Gemilang Terkini

Senin, 17 Juni 2019

05.38

DPRD OI Gelar Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi

INDRALAYA, gmjnews.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar rapat Paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum Fraksi-fraksi terhadap Nota Penjelasan Bupati Ogan Ilir, di gedung paripurna DPRD Indralaya Tanjung Senai, Senin (17/06/2019).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OI H. Endang PU Ishak bersama wakil ketua 1 DPRD Ahmad Syafe’i, S,Sos, M.Si beserta anggota dan Bupati Kabupaten OI yang diwakili Sekretaris Daerah Ogan Ilir Herman, SH, dan juga dihadiri pimpinan OPD dalam lingkungan Pemkab OI serta media cetak maupun elektronik.

Dalam Paripurna dilanjutkan dengan penyampaian pandangan umum Frkasi-fraksi yang diawali oleh fraksi Golkar disampaikan Oleh Muhamad Ali, selanjutnya fraksi Nasdem disampaikan Oleh Rizal Mustopa, S.IP., M.Si., Fraksi PDI Perjuangan disampaikan Oleh Amir Hamzah, SH, Fraksi PPP disampaikan Oleh Zahrudin, SE,  Fraksi PAN disampaikan Oleh Arhandi Tabroni, SE, Fraksi Demokrat disampaikan Oleh Sonedi Ariansyah, , S.Sos.I, SH, MS, dan Frkasi Berkibar (Gerindra, PBB, Hanura dan PKB) disampaikan Oleh Rahmadi Djakfar S.Sos, MTP.

Dari Tujuh Pandangan umum Fraksi fraksi DPRD Ogan Ilir, selanjutnya diserahkan langsung oleh pimpinan rapat H. Endang PU Ishak kepada Bupati Ogan Ilir yang diterima langsung Sekda Ogan Ilir H. Herman, SH untuk selanjutnya akan dijawab oleh Bupati OI pada paripurna selanjutnya dengan agenda jawaban dan atau Penjelasan Bupati Ogan Ilir terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi. (Red)

Kamis, 13 Juni 2019

03.24

Real Madrid Resmi Datangkan Ferland Mendy


Gmjnews.com- Resmi mengamankan jasa Ferland Mendy dari Olympique Lyon pada Rabu (12/6/2019). Bek asal Prancis itu ditebus dengan harga mencapai 48 juta euro.

Kesepakatan antara Real Madrid dan Mendy sudah terjadi sejak beberapa pekan lalu. Namun, Real Madrid masih harus menyelesaikan masalah administrasi dengan Lyon sehingga peresmian transfer baru terjadi pada pekan ini.

Mendy menjadi pembelian kelima Real Madrid untuk musim 2019-20. Sebelumnya, Real Madrid sudah mendatangkan Rodrygo Goes, Eder Militao, Luka Jovic, dan Eden Hazard.

Kedatangan Mendy menjadi ancaman bagi Marcelo. Bek veteran Real Madrid berpotensi menjadi pemain pelapis karena Zidane lebih mengutamakan Mendy yang merupakan pemain incarannya.

Mendy diikat selama enam musim oleh Real Madrid. Ia akan menjadi pemain Real Madrid hingga Juni 2025.
Real Madrid membuktikan niatnya untuk melakukan perombakan skuat pada musim mendatang. Los Blancos disebut sudah mengeluarkan dana mencapai 300 juta euro untuk mendatangkan pemain anyar.

Jumlah tersebut masih berpeluang bertambah karena Real Madrid masih ingin mendatangkan Paul Pobga. Harga pemain Manchester United disebut mencapai 150 juta euro. (Net/bola.com)



03.06

Cinta dan Waktu

gmjnews.com- Alkisah di suatu pulau kecil, tinggallah berbagai macam benda-benda abstrak. Ada Cinta, Kesedihan, Kekayaan, Kegembiraan, dan sebagainya. Mereka hidup berdampingan dengan baik.

Namun suatu ketika, datang badai menghempas pulau kecil itu dan air laut tiba-tiba naik dan akan menenggelamkan pulau itu. Semua penghuni pulau cepat-cepat berusaha menyelamatkan diri. Cinta sangat kebingungan sebab ia tidak dapat berenang dan tidak mempunyai perahu. Ia berdiri di tepi pantai mencoba mencari pertolongan. Sementara itu air makin naik membasahi kaki Cinta.

Tak lama Cinta melihat Kekayaan sedang mengayuh perahu. “Kekayaan! Kekayaan! Tolong aku!” teriak Cinta. “Aduh! Maaf, Cinta!” kata Kekayaan, “perahuku telah penuh dengan harta bendaku. Aku tak dapat membawamu serta, nanti perahuku ini tenggelam. Lagipula tak ada tempat lagi bagimu di perahuku ini.

Lalu Kekayaan cepat-cepat mengayuh perahunya lagi. Cinta sedih sekali, namun kemudian dilihatnya Kegembiraan lewat dengan perahunya. “Kegembiraan! Tolong aku!”, teriak Cinta. Namun Kegembiraan terlalu gembira karena ia menemukan perahu sehingga ia tak mendengar teriakan Cinta.

Air makin tinggi membasahi Cinta sampai ke pinggang dan Cinta semakin panik. Tak lama lewatlah Kecantikan. “Kecantikan! Bawalah aku bersamamu!”, teriak Cinta. “Wah, Cinta, kamu basah dan kotor. Aku tak bisa membawamu ikut. Nanti kamu mengotori perahuku yang indah ini.” sahut Kecantikan.

Cinta sedih sekali mendengarnya. Ia mulai menangis terisak-isak. Saat itu lewatlah Kesedihan. “Oh, Kesedihan, bawalah aku bersamamu,” kata Cinta. “Maaf, Cinta. Aku sedang sedih dan aku ingin sendirian saja” kata Kesedihan sambil terus mengayuh perahunya. Cinta putus asa. Ia merasakan air makin naik dan akan menenggelamkannya. Pada saat kritis itulah tiba-tiba terdengar suara, “Cinta! Mari cepat naik ke perahuku!” Cinta menoleh ke arah suara itu dan melihat seorang tua dengan perahunya. Cepat-cepat Cinta naik ke perahu itu, tepat sebelum air menenggelamkannya.

Di pulau terdekat, orang tua itu menurunkan Cinta dan segera pergi lagi. Pada saat itu barulah Cinta sadar bahwa ia sama sekali tidak mengetahui siapa orang tua yang menyelamatkannya itu. Cinta segera menanyakannya kepada seorang penduduk tua di pulau itu, siapa sebenarnya orang tua itu. “Oh, orang tua tadi? Dia adalah waktu.” kata orang itu. “Tapi, mengapa ia menyelamatkanku? Aku tak mengenalnya. Bahkan teman-teman yang mengenalku pun enggan menolongku” tanya Cinta heran. “Sebab,” kata orang itu, “hanya Waktu lah yang tahu berapa nilai sesungguhnya dari Cinta itu”. (Net/iphincow.com)


02.48

Polres OI Gelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Musi 2019

INDRALAYA, gmjnews.com- Dengan sudah berakhirnya Operasi Ketupat 2019 diwilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI), Polres OI menggelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Musi 2019 dan juga langsung melakukan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di halaman Mapolres Ogan Ilir, Kamis (13/6/2019).

Kapolres OI AKBP. Ghazali Ahmad saat membacakan amanat Kapolda Sumsel pada Apel Konsolidasi Sinergitas Operasi Ketupat Tahun 2019 dan Kesiapan Pengamanan Sidang PHPU mengatakan bahwa Operasi Ketupat Tahun 2019, yang telah digelar selama 13 hari yang dimulai pada hari Rabu tanggal 29 mei 2019 sampai dengan hari senin tanggal 10 juni 2019, telah sesuai dengan target yang telah direncanakan dan berjalan dengan tertib aman dan lancar, dan melibatkan sebanyak 200 personil gabungan.


"Keberhasilan yang telah diraih dalam operasi ketupat 2019 adalah berkat kerja sama yang baik dan sinergitas seluruh unsur yang terkait yang kita jalin selama ini dimana Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam operasi ketupat 2019 bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya, dalam pengamanan hari raya idul fitri 1440 Hijriah" Katanya.

Ditambahkannya, "Ada 2 tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel konsolidasi ini antara lain pertama apel gelar konsolidasi diselenggarakan untuk mengecek kembali personil, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara kedua menunjukkan kesiapan unsur pengamanan dalam menghadapi tugas kedepan dalam rangka kesiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum yang akan digelar pada tanggal 14 juni 2019" Terangnya.

Masih kata Kapolres, tetap pelihara hasil yang telah dicapai selama pelaksanaan operasi ketupat 2019 terus pertahankan kesiap-siagaan dan kewaspadaan seluruh personil dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi.

"Jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi, hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencederai pelaksanaan tugas serta laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggaan, tanggung jawab demi keberhasilan pelaksanaan tugas menghadapi sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU)" Imbuhnya. (****)

Minggu, 09 Juni 2019

04.41

Bantai Filipina, Timnas Indonesia U-23 Juara 3 Merlion Cup 2019

gmjnews.com- Timnas Indonesia U-23 berhasil menutup perjalanan mereka di Merlion Cup 2019 dengan prestasi yang baik. Garuda Muda berhasil menjadi juara 3 Turnamen tersebut setelah mengalahkan Timnas Filipina U-23 dengan skor telak 5-0.
 
Muhammad Rafli menjadi bintang utama Garuda Muda di laga ini di mana ia sukses mencetak hattrick ke gawang Filipina, sementara Rizky Dwi Ferbyanto dan Asnawi Mangkualam sama-sama menyumbang satu gol pada laga ini.

Pada laga ini, Timnas Indonesia U-23 mampu unggul cepat. Pertandingan baru berjalan lima menit, Muhammad Rafli berhasil menjebol gawang Filipina dengan sontekannya.

Tim asuhan Indra Sjafri itu sebenarnya mampu mencetak gol kedua pada menit ke-32 melalui Gian Zola. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit karena umpan Feby Eka Putra sudah lebih dulu keluar lapangan.

Menit ke-34, Filipina mendapat peluang emas menyamakan kedudukan. Sayangnya, sepakan Dylan De Bruycker masih bisa ditepis kiper Timnas Indonesia U-23, Nadeo Argawinata.

Babak pertama di ajang yang disiarkan di Indosiar itu pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-23. (net/bola.net)