Gemilang Terkini

Senin, 16 Maret 2020

Bupati Kabupaten OI Kukuhkan Duta Cegah Stunting

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bertempat di Desa Penyandingan Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) Bupati Kabupaten OI H.M. Ilyas Panji Alam mengukuhkan Duta Cegah Stunting tingkat Desa dan Kelurahan dalam Wilayah OI, Senin (16/03/2020).

Para Duta Cegah Stunting tersebut terdiri dari istri Kepala Desa yang ada di wilayah Kabupaten OI Provinsi Sumatera Selatan. Acara tersebut mengambil Tema " Cegah Stunting Sejak Dini dengan Meningkatkan Kualitas Pelayanan pada 1000 HPK untuk Generasi Ogan Ilir yang Sehat dan Cerdas"

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OI Dr. Hj. Nurharlinah dalam laporannya mengatakan bahwa hari ini merupakan kegiatan dalam upaya pencegahan stunting, dan juga akan dilakukan launching dan pengukuhan para Duta Cegah Stunting.
Sementara itu, Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam mengatakan bahwa Stunting sendiri merupakan kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga, anak lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir.

"Oleh karena itulah mari kita semua untuk mencegah Stunting, supaya tumbuh kembang anak bisa normal, karena tumbuh itu keatas bukan kesamping" Kata Bupati OI.

Ditambahkannya, "Sebenarnya beberapa waktu lalu kita sudah melakukan upaya dalam pencegahan stunting yakni dengan cara membagikan telur ke setiap sekolah di ogan ilir dan hari ini kita mengukuhkan duta cegah stunting tingkat desa dan kelurahan serta melaunching Inovasi Tiga Langkah Cegah Stunting (Tangkis)" Terangnya (Red)

Berikut Videonya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar