Gemilang Terkini

Senin, 16 Maret 2020

Cegah Penyebaran Virus Corona, Amil Rumah Zakat Rutin Pakai Hand dan Skin Sanitizer

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Sahabat, Pemerintah Indonesia sudah mengeluarkan himbauan bagi kita agar menjaga jarak antar manusia agar mencegah penularan virus Corona /COVID19. 

Diketahui korban virus Covid 19 saat ini telah mencapai 117 Orang. Untuk mengatasi itu Rumah Zakat mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan mendekatkan diri kepada sang pencipta.

“Kita bisa melakukan banyak hal produktif meski di rumah dan bisa sekaligus meningkatkan kedekatan kepada Allah SWT dengan melakukan hal - hal berikut :  Perbanyak sholat sunah, Perbanyak Tilawah Quran, Menghafal Quran,  Shaum Sunah dan Bersedekah”, ucap Sulaiman Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan.

Menurut Sulaiman, saat ini di kantor Rumah Zakat sendiri menyediakan hand dan Skin sanitizer untuk amil rumah zakat dan tamu.

“Kita mengajak masyarakat untuk pola Hidup bersih dan sehat serta menjaga pola makan agar tetap stamina. Serta selalu cuci tangan menggunakan sabun dan skin sanitizer, salah satu langkah kita menjaga menyebar virus ini, kita sediakan hand dan skin sanitizer untuk amil dan tamu rumah zakat. Jadi setiap amil yang baru pulang dari lapangan atau datang kita anjurkan menggunakan hand dan skin sanitizer”, tukasnya.

Mulai pagi ini Senin (16/03/2020) kedepan Amil Rumah Zakat terutama cabang Sumatera Selatan rutin menggunakan hand dan sanitizer untuk mencegah penyebaran virus Covid 19. Setiap Amil yang baru datang baik dari lapangan maupun datang pagi harus memakai Hand dan skin sanitizer. Tamu juga diperbolehkan menggunakan hand dan skin sanitizer di Kantor Rumah Zakat.

“Yang paling utama adalah sering membersihkan tangan. Hilangkan virus yang mungkin ada di tangan dan hindari infeksi yang dapat terjadi saat menyentuh mata, mulut, dan hidung kita”, pungkasnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar masyarakat melakukan social distance guna mencegah penularan virus corona atau COVID-19. Hal itu disampaikan Jokowi pada Minggu (15/3/2020) kemarin.

“Social Distancing, menjaga jarak antar manusia dan lebih banyak melakukan kegiatan di rumah, maka inilah saatnya untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT”, tukas Sulaiman. (Medi RZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar