Gemilang Terkini

Minggu, 22 Maret 2020

Tambah Rasa Aman, Rumah Zakat Action Semprot Tempat Ibadah

BENGKULU, gmjnews.co.id- Rumah Zakat Action bersama Relawan Inspirasi melakukan aksi Penyemprotan disinfektan di Masjid Al-Mukhlisin, Kel. Panorama, Kec. Singaran Pati, Kota Bengkulu. 

8 orang Relawan Rumah Zakat Action dan 1 relawan inspirasi yang akan dibagi tugas untuk menyemprotkan Disinfektan 4 orang, dan 4 orang untuk membersih masjid sebelum dan setelah aksi. Upaya yang dilakukan ini  untuk meminimalkan penyebaran virus Corona Pada Minggu (22/03/2020) kemarin.

Randi Sandedes Koordinator Lapangan mengatakan bahwa deengan Alat Pelindung Diri seadanya, para relawan dengan sigap dan teliti menyemprotkan disinfektan ke tiap-tiap sisi ruangan.

“Selain Penyemprotan ini, kita juga melakukan edukasi tentang pola hidup sehat dan bersih serta pembagian hand sanitizer kepada pengurus Masjid. Nantinya jamaah yang datang kemasjid diharuskan mencuci tangan dan menyemprotkan handsanitaizer terlebih dahulu sebelum masuk ke masjid”, ujar Randi.

Diakhir kegiatan, Rumah Zakat melalui Relawan memberikan beberapa botol cairan handsanitaizer yang di racik sendiri kepada pengurus.. Semoga dengan langkah ini kita bisa menghambat bahkan menghentikan virus agar tidak menyebar.

Sementara itu DKM Masjid mengucapkan terima kasih kepada rumah Zakat yang telah Memiloh Masjid Al Mukhlisin untuk disterilkan dari virus Covid 19.

"Semoga dengan aksi penyemprotan ini, Jamaah masjid tetap sholat berjamaah dan tidak takut corona lg, untuk para relawan selalu jaga kesehatan dan tenaga," ucap pengurus masjid. (Medi RZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar