Gemilang Terkini

Selasa, 31 Maret 2020

02.34

Antisipasi Covid-19, Hari Ini Kabupaten OI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) atau Virus Corona, hari ini Selasa (31/03/2020) secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI) dilakukan penyemprotan disinfektan.

Di Kabupaten OI yaitu di Kecamatan Indralaya, dalam wilayah ini penyemprotan melalui beberapa titik berbeda, dilakukan oleh BPBD, personel Polri, TNI dan Forkompinda. Kegiatan itu dipimpin langsung Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam, Ketua DPRD OI Suharto, HS, SH, Kapolres OI AKBP. Imam Tarmudi, S.IK, MH, Kejari OI Adi tyogunawan, serta unsur Pemerintahan Kabupaten OI.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan dimulai pukul 09.00 WIB, dan serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Ogan Ilir. Untuk Kecamatan Indralaya Utara dan Kecamatan Indralaya dilakukan dibeberapa titik lokasi, untuk Polres OI sendiri menggunakan Armada Water Cannon (AWC),” Kata Kapolres OI AKBP. Imam Tarmudi, S.IK, MH.

Sementara itu, Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa kegiatan ini secara serentak dilaksanakan oleh Polri bersama – sama dengan unsur forkompinda di seluruh wilayah Kabupaten OI, dalam rangka pencegahan virus corona atau Covid-19.

“Penyemprotan Disinfektan ini dimulai pada pagi hari ini untuk memberikan semangat, dengan harapan agar virus ini bisa segera hilang, dan tidak menyebar di Kabupaten Ogan Ilir, dan ini juga merupakan Perintah langsung dari kapolri, sehingga hari ini serentak dilakukan diseluruh Indonesia” Ujar Bupati OI. (Red)

Senin, 30 Maret 2020

23.40

DPRD Ogan Ilir Sediakan 37 Ruang Isolasi

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Guna mengantisipasi Virus Corona atau Covid-19 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) telah menyiapkan setidaknya 37 ruang Isolasi untuk pencegahan peredaran Covid-19.

Hal ini yang dikatakan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten OI Suharto, HS, SH, Selasa (31/03/2020), dikatakan Suharto bahwa untuk DPRD OI sendiri saat ini sudah menyiapkan untuk ruang Isolasi.

"Ya, ada sekitar 37 ruangan isolasi yang telah kita siapkan, yakni ruang daripada anggota dewan sendiri" Katanya.

Dijelaskannya, untuk sementara ini kita juga anggota dewan OI tidak akan melakukan kegiatan luar dulu, sebagai upaya untuk mencegah peredaran covid-19.

"Kalau tidak urgent atau mendesak kita tidak akan melakukan kegiatan dinas luar, dan mudah-mudahan covid-19 atau virus corona ini bisa segera berlalu, selain itu saya juga menghimbau agar kiranya masyarakat agar tidak berkumpul-kumpul dulu" Harapnya. (Red)
23.28

Warga Harapkan Pengendara Jangan Ngebut

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Warga yang berada di Kecamatan Rantau Panjang, Pemulutan Selatan, dan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI) harapkan pengendara roda empat yang sering melintas dijalan yang penghubung beberapa kecamatan hingga jakabaring palembang supaya tidak ngebut.

Hal ini yang dikatakan oleh salah satu warga Zul, Selasa (31/03/2020) yang mengatakan agar kiranya setiap pengendara khususnya pengendara roda empat agar tidak ngebut dalam berkendara, karena kondisi jalan yang tidak terlalu lebar ditambah lagi bahwa jalan ini merupakan jalan yang melewati pedesaan.

"Tolonglah untuk pengendara yang lewat khususnya pengendara roda empata agar tidak ngebut, karena ini melewati berbagai desa, apalagi belum ada bahu jalan, ditakutkan nanti berakibat fatal" Ujarnya.

Dikatakannya, apalagi belum lama ini ada beberapa mobil yang bertabrakan dan juga ada mobil yang terjun kepinggir jalan.

"Beberapa waktu yang lalu ada kejadian, mobil tabrakan dan juga mobil yang terguling, kan ini bahaya, oleh karena itulah sekali lagi saya selaku warga berharap bagi pengendara yang melintas yang ngebut" Pungkasnya. (Red)
04.49

Lewat Kebun Tebu Kurir Shabu Dibekuk

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Syd (47) pria paruh baya ini akhirnya tidak berdaya saat petugas dari satnarkoba Polres Ogan Ilir (OI) melakukan penangkapan terhadapnya. Pria asal Desa Tajung lubuk Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten OI ini ditangkap saat melintasi perkebunan Tebu milik PTPN7 Cinta Manis.

Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi SIK MH, Satres Narkoba Polres OI ungkap kasus narkotika dijalan kebun tebu bedeng rayon 1 Kecamatan tanjung Batu, OI. Tersangka Syd (47) warga Desa Tanjung Lubuk Kecamatan Indralaya Selatan.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 
- 1 (satu) buah wadah kacamata warna Hitam yang berisikan 1 (satu) paket plastik klip bening berisi diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 0,40 gram (nol koma empat puluh) gram, dan 1 (satu) paket plastik klip bening berisi diduga narkotika jenis shabu yang di balut bekas timah rokok yang dibungkus plastik warna hitam dengan berat bruto 9,88 gram (sembilan koma delapan delapan). 

Tak hanya itu petugas juga berhasil mengamakan barang bukti lain 1 (satu) bilah senjata tajam yang bersarungkan lakban warna Hitam dan bergagang kayu.serta 1 (satu) buah kendaraan sepeda motor Honda Beat warna putih Nopol BG-5675-TO

Selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke Mapolres Ogan ilir untuk diproses lebih lanjut. Kronologis penangkapan, Pada hari Senin tanggal 23 maret 2020 Sekira pukul 17.45 WIB, anggota Sat Res Narkoba Polres Ogan Ilir mengamankan seorang laki-laki yang diduga pelaku tersebut memiliki, menyimpan, menguasai Narkotika, Di Jalan kebun tebu bedeng atap Rayon 1 Kecamatan Tanjung Batu,OI. 

Awalnya pelaku melintasi daerah kebun tebu menggunakan kendaraan sepeda motor Honda Beat warna putih dengan Nopol BG-5675-TO dan disaat yang bersamaan Anggota Sat Res Narkoba Polres OI sedang melaksanakan giat Patroli di daerah tersebut.

Anggota melihat gerak gerik pelaku yang mencurigakan dilakukanlah penyetopan terhadap pelaku, namun pada saat akan di stop pelaku mencoba untuk melarikan diri, sehingga motor yang dikemudikan pelaku menabrak mobil Anggota Sat Res Narkoba Polres Ogan Ilir.

Saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap pelaku dan berhasil menemukan barang bukti berupa 1 (satu) buah wadah Kacamata warna Hitam yang berisikan 1 (satu) paket plastik klip bening berisi diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 0,40 gram (nol koma empat puluh) gram, 1 (satu) Paket plastik klip bening berisi diduga Narkotika jenis shabu yang di balut bekas timah rokok yang dibungkus plastik warna hitam dengan berat bruto 9,88 gram (sembilan koma delapan delapan) gram yang semula Wadah kacamata tersebut pelaku letakkan di Box depan sebelah kanan motor Beat Putih yang pelaku gunakan, kemudian wadah kaca mata tersebut terjatuh ke arah tanah yang berjarak 30 (tiga puluh) cm dari pelaku pada saat motor yang pelaku gunakan menabrak mobil anggota Sat Res Narkoba Polres Ogan Ilir.

Selain itu anggota juga mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah senjata tajam yang bersarungkan Lakban warna hitam dan bergagang kayu yang di temukan di selipan pinggang pelaku di sebelah kiri, dan 1 (satu) buah kendaraan sepeda motor Honda Beat warna putih Nopol BG-5675-TO yang pelaku gunakan dan pelaku akui barang bukti tersebut miliknya. 

"Atas kejadian tersebut Pelaku beserta Barang bukti di bawa ke kantor Sat Res Narkoba Polres Ogan Ilir guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut" Pungkasnya.(Gheka)
01.13

Rumah Zakat Action Semprot Ruangan di SIT Bina Ilmi

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Rumah Zakat masih melakukan penyemprotan disinfektan di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Bina Ilmi Senin (30/03/2020).

Sebanyak  9 relawan Rumah Zakat Action berjibaku menyemprot lebih kurang 15 ruangan di Sekolah islam terpadu (SIT) Bina Ilmi. 

Liwanda Alan salah seorang Relawan mengatakan Ruangan yang disemprot disinfektan ini ruangan Tata usaha, kantor Yayasan, ruangan/kelas SMA dan lokal PGTK.

“Kita Berharap penyemprotan disinfektan bisa mencegah penyebaran virus Corona di Palembang. Sudah sama kita ketahui di Sumsel sudah 2 positif Corona, Rumah Zakat sejak awal aktif melakukan tindakan preventif dalam pencegahan Corona”, ujar Liwanda.

Sementara itu, Sulaiman Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan bahwa saat ini Rumah Zakat lagi melakukan penggalangan dana untuk alat Pelindung diri (APD) untuk tenaga Medis.

“kita ketahui saat ini, APD untuk tenaga medis masih kurang khususnya di RS yang ada di Sumsel, kita semua untuk berdonasi APD untuk tenaga medis ini. Bisa melalui link https://sharinghappiness.org/PalembangEkspresBersamaHadapiCorona “, pungkasnya. (Medi RZ)

Minggu, 29 Maret 2020

06.32

Antisipasi Covid-19, Ini yang dilakukan Lurah Kemang Agung


PALEMBANG, gmjnews.co.id- Guna mengantisipasi Covid-19 atau Virus Corona, Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah.

Salah satunya di Masjid Al Hijrah yang berada di Lorong Mawar RT 44 RW 09 Beserta Rumah Milik Warga Ita Purwati, Yang Katanya baru saja pulang dari Luar Negeri.

Lurah Kemang Agung, Ade Firmansyah diwakili Oleh Nirwan mengatakan, penyemprotan disinfektan oleh kelurahan itu dilakukan sebagai upaya antisipasi atas wabah penyebaran virus Corona.

"Sejumlah lokasi penyemprotan cairan disinfektan dilakukan ke sejumlah sisi dan ruangan rumah ibadah Mesjid, dan tempat umum lainnya" Kata Nirwan, Minggu (29/03/2020).

Ditambahkannya, "Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di sejumlah lokasi dan tempat di Lingkungan kelurahan Kemang Agung,” Ujarnya.

Kegiatan ini turut didukung warga termasuk Ketua RT/RW Sekelurahan Kemang Agung seperti yang di ungkapkan Ketua Rukun Warga (RW) Khoiril Amin, kami sangat mendukung program pemerintah untuk mencegah wabah ini. 

"Kami Bersama Warga siap gotong-royong demi memutus penularan virusCorona. Semoga wabah ini cepat berlalu dan kehidupan normal kembali,” harap Ketua RW 09, Khoiril Amin.(Arman/Red)

Jumat, 27 Maret 2020

03.37

Cegah Covid 19, Rumah Zakat Action Disinfeksi Masjid Al Hikmah

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid 19, Jum'at (27/03/2020) Rumah Zakat Action melakukan disinfeksi di Masjid Al Hikmah, yang beralamat di Jalan Talang Betutu Lama, Kelurahan KM 14, kecamatan Sukajadi, Banyuasin. 

Sebanyak 8 relawan ikut serta dalam aksi penyemprotan cairan disinfektan hari ini. Penyemprotan dilakukan diseluruh titik ruangan Masjid Al Hikmah dan TK/TPA unit 107 yang berada di lingkungan masjid. Selain melakukan penyemprotan, relawan juga melakukan bersih-bersih. Relawan menggunakan APD lengkap seperti baju pelindung, handscoon, masker, sepatu boots, dan kacamata google. 

"Alhamdulillah, terimakasih rumah zakat sumsel sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di masjid kami. Mudah-mudahan ini bisa mencegah penyebaran Covid 19 di lingkungan masjid kami", ujar Fuad salah satu pengurus Masjid Al Hikmah.

Setelah Sholat Jumat, Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan bersama Camat, Kapolsek dan petugas Puskesmas melakukan Sosialisasi bahaya Virus Covid 19. (Medi RZ)

03.12

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Kecamatan Pemulutan Selatan dan Puskesmas Sungai Lebung Berikan Himbauan

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) Pihak Kecamatan Pemulutan Selatan dalam hal ini Camat Pemulutan Selatan Haroman beserta staff dan juga pihak Puskesmas Sungai Lebung dipimpin oleh Kepala Puskesmas Sungai Lebung H. Ruhul Amin dan staff Puskesmas, hari ini Jum'at (27/03/2020) menyampaikan himbauan kepada warga yang ada di Kecamatan Pemulutan Selatan.

Berikut isi himbauannya:
Pengumuman
Perhatian Kepada Seluruh Masyarakat yang ada di Kecamatan Pemulutan Selatan, 
- Himbauan Bupati Ogan Ilir Bapak H.M Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM Kepada Seluruh Masyarakat Ogan Ilir Dalam Rangka Pencegahan Wabah Virus Corona Sebagai Berikut:

1. AGAR MASYARAKAT MENJAGA            KEBERSIHAN & KESEHATAN DIRI DAN LINGKUNGAN KELUARGA MASING-MASING.

2. LAKUKAN CUCI TANGAN PAKAI SABUN DENGAN AIR MENGALIR.

3. JAGA JARAK PADA SAAT BERTEMU ATAU NGOBROL.

4. JANGAN NGOBROL BERKUMPUL-KUMPUL ATAU BERAMAI - RAMAI.

5. MENUNDA SEMUA BENTUK HAJATAN KEGIATAN YANG MENGUMPULKAN MASA.

6. SEGERA KE PUSKESMAS ATAU RUMAH SAKIT KALAU MENGALAMI BATUK PILEK DEMAM DAN SESAK NAFAS.

7. JANGAN KELUAR RUMAH KALAU TIDAK ADA KEGIATAN YANG PENTING.

8. MELAPOR KE RT, KADUS ATAU KADES  KALAU ADA KELUARGA ATAU PENDATANG DARI LUAR DAERAH YANG MENGINAP DI RUMAH MASING - MASING.

MOHON DI TAATI DEMI KESEHATAN ANDA, TERIMAH KASIH. (Red)

Berikut Videonya:

Kamis, 26 Maret 2020

01.28

Bupati OI dan Kapolres Lakukan Penyemprotan dan Sosialisasi

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM bersama Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi, melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di 7 titik di Bumi Caram Seguguk, kamis (26/03/2020).

Adapun lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan dan sosialisasi ini yakni seputaran Universitas Sriwijaya, Gang Lampung,  jalan Nusantara, Jalan Sarjana, Pasar Indralaya, Simpang Muara Meranjat dan Pasar Tanjung Raja.

Dalam sosialisasi ini Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM menyampaikan beberapa himbauan kepada masyarakat antara lain agar masyarakat tidak keluar rumah kecuali ada keperluan yang mendesak, hindari tempat-tempat keramaian, jaga jarak aman dan terus menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

"Jangan panik dan lakukan kegiatan seperti biasa, banyak mencuci tangan dan hindari keramaian," Kata Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM. 

Lebih lanjut disampaikankan Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE SH MM, berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona selain gencar melakukan sosialisasi dan penyemprotan. 

"Saya juga mengintruksikan kepada seluruh Camat, Kepala UPTD Puskesmas, Kepala Desa/lurah agar mendata dan melaporkan orang yang datang di desa masing-masing," Ujarnya.

Untuk melakukan penyemprotan ini Pemkab OI melalui BPBD sebagai tim Gugus penanganan Virus Corona (Covid -19) menurunkan dua kendaraan tangki yang berisikan disinfektan dan juga dilakukan penyemprotan dengan manual.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekda OI H Herman S.H.  MM Asisten I Drs H A Rahman Rosidi MM., MBA, Asisten II Muhsin Abdullah MM, Asisten III Drs H Lukmansyah M.Pd.I, dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab OI. (Red)

Rabu, 25 Maret 2020

22.02

Ketua SMSI Sumut : Wartawan Layak Diberi Insentif Meliput Musibah Coronavirus

Zulfikar Tanjung bersama Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun (kiri)

MEDAN, gmjnews.co.id- Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut Ir Zulfikar Tanjung berharap pemerintah dapat memberikan semacam insentif kepada para wartawan dalam meliput musibah Coronavirus (Covid-19) dewasa ini.

"Wartawan juga manusia biasa, bukan superman. Jadi wajar bila dalam bencana Coronavirus ini wartawan meski tanpa pamrih meliput dan memberitakannya, juga mendapat perhatian khusus dari pemerintah," ujarnya di Medan, Rabu (25/3).

Sembari memberi apresiasi atas kebijakan Presiden yang telah memberikan perhatian khusus kepada para dokter, tenaga medis, pelaku UKM dan koperasi, Zul yang juga pengurus PWI Sumut ini berharap wartawan hendaknya juga mendapat perhatian.

"Bagaimana teknis dan legitimasinya agar insentif itu bisa diberikan tanpa mengurangi independensi dan kaidah jurnalistik, pemerintah dapat meminta masukan dari Dewan Pers (DP) yang mempunyai konstituen berkompeten. Tentu DP dapat memikirkannya karena insentif itu khusus bagi pers dalam negara kondisi bencana," ujarnya.

Zul yang juga anggota Litbang SMSI Pusat ini mengakui dalam Standar Perlindungan Wartawan yang ditandatangani sejumlah organisasi pers, perusahaan pers, tokoh pers serta Dewan Pers di Jakarta, 25 April 2008, hal semacam ini ditekankan menjadi tanggung jawab perusahaan pers.

"Dalam SOP itu jelas wartawan melaksanakan tugas khusus seperti di wilayah berbahaya dan atau konflik wajib dilengkapi peralatan keselamatan, asuransi serta pengetahuan. Namun kita tidak usah la berpura-pura, sebagian besar perusahaan pers hanya bisa memenuhinya dengan apa adanya. Untuk itu, pemerintah masih perlu ikut membantu semacam insentif," tuturnya.

Dalam suasana bencana Coronavirus ini katanya wartawan memerlukan banyak biaya ekstra seperti untuk masker, handsanitizer dan lain-lain yang dalam waktu tertentu harus diganti dalam tugas relatif 24 jam, membeli pulsa dan paket internet yang banyak karena bekerja lebih banyak tidak di kantor sebab sebagian kantor tutup dan lainnya.

Lagipula sudah menjadi rahasia umum gaji wartawan sebagian besar masih sangat jauh dari standar kebutuhan minimum meskipun wartawan selama ini paling "ribut" kalau upah buruh di bawah UMR. 

"Ini realita. Selama ini ekonomi keluarga wartawan banyak ditopang oleh isterinya yang mencari usaha tambahan misalnya berjualan, bekerja di perusahaan dan lain-lain. Namun karena social dan phisyk distancing maka isteri dan keluarga lebih banyak di rumah sehingga tambahan ekonomi tersendat. Jadi wajar la kalau wartawan diberi insentif," ujarnya.

Zul yang juga anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Sumut ini mengemukakan wartawan adalah saksi atas berbagai peristiwa, sesuatu yang jarang dialami oleh orang kebanyakan. Wartawan adalah mata dan telinga bagi pembaca, pendengar dan pemirsa. 

"Maka dari itu khalayak juga harus menyadari bahwa selain berprofesi sebagai jurnalis, wartawan juga manusia. Kemanusiaan adalah salah satu aspek kerja jurnalistik, meski ketika bekerja wartawan berusaha untuk tidak terpengaruh dengan liputan yang dilakukannya," tuturnya.

Tidak dinafikan katanya sebagian perusahaan media sekarang sudah memberikan perhatian terhadap wartawannya namun masih banyak yang harus dilakukan untuk mencapai tahap ideal. "Wartawan yang tugas ke daerah berbahaya, harus dipastikan bahwa wartawan tersebut memiliki bekal yang cukup secara teknis maupun non-teknis," ujarnya.

Karena wartawan menjadi saksi atas peristiwa menyedihkan baik akibat bencana ataupun lainnya maka wartawan dapat menjadi korban di daerah bencana atau konflik dan mengalami luka emosional.

Inilah bagian dari pekerjaan wartawan sama halnya dengan risiko yang harus dihadapi oleh tentara, anggota polisi dan anggota pemadam kebakaran. Karena itu perusahaan media dan dibantu masyarakat maupun pemerintah memiliki kewajiban untuk menjaga para wartawannya.

Mari sama dicamkan bahwa wartawan adalah manusia biasa jadi adalah sesuatu yang wajar bila wartawan diberi pertolongan untuk mendukung pelaksanaan tugasnya sebesar apapun dukungan tersebut diperlukan. (Red)


Senin, 23 Maret 2020

19.30

Gandeng Dinkes, Polres OI Lakukan Penyemprotan

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Guna mengantisipasi Covid-19, dengan menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Ogan Ilir (OI) Polres OI melakukan Penyemprotan Disinfektan di seluruh ruangan yang ada di Polres OI, Senin (23/03/2020).

"Penyemprotan disinfektan ini dilakukan disetiap ruangan, dan tidak mau mengurangi mutu pelayanan kepada masyarakat yang mempunyai keperluan dikantor Polres OI, kita meminta kepada Dinkes OI pada saat penyemprotan disinfektan agar diutamakan untuk ruang pelayanan publik, seperti Gedung pelayanan terpadu, ruang pembuatan SIM, ruang SPKT, ruang Sat Reskrim, ruang Sat Narkoba, ruang Sat Intelkam, ruang tahanan sampai ke tempat ibadah" Kata Kapolres OI AKBP. Imam Tarmudi, S.IK, MH melalui Kasubbag Humas Polres OI AKP. Zainalsyah.

Dikatakannya, Penyemprotan yang diutamakan disetiap ruangan adalah benda seperti kursi, meja, gagang pintu yang biasa dipegang, namun ruangan tersebut juga di semprot secara keseluruhan. Pada saat penyemprotan langsung di awasi oleh PJU Polres OI dan perwira lainnya. Penyemprotan berlangsung dari pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 11.45 WIB.

“Meskipun kita tidak dapat melihat langsung dengan mata biasa apakah virus covid-19 tersebut ada disekitar kita atau tidak, namun kita harus selalu memperhatikan pola hidup sehat, tetaplah mejaga lingkungan agar selalu bersih, menjaga kebugaran tubuh dengan berolah raga secara rutin yang mana dapat membantu meningkatkan imun tubuh, memperhatikan pola makan dan waktu istirahat untuk tubuh” Harapnya. (Red)
19.28

Antisipasi Penyebaran Virus Corona Polres OI Steril Area Kantor

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Kepolisian Resor Ogan Ilir (OI) melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan untuk steril area kantor Polres OI, Senin (23/03/2020).

Tak hanya itu kegiatan yang sama juga dilaksanakan di area kantor Polsek Indralaya dan perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI.

Kapolres OI AKBP. Imam Tarmudi SIK MH melalui Kapolsek Indralaya AKP. Helmi Adriansyah SH kepada awak media mengatakan, "Untuk antisipasi penyebaran virus corona kita melaksanakan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan diarea kantor Polsek dan tak hanya itu kita juga akan melakukan hal yang sama di area kantor-kantor Pemkab OI," Katanya. (Gheka/Red)
01.38

Tindaklanjuti Instruksi Gubernur Terkait Virus Corona, Ketua DPRD OI Soeharto Hs Rapat Bersama Pimpinan Fraksi

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Menindak lanjuti Intruksi Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru terkait dengan virus corona, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Soeharto Hs, mengundang seluruh pimpinan fraksi fraksi DPRD Kabupaten Ogan Ilir untuk rapat bersama terkait dengan beberapa kegiatan termasuk rapat paripurna dan kegiatan kunjungan. 

Bertempat diruang kerja ketua DPRD OI. Senin (23/03/2020). Rapat yang pimpin oleh ketua DPRD Soeharto Hs tersebut, dihadiri tujuh pimpinan fraksi yaitu fraksi Golkar M.Iqbal, Fraksi PDI Perjuangan Amir Hamzah,SH, Fraksi Nasdem Afrizal, SH, Fraksi PPP Armin Heryadi, S.IP, Sekretaris Fraksi PAN Mulyadi Abdullah, Fraksi Bergerak Taufik Artama, SE dan Fraksi Persatuan Bangsa Haryata, SE  serta hadir beberapa anggota dewan seperti Basri M.Zahri, S.Pd., M.Si, Sukarni, S.Sos, Abdul Rozak Rusdy, ST, Zahrudi, SE, Rozuli Muhammad dan Sonedi Ariansyah serta didampingi oleh Sekretaris DPRD Mukhsinah, SE., M.Si yang diwakili oleh Kabag Legislasi Yubhar, S.IP dan staf pimpinan Rosidi, M.Hum.

Dari hasil rapat tersebut menyimpulkan bahwa, rapat paripurna sementara waktu ditunda dan termasuk juga untuk kegiatan perjalanan dinas keluar provinsi terkecuali urgent, dan DPRD akan tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal penanggulangan terkait virus corona tersebut. (Ril/Red)

Minggu, 22 Maret 2020

22.26

Tambah Rasa Aman, Rumah Zakat Action Semprot Tempat Ibadah

BENGKULU, gmjnews.co.id- Rumah Zakat Action bersama Relawan Inspirasi melakukan aksi Penyemprotan disinfektan di Masjid Al-Mukhlisin, Kel. Panorama, Kec. Singaran Pati, Kota Bengkulu. 

8 orang Relawan Rumah Zakat Action dan 1 relawan inspirasi yang akan dibagi tugas untuk menyemprotkan Disinfektan 4 orang, dan 4 orang untuk membersih masjid sebelum dan setelah aksi. Upaya yang dilakukan ini  untuk meminimalkan penyebaran virus Corona Pada Minggu (22/03/2020) kemarin.

Randi Sandedes Koordinator Lapangan mengatakan bahwa deengan Alat Pelindung Diri seadanya, para relawan dengan sigap dan teliti menyemprotkan disinfektan ke tiap-tiap sisi ruangan.

“Selain Penyemprotan ini, kita juga melakukan edukasi tentang pola hidup sehat dan bersih serta pembagian hand sanitizer kepada pengurus Masjid. Nantinya jamaah yang datang kemasjid diharuskan mencuci tangan dan menyemprotkan handsanitaizer terlebih dahulu sebelum masuk ke masjid”, ujar Randi.

Diakhir kegiatan, Rumah Zakat melalui Relawan memberikan beberapa botol cairan handsanitaizer yang di racik sendiri kepada pengurus.. Semoga dengan langkah ini kita bisa menghambat bahkan menghentikan virus agar tidak menyebar.

Sementara itu DKM Masjid mengucapkan terima kasih kepada rumah Zakat yang telah Memiloh Masjid Al Mukhlisin untuk disterilkan dari virus Covid 19.

"Semoga dengan aksi penyemprotan ini, Jamaah masjid tetap sholat berjamaah dan tidak takut corona lg, untuk para relawan selalu jaga kesehatan dan tenaga," ucap pengurus masjid. (Medi RZ)

Jumat, 20 Maret 2020

05.28

Pencegahan Virus Corona, Rumah Zakat Semprot Masjid Agung

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Virus Covid 19 yang lebih dikenal dengan Corona telah membuat panik seluruh Masyarakat dunia tak terkecuali Kota Palembang. Rumah Zakat salah satu Lembaga Filantrophy dunia ikut serta dalam pencegahan virus Corona di Indonesia termasuk di Palembang.

Hari ini Rumah Zakat Action mengadakan penyemprotan di salah satu Masjid terbesar di Kota Palembang yaitu Masjid Agung Sultan Mahmud Badarudin 1 Jaya Wikramo Palembang. Sebanyak 12 Relawan dan dibantu oleh Ikatan remaja Masjid Agung melakukan penyemprotan disinsektan.

Sumedi Media Relations Rumah Zakat mengatakan bahwa rumah zakat turut membantu agar virus corona ini tidak tersebar.

“Kita rumah Zakat melakukan aksi penyemprotan ini salah satu upaya pencegahan menyebarnya virus corona. Relawan saat penyemprotan harus safety, jangan sampai ssat proses penyemprotan malah relawan yang ditolong”, ujar Medi, Jum'at (20/03/2020).

Proses penyemprotan ini, ada beberapa bahan yang dicampur air, diaduk baru mulai disemprotkan titik yang biasa lalui atau dipegang jamaah. Menurut Medi setelah penyemprotan di tunggu 10 menit baru ada tim relawan yang bersihkan lagi.

“Selain melakukan penyemprotan, Relawan juga sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat kepada jamaah Masjid. Kita berharap supaya bencara virus corona ini tidak menyebar lagi. Kita ketahui Bersama bahwa di Palembang belum ada positif pasien Covid 19 ini. Semoga langkah kita ini bisa mencegah tersebar virus Corona dan tetap jaga esehatan dan ibadahnya juga dimaksimalkan. Kita juga mengajak Publik Figur dan Influencer Palembang untuk galang donasi online untuk peduli kepada Relawan dan tenaga medis dalam upaya pencegahan covid 19”, pungkas Medi. (Medi RZ)

Kamis, 19 Maret 2020

04.15

Nisa Ainun Himpun Donasi Cegah Penyebaran Virus Covid 19

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Ditengah social distancing yang sedang kita lakukan, jangan lupa ada ada banyak orang yang masih harus bekerja di luar, seperti petugas kebersihan, pedagang kaki lima, driver ojol, aparat keamanan dan pastinya para petugas medis yang berada di garda terdepan menghadapi COVID 19. 

Apa kita juga berpikir bagaimana dengan orang – orang di luar sana yang secara ekonomi memiliki keterbatasan? yang belum bisa melakukan self distancing, boro boro beli disinfektan atau hand sanitazer yang harganya kian mahal makan nasi aja sulit, bagaimana dengan mereka yang kurang mampu, yg semakin kesulitan gara – gara virus corona ini.

Influincer asal Sumatera Selatan Nisa Ainun sedih melihat kondisi yang terus memburuk ini. Influencer cantik ini galang donasi melalui sebuah platform, menggalang dana secara online untuk membantu para petugas medis di Indonesia agar tak tertulas virus Corona Nisa mengungkap bahwa dirinya melakukan penggalangan dana online, karena kekhawatirannya terhadap penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang sudah menelan korban jiwa terutama di Indonesia. 

“Aku Khawatir apalagi saat ini Sumatera Selatan sudah ada beberapa orang yang sudah Suspeck corana dan ODP. Melalui donasi online ini kita berharap bisa bantu cegah penyebaran Virus corona”, ujar wanita pemilik akun IG @pechh._.16 ini kepada kepada Tim Sharinghappiness.org.

Sementara itu Medi dari Sharinghappines.org berharap banyak peduli terhadap pencegahan virus corona ini. Ia awalnya menceritakan meDM beberapa Influincer Palembang, akun @pechh._.16 inilah menanggapi.

“Kita lihat kondisi virus corona yang semakin menyebar, namun disisi lain ada relawan dan tenaga medis yang terus berupaya mencegah virus tidak menyebar. Saat menghubungi influncer kita ajak untuk peduli kemanusiaan pencegahan virus corona. Alhamdulillah Nisa Ainun aktif dan mau menggalang donasi via obline”, pungkas Medi.

Medi mengajak semua untuk peduli untuk virus corona ini agar tidak banyak lagi korban terutama di sumatera Selatan. Bagi sobat yang mau bergabung peduli pencegahan virus corona ini bisa donasi via link https://sharinghappiness.org/YukBarengKakNisaAinunCegahPenyebaranVirusCorona. Bersama Hadapi Corona #dimulaidarikita”, tutup Medi. (Medi RZ)

Senin, 16 Maret 2020

19.14

Pelantikan Sekretariat PPK, Bupati OI: Jaga Kondusifitas dan Netralitas

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) H.M. Ilyas Panji Alam diwakili oleh Asisten I Drs H A Rahman Rosidi MM., MBA., menghadiri undangan pelantikan Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten OI pada Pemilihan Bupati/ Wakil Bupati Tahun 2020.

Pelantikan Sekretariat PPK ini di laksanakan di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Indralaya, Senin (16/3/2020).

Adapun Sekretariat PPK yang dilantik sebanyak 48 orang dari 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir, pelantikan ini dilaksanakan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Ogan Ilir Massuryati sebagai Pejabat Pengambil Sumpah.

Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM., dalam arahannya berpesan, kepada seluruh Sekretariat PPK yang telah dilantik agar dapat membantu kinerja KPU dan turut menjaga kedamaian dalam pesta demokrasi.

“Saya meminta agar KPU dapat dibantu untuk menciptakan Pilkada yang baik, ikut menjaga kondusifitas dan junjung tinggi demokrasi dengan bersikap profesional dan menjaga netralitas,” harapnya

Ditambahkan oleh Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SH., SE., MM dalam bekerja harus berintegritas, jujur dan cermat. Selain itu Sekretariat harus membaur dan bekerjasama dengan PKK.

“Hati-hati dalam bekerja, karena pekerjaan ini membutuhkan ketelitian dan kecermatan. salah menginput data bisa fatal dan merugikan seseorang atau suatu kelompok.”tukasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Massuryati menyampaikan, tugas dari sekretariat PPK ini diantaranya membantu PPK dalam tahapan pelaksanaan Bupati/ Wakil Bupati pada 23 September 2020 mendatang, “Sekretariat yang baru dilantik dalam bekerja harus mengedepankan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi atau golongan dan juga tidak mengarahkan, menghalangi atau mengajak memilih salah satu calon,” pungkasnya. (SU/Red)
06.38

Bupati Kabupaten OI Kukuhkan Duta Cegah Stunting

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bertempat di Desa Penyandingan Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) Bupati Kabupaten OI H.M. Ilyas Panji Alam mengukuhkan Duta Cegah Stunting tingkat Desa dan Kelurahan dalam Wilayah OI, Senin (16/03/2020).

Para Duta Cegah Stunting tersebut terdiri dari istri Kepala Desa yang ada di wilayah Kabupaten OI Provinsi Sumatera Selatan. Acara tersebut mengambil Tema " Cegah Stunting Sejak Dini dengan Meningkatkan Kualitas Pelayanan pada 1000 HPK untuk Generasi Ogan Ilir yang Sehat dan Cerdas"

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OI Dr. Hj. Nurharlinah dalam laporannya mengatakan bahwa hari ini merupakan kegiatan dalam upaya pencegahan stunting, dan juga akan dilakukan launching dan pengukuhan para Duta Cegah Stunting.
Sementara itu, Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa Stunting sendiri merupakan kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga, anak lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir.

"Oleh karena itulah mari kita semua untuk mencegah Stunting, supaya tumbuh kembang anak bisa normal, karena tumbuh itu keatas bukan kesamping" Kata Bupati OI.

Ditambahkannya, "Sebenarnya beberapa waktu lalu kita sudah melakukan upaya dalam pencegahan stunting yakni dengan cara membagikan telur ke setiap sekolah di ogan ilir dan hari ini kita mengukuhkan duta cegah stunting tingkat desa dan kelurahan serta melaunching Inovasi Tiga Langkah Cegah Stunting (Tangkis)" Terangnya (Red)

Berikut Videonya:

01.50

Cegah Penyebaran Virus Corona, Amil Rumah Zakat Rutin Pakai Hand dan Skin Sanitizer

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Sahabat, Pemerintah Indonesia sudah mengeluarkan himbauan bagi kita agar menjaga jarak antar manusia agar mencegah penularan virus Corona /COVID19. 

Diketahui korban virus Covid 19 saat ini telah mencapai 117 Orang. Untuk mengatasi itu Rumah Zakat mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan mendekatkan diri kepada sang pencipta.

“Kita bisa melakukan banyak hal produktif meski di rumah dan bisa sekaligus meningkatkan kedekatan kepada Allah SWT dengan melakukan hal - hal berikut :  Perbanyak sholat sunah, Perbanyak Tilawah Quran, Menghafal Quran,  Shaum Sunah dan Bersedekah”, ucap Sulaiman Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan.

Menurut Sulaiman, saat ini di kantor Rumah Zakat sendiri menyediakan hand dan Skin sanitizer untuk amil rumah zakat dan tamu.

“Kita mengajak masyarakat untuk pola Hidup bersih dan sehat serta menjaga pola makan agar tetap stamina. Serta selalu cuci tangan menggunakan sabun dan skin sanitizer, salah satu langkah kita menjaga menyebar virus ini, kita sediakan hand dan skin sanitizer untuk amil dan tamu rumah zakat. Jadi setiap amil yang baru pulang dari lapangan atau datang kita anjurkan menggunakan hand dan skin sanitizer”, tukasnya.

Mulai pagi ini Senin (16/03/2020) kedepan Amil Rumah Zakat terutama cabang Sumatera Selatan rutin menggunakan hand dan sanitizer untuk mencegah penyebaran virus Covid 19. Setiap Amil yang baru datang baik dari lapangan maupun datang pagi harus memakai Hand dan skin sanitizer. Tamu juga diperbolehkan menggunakan hand dan skin sanitizer di Kantor Rumah Zakat.

“Yang paling utama adalah sering membersihkan tangan. Hilangkan virus yang mungkin ada di tangan dan hindari infeksi yang dapat terjadi saat menyentuh mata, mulut, dan hidung kita”, pungkasnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar masyarakat melakukan social distance guna mencegah penularan virus corona atau COVID-19. Hal itu disampaikan Jokowi pada Minggu (15/3/2020) kemarin.

“Social Distancing, menjaga jarak antar manusia dan lebih banyak melakukan kegiatan di rumah, maka inilah saatnya untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT”, tukas Sulaiman. (Medi RZ)

Rabu, 11 Maret 2020

20.14

Disdik OI, Gelar Seleksi OSN Matematika dan IPA untuk SD/MI Tingkat Kabupaten

OGAN ILIR, gmjnews.co.id– Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan Menggelar Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika dan IPA untuk SD/MI tingkat Kabupaten, Kamis (12/3/2020).

"Peserta sendiri berasal dari utusan setiap SD dan MI yang ada di 16 Kecamatan di Kabupaten OI, nantinya setiap peserta yang lolos akan diikutsertakan untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional ditingkat Provinsi" Kata Romli selaku Kabid SD/MI Disdik OI. 
Dikatakannya, adapun peserta yang mengikuti kompetisi hari ini merupakan pelajar yang berprestasi dan juga hari ini ada dua mata pelajaran yakni Matematika dan IPA.

"Dimana setiap mata pelajaran ada 3 utusan disetiap gugus kecamatan, dan nantinya setelah diseleksi akan didapatkan masing-masing 3 terbaik, matematika dan 3 terbaik IPA, dan akan kita kirim ke tingkat provinsi sumatera selatan, pelaksanaannya mudah-mudahan pada bulan Mei, jadi jumlah peserta ada 96 orang yang terdiri dari kelas 4, 5 dan 6" Paparnya. 
Sementara itu, salah satu Kepala Sekolah Su'adi dari SD 17 Tanjung Batu mengatakan bahwa untuk peserta yang kita kirim khususnya dari SD 17 Tanjung Batu merupakan anak-anak yang berprestasi yaitu anak-anak yang berperingkat 1.

"Hari ini juga telah dilaksanakan seleksi, dan mudah-mudahan menjadi seleksi yang terbaik dari yang terbaik, adapun yang kami lakukan sebelum seleksi ini kami mengadakan pelajaran tambahan, dan juga pembekalan-pembekalan yang lain sebelum melaksanakan Olimpiade Sains ini, kami juga merasa bangga bisa ikut andil dari 16 kecamatan yang ada di OI" Imbuhnya. (Red)

02.03

Jawab Pandangan Fraksi-fraksi, Bupati OI: Berbagai Saran dan Masukan Akan Ditindaklanjuti

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam SE., SH., MM., mengapresiasi dan akan segera menindaklanjuti berbagai pertanyaan, kritik dan saran yang disampaikan oleh fraksi-fraksi dalam membahas lima Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) usulan dari Pemkab OI. Hal ini disampaikan oleh Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam saat membacakan naskah jawaban Pemkab OI terhadap Pandangan fraksi-fraksi beberapa hari yang lalu.

Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam juga berterima kasih atas masukan dan dukungan tentang Raperda pengelolaan sampah dari Fraksi Golkar dengan juru bicara Basri M Zahri, Fraksi PDIP dengan juri bicara Andika Ismail, Nasdem dengan jubir Afrizal, Fraksi PPP dengan Jubir H Sopian H.M Ali, Fraksi PAN dengan jubir Mulyadi Abdullah, Fraksi Bergerak dengan jubir H Husnul Anam dan Fraksi Persatuan Bangsa dengan jubir Rosita Dewi.

"Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 18 tahun 2008 tentang pelaksanaan pengelolaan sampah Kabupaten perlu adanya payung hukum yaitu berupa peraturan daerah yang bertujuan untuk menjamin terselenggaranya pengelolaan sampah yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan untuk meningkatkan kesehatan dan menjadikan sampah sumber daya yang digunakan untuk memenuhi masyarakatnya dengan berasaskan tanggung jawab serta kebersamaan," Jelas Bupati OI.

Bupati OI berharap ke-5 raperda yang masuk dalam agenda paripurna adalah Raperda tentang Pengelolaan sampah, Raperda perubahan atas Peraturan Daerah (Perda) Nomor 19 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum . Perubahan atas Perda Nomor 14 Tahun 2007 tentang Pengelolaan keuangan daerah. Perubahan atas perda Nomor 13 Tahun 2011 tentang Penyelenggara Transportasi, perubahan atas Perda nomor 21 Tahun 2011 tentang Retribusi perizinan tertentu.

"Selanjutnya dari rancangan perda tersebut mohon kepada dewan segera dibahas dan memberikan persetujuan sehingga dapat menjadi payung hukum bagi pemerintahan kabupaten" Tutupnya. (SU/Red)

Selasa, 10 Maret 2020

03.01

DPRD Sawahlunto,Pringsewu dan Kota Metro Lampung Kunjungi DPRD OI

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menerima kunjungan  Anggota Komisi III DPRD Kota Sawahlunto, Badan Kerhormatan DPRD Kabupaten Pringsewu dan Anggota DPRD Komisi II Kota Metro, kunjungan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris DPRD Mukhsinah,SE.,M.Si melalui Kabag. Legislasi Yubhar,S.IP didampingi Staf Pimpinan DPRD Rosidi.M.Hum dan staf Humas Protokol Hendra Kurniawan bertempat diruang rapat pimpinan DPRD OI, Kamis (05/03/2020).

Kunjungan anggota Komisi III DPRD Kota Sawahlunto yang berjumlah 8 orang tersebut di ketuai oleh Ketua Komisi III H. Lazwardi,  yang didampingi 1 orang staf sekretariat DPRD Kota Sawahlunto. Kunjugan tersebut sharing tentang Pokok Pikiran (Pokir) dan Fungsi Pengawasan Komisi III.

Sedangkan dari Anggota DPRD Badan Kehormatan Kab. Pringsewu berjumlah 6 orang yang diketuai oleh ketua Badan Kehormatan Ir. Joni Sopuan yang didampingi 3 orang staf skretariat, kunjungan tersebut sharing Mengenai Pelaksanaan dan Penerapan Kodeik dan Tata Beracara Anggota DPRD.

Dan dari Anggota DPRD Komisi II Kota Metro Lanpung beserta unsur pimpinan berjumlah 9 orang yang diketuai oleh Wakil Ketua DPRD Anna Morinda yang didampingi 2 orang staf skretariat, kunjungan tersebut sharing dibidang Kesejahteraan Rakyat dan Keuangan.

Kunjungan dikedua kabupaten tersebut diakhiri dengan pertukaran cindramata. (Ril/Red)

02.59

Paripurna Penyampaian Nota Penjelasan Bupati atas Raperda Usul Pemerintah dilanjutkan dengan pembentukan Pansus DPRD

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Ogan Ilir menggelar rapat paripurna tentang penyampaian Nota Penjelasan Bupati Kab. Ogan Ilir atas Raperda Usul Pemerintah yang dilanjutkan dengan pembentukan pansus DPRD, yang berlangsung di gedung Paripurna DPRD KPT.Tanjung Senai, Rabu (04/03/2020).

Rapat Tersebut Dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD OI Ahmad Syafe’I,S.Sos.,M.Si yang dihadiri Anggota DPRD, dan  Hadir juga Sekda Herman,SH.,M.Si, Sekteratisr DPRD Mukhsinah,SE.,M.Si dan para OPD dalam pemerintahan Kab. Ogan Ilir, Nota Penjelasan disampaiakn langsung oleh Bupati HM.Ilyas Panji Alam melalui Sekda Herman,SH.,M.Si. (Ril/Red)

02.56

Ketua DPRD OI Soeharto HS, SH hadiri Komitmen Bersama Zona Integritas Polres OI dilanjutkan acara Pelantikan PNS serta Silatuhrahmi dengan PWI OI

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Soeharto HS, SH menghadiri acara Komitmen Bersama Zona Integritas di Polres Ogan Ilir, yang selanjutnya menghadiri Pelantikan CPNS menjadi PNS dilingkungan Pemkab Ogan Ilir serta ketua DPRD melakukan acara silatuhrahmi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Ogan Ilir, Selasa (03/03/2020).

Kegiatan yang dihadiri ketua DPRD OI Soeharto HS,SH di Polres Ogan Ilir merupakan komitmen bersama melanjutkan pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan birokrasi bersih melayani (WBBM).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kab. Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam, Kepala Kejaksaan negeri Ogan Ilir, Ketua Pengadilan Negeri, Dandim OKI/OI,KUBE OI, MUI OI, dan Kepala Desa dalam Wilayah Indralaya Utara. Dan kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatangan bersama oleh Ketua DPRD OI, Bupati OI, Kapolres, Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, Dandim. Dan unsur lainya.

Setelah menghadiri kegiatan di Polres Ogan Ilir, Ketua DPRD menghadiri acara pelantikan CPNS menjadi PNS di Pemmkab. Ogan Ilir yang dihadiri juga oleh Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam, Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Ilir, Kapolres Ogan Ilir dan Dandim 0402 OKI/OI. Dan CPNS yang dilantik sebanyak 166 orang dari berbagai formasi dan telah dilakukan sumpah jabatan.

Berlanjut dari acara dipemkab Ogan Ilir, Ketua DPRD OI Soeharto melaksanakan kegiatan silatuhrahmi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Ogan ilir dirumah makan sederhana Indralaya. (Ril/Red)