Gemilang Terkini

Minggu, 10 Juli 2022

Bupati OI Sholat Idul Adha Di Masjid Al-Haq Desa Sukaraja Baru

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar hari ini, minggu (10/07/2022) berkesempatan melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Yahya Al-Haq Desa Sukaraja Baru, Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten OI.

Bupati OI mengatakan bahwa, di hari Idul Adha 1443 Hijriyah yang ditandai dengan syi’ar penyembelihan hewan qurban, untuk mengenang peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim ‘alaihis salam.

"Pada hari ini juga, ketika kita berkumpul bersama di sini, saudara-saudara kita yang menjadi tamu-tamu Allah SWT di tanah suci sedang menunaikan ibadah haji yang sempat tertunda oleh wabah covid-19" Kata Bupati OI.

Untuk itu, lanjut bupati marilah kita sama-sama berdoa, semoga mereka yang menunaikan ibadah haji senantiasa diberikan kesehatan, perlindungan dan kemampuan untuk menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji serta kembali ke tanah air sebagai haji yang mabrur dan mabruroh.

"Insyaallah di tahun anggaran 2023 Masjid Yahya Al-Haq akan direnovasi untuk pembuatan taman sehingga seluruh fasilitas yang ada dapat menambah kenyamanan dan kekhusyukan dalam melakukan ibadah.l" Ujarnya.

Setelah melakukan Sholat Idul Adha, bupati OI menyerahkan satu ekor sapi kepada Pengurus Masjid Yahya Al-Haq untuk kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M dan juga melakukan Ziarah Ke makam alhmarhum dan almarhumah Kakek dan nenek saya, yang terletak tidak jauh dari Masjid Yahya Al-Haq. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar