Gemilang Terkini

Kamis, 28 Juli 2022

Puskesmas Tambang Rambang Gelar Lintas Program dan Lintas Sektor

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Puskesmas Tambang Rambang Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar Lintas Program dan Lintas Sektor, dimana di dalam kegiatan tersebut Puskesmas Tambang Rambang sekaligus Launching Inovasi dan Penggalangan Komitmen Inovasi.

"Ya, hari ini kita menggelar lintas program dan juga lintas sentor adapun didalam lintas program ini ada yang namanya acara launching inovasi dan juga kita lakukan penggalangan kominten inovasi dengan cara membubuhkan tanda tangan" Kata Kepala UPT Puskesmas Tambang Rambang Lince Sri Purwani, SKM, M.Si Kamis (28/07/2022).
Dijelaskannya, tujuan dari kegiatan tersebut adalah meningkatkan kerjasama antar sektor, misalnya dengan Kecamatan, Polsek, Koramil UPT-UPT lain seperti KUA, KB, dan juga Korwil.
"Karena kita tidak bisa berdiri sendiri, dan juga memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas" Ujarnya.

Ditambahkannya, "Dalam lintas program dan lintas sektor tersebut sekaligus ada beberapa program yang melounching inovasi mereka diantaranya, Jamban bersih dan sehat atau disingkat jambret, kemudian Gerakan mengantar obat kerumah penderita TB (gerobak Mantra TB), selanjutnya Bola warna hipertensi, serta Saka bumil (satu kader beberapa ibu hamil), nah inilah beberapa inovasi dari puskesmas tambang rambang" Paparnya.
Dikatakan kepala Puskesmas Tambang Rambang, "Selain itu kita juga lakukan penggalangan komitmen inovasi yakni dengan cara membubuhkan tanda tangan, di tempat yang sudah disediakan" Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Rambang Kuang atau yang mewakili, Polsek, Koramil, Kades Se Kecamatan Rambang Kuang, Kepala UPT-UPT, dan seluruh Bidan Desa. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar