grafis telah di umumkan pada hari Sabtu (1/7) kemarin saat pagelaran Hari Bhayangkara ke 77 di Griya Agung.


Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK MIK diwakili oleh Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM, menyerahkan langsung penghargaan kepada para pemenang, di Gedung Sutadi Ronodipuro Ruang Mulmed Humas Polda Sumsel, Senin (3/7/2023).

"Selamat kepada para pemenang, yang telah berpartisipasi dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Bhayangkara ke 77," ujarnya.

"Alhamdulillah, hari ini para pemenang lomba konten kreatif film pendek dan desain grafis dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77, telah menerima penghargaan," ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM.

"Ada beberapa katagori yang di perlombakan, pertama konten kreatif film pendek (polri dan umum), desain grafis (polri dan umum)," jelasnya.

Masih kata Kombes Supriadi, untuk para peserta lain yang belum mendapatkan juara, semoga tahun depan bisa mengikuti kembali lomba yang akan di adakan Polda Sumsel.

"Kami berharap, kedepannya akan lebih banyak masyarakat yang mengikuti lomba konten kreatif film pendek dan desain grafis," tutupnya.


Berikut nama-nama pemenang lomba konten kreatif film pendek dan desain grafis humas Polda Sumsel:

Pemenang  lomba konten kreatif diantaranya lomba film pendek dari anggota Polri pemenang pertama diraih Polres OKU selatan sedangkan peringkat ketiga diraih Polres OKI dan peringkat ketiga Bidhumas Polda Sumsel.

Kemudian pemenang dari masyarakat umum peringkat pertama diraih cahya banyu peringkat kedua Suherman dan peringkat ketiga diraih M Fikri adrian.

Sedangkan untuk pemenang lomba infografis dari Polri pemenang pertama Bripda Dapit Andrio, peringkat kedua diraih Bripda Nadel Rahmat dan peringkat ketiga Bripka Winci Kiki.

Dan untuk pemenang lomba infografis dari masyarakat umum pemenang pertama diraih Ahmad Joddy, sedangkan peringkat kedua diraih Innayah cinta dan peringkat ketiga Mashun. (Ril/Red)