Gemilang Terkini

Selasa, 19 Juli 2022

98 KPM Desa Talang Balai Lama Terima BLT DD Tahap Dua

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Sebanyak 98 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Talang Balai Lama Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap dua sebesar 900 ribu rupiah.

Pembagian BLT DD tersebut berlangsung di kediaman Kepala Desa Talang Balai Lama, dan dihadiri oleh perangkat desa dan BPD Pendamping Desa Staff dari kecamatan, Babinsa, dan Bhabinkantibmas.

"Ya, hari ini kami dari Pemerintahan Desa Talang Balai Lama, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap dua kepada sebanyak 98 KPM" Kata Kepala Desa Talang Balai Lama Telli Ekarsya, Selasa (19/07/2022).

Dikatakannya, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap dua ini selama tiga bulan terhitung dari bulan april, mei, juni, dalam satu bulannya 300, ribu rupiah, jadi yang telah diterima oleh KPM hari ini sebesar 900 ribu rupiah.

"BLT DD yang disalurkan ini selama tiga bulan ia itu April Mei Juni Sebesar 900 ribu rupiah, adapun para penerima BLT DD ini memang benar-benar berhak menerima sesuai dengan aturan yang telah ditentukan oleh Pemerintah" Ujarnya.

Dijelaskannya, KPM yang telah menerima BLT DD tersebut memang berhak menerima sesuai dengan aturan dari Pemerintah seperti KPM kurang mampu dan terdampak Covid-19 dan KPM sakit menahun.

"Bagi KPM yang telah menerima uang dari BLT DD ini agar dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin, mungkin uang BLT yang diterima oleh KPM hari ini dapat mengurangi beban  karena terdampak Covid-19" Imbuhnya. (Emi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar