Gemilang Terkini

Jumat, 31 Maret 2023

08.07

Listrik Padam Di Bulan Puasa Rudy Indarto Mengeluh

Listrik Padam Di Bulan Puasa Rudy Indarto Mengeluh

Palembang gmjnews.co.id

Warga jalan Abi kusno Cokro suyoso Kelurahan Kemang agung kecamatan kertapati kota Palembang provinsi Sumatera Selatan mengeluh listrik yang dikelolah PLN (Perusahaan listrik negara) rayon Ampera sering  padam dibulan Suci Ramadhan dimana saat masyarakat sedang menjalankan ibadah puasa

Keluh lebih banyak diungkap warga melalui media sosial seperti yang di-posting oleh Rudy Indarto di Facebook ia mengaku listrik padam lagi padam lagi,ini bertepatan bulan puasa, Rabu (29/03/23)

"Seharusnya listrik standby dipalembang ini,bagaimana kinerja PLN," tulisannya

Postingan ini didukung foto kondisi saat lampu padam sehingga situasi menjadi gelap,keluhan ini di upload pada,Rabu (29/03/23)

Menanggapi hal ini Wahyu selaku pihak PLN rayon Ampera saat dikonfirmasi melalui WhatsApp kepada gmjnews.co.id mengatakan,"Mohon maaf atas terjadinya gangguan listrik, penyebab padam dikarenakan pohon roboh yang mengenai jaringan sutm dampak dari hujan angin kencang serta kabel sutm putus dikarenakan tersambar petir,"Ucapnya

Ia menambahkan untuk wilayah diatas baru satu kali padam saat bulan puasa,terangnya. (Heriyadi)

Sabtu, 18 Maret 2023

23.58

Bupati OI Tutup Kegiatan Sunatan Massal Dan Bhakti Sosial Di Kelurahan Sungai Pinang

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar menutup kegiatan sunatan massal dan bhakti sosial Kelurahan Sungai Pinang, yang bertempat di halaman SD Negeri 12 Sungai Pinang/ Depan Kantor Lurah Sungai Pinang. 

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setingginya atas diselenggarakannya kegiatan bakti sosial berupa sunatan massal dan pengobatan gratis di Kelurahan Sungai Pinang" Kata Bupati OI

Dikatakannya, tentunya menjadi kewajiban kita bersama sebagai makhluk sosial untuk saling tolong-menolong dan membantu masyarakat.

"Pemerintah daerah berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan meninspirasi bagi banyak masyarakat Kabupaten Ogan Ilir" Ujarnya. (Ril/Red)
23.53

Bupati Ogan Ilir Buka Seri Kejuaraan Nasional Time Rally Gubernur Sumsel CUP 2023


OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Berakhir pekan dengan kegiatan membuka Seri Kejuaraan Nasional Time Rally Gubernur Sumsel CUP 2023 Putaran ke 1 (18-19 Maret 2023) yang di ikuti oleh para peserta dari berbagai Provinsi. Bersama   Kepala dinas kebudayaan dan pariwisata Sumsel  Aufa Syahrizal, Ketua IMI Sumsel, Alpian Maskoni dan Ketua Harian Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Sumsel Ahmad Wazir Noviadi.

Dalam kesempatan ini saya juga ikut menjadi peserta dalam kejurnas Time Rally Wisata sekaligus bersillaturahmi langsung bersama masyarakat, peserta yang berpartisipasi pun dari berbagai daerah seperti dari Provinsi DIY, Jabar, Jatim, Sumut, Sumsel, Kaltara, dan lain lain

Dengan dilaksanakannya Kejurnas Time Rally Wisata Sumsel Tahun 2023 di Kabupaten Ogan Ilir adalah salah satu sport tourism yang sangat penting bagi daerah. Terlebih, masih banyak destinasi di Kabupaten Ogan Ilir yang masih dapat dieksplorasi untuk kegiatan sejenis serta untuk memperkenalkan potensi wisata daerah, mulai dari tempat wisata, budaya tradisional sampai ecotourism yang banyak tersebar di Kabupaten Ogan Ilir. (Ril/Red)

Jumat, 17 Maret 2023

01.51

Menyerap Aspirasi Pelajar Polsek Kertapati,Laksanakan Giat Jum'at Curhat Di SMA Negeri 09 Palembang

Menyerap Aspirasi Pelajar Polsek Kertapati,Laksanakan Giat Jum'at Curhat Di SMA Negeri 09 Palembang

Palembang gmjnews.co.id

Polsek kertapati melaksanakan kegiatan Jum'at curhat dengan tujuan untuk mendengarkan keluhan informasi terkait pelayanan polri,tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas yang kali ini digelar di SMA negeri 09 Palembang,Jum'at (17/03/23)

Kegiatan Jum'at curhat dipimpin oleh Kapolsek kertapati Akp Alfredo Hidayat SH,Sik,Msi didampingi Kanit binmas Polsek kertapati Ipda Martono serta bhabinkamtibmas Polsek kertapati 

Kapolsek kertapati Akp Alfredo Hidayat SH,Sik,MSI dalam kesempatan ini menyampaikan arahan terkait dengan giat Jum'at curhat merupakan sarana dialog,saran,masukan terhadap polri terkait dengan keluhan informasi(pelayanan polri,tindak kejahatan dan dan gangguan Kamtibmas)

"Jum'at curhat merupakan program kerja Kapoltabes Palembang yang di implementasikan kedalam wujud kerja oleh Kapolsek sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat,"ujarnya

Kapolsek juga mengajak agar siswa-siswi turut serta menjaga situasi Kamtibmas dilingkungan sekolah,belajar yang tekun untuk mencapai cita-cita sebagai penerus bangsa.

"Dengan digelar nya kegiatan Jum'at curhat dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khusus nya wilayah kecamatan kertapati, insya Allah program ini akan terus berlanjut,kami laksanakan setiap Jum'at pagi," tutup kapolsek, (Her)

Selasa, 14 Maret 2023

05.23

Bupati OI Buka Turnamen Sepak Bola “Rengas CUP I” Tahun 2023

Bupati OI Buka Turnamen Sepak Bola “Rengas CUP I” Tahun 2023

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua stake holder yang telah melaksakan pembukaan sepak bola Rengas CUP I tahun 2023,  tentunya kompetisi ini selain merupakan ajang kejuaraan, juga melihat sejauh mana perkembangan olah raga sepakbola di wilayah kabupaten Ogan Ilir ini.

Melalui turnamen ini, saya berharap dapat lahir pemain-pemain sepak bola berbakat yang berkesempatan mendapat pembinaan lebih lanjut dan secara jangka panjang akan menjadi pemain yang handal bagi kabupaten Ogan Ilir. 

Ada pun pesan untuk para peserta agar bertanding dengan sportif, karena kita mencari prestasi dengan bersilaturahmi, mari sama-sama kita menjaga nama baik kabupaten Ogan Ilir, semoga kegiatan ini dapat berlangsung nyaman aman sampai dengan selesai.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua KONI Ogan Ilir Bapak Aswan Mufti, dewan pembina KONI Ogan Ilir Bapak Ahmad Wazir Noviadi, staf khusus Gubernur Sumsel Bapak Arwin Novansyah. (Ril/Red)
05.20

Bupati OI Dampingi Gubernur Sumatera Selatan Kunjungan Kerja Ke PT Arwana Citra Mulia Cramic Plant IV

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Mendampingi Gubernur Sumatera Selatan bapak H. Herman Deru dalam kunjungan kerja nya di PT Arwana Citra Mulia Cramic Plant IV Ogan Ilir sekaligus melakukan ground breaking pemancangan tiang pertama Proyek Ekspansi Pembangunan Plant IV C ditandai dengan penekanan tombol sirine serta Ground breaking Plant IV-C ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Pembangunan pabrik plant IV-C ini adalah salah satu bentuk kepercayaan investasi yang ada di Ogan Ilir. Karena PT Arwana adalah Industri bahan bangunan dengan mendapat predikat yang terbaik di Indonesia.

Saya berharap dengan tumbuhnya perusahaan ini dapat terus menciptakan lapangan kerja baru dan pertumbuhan ekonomi daerah. (Ril/Red)
05.17

Bupati Ogan Ilir Hadiri Pembukaan dan Gala Dinner Rakernas ke-3 Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia Tahun 2023.

Gmjnews.co.id- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Menghadiri Pembukaan dan Gala Dinner Rakernas ke-3 Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKAUII) Tahun 2023.

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Umun DPP IKA UII Prof. Dr. H.M Syarifuddin S.H M.H dengan pemukulan gong yang didampingi langsung oleh Ketua Dewan Penasehat IKA UII Prof. Mahfud MD., SH. SU, Ketua Dewan Pakar Dr. Suhadi S.H M.H., Wakil Ketua Umum DPP IKA UII Dr. Erwin Moeslimin Singajuru S.H M.H, dan Sekje IKA UII Dr. Ari Yusuf Amir S.H., M.H beserta Ketua Panitia dan Ketua Pelaksana.

Ketua Umum DPP IKA UII Prof. Dr. H.M Syarifuddin menyampaikan Gala Dinner Rakernas ke-3 Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Indonesia (UII) Tahun 2023 ini diselenggarakan guna meningkatkan sinergitas dalam upaya membangun negeri.

Dibutuhkan kerjasama dari semua unsur lapisan alumni IKA UII dalam mensukseskan program program kerja dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat.

Acara ini ditutup dengan pemberian penghargaan kepada beberapa kategori, pemberian penghargaan kepada 5 DWP terbaik, pemberian penghargaan kepada pemberi beasiswa, pemberian anugrah alumni terbaik dan pemberian penghargaan kepada mitra IKA UII serta dilanjutkan dengan penandatanganan benefit manfaat IKA UII.

Dilanjut dengan Walking and Giving. Saya bersama rombongan IKAUII melakukan jalan santai pagi mengitari pantai kuta bali, dilanjut dengan penyerahan bantuan sosial ke Banjar Segara Kuta. (Ril/Red)
05.15

Bupati Ogan Ilir Terima Penyerahan dan Penyampaian Penghargaan Predikat Kepatuhan Standard Pelayanan Publik

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menerima penyerahan dan penyampaian penghargaan predikat kepatuhan standard pelayanan publik tahun 2022 dan penandatanganan memorandum of understanding (MOU) oleh Bupati/Walikota se-Provinsi Sumatera Selatan.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel, H. Mawardi Yahya, dan dihadiri oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru, Kepala Ombudsman, serta Bupati/ Walikota se provinsi Sumsel.

saya menerima penghargaan predikat kepatuhan standard pelayanan publik tahun 2022 dan serta melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MOU).

Saya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemkab Ogan Ilir, tanpa kerja keras bersama maka tidak akan mampu mendapatkan nilai 88,4%. Semoga kedepan dapat meningkat dan lebih baik dari tahun tahun sebelumnya. (Ril/Red)

Jumat, 10 Maret 2023

06.02

Firmansyah Hakim (Anca) Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Kertapati Mengucapkan Selamat Menyambut Datang Nya Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Firmansyah Hakim (Anca) Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Kertapati Mengucapkan Selamat Menyambut Datang Nya Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Palembang gmjnews.co.id

Menyambut bulan penuh ampunan yang tahun ini jatuh pada bulan Maret,kami segenap jajaran pengurus partai Nasdem DPC kecamatan kertapati kota Palembang mengucapkan selamat menyambut datang nya bulan suci ramadhan 1444 Hijriyah/2023 Masehi

Ketua DPC partai Nasdem kecamatan kertapati Firmansyah Hakim,SH atau Yang Akrab disapa Anca mengatakan,"Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah,penuh dengan ampunan,menjalankan ibadah puasa merupakan kewajiban bagi hambah allah untuk mencapai ridho nya

"Kami sekeluarga mengucapkan selamat menyambut datang nya bulan suci ramadhan yang didalam nya penuh dengan keberkahan

Tak lupa kami juga memohon maaf yang sedalam dalamnya jika dalam berinteraksi ada kesalahan,baik tutur kata maupun tingkah laku sehari hari,"Ucapnya Jum'at (10/03/23)

Selain itu juga kami segenap jajaran pengurus partai Nasdem DPC kecamatan kertapati juga tak lupa menyampaikan kata maaf apabila didalam pengabdian kami terhadap masyarakat kecamatan kertapati yang masih banyak kekurangan

"Mari bersama sama kita ciptakan iklim yang sejuk,damai  dan saling menjaga toleransi sesama penganut agama.

Selamat menunaikan ibadah puasa 1444 Hijriyah  semoga kita semua diberikan  kesehatan lahir dan batin  hingga menjelang hari kemenangan tiba,"tutupnya (Her)

Kamis, 09 Maret 2023

20.58

Armin Heryadi,S.IP Sampaikan Ucapan Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Armin Heryadi,S.IP Sampaikan Ucapan Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Palembang, gmjnews.co.id- Anggota DPRD Kabupaten Ogan ilir Armin Heryadi,S.IP menyampaikan ucapan selamat menyambut bulan suci ramadhan bagi umat muslim,hal ini disampaikan nya saat dihubungi awak media gmjnews.co.id melalui via WhatsApp,Jum'at (10/03/23)

Saya secara pribadi dan juga selaku  anggota DPRD Kabupaten Ogan ilir mengucapkan selamat menyambut ibadah puasa kepada seluru umat muslim,semoga puasa tahun ini dapat memberikan keberkahan untuk kita semua,"ungkapnya

Selain itu politisi partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap dapat menjaga kesehatan selama bulan puasa ini berlangsung, pasalnya bulan puasa ini dijadikan ibadah yang khusus dalam menjalankan perintah perintah Allah SWT karena tahun depan belum tentu bisa  sampai usia kita ke bulan penuh ampunan ini

"Selama bulan puasa ini masyarakat dapat menjaga kesehatan,agar kiranya ibadahnya  khusyuk satu bulan penuh"katanya

Selain itu Armin menambahkan,bagi umat Islam" sayapun menghimbau dapat melaksanakan ibadah puasa wajib bulan ramadhan dan ibadah Sunnah lain nya sebulan penuh serta dapat menunaikan nya dengan ikhlas,dan juga berusaha memahami tuntunan tuntunannya,(Her)

Rabu, 08 Maret 2023

20.14

Kapolsek Gelar Giat Ops Premanisme Dan Pungli Di Wiayah Hukum Polsek Kertapati

Kapolsek Gelar Giat Ops Premanisme Dan Pungli Di Wiayah Hukum Polsek Kertapati

PALEMBANG gmjnews.co.id

Kapolsek Kertapati beserta jajarannya menggelar kegiatan Ops Premanisme dan pungli diwilayah hukum Polsek Kertapati, adapun lokasi kegiatan Ops tersebut yakni Jalan Ki Marogan, Jalan Yusuf Singadekane, Jembatan Play Oper Nilakandi, Jalan TPA dan Jalan Sriwijaya Raya.

Kapolsek Kertapati Akp Alfredo Hidayat, SH, S. Ik, M. Si memimpin langsung kegiatan Ops tersebut, kegiatan tersebut dalam rangka menekan tidak pidana 3C yang berada diwilayah hukum Polsek Kertapati. 
" Kegiatan rutin ini terus dilakukan guna menciptakan suasana yang kondusif diwilayah Kecamatan Kertapati" kata Alfredo saat dikonfirmasi awak media ini, kamis (09/03/2023).

Kapolsek menerangkan, kegiatan Ops yang digelar melibatkan para kanit Polsek Kertapati berikut 20 personil kuat Polsek Kertapati. 

" Dalam giat yang digelar kami telah mengamankan 15 orang dengan barang bukti 5 bilah senjata tajam dan 2 buah drigen berisikan tuak" ujarnya.

Kapolsek kertapati akan menindak tegas terhadap para pelaku tindak kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat di wilayah kecamatan kertapati,(Her)
03.56

Selamat Datang Ramadhan,Ketum DPP Forum Peduli (FOPE),Kita Perkuat Kepedulian Pada Sesama

Selamat Datang Ramadhan,Ketum DPP Forum Peduli (FOPE),Kita Perkuat Kepedulian Pada Sesama

Palembang gmjnews.co.id

Pirliyanto,SH Ketua DPP Forum Peduli (FOPE) provinsi Sumatera Selatan mengucapkan selamat menyambut bulan suci ramadhan dan menjalankan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim

Pirli berharap, datangnya bulan suci ramadhan 1444 H dapat semangkin memperkuat rasa kepedulian kita pada sesama,meningkatkan keimanan dan pengendalian diri,karena sebentar lagi memasuki bulan Ramdhan semoga ibadah kita diterima Allah SWT

,"Selamat menyambut datang nya bulan suci ramadhan 1444 Hijrah untuk warga muslim khusus nya dikota palembang,"ujar pirli.Rabu (08/03/23)

Pirli mengatakan,"Spirit ramadhan yang dipenuhi dengan refleksi diri dan belarasa kepada sesama  mesti digelorakan dimasa sulit saat ini

Ketua DPP Forum Peduli (FOPE) yakin ramadhan bakal jadi momentum bagi kita untuk melewati situasi tak mudah saat ini,semua umat muslim bakal berpuasa, berefleksi memperkuat bela rasa kepada sesama,dengan semua itu.kita yakin bisa melewati situasi pelik saat ini,"pungkas Pirli,(Her)

Selasa, 07 Maret 2023

02.05

Kapolsek Kertapati Berserta Jajaran mengucapkan Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Kapolsek Kertapati Berserta Jajaran mengucapkan Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H

Palembang, gmjnews.co.id- Sambut bulan ramadhan 1444 Hijriyah bagi umat Islam di dunia dilukiskan dengan berjuang menahan hawa nafsu

Bulan ramadhan menjadi bulan yang selalu ditunggu dengan suka cita untuk mendapatkan Rahmat serta kebaikan dari Allah SWT,pada bulan ramadhan umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa dan ibadah sholat tarawih yang dapat menambah amalan puasa,dengan menjelang datangnya bulan suci ramadhan bulan yang penuh ampunan,setiap umat muslim wajib menjalankan ibadah puasa ramadhan

Seperti halnya perhatian diberikan oleh Kapolsek kertapati Akp Alfredo Hidayat SH SIK beserta jajaran mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim yang ada diwilayah nya

"Tiada kata selain dzikir,tak ada bulan seindah ramadhan,kami dari jajaran Polsek kertapati mengucapkan selamat menyambut bulan suci ramadhan 1444 hijriah kepada semua umat muslim," katanya,Selasa (07/03/23)

Akp Alfredo berharap ibadah puasa ramadhan 1444 Hijriyah ditahun 2023 ini merupakan momen untuk dijadikan melatih diri saling memaafkan sesama,"mohon maaf lahir dan batin semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT,"ucapnya

Akp Alfredo juga mengajak kepada  masyarakat tokoh pemuda untuk menjaga kondusifitas diwilayah nya masing masing supaya bisa khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa hingga idul Fitri tiba

"Mari jaga diri kita,keluarga dan masyarakat jauhi hal hal yang bertentangan dengan hukum,"tutup AKP Alfredo Hidayat SH SIK Kapolsek kertapati,"(Her)

Sabtu, 04 Maret 2023

20.27

Kompetisi Louhan Meriahkan OPI MALL

Kompetisi Louhan Meriahkan OPI MALL

Palembang gmjnews.co.id

Bagi anda pencinta ikan hias khusus nya ikan louhan mungkin sudah biasa dengan kontes memperebutkan ikan terbaik

Namun ada yang menarik karena kompetisi ini diadakan didalam mall,bagi para pengunjung ikan hias di mall menjadi daya tarik sendiri

Hal ini menjadi ajang pembuktian sekaligus kumpulnya perhimpunan pencinta louhan Palembang (P2LP) dibawah naungan perhimpunan pencinta louhan Indonesia (P2LI)

P2LP  kembali menggelar acara louhan compentition regional Sumatra tanggal 1-5 Febuari 2023 di opi mall Jakabaring

Acara louhan compentition rutin diadakan setiap tahun nya diberbagai kota di Indonesia yang diselenggarakan oleh perhimpunan pencinta louhan Palembang (P2PL)

Enam team pencinta louhan meramaikan kompetisi ini

Adapun enam team tersebut yakni Xavion,reborn,Rambang,red eyes,dream team,cassanova,dari eenam team itu,dikonteskan sebanyak 300 ikan louhan bersaing

Salah satu perserta Anca saat diwawancarai mengaku dirinya sangat antusias dan bersemangat mengikuti kontes kali ini

"Semoga dengan terus digelar nya event kompetisi ikan louhan dipalembang bisa menambah peminat louhan dan penyemangat bagi para breader untuk mencetak ikan louhan yang berkelas,"ujarnya,Sabtu (04/03/22) malam

Seperti hal nya Arman ia rela datang berkunjung ke opi mall karena penasaran dengan kompetisi yang diadakan oleh team P2LP tersebut

"Saya cukup penasaran melihat kompetisi ikan hias yang diadakan di dalam mall,"

"Bahkan jumlahnya pun Sampai ratusan ikan,"ungkapnya, (Her)