Gemilang Terkini

Sabtu, 30 Juli 2022

04.43

AKP. Alfredo Hidayat, S.IK: Minta Sinergi Terus Terjalin

Palembang, gmjnews.co.id- Kerjasama antara Kapolsek kertapati dengan awak media massa, baik cetak, elektronik maupun online cukup strategis membantu kepolisian, dalam mengedukasi dan menyampaikan informasi kepada masyarakat 

AKP. Alfredo Hidayat, S,IK selaku Kapolsek kertapati juga sangat mengapresiasi awak media yang telah aktif memberikan kontribusi positif kepada jajaran kepolisian sektor kertapati dalam pemberitaannya
"Media merupakan mitra bagi kepolisian khususnya dalam rangka publikasi berbagai kegiatan dan informasi tentang Kamtibmas,"ungkap AKP.Afredo yang akrab disapa Fredo Bule Akpol lulusan tahun 2012 Sabtu (30/07/2022)

Saya harap dukungan dan support terus dilanjutkan dalam mengimpormasikan dan pencerahan kepada masyarakat sehingga tercipta suasana yang nyaman, damai, dan sejuk.

"Kami terbuka menerima masukan dari rekan-rekan media, dan siap memperbaiki agar kerja sama semangkin solid kedepannya," tambahnya

Sementara itu Jhoni Antoni salah seorang wartawan dan beliau juga selaku ketua SWI (Siber wartawan Indonesia)kota Palembang mengaku bahwa bahwa silaturahmi seperti itu harus rutin digelar agar kedepannya komunikasi antara Kapolsek kertapati dan awak media semangkin solid

"Alhamdulilah hari ini kami bisa bersilaturahmi bersama bapak Kapolsek kertapati,"tutupnya (Heryadi)

Jumat, 29 Juli 2022

19.17

Wartawan Ogan Ilir Bentuk Tim Jurnalis OI FC

OGAN ILIR, gmjnews.co.id– Wartawan yang bertugas di Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan juga yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan ilir Sumatra selatan, membentuk tim sepak bola bernama Jurnalis Ogan Ilir Football Club (Jurnalis OI FC).

"Tujuan dari pembentukan tim sepak bola jurnalis Ogan ilir FC ini agar dapat menjaring, mencari serta menelurkan bibit berbakat dari para jurnalis, khususnya di kabupaten setempat, dan Alhamdulillah teman-teman wartawan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir sangat antusias dan semangat dengan adanya klub sepakbola wartawan Ogan Ilir ini" Kata Yasandi selaku Ketua PWI Ogan Ilir, Jum'at (29/07/2022) kemarin.

Dikatakan Yasandi, pembentukan tim sepak bola ini tak lepas dari banyaknya institusi-institusi yang ada di Kabupaten Ogan ilir ini yang selalu melibatkan serta mengundang Jurnalis yang bertugas di Ogan Ilir juga yang tergabung dalam PWI Ogan ilir untuk bertanding.

"Saya sebagai ketua dari Persatuan Wartawan Indonesia Ogan Ilir merasa terpanggil untuk ikut juga bertanggung jawab akan perkembangan serta kemajuan olahraga sepak bola khususnya yang ada di Kabupaten Ogan ilir ini" Ujarnya.

Kedepan, kata Yasandi PWI Ogan ilir berharap Pemda Ogan ilir memberikan perhatian serius akan sepak bola ini, serta PWI turut juga dilibatkan dalam pencarian dan penjaringan bibit-bibit berbakat khususnya yang ada di Kabupaten Ogan ilir.

"Kita ketahui bersama Kabupaten Ogan ilir baru-baru ini telah dipercaya sebagai tempat untuk pertandingan olahraga tingkat nasional, inilah saatnya momen kebangkitan olahraga di Kabupaten Ogan Ilir ini" Kata Yasandi.

Ditambahkannya, "Kabupaten Ogan ilir ini tidak kekurangan bibit-bibit atlet yang handal, dan kami dari PWI dan Jurnalis Ogan Ilir membentuk Tim Jurnalis OI FC dan hari ini kita Latihan Tanding dengan Para OPD Pemkab Ogan Ilir" Imbuhnya. (Red)
01.54

KPU Ogan Ilir Kumpulkan Pengurus Parpol Guna Proses Verifikasi Faktual

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Guna memberikan Sosialisasi dan Pemahaman kepada pengurus Partai Politik (Parpol), ketika akan dilakukan verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir, KPU OI mengumpulkan sejumlah pengurus Partai Politik di Ogan Ilir.

"Mulai 1 Agustus kan dilakukannya proses pendaftaran ke KPU RI secara sentralistik melalui DPP masing-masing. Tapi, untuk verifikasi faktual di tingkat kabupaten akan dilakukan KPU Kabupaten Ogan Ilir," Kata Ketua KPU OI Massuryati, Jumat (29/07/2022).

Di hadapan para pengurus Parpol, Massuryati menyampaikan, sekiranya setiap partai politik peserta Pemilu khususnya di Kabupaten Ogan Ilir untuk menetapkan kantor sekretariatnya masing-masing. Agar memudahkan KPU dalam melakukan koordinasi pada saat melaksanakan setiap proses tahapan nantinya.

"Jangan sampai nantinya pengurus Parpol terkejut, karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya," lanjut dia.

Dijelaskan Massuryati, berdssarkan Keputusan KPU Republik Indonesia Nomor 194 Tahun 2022, setiap partai politik harus memiliki anggota kepengurusan 50 persen di setiap kecamatan di Kabupaten/Kota, serta memiliki anggota sekurang-kurangnya 1.000 anggota atau 1/1.000 dari jumlah penduduk.

"Dimana jumlah penduduk di Kabupaten Ogan Ilir adalah 424.518 penduduk, dengan pembagian 1/1.000 yaitu 424 anggota kepengurusan partai politik," tutup Massuryati. (***/Red)

Kamis, 28 Juli 2022

04.45

38 PPPK Guru Tahap II Diambil Sumpah

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Palembang (BKPSDM) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru tahap II formasi tahun 2021 di lingkungan Pemkab Ogan Ilir, Kamis (28/07/2022).

Pelantikan dilakukan Bupati Panca Wijaya Akbar, yang dihadiri Sekda, Kapolres, pihak Dandim, Asisten I, dan jajaran OPD Pemkab Ogan Ilir, serta para keluarga yang dilantik.

"Untuk tahap kedua ini, ada 38 orang yang dilantik dan diambil sumpah janji. Tahap pertama kemarin sebanyak 54 orang," Kata Kepala BKPSDM Ogan Ilir, Wilson Effendi.

Dibeberkannya, 38 orang yang dilantik ini terdiri dari Sekolah Dasar (SD) sebanyak 23 orang dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) 15 orang.

"Bagi yang dilantik dan diambil sumpah atau janji, kami ucapkan selamat bekerja," Ujarnya. (Red)
03.42

Puskesmas Tambang Rambang Gelar Lintas Program dan Lintas Sektor

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Puskesmas Tambang Rambang Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar Lintas Program dan Lintas Sektor, dimana di dalam kegiatan tersebut Puskesmas Tambang Rambang sekaligus Launching Inovasi dan Penggalangan Komitmen Inovasi.

"Ya, hari ini kita menggelar lintas program dan juga lintas sentor adapun didalam lintas program ini ada yang namanya acara launching inovasi dan juga kita lakukan penggalangan kominten inovasi dengan cara membubuhkan tanda tangan" Kata Kepala UPT Puskesmas Tambang Rambang Lince Sri Purwani, SKM, M.Si Kamis (28/07/2022).
Dijelaskannya, tujuan dari kegiatan tersebut adalah meningkatkan kerjasama antar sektor, misalnya dengan Kecamatan, Polsek, Koramil UPT-UPT lain seperti KUA, KB, dan juga Korwil.
"Karena kita tidak bisa berdiri sendiri, dan juga memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas" Ujarnya.

Ditambahkannya, "Dalam lintas program dan lintas sektor tersebut sekaligus ada beberapa program yang melounching inovasi mereka diantaranya, Jamban bersih dan sehat atau disingkat jambret, kemudian Gerakan mengantar obat kerumah penderita TB (gerobak Mantra TB), selanjutnya Bola warna hipertensi, serta Saka bumil (satu kader beberapa ibu hamil), nah inilah beberapa inovasi dari puskesmas tambang rambang" Paparnya.
Dikatakan kepala Puskesmas Tambang Rambang, "Selain itu kita juga lakukan penggalangan komitmen inovasi yakni dengan cara membubuhkan tanda tangan, di tempat yang sudah disediakan" Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Rambang Kuang atau yang mewakili, Polsek, Koramil, Kades Se Kecamatan Rambang Kuang, Kepala UPT-UPT, dan seluruh Bidan Desa. (Red)
02.49

Bupati OI Hadiri Pembukaan Sosialisasi KIM

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bertempat di Pendopoan rumah Dinas Bupati Tanjung Senai, Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar menghadiri Pembukaan Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2022, Kamis (28/07/2022).

Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat ini bertujuan untuk memberi sosialisasi pentingnya informasi untuk masyarakat. Mengingat informasi begitu cepatnya diterima oleh masyarakat maupun oleh pemerintah dan jangan sampai terjadi perbedaan informasi.

"Jangan hanya jadi formalitas saja, saya berharap dengan adanya KIM ini bisa menjadi wadah sosialisasi informasi masyarakat dan juga bisa memfilter informasi dan juga meredam informasi yang tidak baik" Kata Bupati OI.

Ditambahkannya, "Saya juga berharap masyarakat bisa ikut serta di Kelompok Informasi Masyarakat ini dan bisa mengsukseskan program ini" Harapnya. (Red)
01.06

Woww... Dalam Satu Malam, Maling Embat Dua Sepeda Motor Milik Warga Lorong Sepakat Jaya

Palembang, gmjnews.co.id- Warga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan, sebab maling motor bergentayangan mencari korban yang lengah.

Seperti yang terjadi dilorong sepakat jaya RT 45 RW 09 kelurahan Kemang agung kecamatan kertapati Palembang,dua motor warga diembat maling dalam satu malam,"kejadian tadi malam dua motor warga dicuri maling,"kata warga Kamis (28/07/2022).
Kata dia,"maling motor melakukan aksi pada malam hari saat warga tertidur lelap,"motor yang diambil itu terparkir didepan rumah,"katanya lagi

Lukmanul hakim salah seorang korban pencurian menuturkan dirinya tidak menyangka motor Honda beat warna hitam BG 3692 JAP kepunyaan nya yang biasa terparkir didepan rumah lenyap di curi maling.

,"Motor kalo malam biaso didepan tula diparkirkan Idak dibawak masuk kedalam rumah,terkejut pagi ini hendak keluar rumah dak tejingok lagi sudah hilang dibawah maling,bukan motor aku Bae motor tetanggo sebelah rumah ini jugo hilang katanya

Selanjutnya Lukman pagi tadi Skitar pukul 08.00 WIB mendatangi Polsek kertapati untuk melaporkan kejadian ini

Sementara itu Arlan korban pencurian yang satu nya sampai berita ini diturunkan belum bisa untuk di konfirmasi,"(Heryadi)

Rabu, 27 Juli 2022

02.41

Posyandu dan Puskesmas Garda Terdepan Dalam Melayani Masyarakat

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia (RI) Budi Gunadi Sadikin didampingi Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan juga Kepala Dinas Kesehatan Ogan Ilir Hendra Kudeta Secara langsung mendatangi Posyandu yang berada di Desa Tanjung Gelam Kecamatan Indralaya dan Puskesmas Indralaya, Rabu (27/07/2022).

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, terlebih di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Desa Tanjung Gelam Kecamatan Indralaya dan juga Puskesmas Indralaya.

Hal tersebut bertujuan guna memastikan pemberian layanan kesehatan prima di Posyandu Desa Tanjung Gelam dan Puskesmas Indralaya sebagai salah satu dari sembilan pilot project di Indonesia.

"Kami memang sedang melakukan program revitalisasi Posyandu. Supaya fokus program kesehatan, sehingga ke depannya lebih banyak menjaga orang agar tetap sehat, bukan mengobati orang yang sakit" Kata Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.

Menurutnya, dengan masyarakat tetap sehat maka biaya hidup lebih murah dan kualitas hidup masyarakat juga lebih bagus. Dipilihnya Posyandu Desa Tanjung Gelam dan Puskesmas Indralaya, dikarenakan posisinya berada di kota.

"Saya sangat senang sekali, karena disini Pak Bupati Panca support. Kepala Desanya juga Kader Posyandu juga semangat semua" Ujarnya.

Adapun target dari tujuan Menkes Budi ke Ogan Ilir, yakni, ingin mengembangkan kembali Posyandu yang selama ini sempat mati suri. Padahal, Posyandu ini adalah garda terdepan dalam pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat ditingkat paling bawah.

"Dulu kan Posyandu itu lebih ke ibu hamil dan bayi, sekarang kan lebih masuk ke semua umur. Kami berharap ya pelayanan kesehatannya lebih masuklah" Imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan Pemkab Ogan Ilir tentunya sangat mendukung pilot project dari Kemenkes RI.

"Tentunya kita dari Pemkab Ogan Ilir mengutamakan pelayanan prima mendukung program Kemenkes RI, dimulai dari posyandu berkoordinasi dengan kades, pmd. Bagaimana upaya pencegahan kita, jangan sampai sakit dulu karena kalau terkena sakit tentunya akan mahal biayanya. Kalau bisa tetap sehat karena biaya menjaga kesehatan lebih murah dibandingkan jika sakit" Pungkasnya. (Red)

Senin, 25 Juli 2022

02.59

Mian Taslim: Maju Dan Berkembanglah Dan Bisa Menyerap Tenaga Kerja

Palembang, gmjnews.co.id- Lahan Yang Berukuran 10x40m yang terletak diwilayah jalan kimarogan RT 16 RW 04 kelurahan kemas rindo kecamatan kertapati kota Palembang yang rencananya bakal dibangun gedung pusat penjualan minimarket Sangat Direspon Warga Dengan dibangunnya gedung pusat penjualan minimarket ini nant nya bisa memberikan peluang bagi warga untuk bisa ikut berkerja didalamnya atau sebaliknya bisa berbelanja bahan kebutuhan dengan mudah dan tidak terlalu jauh jangkauannya.

Mian Taslim Pemilik Usaha Saat dikonfirmasi awak media gmjnews.co.id mengatakan dengan dibangunnya gedung pusat penjualan minimarket ini nantinya bisa membantu masyarakat sekitar dan juga bisa menyerap tenaga kerja, Senin (25/07/22)

"Maju Dan Berkembanglah" Harapnya

Sementara itu, Timi ketua RT.16 RW.04 kelurahan kemas rindo Mengatakan, "Alhamdulilah tempat Kito bakal dibangun wong Idak kumuh, itu Bae kalu Bae Ado mampaatnyo buat warga sekitar" Ujarnya. (Heryadi)

Selasa, 19 Juli 2022

07.12

Bupati OI Hadiri Serah Terima 11 Rumah Program Bedah Rumah Baznas

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Didampingi Baznas Ogan Ilir, beberapa OPD terkait, Camat Pemulutan, dan Kepala desa kedukan bujang, Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar menghadiri serah terima 11 rumah Program Bedah Rumah Baznas Kabupaten Ogan Ilir. Bertempat di Desa Kedukan Bujang, Kecamatan Pemulutan. Selasa, (19/07/2022).

"Alhamdulillah perbaikan 11 rumah tidak layak huni di desa kedukan bujang rampung dalam waktu 1 bulan, Perbaikan 11 rumah tidak layak huni ini menggunakan dana dari zakat seluruh ASN yang ada di pemkab Ogan Ilir yang di kelola Baznas Kabupaten Ogan Ilir" Kata Bupati OI.

Ditambahkannya, "Tidak hanya itu di tahun depan akan ada perbaikan jembatan penghubung desa aurstanding dengan desa palu kecamatan pemulutan, tentu ini untuk mempercepat akses masyarakat sekitar" Ujarnya.

Di akhir acara, Bupati OI berkesempatan memberikan kunci rumah yang sudah di perbaiki, semoga dapat bermanfaat dan dapat di gunakan sebaik mungkin. (Red)
05.09

98 KPM Desa Talang Balai Lama Terima BLT DD Tahap Dua

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Sebanyak 98 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Talang Balai Lama Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap dua sebesar 900 ribu rupiah.

Pembagian BLT DD tersebut berlangsung di kediaman Kepala Desa Talang Balai Lama, dan dihadiri oleh perangkat desa dan BPD Pendamping Desa Staff dari kecamatan, Babinsa, dan Bhabinkantibmas.

"Ya, hari ini kami dari Pemerintahan Desa Talang Balai Lama, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap dua kepada sebanyak 98 KPM" Kata Kepala Desa Talang Balai Lama Telli Ekarsya, Selasa (19/07/2022).

Dikatakannya, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap dua ini selama tiga bulan terhitung dari bulan april, mei, juni, dalam satu bulannya 300, ribu rupiah, jadi yang telah diterima oleh KPM hari ini sebesar 900 ribu rupiah.

"BLT DD yang disalurkan ini selama tiga bulan ia itu April Mei Juni Sebesar 900 ribu rupiah, adapun para penerima BLT DD ini memang benar-benar berhak menerima sesuai dengan aturan yang telah ditentukan oleh Pemerintah" Ujarnya.

Dijelaskannya, KPM yang telah menerima BLT DD tersebut memang berhak menerima sesuai dengan aturan dari Pemerintah seperti KPM kurang mampu dan terdampak Covid-19 dan KPM sakit menahun.

"Bagi KPM yang telah menerima uang dari BLT DD ini agar dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin, mungkin uang BLT yang diterima oleh KPM hari ini dapat mengurangi beban  karena terdampak Covid-19" Imbuhnya. (Emi)
04.56

Temu Ramah, Edo Palar: Miskomunikasi Camat Kertapati Dengan Awak Media Kita Perbaiki Bersama

Palembang, gmjnew.co.id- Menindak Lanjuti Pemberitaan kurang respek nya camat kertapati terhadap media dan LSM 

Pada kesempatan ini Khaerul Minsyar,SE,M Si Camat kertapati mengatakan"bahwa dirinya tidak pernah merasa menghindar atau alergi terhadap rekan-rekan media dan dan LSM.ini miskomunikasi saja ujar ,"Hairul Selasa (19/07/2022)

Lanjut,"Hairul mungkin dengan adanya kejadian ini kita bisa duduk bersama serta tukar pikiran agar bisa lebih baik dari sebelumnya

"Kita siap untuk menerima kritikan dan masukan,dengan adanya rekan-rekan media dan LSM semua informasi bisa kita ketahui serta berkat adanya rekan-rekan media dan LSM hidup nya satu daerah pungksanya

Saat bersamaan jhoni Antoni ketua DPD SWI (Siber Wartawan Indonesia) Palembang juga berharap camat transparan dan terbuka publik 

"Kami selaku awak media yang juga pengontrol sosial berharap kepada camat adanya perhatian kepada kami insan pers dan LSM harapnya

Sementar itu Edo Palar Salah Satu tokoh pemuda kertapati yang juga turut hadir  ditengah-tengah dalam mengklirkan permasalahah miskomunikasi antara camat dengan ketua DPD SWI(Siber wartawan indonesia) Palembang menuturkan manusia tidak luput dari lupa dan kesalahan,mudah-mudahan dalam pertemuan ini hubungan antara camat dan insan pers dan LSM tetap terjaga baik tutupnya,"(Heryadi)

Senin, 18 Juli 2022

05.54

Bupati OI Buka Penilaian Lomba Layanan KB dan IVA Tingkat Provinsi

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar menghadiri sekaligus membuka penilaian lomba Layanan KB dan IVA Tingkat Provinsi. Di Kantor Camat Tanjung Batu.

Bupati OI Panca Wijaya Akbar berharap kepada tim penilai dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan hendaknya bisa memberikan penilaian seobjektif mungkin terhadap apa yang ditemukan di lapangan nantinya. 

"Saya juga berharap semoga Kabupaten Ogan Ilir bisa menjadi juara lomba layanan KB dan IVA tingkat provinsi" Kata Bupati OI, Senin (18/07/2022).

Dijelaskannya, pelayanan KB dan IVA itu bukan hanya berkutat soal dua anak cukup saja. Namun, yang terpenting adalah persiapan sebelum menjadi orang tua harus benar-benar direncanakan dengan matang, dan juga butuh nya sosialisasi kepada masyarakat.

"Mengingat angka stunting yang masih tinggi di Kabupaten Ogan Ilir. Untuk itu kepada para bidan di Ogan Ilir, Saya berharap betul peran serta mereka untuk dapat menekan angka stunting di Kabupaten Ogan Ilir" Harapnya.

Acara ini dihadiri juga oleh Staf Khusus Gubernur Bidang Kesehatan Bapak Farid Fairuzi, Staf Khusus Gubernur Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak Bapak Haidir Rohimin, dan Ketua IBI Provinsi Sumatera Selatan Ibu Lisa Mora Braksan. (Red)

Jumat, 15 Juli 2022

19.01

Derita Kanker Payudara, Ibu Gina Butuh Perhatian pemerintah


Palembang, gmjnews.co.id- Ibu Gina wanita janda berusia 48 tahun warga jalan kikemas rindo RT 37 RW 07 kelurahan Ogan baru kecamatan kertapati Palembang 

Ibu Gina,yang mempunyai seorang ibu yang sudah tua dan anak perempuannya yang sudah menikah, tinggal dikontrakkan, karena sebelumnya kepemilikan rumah nya itu sedang ada masalah, jadi disarankan warga untuk pindah dirumah yang ditempati nya sekarang, biaya kurang lebih 300k perbulan sudah termasuk listrik kalo untuk mandi numpang WC tetangga, kalau BAB ke WC umum

Susilo selaku ketua RT 37 mengatakan Ibu Gina sedang membutuhkan pempers,karena beliau tidak bisa ke WC jadi harus menggunakan pempers ungkapnya Sabtu (16/07/2022)

"Kepada pemerintah kota Palembang ataupun dinas terkait agar secepat mungkin menindak lanjuti keadaan ini Harapnya,"(Heryadi)

Kamis, 14 Juli 2022

05.51

Ketua DPRD OI Pimpin Rapat Paripurna Ke IX

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar rapat Paripurna ke IX dalam rangka Pembahasan Raperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Ogan Ilir 2021 Tingkat Kedua di Ruang Rapat Paripurna DPRD Ogan Ilir Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Ogan Ilir, Rabu (13/07/2022).

Rapat ini dihadiri langsung oleh Forkopimda Ogan Ilir, Kepala Perangkat Daerah Ogan Ilir dan Unsur Vertikal Ogan Ilir dan para Camat Se Ogan Ilir.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Ogan Ilir Soeharto HS di dampingi Wakil Ketua I Wahyudi Marwan, dalam Penyampaian Laporan Komisi-komisi DPRD Kabupaten Ogan Ilir menyetujui Raperda LKPJ Pemda Ogan Ilir Tahun 2021 dan dilanjutkan dengan Pengambilan Keputusan Rapat Paripurna dan Pendapat akhir Bupati Ogan Ilir.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, menyampaikan "Dengan disusunnya LKPD berbasis aktual sehingga Pemerintah Daerah dapat mempertanggung jawabkan APBD secara transparan, akuntabel sehingga memberi manfaat baik bagi pemangku kepentingan baik bagi para pengguna maupun pemeriksa laporan keuangan" Kata Bupati OI.

Ditambahkannya, "Bahwa masih banyak kekurangan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat, kemandirian serta tata kelola keuangan yang baik di Kabupaten Ogan Ilir. Untuk itu dibutuhkan sinergi yang berkesinambungan antara pihak eksekutif dan legislatif merupakan hal mutlak yang harus kita wujudkan" Imbuhnya.

Diakhir rapat dilakukan Penandatanganan Keputusan oleh Ketua DPRD dan dilanjutkan dengan penyerahan kepada Bupati Ogan Ilir. (Red)

Selasa, 12 Juli 2022

18.29

Dugaan Pemotongan Dana KIP Muncul Di MTS Sakatiga

Foto ilustrasi

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Realisasi dana beasiswa dalam Program Indonesia Pintar (PIP), dengan bentuk Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Sekolah MTs Sakatiga, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), di keluhkan oleh wali murid, Jum'at (08/07/2022).

Pasalnya pada tahap pencairan dana KIP tersebut, diduga ada potongan dana yang dilakukan oleh pihak sekolah, dari bantuan sebesar Rp. 750 ribu di potong Rp. 400 ribu, dalih untuk biaya operasional sekolah.

"Lebih kurang 20 siswa kls IX di Sekolah MTs Sakatiga Indralaya yang mendapatkan dana bantuan dari PIP, melalui KIP, dan kemarin anak saya duduk di Kelas IX MTs Sakatiga dan diajak ke Bank Mandiri Indralaya samping ITC oleh guru kelasnya untuk mencairkan dana KIP, namun setelah dana cair anak saya hanya mendapatkan uang sebesar Rp 350 ribu dan Rp 400 ribunya ambil oleh pihak sekolah. Jika permasalahan ini kita laporkan tentu akan menjadi masalah bagi pihak sekolah. Tapi biarlah karena saat ini anak saya sudah duduk di SMAN 2 Indralaya”, ucap salah seorang wali murid di MTs Sakatiga Indralaya yang tidak mau disebutkan namanya, Jum'at (08/07/2022).

Kepala sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Sakatiga Fery Aguswijaya, S.Pd, M.Pd saat dikonfirmasi diruang tamu, Selasa (12/07/2022) mengatakan bahwa isu  yang diterima tidak benar, karena pihaknya hanya menjalankan apa yang telah ditentukan oleh kementerian agama pusat baik penerima dan nominal yang akan diterima dalam bentuk SK dari dirjen KSKK. Pihaknya hanya memberikan surat keterangan dan daftar yang ditetapkan ke bank yang ditunjuk yaitu mandiri, penerima mengaktifasi sendiri rekeningnya sendiri dan mencairkannya sendiri.

"Tidak ada pemotongan, yang ada pada lampiran SK penerima PIP untuk kelas IX menerima Rp. 375.000 dan kelas VII sebesar Rp. 750.000, tidak ada seperti yang bapak tulis"ujar kepala sekolah.

Sementara itu, ditempat yang sama Ibu Linda guru kelas pendamping mengatakan ada 50 siswa penerima program beasiswa KIP diantaranya 41 siswa kelas IX, dan 7 siswa kelas VII.

"Sedangkan kelas VIII Tidak dijelaskannya, sehingga sangat menjadi tanda tanya keterangan tersebut, dan yang lebih miris lagi keterangan sekolah mengatakan siswa kls IX Menerima 375 ribu rupiah, sedangkan keterangan wali siswa hanya 350 ribu" Pungkasnya. (***/Red)

Senin, 11 Juli 2022

04.32

Edy Mawardi, Pungli SKHT Itu Hanya Fitnah

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Lurah Tanjung Raja Utara, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir (OI) Edy Mawardi membantah kalau telah melakukan Pungutan Liar (Pungli) sebab itu tidak benar dan itu hanya fitnah, 

"Saya membantah dan merasa keberatan jika dikatakan memerintahkan staf untuk melakukan pungutan liar (Pungli) itu hanya finah yang tendensius"Ujar Lurah Tanjung Raja Utara Edy Mawardi saat jumpa pers di Hotel Trakasa Sabtu (09/07/2022) kemarin.

Dikatakannya, kalau dirinya tidak pernah memerintah stafnya untuk meminta uang sebesar Rp. 2 juta, karena surat SKHT tersebut belum di tanda tanggani baik saya maupun camat.

"Saya tidak pernah memerintahkan staf untuk meminta uang sebesar Rp 2 juta, akan tetapi hanya biaya administrasi yang tidak ditentukan, sebab SKHT itu belum saya tanda tangani, jika memang permaslahan ini tidak ada penyelesaian maka kedepannya tentu akan saya tempuh jalur hukum" terangnya

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan pemberitaan miring itu yakinlah kelurahan tidak akan menetapkan biaya pembuatan SKHT.

"Kepada masyarakat jangan khawatir dalam membuat SKHT ataupun surat-surat lain, pihak kelurahan akan melayani dengan baik" Pungkasnya. (Emi)
01.59

Bertepatan Tahun Ajaran Baru Bantuan Langsung Tunai DD di Bagikan.

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) dari anggaran Dana Desa tahap kedua terhitung dari bulan April, Mei, Juni    berjumlah sembilan ratus ribu rupiah, yang besaran per bulan tiga ratus ribu rupiah.

Penyaluran bantuan tunai hari ini bertempat di halaman kediaman kepala desa, desa jagolano kecamatan Rantau panjang kabupaten Ogan Ilir, Bantuan langsung tunai hari ini, dihadiri kepala desa jagolano Fery Azma ajis camat Rantau panjang yang di wakili staf kecamatan Lukman nulhakim, Bhabikamtibmas Personil Polsek Tanjung raja, ketua BPD, serta seluruh perangkat desa jagolano, Senin (11/07/2022).

Dalam kata sambutanya kepala desa mengatakan kami sebagai pemerintah desa mohon maaf sebesar besarnya ,atas keterlambatan beberapa hari dalam pembagian BLT ini, dikarenakan ada sesuatu hal, hendaknya Keluarga Penerima Manfaat bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, bantuan ini adalah wujud dari kepedulian pemerintah kepada masyarakat .

Di tempat yang sama Keluarga Penerimah Manfaat Sinar warga jagolano mengucapkan sangat berterima kasih kepada pemerintah desa jagolano yang telah memberikan bantuan Blt kepada dirinya.

"bantuan Blt ini besar sekali manfaatnya bagi saya, untuk mengurangi beban ekonomi dalam sehari-hari, bantuan ini akan saya gunakan dengan sebaik baiknya, dan harapan saya kedepannya semoga pemerintah desa jagolano tetap memperdulikan warga seperti saya" Katanya. (Emi)

Minggu, 10 Juli 2022

22.32

13 Ketua DPC dan Pengurus Partai NasDem Kota Palembang Siap Rapat Terbuka Terkait Pernyataan Sekretaris DPD

Palembang, gmjnews.co.id- Terkait perihal pemberitaan yang beredar di media online yang disampaikan oleh sekretaris DPD Partai NasDem Kota Palembang, Armawan, yang menuturkan bahwa pihaknya menemukan ada beberapa oknum yang bukan pengurus DPC dipakaikan baju pengurus DPC. Lukman Sidik Ketua DPC Partai NasDem Kec.Plaju Angkat Bicara. Minggu, (10/7/2022)

"Itu merupakan tuduhan yang keji bagi kami pengurus DPC Partai Nasdem Kota Palembang. 13 DPC yang hadir kemarin merupakan pengurus DPC Partai Nasdem yang  mempunyai keabsahan secara yuridis. Bukan seperti DPD sendiri mengangkat orang baru di pengurusan DPD Partai NasDem, tanpa SK yang sah. Dan Ketua-ketua DPC Partai NasDem di 18 kecamatan yang ada di Kota Palembang, yang secara organisasi AD/ART Partai NasDem yang Sah (LEGALITAS) Memiliki SK dari DPW Partai NasDem Provinsi Sumatera Selatan yang langsung ditandatangani oleh Bapak H.Herman Deru selaku Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sumatera Selatan, selanjutnya SK Pengurus DPD yang Sah, diusulkan oleh Ketua DPW Partai NasDem Sumsel untuk ditandatangani oleh ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh, itu yang sah," Tegas Lukman Sidik 

"Apa yang disampaikan oleh Armawan bahwa berdasarkan absensi yang mereka punya di tahun 2022 ini terdapat 4 hingga 5 kali adanya rapat, sudah hampir setiap bulan mereka mempunyai agenda rencana kerja dari DPD Partai NasDem Kota Palembang rapat dengan DPC itu minimal setiap triwulan, hal tersebut bisa kita buktikan dengan menunjukkan bukti undangan dan notulensi yang ada. Kita lihat bersama dalam kurun waktu di tahun 2022 ini sudah berapa kali diadakan rapat antara DPD dan DPC," terang Lukman

"Hasil rapat pun sering mereka abaikan seperti penjaringan Bacaleg, dalam rapat yang pernah diadakan bahwa mereka pernah menyampaikan untuk melibatkan seluruh pengurus DPC untuk penjaringan bacaleg, tapi sampai saat berita ini diturunkan sekretaris DPD Partai NasDem belum pernah mengajak para Ketua-ketua DPC untuk melaksanakan hasil rapat tersebut." Ujarnya.

RA Zuliani Ketua DPC Partai NasDem Kec. Ilir Timur II pun turut memberikan keterangan, "Yang disampaikan Armawan bahwa dia tidak membenarkan bahwa DPC yang hadir dalam rapat bersama DPD Partai NasDem Kota Palembang hanya 25% karena berdasarkan bukti absensi data kehadiran DPC sekitar 75 hingga 80% yang menghadiri rapat. Tapi bukti di lapangan menunjukkan bahwa pada rapat yang dilaksanakan DPD pada tanggal 26 Juni 2022 dalam agenda rapat koordinasi dengan bappilu dan KSB 18 kecamatan se kota Palembang, hanya dihadiri 4 ketua DPC dan hampir 80% pengurus DPD tidak menghadiri acara tersebut," Kata Zuliani

"Selain itu, masalah insentif triwulan yang pernah disampaikan langsung oleh Armawan, itu bukan masalah besaran uang yang diberikan, akan tetapi ini janji yang telah diucapkan. 18 Ketua DPC tidak pernah untuk meminta insentif perbulan apalagi per triwulan. Kami pastikan bahwa sampai saat ini 13 Ketua DPC belum pernah menerima insentif tersebut," lanjutnya

"Dan terakhir, untuk acara kurban yang akan dilaksanakan DPD Partai NasDem Kota Palembang pada hari senin 11 Juli 2022, 13 DPC Partai NasDem Kota Palembang tidak akan menghadiri acara tersebut, apabila Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Palembang mengklaim bahwa acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 75% Ketua-ketua DPC, itulah adalah pernyataan yang dibuat-buat untuk menunjukkan bahwa DPD Partai NasDem Kota Palembang solid." Tegas Zuliani

"Pesan terakhir untuk DPD Partai NasDem Kota Palembang, kami 13 Ketua DPC Partai NasDem Kota Palembang dan beberapa pengurus DPD Partai NasDem Kota Palembang siap rapat terbuka terkait pernyataan Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Palembang."

Terkait hal tersebut juga sudah disampaikan langsung oleh 13 DPC dan beberapa pengurus DPD Partai NasDem kota saat laporan ke DPW Partai NasDem yang di terima langsung oleh Sekjen DPW Partai NasDem Syamsul Bahri dan Ketua OKK DPW Partai Partai NasDem Darwin Azhar.

"Mungkin untuk keterangan dan informasi lain akan kita jelaskan dan sampaikan saat rapat bersama agar informasi lebih jelas terbuka. Harapan kami Hanya ingin
DPD Partai NasDem kota palembang lebih maju dan menang di 2024, berguna untuk semua masyarakat Kota Palembang bukan hanya untuk sebagian orang tertentu." Pungkas RA Zuliani.(Heryadi)
03.53

Musholah Mujahidin Kemang Agung Sembelih 1 Ekor Sapi Dari Pak Gubernur

Palembang, gmjnews.co.id- Antusiasme Warga masyarakat RT 45 RW 09 jalan kimarogan lorong sepakat jaya kelurahan Kemang agung kecamatan kertapati,dimusholah Mujahidin yang berada di wilayah nya,mendapatkan 1 ekor sapi qurban dari bapak H. Herman Deru.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh ketua musholah H. Anton saat ditemui media gmjnews.co.id ditempat pemotongan hewan kurban usai melaksanakan sholat idul adha

M. Zainudin ketua panitia kurban menyatakan bahwa tahun ini mendapat satu ekor sapi kurban dari pak gubernur

Tahun 2022 ini pak gubernur mempercayakan hewan kurban nya kemushola kami" Kata M. Zainudin

"Semoga tahun depan akan bertambah lagi pak gubernur menitipkan hewan kurban nya untuk musholah Mujahidin"Lanjut M.Zainudin

Ketua RT 45 RW 09 Levi mengapresiasi warga nya yang bahu membahu  membantu panitia kurban untuk pemotongan hewan kurban tersebut 

"Alhamdulilah semangat gotong royong Masih tertanam dijiwai masyarakat semoga bisa mempererat tali silaturahmi dan kerja sama antar warga ujar,"Levi (Heryadi)
02.16

FOKKER Menggelar Penyembelihan Hewan Kurban Pada Hari Raya Idul Adha 1443 H


Palembang, gmjnews.co id- Forum Komunikasi Kertapati (FOKKER), dengan diawali takbir menggelar Penyembelihan hewan  kurban pada hari raya idul adha 1443 H, yang dilaksanakan di RT.45,RW.09 kelurahan Kemang agung kecamatan kertapati Palembang, Minggu  (10/07/2022).

Penyembelihan hewan kurban ini akan di bagikan untuk warga yang berhak menerimanya, adapun pembagian daging kurban sudah di kordinir oleh Anggota Fokker yang di tunjuk langsung oleh Heri selaku Ketum Fokker untuk di bagikan kepada warga yang berhak penerimanya.

"Adapun hewan kurban ini berasal dari sumbangan gubernur Sumsel satu ekor sapi, Pemuka agama Hendra satu ekor kambing, PT.Pusri satu ekor kambing dan warga RT. 45 Rian satu ekor kambing, jadi jumlah keseluruhannya yang di gelar dan di laksakan penyembelihan hewan kurban oleh Forum komunikasi Kertapati ( FOKKER ), berjumlah 1.sapi dan 3 kambing sebagai perpanjangan tangan," kata Heri selaku ketum Fokker, dihadapan awak media.

Heri mengucapkan, terimakasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru dan PT PUSRI yang berpartisipasi dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dan mempercayai Forum Komunikasi Kertapati (FOKKER), untuk menggelar kegiatan Penyembelihan Hewan Kurban ini.

Di tempat yang berbeda, salah satu warga Ujang (60) penerima daging kurban mengucapkan terimakasih atas pemberian daging kurban  yang di terimanya, semoga Forum komunikasi Kertapati (FOKKER), mendapatkan Rido dan ganjaran oleh Allah SWT baik yang memberi maupun yang menerima amin." semoga Fokker tetap jaya dan ada di tengah masyarakat," ucap warga.

Turut hadir dalam kegiatan pelaksanaan pemotongan hewan kurban Olsol yang mewakili ketua DPRD kota Palembang, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga setempat beserta yang lainnya.

"Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di hari raya idul adha 1443.H, berjalan sukses dan lancar, dan tidak lupa pula keluarga besar forum komunikasi kertapati (FOKKER), beserta seluruh anggota nya mengucapkan, selamat hari raya idul adha 1443.H, mohon maaf lahir dan batin," pungkasnya,"(Heryadi)

00.25

Bupati OI Sholat Idul Adha Di Masjid Al-Haq Desa Sukaraja Baru

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar hari ini, minggu (10/07/2022) berkesempatan melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Yahya Al-Haq Desa Sukaraja Baru, Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten OI.

Bupati OI mengatakan bahwa, di hari Idul Adha 1443 Hijriyah yang ditandai dengan syi’ar penyembelihan hewan qurban, untuk mengenang peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim ‘alaihis salam.

"Pada hari ini juga, ketika kita berkumpul bersama di sini, saudara-saudara kita yang menjadi tamu-tamu Allah SWT di tanah suci sedang menunaikan ibadah haji yang sempat tertunda oleh wabah covid-19" Kata Bupati OI.

Untuk itu, lanjut bupati marilah kita sama-sama berdoa, semoga mereka yang menunaikan ibadah haji senantiasa diberikan kesehatan, perlindungan dan kemampuan untuk menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji serta kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur dan mabruroh.

"Insyaallah di tahun anggaran 2023 Masjid Yahya Al-Haq akan direnovasi untuk pembuatan taman sehingga seluruh fasilitas yang ada dapat menambah kenyamanan dan kekhusyukan dalam melakukan ibadah.l" Ujarnya.

Setelah melakukan Sholat Idul Adha, bupati OI menyerahkan satu ekor sapi kepada Pengurus Masjid Yahya Al-Haq untuk kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M dan juga melakukan Ziarah Ke makam alhmarhum dan almarhumah Kakek dan nenek saya, yang terletak tidak jauh dari Masjid Yahya Al-Haq. (Red)

Sabtu, 09 Juli 2022

02.34

Penyerahan Sapi Kurban Arahan Gubernur Sumsel Kepada Ketum Fokker Sebagai Penyalur

PALEMBANG, gmjnews.co.id-Gubernur sumsel memberkan bantuan sapi kurban 1443.H, secara simbolis yang di amanatkan kepada Forum komunikasi Kertapati (FOKKER), di jalan kimerogan Kertapati tepatnya di RT.45, Kelurahan Kemang agung kecamatan kertapati Palembang, sabtu (9/7/2022).

Adapun sapi kurban ini akan di potong pada min Dua lebaran idul Adha 1443.H di wilayah RT.45, kelurahan Kemang agung, dan akan di bagikan kepada yang berhak menerimanya.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H.Herman Deru, mengatakan kepada sejawat, teman-teman, untuk berbagi di masa hari raya idul Adha 1443.H, atau hari raya kurban.

"Intinya masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan dari sapi kurban ini, dimasah inilah pada hari raya kurban kita bisa berbagi kepada warga dan masyarakat yang membutuhkan," ucap Herman Deru.

"Heri ketum Fokker dan seluruh anggotanya, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur sumsel H.Herman Deru yang memberikan bantuan sapi kurban dan mengamanatkan untuk memotong dan membagikan kepada warga yang berhak menerimanya," pungkasnya."(Heryadi)
00.27

Terima Sumbangan Sapi, Bendahara Musholah Mujahidin H. Maryono: Terima Kasih Pak Herman Deru


PALEMBANG, gmjnews.co.id- Musholah Mujahidin Rencana nya akan menyembelih 1Sapi kurban untuk hari raya idul adha 2022 Sumbangan Gubernur Sumsel Bapak H.Herman Deru

"Untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban itu di musholah Mujahidin,sapi tersebut bantuan dari gubernur Sumatra Selatan,"Ujar Bendahara Musholah Mujahidin H. Maryono Kepada Media gmjnews.co.id Sabtu (09/07/2022)

Maryono mengatakan,Tahun ini Gubernur Bapak H.Herman Deru Memberikan sumbangan Kepada Musholah Mujahidin

Nantinya daging kurban ini lanjut Maryono, nantinya akan diberikan keapada orang-orang yang berhak menerima

"Untuk pembagian hewan kurbannya, itu kami berdasarkan jamaah sekitar dan warga sekitar lingkungan RT. 45, 44, 43 Kelurahan Kemang agung kecamatan kertapati"jelasnya (Heryadi)

Jumat, 08 Juli 2022

08.14

FOKKER Hadiri Peresmian Bedah Dan Rehap Rumah Oleh Ketua DPRD kota Palembang Bersama BAZNAS

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Ketua DPRD kota Palembang Zainal Abidin, SH. Bersama Ketua Baznas kota Palembang kgs.M.Ridwan Nawawi, S.Pd,i.MM. dan di hadiri Forum komunikasi Kertapati (FOKKER), peresmian Bedah dan rehab rumah Bapak Edwar edison Jln Abikusno cs RT.18, RW.04 Kelurahan Kemang agung kecamatan kertapati Palembang, Jum'at (8/7/2022).

"Zainal Abidin ketua DPRD kota Palembang mengungkapkan bahwa hari ini kita menyaksikan kebahagian dari keluarga  Edwar edison warga RT. 18, RW. 04, kelurahan Kemang agung kecamatan kertapati, Penerima batuan bedah dan Rehap Rumah," ungkapnya.

Edwar edison warga penerima bantuan bedah rehab rumah mengucapan terima kasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan ketua DPRD kota Palembang Zainal Abidin yang telah mewujudkan keinginan warga. kita bersyukur dari program baznas ini yang memang dananya dari umat untuk umat. Sekali lagi untuk masyarakat jangan pernah berhenti untuk terus membayarkan zakat di Baznas, karena dana yang diberikan untuk umat juga,” jelasnya.

Lanjut Ketua Baznas kota Palembang sebenarnya, selain bedah rumah dan rehab rumah, Baznas masih mempunyai program lain seperti program pendidikan, kesehatan sosial, Wirausaha dan sebagaianya melalui Baznas ini akan disalurkan," terangnya.

"Bagi warga Kota Palembang yang rumahnya ingin dibedah atau direhab persyaratan lahan milik sendiri dan juga bukan rumah sengketa," ungkapnya.

"Ketua Baznas Kota Palembang, Ridwan Nawawi menjelaskan. Mengenai dana, Ridwan menjelaskan untuk rehap bedah rumah ini 39 juta untuk satu rumah tergantung juga dengan kondisi rumah yang di bedah atau di rehap," ungkapnya.

Dan sekaligus kami menyerahkan Kunci bedah dan rehap rumah milik Edwar edison yang beralamat di jln Abikusno cs RT.18,RW 04 kelurahan Kemang agung kecamatan kertapati Palembang.

Terima kasih kepada Ketua DPRD kota Palembang Zainal Abidin,SH.dan Ketua Baznas Kota Palembang kgs M.Ridwan Nawawi,S.pd.i.,MM. yang telah memperhatikan masyarakat kurang mampu, sekali lagi terima kasih rumah saya sudah di bedah oleh Baznas."Semoga kedepannya Baznas akan semakin banyak membantu masyarakat yang membutuhkan, sehingga dapat meringankan warga," ucap Edwar edison Penerima Bantuan bedah rehap Rumah.

"Di tempat yang sama, ketum Fokker bapak Suheri dan di dampingi sekjend amirulbihar serta pengurus Fokker yang lain sangat mendukung apapun program yg di canangkan oleh pemerintah untuk masyarakat sekaligus Fokker siap dan selalu berdampingan dengan pemerintah demi kesejahteraan masyarakat khususnya di kecamatan kertapati,"  tegasnya. 

Turut hadir dalam peresmian bedah dan rehap rumah, Camat Kertapati Khaerul Minsyar, SE.Msi.,Lurah Kemang agung Ade Firmansyah, SE, ketua RT.18, ketum Fokker Heri, beserta anggotanya, warga dan tokoh masyarakat yang lainnya, tidak bisa disebutkan satu persatu."(Heryadi)
07.21

DPC Partai Nasdem Kota Palembang Sepakat Menuntut Perombakan Ketua DPD


PALEMBANG, gmjnews.co.id- DPC Kota Palembang, melaksanakan rapat Pengurus Partai dan sepakat mendatangi, menuntut untuk perombakan Ketua DPD Partai Nasdem, jum'at (08/07/2022).

Acara tersebut di hadiri sebanyak tiga belas DPC kota Palembang partai Nasdem, Ketua Garnita Malahayati Partai Nasdem, dan Bapilu partai Nasdem, kegiatan berlangsung Di Kantor Dpc Partai Nasdem Ilir Timur 11,Kota palembang. 

Lukman sidik Ketua Dpc Plaju, mewakili empat belas Dpc Kota Palembang Saat diwawancarai Awak Media Mengatakan kami Empat Belas Dpc Kota Palembang, Sepakat Dan Bertanda tangan Menuntut Adanya Perubahan Didalam Partai Nasdem Kota Palembang Dibawah kepemimpinan Ketua Dpd Partai Nasdem kota Palembang Bapak Danu Mirwando, dan seketaris Partai Nasdem Bapak Harmawan,Tegasnya.

"(1)Bahwa Dalam Kepemimpinan Saat ini tidak pernah ada komunikasi yang baik antar pengurus Dpc
(2)Kegiatan dan rapat kurang melibatkan Dpc dan Dpd, Setia rapat hanya dihadiri Tiga atau Empat perwakilan yang muncul
(3)Adanya Janji-Janji yang tidak ditepati, karna kemaren pernah dijanjikan tiap -tiap Dpc mendapatkan insentip, sampai sekarang belum ditepati. 
(4)Tidak adanya transpran dalam pengurusan Dpd Partai Nasdem dan keungan Partai Nasdem.
(5)Kepengurusan Partai Nasdem dpc Kota Palembang yang solit hanya 25 persen dari 18 Kecamatan yang ada di Kota Palembang, dan Kantor DPD Selalu berubah -berubah tempat, mengakibatkan kami selalu kesulitan untuk pergi kekantor Dpd Kota Palembang".

Ditempat yang Sama Ketua Garnita Malahayati Partai Nasdem Kota Palembang Sofiah, SH Saat diwawancarai awak media mengatakan Saya masih mempunyai SK yang sah dan semua hal-hal yang dijalankan dipengurusan Garnita Partai Nasdem Kota Palembang tidak adanya Kordinasi yang baik, memang dari dulu. 

"Siapun yang terpilih untuk Ketua Garnita kedepanya kita dukung penuh supaya kedepanya kita pingin yang lebih baik lagi, dan lebih maju lagi untuk Garnita Malahayati Partai Nasdem Kota Palembang"harapnya.

Sementara itu Sarifudin Wakil ketua Dpd Partai Nasdem Bidang Bapilu saat diwawancarai awak media mengatakan Kami melihat kepengurusan yang lama ini, tidak transparan karna setiap kebijakan tidak pernah dirapatkan, karna kita ini partai bukan perusahaan, tegasnya.

"Supaya kedepanya untuk Ketua Dpd partai Nasdem,kedepanya bisa mengayomi seluruh Kepengurusan baik Dpc maupun Dpd" Harapnya. (Heryadi)
07.17

Desa Sridalam Bagikan BLT DD

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Melalui angaran Dana Desa tahun 2022 Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) disalurkan, kegiatan penyaluran tersebut berlangsung di kantor Desa Sridalam Kecamatan Tanjung Raja, Jum'at (08/07/2022).

Sebanyak sembilan puluh lima (95) Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Lansung Tunai disalurkan .

Kegiatan penyaluran Bantuan lansung Tunai hari ini di Hadiri oleh camat Tanjung raja yang di wakili Sekcam Daud Rusdi  ,kepala desa Sari puspita ,sekdes ,Bhabinsah ,Relawan copit ,ketua BPD serta seluruh ,pedamping desa dan seluruh perangkat desa sridalam.

Adapun kata sambutan dari camat yang di wakili Sekcam megatakan ,dengan adanya Bantuan tunai ini ,hendaknya keluarga penerimah Manpaat bisa memanpaatkan bantuan ini , dan hendaknya gunakan  dgn sebaik mungkin ,dan jangan salah guna kpm yang dapat   termasuk yang kurang mampu dan berkebutuhan khusus.
Dan harapan camat melalui sekcam Tanjung Raja mengharap kepada masyarakat ,hendaknya jadikanlah desa sridalam ini menjadi contoh yang terbaik karna tidak lama lagi pesta demokrasi ,dan syukurilah bagi yang Mendapatkan Bantuan ini 

.penyaluran Bantuan lansung tunai  yang di salurkan sebanyak sembilan puluh enam kpm,dan penyaluran tahap ke dua ,terhitung dari bulan April ,Mei ,Juni ,terhitung tiga bulan dengan besaran tiga ratus perbulan ,dengan jumlah tiga bulan sebanyak sembilan ratus ribu Rupiah.

Dalam kesempatan ini keluarga penerimah Manpaat yang berkebutuhan khusus Jimi Rt 5 melalui orang tua nya ,mengatakan saat di wawancarai awak media megatakan ,kami sekeluarga merasa bersyukur dengan adanya bantuan ini bisah membantu Jimi untuk keperluan sehari hari tuturnya. (Emi)
01.58

Kades Naikan Tembakang Berharap BLT DD Bisa Bermanfaat

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Sebanyak 88 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Desa Naikan Tembakang Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) menerima Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa tahap kedua, periode April, mei, juni 2022.

"Saya selaku kepala desa dengan ini mengharapkan bagi penerima manfaat untuk bantuan BLT DD ini bisa bermanfaat dan dapat digunakan sebagaimana mestinya, bantuan tersebut jangan disalahgunakan" Kata Zainuri selaku Kepala Desa (Kades) Naikan Tembakang, Jumat (08/07/2022).

Muslim Anshori, SE selaku koordinator PLD Kecamatan Pemulutan Selatan dalam pengarahannya, mengatakan bahwa BLT Dana Desa ini merupakan program pemerintah yakni dari pemerintah pusat, dengan harapan bisa meringankan beban dari pada masyarakat yang terdapat covid-19.
"Untuk penerima bantuan sendiri merupakan warga desa setempat yang dibuktikan dengan ktp, penerima juga merupakan bukan penerima bantuan dari pemerintah yang lain, dan selamat untuk penerima manfaat semoga bantuan ini bermanfaat, apalagi saat menjelang idul adha ini" Ujarnya.


Sementara itu, Camat Pemulutan Selatan Robinhud, S.Sos, M.Si, mengatakan bahwa untuk para penerima manfaat hari ini diucapkan selamat, dan semoga bantuan ini bisa digunakan sebagaimana mestinya.

"Manfaatkan bantuan dana desa ini untuk kebutuhan sehari-hari dan jangan digunakan untuk keperluan lain, seperti membeli hp dan lain sebagainya, jadi saya selaku camat berharap untuk bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerima" Pungkasnya. (Red)

Rabu, 06 Juli 2022

21.58

Camat Pemulutan Selatan Berharap Dengan Adanya Bimtek Bisa Menurunkan Stunting

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dalam Acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas KPM dan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TP2S), yang digelar di Kecamatan Pemulutan Selatan, Camat Pemulutan Selatan Robinhud, S.Pd, M.Si berharap bisa menurunkan angka stunting di Kecamatan.

"Ya, hari ini merupakan hari pertama Bimtek di Kecamatan, untuk peserta sendiri ada 13 Desa, harapan kita setelah adanya Bimtek ini, bisa menurunkan angka stunting di Kecamatan Pemulutan Selatan" Kata Camat Pemulutan Selatan.

Ditambahkannya, "Ke depan semoga dengan digelarnya bimtek ini bisa menurunkan dan bahkan tak ada lagi stunting di setiap desa, terutama di Kecamatan Pemulutan Selatan, dan bagi para peserta tolong ikuti bimtek ini sampai selesai" Imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Pemulutan Selatan Robinhud, S.Pd, M.Si, Kasi PMD Marius, S.Pd, Koordinator PLD Kecamatan Pemulutan Selatan Muslim Ansori, SE, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Seluruh Kades Se Kecamatan Pemulutan Selatan, panitia dari BKAD Kecamatan Pemulutan Selatan, serta seluruh peserta. (Red)
20.35

Kecamatan Pemulutan Selatan Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas KPM dan TP2S

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI), hari ini, kamis (07/07/2022), Kecamatan Pemulutan Selatan melalui Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas KPM dan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TP2S).

Koordinator PLD Kecamatan Pemulutan Selatan Muslim Ansori, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini Bimtek digelar selama dua hari, adapun untuk peserta ada 65 peserta dari 13 desa di Kecamatan Pemulutan Selatan.
"Untuk jumlah peserta berjumlah 65 orang, yang terdiri dari 5 orang per desa yakni ibu kepala desa, Kader pembangunan manusia, bidan desa, kader KB, kader posyandu remaja, hari ini pembukaan dan juga langsung penyampaian materi dari para narasumber" Ujarnya.

Sementara itu, Camat Pemulutan Selatan Robinhud, S.Pd, M.Si mengatakan, hari ini merupakan hari pertama Bimtek di Kecamatan, untuk peserta sendiri ada 13 Desa, harapan kita setelah adanya Bimtek ini, bisa menurunkan angka stunting di Kecamatan Pemulutan Selatan.

"Ke depan semoga dengan digelarnya bimtek ini bisa menurunkan dan bahkan tak ada lagi stunting di setiap desa, terutama di Kecamatan Pemulutan Selatan, oleh karena itu dengan ucapan bismillah, kegiatan bimtek ini resmi saya buka" Katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Pemulutan Selatan Robinhud, S.Pd, M.Si, Kasi PMD Marius, S.Pd, Koordinator PLD Kecamatan Pemulutan Selatan Muslim Ansori, SE, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Seluruh Kades Se Kecamatan Pemulutan Selatan, panitia dari BKAD Kecamatan Pemulutan Selatan, serta seluruh peserta. (Red)

Selasa, 05 Juli 2022

23.38

Lapas Tanjung Raja Meningkatkan Kedisiplinan dan Membentuk Kepribadian Yang Lebih Baik Kepada Warga Binaan

Tingkatkan Kedisiplinan, WBP Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Aktif Ikuti Pembinaan Pramuka

OGAN ILIR, gmjnews.co.id– Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel pagi ini mengikuti  kegiatan pembinaan pelatihan pramuka. Selasa, (5/7/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di halam apel pegawai ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan serta membentuk kepribadian para warga binaan untuk menjadi lebih baik, serta berakhlak mulia, disiplin, terampil dan memiliki semangat bela Negara.

Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit saat ditemui diruang kerjanya mengaku dirinya sangat mengapresiasi kegiatan kepramukaan ini.

Beliau berharap para warga binaan yang terlibat dalam kegiatan pramuka ini dapat serius dalam berlatih. Dengan harapan ilmu yang disampaikan oleh pembina pramuka dapat diserap dengan baik.

Batara menambahkan kegiatan kepramukaan ini dilaksanakan sembagai salah satu langkah untu mewujudkan fungsi pembinaan yang efektif di Lapas Tanjung Raja.

Kegiatan pembinaan pramuka ini sendiri rutin terlaksana dengan waktu dan jadwal yang telah di tentukan oleh sub bagian pembinaan Lapas Tanjung Raja.(EMI.S)
22.07

Ketua Bersama Wakil Ketua 1 DPRD Ogan Ilir Hadiri Pelantikan Pengurus Pordasi

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Ketua DPRD Ogan Ilir Soeharto bersama Wakil Ketua I Wahyudi  menyaksikan pelantikan Pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Ogan Ilir Periode Tahun 2022-2026, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Komplek Rumah Dinas Bupati OI Tanjung Senai, Indralaya, Selasa (04/06/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Soeharto menyampaikan harapannya agar Pordasi bisa menyumbangkan prestasi diajang nasional.

“Saya mengucapkan selamat, semoga saudara-saudara dapat bekerja dengan maksimal untuk menjadikan olahraga berkuda sebagai salah satu cabang olahraga yang memberikan sumbangsih prestasi untuk daerah yang kita banggakan, yakni Ogan Ilir,"Ujar Soeharto.

Menurutnya ada empat hal yang harus diperhatikan dalam menjalankan tugas Pordasi. Yakni manajemen, pelatih, atlet, dan sarana prasarana.

Dalam kesempatan tersebut, ia berpesan agar organisasi ini dalam aktifitasnya, juga dapat memberikan manfaat nilai tambah dalam kehidupan masyarakat. 

"Dengan terbentuknya kepengurusan yang baru, yang didukung oleh individu-individu bertalenta dan visioner serta berkomitmen untuk memajukan olahraga berkuda, tentu telah melahirkan harapan baru dan sekaligus menjadi satu kekuatan baru. (Ril)

Senin, 04 Juli 2022

18.15

Wakil Bupati OI H Ardhani Resmikan Fasilitas Rehabilitasi Narkoba

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani meresmikan Fasilitas Rehabilitasi Narkoba Yayasan Cahaya Putra Tunggal di Komplek Bhakti Guna Dusun V Kelurahan Tanjung Seteko Kecamatan Indralaya, Rabu (22/06/2022).

Menurut Ardani, Fasilitas Rehabilitasi Narkoba milik yayasan Cahaya Putra Tunggal yang baru saja diresmikan tersebut merupakan pertama yang ada di Bumi Caram Seguguk.

“Ya, fasilitas rehabilitasi ini merupakan yang pertama ada di Kabupaten Ogan Ilir didirikan oleh Yayasan Cahaya Putra Tunggal ini, nantinya sangat membantu bagi masyarakat menjadi korban penyalagunaan narkoba,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Cahaya Putra Tunggal M. Fabil Akbar menyampaikan, tujuannya mendirikan yayasan tersebut ingin membantu korban penyalagunaan Narkoba.

“Ya, tujuan kita mendirikan fasilitas rehabilitas narkoba tersebut tidak lain ingin membantu korban penyalagunaan narkoba hingga sembuh,”ucapnya.

Selain itu selama menjalani perawatan rehabilitas pihaknya tidak akan memungut biaya dari pihak keluarga korban penyalagunaan narkoba alias gratis.

“Selama perawatan tidak akan dikenakan biaya karena tujuan kita ingin membantu masyarakat yang menjadi korban penyalagunaan narkoba. Namun untuk biaya makan sehari hari dibebankan kepada keluarga klien. Bagi yang ingin mendaftar silahkan datang kesini asalkan ada keluarga yang bertanggungjawab untuk memenuhi biaya hidup kebutuhan klien selama masa rehab,”katanya. (Red)
07.20

Bupati OI Hadiri Launching ETLE Nasional Presisi Tahap II Se Sumsel

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Didampingi OPD terkait menghadiri acara Launching Elektronic Traffic Law Erfocement (ETLE) Nasional Presisi Tahap II se-Sumatera Selatan (Sumsel) Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 76. Bertempat di Aula Lantai 7 Gedung Utama Presisi Mapolda, Palembang. Jumat,(01/07/2022).

Seperti yang disampaikan Gubernur Sumatera Selatan Bapak Herman Deru dalam sambutannya, Masyarakat masih banyak belum tau tentang apa itu Elektronic Traffic Law Erfocement (ETLE), Untuk itu harus adanya sosialisasi dari seluruh jajaran Satlantas Se Sumatera Selatan dan Pemerintah Kabupaten/ Kota kepada masyartakat.

Gubernur Sumatera Selatan juga memberikan apresiasi kepada Satlantas Polda Sumsel yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan ETLE ini, Sehinga Polda Sumsel juga mendapatkan penghargaan rekor muri dalam pemasangan ETLE terbanyak se Indonesia.

Alhamdulillah Kabupaten Ogan Ilir juga mendapatkan apresiasi dari Polda Sumsel yang telah membantu untuk mensukseskan ETLE ini.

Acara ini dihadiri juga oleh Kapolda Sumsel Bapak Irjen Pol Toni Harmanto MH, Seluruh Kapolres se-Sumsel, dan seluruh kepala daerah se-Sumsel. (Ril)
07.17

Bupati OI Hadiri Opening Ceremony Fornas VI 2021

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bersama seluruh Kepala Daerah Se-Sumatera Selatan, Menghadiri Opening Ceremony Festival Olahraga Reaksi Nasional (FORNAS) VI 2021 Sumsel Tahun 2022. Bertempat di Venue Dayung Jakabaring Sport City, Palembang. (01/07/2022).

Selamat atas suksesnya Opening Ceremony FORNAS VI 2021 Sumsel yang berlangsung secara meriah, Saya juga mengucapkan selamat dan memberi apresiasi kepada Gubernur Sumatera Selatan Bapak Herman Deru, Ketua KORMI Sumsel Ibu Samantha Tivani dan seluruh panitia pendukung, Yang sudah menyajikan opening yg sangat luar biasa.

Semoga seluruh inorga yang bertanding dapat belangsung lancar, dan untuk masyarakat Sumatera Selatan terkhusus masyarakat Ogan Ilir untuk sama-sama mengsukseskan FORNAS VI 2021 Sumatera Selatan Tahun 2022.

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Bapak Zainudin Amali, Ketua KORMI Nasional Bapak Hayono Isman,dan Wakil Gubernur Sumsel Bapak Mawardi Yahya. (Ril)
07.15

Bupati OI Bersama Ketua Kormi Tinjau Pelaksanaan Fornas VI

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bersama Ketua KORMI Ogan Ilir Ibu Zaitun Mawardi Yahya, Sekda Ogan Ilir. Melihat dan meninjau secara langsung pelaksanaan FORNAS VI 2021 Sumsel tahun 2022. Di Komplek Perkantoran,Tanjung Senai.

Saya bersama rombongan berkeliling venue pelaksanaan FORNAS di Kabupaten Ogan Ilir, Dari mulai venue menembak, berkuda, dan layang - layang.

Setelah menungjungi venue saya mengunjungi area Festival UMKM dengan berbagai jajanan khas Ogan Ilir yang ada di venue FORNAS ini, Tentu dengan ada nya FORNAS ke-VI ini bukan hanya untuk hiburan masyrakat para geliat ekonomi pun dapat meningkatkan pendapatan.

Untuk seluruh kontingen yang bertanding terus jujung tinggi sportivitas, Mari kita sukseskan FORNAS VI Sumatera Selatan. (Ril)

Minggu, 03 Juli 2022

22.54

Bupati OI Hadiri Pembagian Hadiah Fornas VI 2021

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Didampingi Sekda Ogan Ilir, Forkopimda Ogan Ilir, dan Beberapa OPD terkair. Menghadiri Pembagian Hadiah Dan Medali Inorga Porgasi Pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2021 Sumsel Tahun 2022, Sekaligus Ramah Tamah Bersama Ketua KORMI Nasional Bapak Hayono Isman. Bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati,Tanjung senai. Minggu, (03/07/2022).

Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mengucapkan terimakasih kepada KORMI Nasional sudah memberi amanah kepada Provinsi Sumatera Selatan untuk menjadi tuan rumah FORNAS VI, Kabupaten Ogan Ilir juga berkesempatan untuk menggelar tiga venue inoga Porgasi, Pordasi, dan Pelangi.

Tentu dengan ada nya FORNAS ini bisa menjadi salah satu cara untuk perbaikan ekonomi paska pandemi COVID-19, Saya juga senang melihat antusias masyarakat untuk menyaksikan pelaksanaan FORNAS ini.

Saya juga mengucapkan selamat kepada pemenang inoga Porgasi yang di ikuti kurang lebih 12 Provinsi di Indonesia.

Acara ini dihadir juga oleh Ketua Porgasi Pusat Bapak Bapak Agung Murah, Ketua Porgasi Provinsi Sumatera Selatan Bapak Rio Andra Yudi, dan Ketua KORMI Ogan Ilir Ayunda Zaitun Mawardi Yahya. (Red)