Gemilang Terkini

Jumat, 29 November 2019

18.47

Alex Noerdin : Kalau Ilyas Mau Menang Gandeng Golkar

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Desa Pulau Negara Kecamatan Pemulutan Barat Kabupaten Ogan Ilir (OI) sontak menjadi ramai. Pasalnya ribuan massa Partai Golongan Karya (Golkar) dari 16 Kecamatan berkumpul untuk menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Golkar ke 52 dan Pelantikan Ketua DPD Golkar Ogan Ilir H. Endang Pu Ishak. 

Tak hanya itu acara dipusatkan diarea tambak ikan milik Suharto di Desa Pulau Negara ini juga di hadiri ketua DPD Golkar Sumsel H. Alex Noerdin yang juga ketua Komisi VII DPR RI, namun juga dihadiri ketua parpol lainnya, juga dihadiri Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam. Pemanasan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) OI, 23 September 2020 mendatang sudah dimulai.

Pada kesemlatan tersebut Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan siap mengusung duet Ilyas Panji Alam-Endang PU Ishak, sebagai Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada OI 2020.

“Kalau Ilyas mau dua periode, syaratnya cuma satu yakni berpasangan dengan Ketua DPD Golkar OI, Endang PU Ishak,” kata Alex saat menghadiri HUT Golkar ke-55 dan pelantikan pengurus DPD Golkar OI, Jum'at (29/11/2019).

Terkait hal itu, wartawan bertanya kepada Alex apakah Golkar siap menjadi orang nomor dua, sementara Golkar merupakan peraih kursi terbanyak di OI pada Pileg lalu

“Kita tidak hanya bicara soal jumlah kursi saja. Karena tujuan utama dalam pilkada itu adalah menang,” ujarnya.

Dihadapan ribuan massa Golkar Alex Noerdin juga meminta kepada kepala daerah dan seluruh anggota dewan dari Golkar agar mengurusi rakyat.

“Jangan jadi cempedak dalam bilik,  urusi rakyat. Bantu kalau ada warga kurang mampu, terutama kesehatan, pendidikan dan ekonomi,” ujarnya.(Gheka)
03.31

Tiga Sekolah Islam terpadu salurkan Bantuan Palestina melalui Rumah Zakat

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Play Group, Taman Kanak-kanak islam Terpadu (PGTK IT) Al furqon, SD Islam cendikia Faiha dan SD IT Auladi Pak Palembang hari ini Jumat (29/11/2019) melakukan penggalangan dana peduli Palestina melalui Rumah Zakat.

Sartika Kepala Sekolah PGTK Al Furqon mengatakan kegiatan ini memberikan edukasi sejak dini kepada para murid tentang kekejaman Israel kepada Palestina.
“Kita melihat di Palestina lagi kena musibah kemanusiaan, selain itu PGTK juga ada program jumat berkah. Makanya kita galang dana untuk palestina dan disalurkan melalui rumah Zakat. Tadi juga disampaikan bahwa Rumah Zakat sudah menyalurkan bantuan ke Palestina”,tuturnya.

Medi Media Relations Officer rumah Zakat mengungkapkan bahwa tingkat kepedulian terhadap Palestina yang lagi kena musibah kemanusiaan harus dimulai sejak dini.

“Hari ini ada 3 sekolah islam terpadu yang menggalang dana peduli palestina dan disalurkan melalui rumah Zakat. Kami sangat berterima kasih sekali kepada PGTK IT Al Furqon, SD Islam Cendikia Faiha dan SD IT Auladi pakjo yang telah mempercayakan donasi palestina ke Rumah Zakat”, ucap Medi.

Menurut Medi Rumah Zakat terus menyalurkan Bantuan dari donatur rumah zakat kepada masyarakat palestina. Bantuan yang disalurkan seperti makanan, obat-obatan, selimut peralatan sekolah dan lainnya.

“Kita rekrut warga asli palestina menajdi relawan Rumah zakat. Saat ini juga Rumah Zakat Bersama lemabaga kemanusiaan yang lain sedang mendirikan sekolah di gaza palestina”, tukas Medi. (Medi RZ) 

Kamis, 28 November 2019

02.04

Ungkap Kasus Peredaran Narkoba, Satresnarkoba Polres OI Amankan Satu Tersangka

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Petugas Satres Narkoba Polres Ogan Ilir (OI) berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Tanjung Raja. Obat terlarang itu ditemukan setelah dilakukan penggeledahan di rumah, di Lingkungan VI Kelurahan Tanjung Raja Utara RT 12 Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten OI.

Dibalik kasus penyalagunaan narkoba itu, polisi menetapkan satu tersangka sebagai bandar bernama Riki (25). Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 6 (enam) paket plastik klip bening yang berisikan narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik warna hitam yang disimpan di bawah kasur tempat tidur, dengan berat bruto 62,93 gram.

Barang bukti lain juga berupa satu unit handphone merk Oppo warna merah, 1 unit handphone merk Nokia warna hitam.

Informasi diperoleh, Selasa (27/11) sekitar pukul 18.00 WIB petugas mendapat laporan dari masyarakat bahwa di sebuah rumah di Lingkungan VI RT 12 Kelurahan Tanjung Raja Utara Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten OI sering melakukan transaksi jual beli narkotika.

Sekitar pukul 19.00 WIB, Kasat Resnarkoba mengumpulkan anggota untuk melakukan penyelidikan di daerah tersebut untuk memastikan informasi yang didapat.

Setelah dilakukan penyelidikan memang benar di Lingkungan VI Kelurahan Tanjung Raja Utara RT 12 Kecamatan Tanjung Raja ada 3 (tiga) orang yang sedang duduk di depan rumah tersebut.

Seterusnya sekitar pukul 21.45 WIB dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan oleh pihak kepolisian terhadap 3 (tiga) orang yang sedang duduk di depan rumah.

Setelah ditanya 3 orang tersebut mengaku bernama Riki, Rudi dan Aprillah dan tidak ditemukan barang bukti apapun terhadapnya.

Kemudian ada teman tersangka yang bernama Riko baru datang dan juga dilakukan pemeriksaan juga tidak ditemukan barang bukti yang berkaitan dengan narkotika.

Namun ketika pihak kepolisian melakukan penggeledahan di dalam rumah dan berhasil menemukan barang bukti berupa 6 (enam) plastik klip bening yang berisi narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik warna hitam disimpan dibawah kasur tempat tidur tersangka Riki. (Red)

Rabu, 27 November 2019

05.18

Rumah Zakat Terima Penghargaan Top Digital Award 2019

JAKARTA, gmjnews.co.id- Setelah beberapa waktu lalu menerima Anugerah Syariah Republika, Rumah Zakat kembali menerima penghargaan dalam bidang implementasi digital yaitu TOP DIGITAL Implementation on Social Institution 2019, Rabu (27/11/2019).

TOP DIGITAL Awards 2019 yang diselenggarakan oleh Madani Solusi Internasional (MSI) sebagai penerbit Majalah It Works merupakan kegiatan Corporate Rating atau Award tahunan yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan tertinggi di Indonesia kepada perusahaan (BUMN, BUMD, swasta) dan instansi pemerintahan (pusat, provinsi, kota, dan kabupaten) dalam hal implementasi dan pemanfaatan TI TELCO/Solusi Teknologi Digital, untuk meningkatkan kinerja, layanan, daya saing bisnisnya serta memberikan layanan kepada masyarakat. 
Rumah Zakat sebagai world digital philantropy mendapatkan penghargaan TOP DIGITAL Implementation on Social Institution 2019 medapatkan tiga penilaian; Pertama, tata kelola TIK (Kebijakan, Organisasi, Penerapan sistem dan prosedur). Kedua, Implementasi teknologi digital yang diterapkan berhasil dan penggunaannya terpadu di hampir semua divisi/ unit kerja, berdampak signifikan terhadap kinerja, daya saing, dan layanan pelanggan/masyarakat. Ketiga, Infrastruktur pendukung teknologi digitalnya tersedia sesuai dengan kebutuhan saat ini. 

"Alhamdulillah penghargaan ini menjadi kebanggan dan apresiasi sekaligus sebagai motivasi untuk terus melakukan inovasi digital yang semakin memberikan kemudahan pelayanan Muzaki, bagi Amil Rumah Zakat, Penerima Manfaat dan semua pihak yang saling berkaitan di Rumah Zakat" ujar Nur Efendi , CEO Rumah Zakat, penyerahan Penghargaan TOP DIGITAL Awards 2019 Golden Ballroom, The Sultan Hotel Jakarta, Jl Jend. Gatot Subroto Kav 37 Jakarta Selatan. 

Nur Efendi Juga menyampaikan, selain menerapkan sistem TIK dalam lingkup kerja Rumah Zakat, Rumah Zakat juga menciptakan inovasi digital new business model diantaranya: Web Donasi yang memberikan kemudahan berdonasi, kedua Virtual reality program, ketiga Sharinghappiness.org yang merupakan platform penggalangan dana yang bisa menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan. Infak ID, platform kemudahan berinfak dengan mengunakan teknologi terbaru, serta lelangbintang.com, platform lelang barang milik publik figure untuk tujuan sosial.

"Terimakasih kepada seluruh Amil, Donatur, mitra dan semua pihak yang terus mendukung kami, mohon doa agar kami semakin berkembang dan semakin memberikan kontribusi untuk memberdayakan Indonesia melalui innovasi digital ini" Tambah Efendi. 

Dalam acara Awarding TOP DIGITAL Awards 2019 ini juga turut hadir Johnny G Plate - Menteri Komunikasi & Informatika RI, Tjahjo Kumolo - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(PANRB, serta Ma’ruf Amin – Wakil Presiden RI. (Medi RZ)

Senin, 25 November 2019

07.41

Mohon Restu, Ovi, Yayak dan Ardani Silaturahmi ke PPRU

OGAN ILIR, gmjnews.com- AW. Noviadi Mawardi (Ovi) dan Panca Wijaya Akbar Mawardi (Yayak) yang serta Ardani merupakan Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan Bakal Calon Wakil Bupati OI beserta rombongan Kunjungi dan Silaturahmi ke Pondok Pesantren Raudhatul Ulum (PPRU) Sakatiga, Senin (25/11/2019).

Kedatangan kedua putra H. Mawardi Yahya ke Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga guna meminta do'a dan restu serta sekaligus meminta dukungan moril kepada KH.Tol'at Wafa Ahmad, Lc dan semua keluarga besar Pondok Pesantren Raudhatul Ulum untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Ogan Ilir.

Usai bersilaturrahim dengan Mudir Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga, Ovi dan Yayak beserta tim menuju kediaman Ketua DPD PKS Ogan Ilir H. Husnul Anam dan disambut dengan keakraban oleh Pengurus DPD PKS Ogan Ilir.

" Saya selaku Ketua DPD PKS Ogan Ilir didampingi beberapa pengurus DPD dan beberapa anggota Dewan Syuro PKS Sumsel sangat berterima kasih atas kunjungan dan silaturrahim Ovi, Yayak dan Pak Ardani dikediamannya, saat ini Kantor DPD Ogan Ilir lagi direnovasi," Katanya.

Dijelaskannya, "Atas nama pengurus, DPD PKS Ogan Ilir meminta maaf karena tidak membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir, namun dengan niat yang tulus Ovi dan Yayak untuk maju di Pilkada yang akan datang, dan kembali bersama-sama PKS untuk membangun Ogan Ilir yang lebih baik dan berkas ini akan kami sampaikan ke DPW PKS Sumsel" Paparnya.

Sementara AW. Noviadi Mawardi mengucapkan terima kasih atas sambutan keluarga besar DPD PKS Ogan Ilir dan semua awak media yang selalu setia menyampaikan informasi.

"Kami tahu bahwasanya DPD PKS Ogan Ilir tidak membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati OI, namun kedatangan kami ini untuk silaturrahim dengan Keluarga besar Pondok Pesantren Raudhatul Ulum dan keluarga besar DPD PKS Ogan Ilir" Ujarnya.

Dikatakan Ovi, dirinya juga hadir sengaja mengetuk pintu untuk mohon izin, karena Ogan Ilir tahun depan akan melaksanakan Pilkada. Dan kami bertiga berniat untuk bersama-sama kembali dengan PKS untuk menjadikan Ogan Ilir yang lebih baik lagi.

"Terus terang, kami sangat membutuhkan PKS, karena kami tahu kader-kader PKS sangat solid dan kita selalu bersama dan memiliki niat yang sama ingin menjadikan Ogan Ilir yang lebih baik lagi," Pungkasnya. (Red)
06.03

Diduga Money Politik, Kades Terpilih Desa Sungai Rambutan Dilaporkan Warga

OGAN ILIR, gmjnews.com- Dugaan Money Politik atau Politik Uang terjadi dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Ogan Ilir (OI) pada Kamis (21/11/2019). 

Salah satu kandidat Calon Kades Sungai Rambutan Kecamatan Indralaya Utara nomor urut 4 berinisial WA. Kandidat Petahana ini dilaporkan warganya membagi-bagikan uang pada saat Pemilihan Kades serentak.

Ketua Badan Peneliti Aset Negara  Aliansi Indonesia (BPAN AI) Yongki Ariansyah, SH yang mendampingi warga Desa Sungai Rambutan yang melapor terkait Dugaan money politik yang dilakukan kades terpilih Desa Sungai Rambutan itu dilaporkan ke Pengawas Kecamatan Indralaya Utara, Senin (25/11/2019). 

"Kedatangan warga Desa Sungai Rambutan ke kantor Camat Indralaya Utara ini untuk melaporkan dugaan money politik yang dilakukan salah seorang calon kades berinisial WA pada pelaksanaan pilkades serentak, Kamis (21/11) lalu" Katanya.

Ditambahkannya, "Warga minta kepada pengawas kecamatan untuk mendiskualifikasi kandidat WA yang meraih suara terbanyak pada Pilkades Sungai Rambutan karena diduga melakukan politik uang,” Terang Yongki.

Dijelaskannya, praktik money politik yang diduga dilakukan oknum kades terpilih Sungai Rambutan itu dengan cara membagi-bagikan uang pecahan Rp. 100.000 per mata pilih.

"Uang hasil money politik tersebut sempat diterima dua warga Desa Sungai Rambutan bernama Dedi Hermawan dan Sobirin. Kita bawa saksi yakni warga yang menerima uang hasil money politik serta barang bukti 2 lembar uang pecahan 100 ribu" Paparnya.

Sementara itu, Camat Indralaya Utara Zaidan ketika menerima laporan warga Desa Sungai Rambutan itu akan segera mempelajari tuntutan tersebut.

“Terhadap laporan warga ini tetap kita terima, namun mengenai isi tuntutan tersebut masih kita pelajari lagi,” Katanya. (Red). 
05.15

Perdana, Rumah Zakat Masyarakat Desa Berdaya Talang Balai II Belajar Membuat Rakit Apung

OGAN ILIR, gmjnews.com- Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Talang Balai Baru II kembali menyalurkan bantuannya dalam program "Bantuan Program Pertanian", Senin (25/11/2019). 

Kali ini bantuan pertanian yang diberikan berupa Pelatihan Pembuatan Rakit Apung sebagai alat budidaya sayuran di daerah tergenang. 

Aplikasi Rakit Apung yang digunakan merupakan konsep 'reamun' yang dikembangkan dan diperbaharui oleh Prof. Benyamin Lakitan. 

Teknologi ini sudah diterapkan di daerah pemulutan yang merupakan daerah Lebak  riparian. Rakit apung terbuat dari botol mineral bekas ukuran 1 liter yang dijalin ke bambu dan paralon. 

Pelatihan ini diisi oleh dua orang pemateri yaitu Dr. Kartika, S.P yang merupakan dosen UNSRI dan Lindiana, S.P, M.Si dosen PDD Polinela Banyuasin. Keduanya merupakan bimbingan langsung Prof. Benyamin Lakitan. 

"Keuntungan utama dari budidaya terapung adalah memungkinkan petani untuk melakukan produksi tanaman pada saat lahan tergenang" Ujar Dr. Kartika

Ditambahkannya, "Selain itu media ini juga memanfaatkan prinsip kapilaritas, maka selama proses budidaya tidak perlu menyiram tanaman, cf karena media tanam akan secara kontinyu menyerap air dari lobang bagian bawah polibeg atau pot" tambahnya. 

Sementara itu, Bu Umroh (83 th), salah satu PM RZ, berpendapat bahwa pelatihan ini sangat membantu petani.

"Apalagi saat ini mendekati musim hujan, lahan didekat aliran sungai yang biasanya dipakai bertani akan tergenang air selama berbulan-bulan, hal ini menyulitkan petani untuk menanam sayuran. Aplikasi rakit apung ini diharapkan dapat menjadi solusi bertani jika musim hujan tiba" Ujarnya. (Medi RZ)

Jumat, 22 November 2019

22.07

Bantuan Donatur Rumah Zakat Sudah Sampai Palestina

PALEMBANG, gmjnews.com- Hari kamis kemarin (21/11) waktu Gaza, Rumah Zakat bekerjasama dengan relawan local di Palestina mendistribusikan paket makanan dan bantuan kesehatan untuk saudara kita yang menjadi korban serangan udara yang terjadi selasa lalu (12/11).
Medi Media relation rumah Zakat menyampaikan berkat kedermawanan masyarakat Indonesia untuk membantu masyarakat Palestina telah disalurkan.

“Alhamdulillah kita sudah mengirimkan bantuan makanan untuk anak-anak yatim, dan keluarga miskin. Bantuan kesehatan berupa kaki palsu, kruk dan kursi roda juga sudah di distribusikan” ujarnya, Sabtu (23/11/2019).
 Medi sangat berterima kasih kepada masyarakat Palembang yang telah peduli kepada Palestina, ia juga tidak lelah Mengajak kepada Masyarakat Indonesia Khususnya Palembang untuk terus peduli kepada rakyat Palestina.

“Sahabat kami akan terus mengirimkan bantuan kepada saudara kita di Palestina sebagai bentuk persaudaraan. Terimakasih atas bantuan serta doa untuk palestina”, tukas Medi.

Bagi Sahabat yang mau membantu Palestina bisa Transfer Donasi: BNI Syariah 551 55555 22 konfirmasi ke WA 0852-1033-1531. (Medi RZ/ Red) 
07.43

Tundukkan Wakil Sulawesi Selatan,Tim Sumsel Juarai Seri Nasional Liga Desa Nusantara 2019

PALEMBANG, gmjnews.com- Tim Sepakbola Desa Banumas, Kecamatan BP Peliung, Kabupaten OKU Timur yang menjadi wakil Sumsel pada Seri Nasional Liga Desa Nusantara 2019 yang digelar di Lapangan Desa Pasir Tanjung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (22/11/2019) akhirnya keluar sebagai juara.

Tim Sumsel menjauarai Liga Desa Seri Nasional ini setelah berhasil menaklukkan Tim Palambare, wakil dari Provinsi Sulawesi Selatan dengan skor 1-0 di final. Kabar kemenangan tim Sumsel tersebut diinformasikan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sumsel, Yusnin, sesaat sesuai pertandingan.

“Alhamdulillah kita akhirnya keluar sebagai juara pertama. Gol satu-satunya yang kita dapat disumbangkan oleh Idul Geger. Ini tentu menjadi kebanggan untuk Sumsel karena ini kali perdana kita tampil di Liga ini,” jelas Yusnin dihubungi via whatsapp.
Dikatakan Yusnin, dalam liga ini tim Sumsel (Banumas) harus bersaing dengan 17 tim lainnya dari seluruh Indonesia. Mereka dibagi-bagi menjadi 6 grup sebelum sampai di puncak final. Sebelum bertemu dengan Sulsel di final, tim Banumas sempat keluar sebagai juara Grup B untuk kemudian masuk ke semifinal.

“Di semifinal kita ketemu Jateng dan berhasil  masuk final dan Alhamdulillah menang sekarang. Ini tak lepas dari support pak Gubernur Sumsel Herman Deru yang memang besar pada kompetisi-kompetisi bola di seluruh kabupaten/kota di Sumsel,” jelasnya.

Dikatakan Yusnin Liga Desa Nusantara ini merupakan program dari Kementerian Desa. Dengan kemenangan ini, Tim Banumas mendapatkan hadiah sebesar Rp50 juta yang diserahkan oleh Menteri Desa PDTT yang diwakili oleh Dirjen PPMD Kemendes PDTT Taufik Madjid.

“Yang membanggakan lagi selain juara, Sumsel juga mendapatkan pemain terbaik yang didapat oleh Ketut Suryanto dan dengan hadiah Rp5 juta,” jelas Yusnin.

Menurut Yusnin kemenangan ini tentu dapat menjadi angin segar bagi dunia sepakbola Sumsel. Karena hal ini dapat merangsang pemain sepakbola remaja dari desa-desa lain di Sumsel untuk menunjukkan prestasi serupa.

“Harapan kita sepakbola hidup mulai dari desa, kabupaten sampai Provinsi. Kita makin optimis apalagi Gubernur Sumsel juga sangat konsen dengan Turnamen Piala Gubernur U-20 yang baru selesai kompetisinya beberapa hari lalu,” tambah Yusnin.

Adapun tahapan liga desa nusantara di seri Nasional ini diselenggarakan sejak 19-22 November. “Keberhasilan mereka patut dibanggakan karena membawa nama baik Sumsel,” jelasnya.

Terpisah, Pelatih Tim Desa Banumas, Kecamatan BP Peliung, Kabupaten OKU Timur Joko mengatakan sangat optimis juara sejak awal pertandingan dimulai.

“Alhamdulillah sepanjang 2×35  menit anak-anak dapat menguasai pertandingan bahkan berhasil mencetak 1 gol. Kita juga diuntungkan di penyisihan grup karena kita bermain bersih tanpa kartu,” jelas Joko.

Terkait kemenangan ini Joko berharap PSSI di masing-masing kabupaten kota dan Provinsi hendaknya semakin menggiatkan liga di desa-desa di Sumsel yang jumlahnya ribuan. Selain dapat menghindarkan remaja dan generasi muda dari hal negatif, anak-anak ini juga dapat diarahkan untuk meraih prestasi.

“Saya pikir semua desa mampu dan bisa melakukan itu. Ini sangat baik karena dengan hidupnya olahraga sepakbola tentu okahraga lain juga akan mengikuti. Bagi anak-anak ini tentu bisa jadi wadah yang positif,” terangnya.

Terkait Piala Gubernur yang diinisiasi Gubernur Herman Deru, pelatih salah satu SSB di Sumsel itu pun mengatakan satu terobosan baik bagi penggiat bola seperti mereka. “Sebagai penggiat bola saya tentu setuju sekali dan mendukung itu. Cuma kalau bisa jangan hanya U-20 tapi ada juga untuk semua usia sesuai kompetisi di nasional seperti U-10, U-14, U-16 sampai U-19,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Herman Deru mengungkapkan bahwa Liga Desa Nusantara menjadi kesempatan untuk pengembangan olahraga sepak bola di desa karena selama ini kompetisi resmi masih sangat minim. Kompetisi ini diharapkannya menjadi kesempatan untuk pembinaan olahraga karena Provinsi Sumsel menjadi salah satu pelaksana Liga Desa Nasional dari 18 provinsi di Indonesia.

“Ini momentum untuk mencari bibit pesepak bola yang berprestasi dan dapat dibina ke jenjang yang Iebih tinggi,” ujarnya saat membuka Liga Desa Nusantara Seri Provinsi 2019 di Sekayu akhir Agustus lalu.

Ia mengatakan ajang ini juga menjadi ajang silaturahim bagi para pesepak bola dari berbagai wilayah sehingga muncul kekompakan antar-pemain, baik dalam lapangan maupun di luar lapangan. 

(Sumber: https://sumselupdate.com/tundukkan-wakil-sulawesi-selatan-tim-sumsel-juarai-seri-nasional-liga-desa-nusantara-2019/)

Rabu, 20 November 2019

18.36

Polres OI Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pampilkades Serentak

OGAN ILIR, gmjnews.com- Kepolisian Resor (Polres) Ogan Ilir (OI) melaksanakan Apel pergeseran pasukan pengamanan pemilihan kepala desa di Ogan Ilir, Rabu (20/11/2019) kemarin dihalaman Mapolres OI.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi SIk MH dalam amanatnya mengatakan, dari seluruh elemen masyarakat Ogan Ilir
Untuk menjaga dan sikap pengelolaan  diri agar tidak ada lengserkan dalam dunia politik.

Dan pelaksanaan pemungutan suara di TPS nanti sampai rekap perolehan suara kades terpilih dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Tugas pengamanan agar ada pengertian berbagai pihak khususnya masyarakat agar tidak terjadi konflik yang dapat merugikan kita semua.
Disamping itu, potensi kerawanan menjadi perhatian bersama antara lain kegiatan pemungutan suara di TPS-TPS, dan pengawalan rekap suara sampai saat nantinya kepala desa terpilih tentunya diperlukan pengamanan.

Peran penyekenggara baik tingkat desa dan  tingkat kecamatan sebagai unsur pengawas Pilkades harus dapat bekerjasama dan mendapat dukungan dari pihak lainnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah OI H Herman, Kadis PMD Trisno Pilhaq, unsur TNI, unsur Forkopinda para Camat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta elemen lainnya. (Gheka)
17.39

Ratusan Warga NTB Salurkan Hak Pilihnya

OGAN ILIR, gmjnews.com- Hari ini, Kamis (21/11/2019), dalam pelaksanaan Pemilihak Kepala Desa (Pilkades) Serentak. Ratusan Warga Desa Naikan Tembakang (NTB) Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan ilir (OI) menyalurkan hak pilihnya, dengan memilih Calon Kepala Desa (Kades) NTB.

"Untuk jumlah daftar pemilih tetap pada pilkades hari ini yakni berjumlah 784 suara, sedangkan untuk calon kades ada tiga orang" Kata Marzuki Ketua BPD Desa NTB.
Sementara itu, Kepala Desa Naikan Tembakang Damsi, S.Pd sangat berharap dalam pelaksanaan Pilkades ini bisa berjalan dengan lancar.

"Saya selaku Kepala Desa Naikan tembakang berharap semoga dalam pelaksanaan Pilkades ini bisa berjalan dengan lancar, aman dan tertib" Katanya.

Ditambahkannya, "Nantinya siapapun yang terpilih menjadi Kepala Desa semoga bisa membawa kemajuan untuk desa naikan tembakang, dan semoga kedepan desa naikan tembakang bisa lebih maju lagi" Harapnya. (Red)
01.03

Amankan Pilkades Serentak, Polres OI Terjunkan Ratusan Personil

OGAN ILIR, gmjnews.com- Guna mengamankan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang dijadwalkan akan dilaksanakan besok 21 November 2019, Polres OI menggelar Apel Pergeseran Pasukan untuk Pengamanan Pesta Demokrasi ditingkat Desa, Rabu (20/11/2019).

Dalam hal pengamanan Pelaksanaan Pilkades Serentak yang dilaksanakan besok, pihak Polres OI menerjunkan Ratusan Aparat Keamanan.

Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi, S.Ik, MH, usai menggelar apel pasukan pengamanan pilkades serentak di halaman Mapolres OI mengatakan bahwa pada pengamanan pesta demokrasi tingkat desa ini, pihaknya akan menerjunkan 328 personel.
"Dalam Pelaksanaan Pilkades Serentak besok, Polres OI menerjunkan 328 Personil yang diterjunkan ke 54 desa di 16 kecamatan, untuk memastikan keamanan dalam pilkades" Katanya.

Dikatakan Kapolres, untuk situasi keamanan diwilayah Bumi Caram Seguguk tidak menunjukkan kerawanan, namun dirinya mengaku tidak ingin kecolongan.

“Kesiapsiagaan personil kita sudah cek dan juga berharap seluruh lapisan masyarakat berkomitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, dan menciptakan suasana kondusif,” Harapnya.

Disamping itu, Kapolres OI juga mengungkapkan stabilitas politik nasional dan daerah hendaknya menjadi contoh bagi warga desa yang akan melaksanakan Pilkades.

“Kita terbiasa melaksanakan pemilihan langsung presiden, gubernur, hingga bupati. Soal pilkades ini mari kita contoh kesuksesan pilpres maupun pilkada di OI,” Imbuhnya.

Ditambahkannya, "Jelang pemilihan nanti, para calon kades maupun pendukung serta warga masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan masing-masing. Membanggun desa bisa melalui berbagai cara, mari laksanakan bersama" Pungkasnya. (Red)
00.58

6 Ribu Logistik Pilkades OI Siap Didistribusikan

OGAN ILIR, gmjnews.com- Dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahap II yang akan dilaksanakan pada 21 November 2019 besok, Sebanyak 6 ribu logistik Surat Suara siap didistribusikan di 54 desa dari 16 Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) OI, Trisnopilhaq melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemerintah Desa, Leddy Ismed di ruang kerjanya, Rabu (20/11/2019).

Dikatakannya, Dalam Pilkades tersebut, pihak panitia sudah menyiapkan lima bilik tempat pencoblosan dan dua kotak surat suara. Menurutnya dalam pendistribusian logistik hingga saat ini belum ada kendala, baik itu kondisi jalan atau pun jarak tempuhnya.
“Hingga saat ini belum ada kendala pendistribusian logistik di 54 desa dan nantinya Pilkades akan dibantu oleh pihak kepolisian untuk menjaga situasi tetap kondusif,” Katanya.

Dikatakannya, pemilihan pilkades serentak hanya berlangsung selama satu hari dan hasil suara langsung dihitung di setiap desa oleh panitia.

“Untuk hasil penghitungan surat suara langsung diumumkan di desa yang melaksanakan pilkades dan diketahui oleh Camat lalu diteruskan ke DPMD,” Terangnya.

Sementara itu, untuk pelantikan berdasarkan hasil Pilkades akan digelar di bulan Desember dan hingga saat ini ada tiga desa yang tidak ikut dalam Pilkades.

“Bulan Desember semuanya clear dan ada tiga desa yang tidak bisa ikut dalam pilkades dikarenakan masa jabatannya baru berakhir di 2020 akhir yang menyebabkan tidak bisa ikut,” Ungkapnya. (Red)

Selasa, 19 November 2019

21.33

Rumah Zakat Terima Anugrah Syariah Republika Untuk Kedua Kalinya

JAKARTA, gmjnews.com- Rumah Zakat menerima penghargaan Anugrah Syariah Republika 2019 sebagai The Most Innovative Phylantrophy Institution di JW Marriot Hotel, Mega Kuningan, Jakarta  hari ini Selasa (19/11) kemarin.

Anugerah Syariah Republika (ASR) merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada Institusi dan Industri Keuangan Syariah dari Perbankan, keuangan non perbankan, asuransi, financial technology, multifinance, lembaga filantropi, tujuan wisata halal hingga tokoh ekonomi Syariah. 
Ketua Pelaksana ASR 2019, Elba Damhuri mengatakan tema ASR tahun ini adalah 'Industri Syariah untuk Kebangkitan Perekonomian Umat'. 

"Dilaksanakannya ASR 2019 diharapkan dapat menjadi pemicu pelaku usaha untuk lebih gencar mengembangkan industri syariah Tanah Air," ujar Elba, Selasa (19/11) dikutip dari Republika.id

Menurut Elba Sudah selayaknya para pelaku industri mendapatkan penghormatan dan penghargaan atas perannya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan rakyat, dan mengikis jurang kesenjangan sosial dan ekonomi. 

CEO Rumah Zakat, Nur Efendi menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi sekaligus amanah kepada Rumah Zakat untuk terus berinovasi dalam memberikan kemudahan pelayanan serta menjalankan program pemberdayaan yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa melalui program Desa Berdaya.

“Alhamdulillah hingga bulan ini kami telah memiliki 1.605 Desa Berdaya yang tersebar dari Aceh hingga Papua sebagai upaya mengentaskan kemiskinan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat desa” ujar Efendi 

Di tahun 2019 ini selain mendapatkan penghargaan Anugerah Syariah Republika, Rumah Zakat juga mendapatkan penghargaan 1st Champion Indonesia Original Brand Award 2019, Juara I Lembaga Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF) Unggulan 2019, serta mendapatkan Padmamitra+ Awards 2019 dari pemerintah DKI Jakarta. Rumah Zakat pun tahun ini mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) 13 kali berturut berturut dan oktober kemarin Rumah zakat pun kembali dapatkan sertifikasi ISO 9001 : 2015 dalam hal kualitas mutu pengelolaan hubungan pelanggan atau donatur.

“Terimakasih atas kepercayaan masyarakat kepada Rumah Zakat. Penghargaan ini, kami persembahkan kepada muzzaki, mitra, amil, mustahik, relawan dan semua pihak yang telah bersinergi,” ungkap CEO Rumah Zakat, Nur Efendi.

“Mohon doanya, agar Rumah Zakat dapat terus menciptakan pemerataan, mengurangi kesenjangan, membantu membangun ekonomi bangsa, ekonomi umat, dan memajukan kesejahteraan bersama,” tambahnya. (Medi RZ)
08.29

Dihari Kedua Ikut Lomba, Cabor Menembak OI Raih 6 Medali

PRABUMULIH, gmjnews.com- Kontingen Cabor menembak Ogan Ilir (OI) dihari kedua berlomba mempersembahkan 2 medali emas, 1 perak dan 3 medali perunggu. Untuk Bumi Caram Seguguk. 6 medali berhasil ditorehkan tersebut direbut saat mengikuti Cabang lomba menembak pada hari pertama.Senin (18/11/2019). 

Ketua Cabor Menembak OI H Muhsin Abdullah saat ditemui dilapangan tembak Yon Zipur Prabumulih didampingi ketua harian Perbakin OI Abd. Rahman Rosyidi mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita memperolah medali 2 emas, 1 medali perak  dan 3 medali perunggu. Insya'Allah besok dilanjutkan lagi sampai Kamis mudah-mudahan ada kemungkinan penambahan medali.
Harapan kedepan, prestasi ini dapat dipertahankan dan semakin meningkat dan kota bisa menambah atlit-atlit Ogan Ilir untuk kita didik. 

Disinggung soal bonus, Ketua Cabor Menembak Ogan Ilir ini mengatakan, untuk bonus atlit berprestasi nanti berkoordinasi dengan pemerintah daerah Ogan Ilir.

"Untuk bonus bagi atlit berprestasi  besarannya nanti  kita tanyakan dengan KONI Ogan Ilir. InsyaAllah nanti kita koordinasikan dengan KONI untuk pembagian bonus," ujar H Muhsin Abdullah.
Rincian hasil Lomba Cabor Menembak Ogan Ilir tanggal 18 sampai 19 November 2019 yakni 2 Emas 1 medali perak dan 3 Perunggu

1 medali Emas didapat dari lomba menembak jarak 10 meter Air Rifle Match Woman Team oleh Farida Luspa D, bersama Ayu Nazluati U dengan jumlah poin 545

1 medali Emas lagi pada lomba menembak jarak 10 meter Air Rifle Match Woman Qualification diperoleh atas nama Farida  Pusoa D dengan jumlah  poin 277

Untuk 3 medali Perunggu diraih pada lomba 10 Meter Air Rifle Match Man Junior Team atas nama Farel Sufi dan Raffie Rajawalinya dgn poin 526 mendapat 2 medali perunggu dan 1 perunggu lagi diraih Ayu Nazliati pada lomba menembak jarak 10 m Air Rifle Match Woman Qualification poin 268

Untuk Harapan di lomba menembak jarak 10 m Air Rifle Match Junior qualification disabet Daffie Rajawalinya poin 263 dan M Daneel poin 256. Dan dihari kedua ada penambahan satu medali perak diraih  Ayu Sritanjung pada  lomba menembak 10 meter Air pistol Woman Senior qualification. (Gheka)

Senin, 18 November 2019

03.08

Rumah Zakat Salurkan Beasiswa Anak Juara

PALEMBANG, gmjnews.com- Rumah Zakat menyalurkan program beasiswa anak juara khusus anak yatim dan Dhuafa kepada 107 anak di Kota Palembang untuk bulan November Minggu (17/11) kemarin.

Indah Dwiyanti Koordinator Program Pendidikan Rumah Zakat Sumatera Selatan mengatakan bahwa Beasiswa ini disalurkan khusus kepada anak-anak dari tingkat SD, SMP dan SMA yatim dan Dhuafa. 

“Sekitar 107 anak dari kalangan kurang mampu kita beri beasiswa Pendidikan agar terus tetap menempuh Pendidikan. Kita tidak ingin keadaan ekonomi membuat anak-anak miskin terhenti pendidikannya. Beasiswa ini kita salurkan langsung via Transfer ke rekening anak-anak langsung”, ucap Indah.

Menurut Indah, sebelum disalurkan beasiswa ini anak-anak wajib mengikuti Pembinaan terlebih dahulu. Pembinaan ini terdiri dari mengulang hafalan, sholat Dhuha dan materi tentang akhlak kepada orang tua.

“Agar para anak memiliki akhlak yang baik kepada orang tua kita bina terkait spiritual dan materi tentang bagaimana akhlak kita kepada orang tua. Selain itu orang tua juga kita beri pembinaan parenting, materi ini dibantu oleh mentor disetiap wilayah”, tukas Indah.

Sementara itu, Hadi Yudasta Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan mengajak kepada masyarakat untuk peduli dengan biaya Pendidikan anak-anak kurang mampu.

“Mari kita bantu biaya Pendidikan anak kurang mampu ini dengan ikut program senyum juara di rumah zakat. Infak dan sedekah sobat sangat bermanfaat dan membantu anak yatim dan dhuafa mengagapai Pendidikan”pungkas Hadi.

Nah Bagi sobat yang mau mengikuti program senyum juara ini bisa transfer ke rekening BNI Syariah 551 55555 22 a.n Yayasan Rumah Zakat dan konfirmasi Transfer via WA 0813 2874 3173. (Medi RZ)

Rabu, 13 November 2019

01.10

Diskominfo OI Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan SP4N-LAPOR

OGAN ILIR, gmjnews.com- Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan SP4N-LAPOR, Rabu (13/11/2019).

Kepala Dinas Kominfo OI Drs. Yohanas, M.Pd diwakili Sekretaris Dinas (Sekdin) Kominfo OI Tarmizi, S.IP, M.Si didampingi Ketua Pelaksana SP4N LAPOR Kabupaten OI Armen Fonda, S.Kom, mengatakan bahwa Evaluasi SP4N-LAPOR ini guna mewujudkan kesamaan pemahaman, kesatuan langkah, dan tindakan pada seluruh penyelenggara dalam mewujudkan penyempurnaan dan optimalisasi SP4N-LAPOR.

"Aplikasi ini sudah mencapai versi 3.0 dan akan terus dikembangkan. Perlu diketahui, aplikasi LAPOR! telah digunakan oleh 623 instansi pemerintah. Dengan teknologi yang terus berkembang" Ujarnya.
Ditambahkannya, "Aplikasi LAPOR! diharapkan bisa memanfaatkan data center yang terintegrasi dan jaringan pita lebar. Tentu, pengembangan aplikasi ini juga diperlukan dukungan dari kementerian koordinator, Kementerian Dalam Negeri, Provinsi, Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota khususnya setiap Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir serta mitra pengembang" Paparnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana SP4N-LAPOR juga menyampaikan bahwa, SP4N-LAPOR ini memiliki perinsip mudah, terpadu, dan tuntas, sehingga masyarakat Kabupaten OI mudah untuk memiliki akses dalam hal pengaduan berbasis online.

"Pengolaan pengaduan juga secara terintegrasi,  dan pengaduan masyarakat diselesaikan secara tuntas, sehingga kedepan masyarakat khususnya di Kabupaten OI dapat mempermudah pengaduan dan peran serta pemerintah dalam menindak lanjutinya", Pungkasnya. (Rel/Red)
00.46

16 Gudep Ikuti Panca Lomba IV Kwarcab OI 2019

OGAN ILIR, gmjnews.com- Dengan Tema "Membangun kebersamaan dan semangat gotong-royong" Ratusan adik-adik Pramuka Se Kwarcab Ogan Ilir (OI), yang terdiri dari siswa-siswi SD, MI, SMP, MTs, SLTA, dan MAN merupakan tingkat Penggalang ramu sampai penggalang Terap Kwarcab Ogan Ilir mengikuti Kegiatan Panca Lomba, Rabu (13/11/2019).

Kegiatan Panca Lomba yang dibuka oleh Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir H. Herman ini merupakan kegiatan rutin kepramukaan Kwarcab Pramuka Kabupaten Ogan Ilir (OI). 

"Kegiatan ini merupakan kegiatan Panca Lomba ke 4 (empat). Adapun jenis kegiatan lomba diantaranya lomba ketangkasan dan ketrampilan untuk tingkat penggalang SD, MI, SMP, MTs seperti lomba LTBB, Enggrang, Pioniring, melukis, muazin putra dan MTQ putri" Kata Muhammad Romli yang merupakan Sekretaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Ogan Ilir.

Dijelaskannya, "Sedangkan untuk tingkat Penegak selain lomba LTBB, pionering, enggrang ada lagi lomba membuat sandi Ambalan serta Kultum" Terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Muhammad Romli, Kegiatan Panca lomba Pramuka dilaksanakan dalam dua tahun sekali, guna memperebutkan tropy Bupati Ogan Ilir. 

"Kegiatan ini guna sebagai acuan untuk mengikuti kegiatan di Kwarda Sumsel baik skala Nasional maupun Regional. Untuk peserta terdiri dari penggalang SD sampai SMP serta penegak dari 16 kecamatan dalam kabupaten Ogan Ilir. Jenis lomba ada azan, MTQ, melukis, aral rintang, dan tali temali pramuka" Paparnya. (Gheka/Red)

Selasa, 12 November 2019

04.14

Lepas Atlit OI Berlaga di Porprov Prabumulih, Ini Kata Bupati OI

OGAN ILIR, gmjnews.com- Puluhan Atlet yang ada di Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang berasal dari berbagai cabang olahraga, dan akan berlaga di Porprov XII di Prabumulih, hari ini Selasa (12/11/2019) resmi dilepas dan diberangkatkan oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam.

Acara pelepasan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna Caram Seguguk Tanjung Senai, Indralaya yang dihadiri oleh Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam, Ketua KONI Sumsel Dhennie Zainal beserta pengurus KONI Sumsel lainnya, Ketua KONI OI Jauhari, Sekda OI H Herman, Asisten I A Rahman Rosyidi, Asisten II Muhsin Abdullah,  sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab OI, camat se OI dan ketua dan pengurus Cabor serta para atlet.
Sebelum pelaksanaan pelepasan atlet OI tersebut, yakni dilakukan dahulu Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten OI.

Bupati OI HM Ilyas Panji Alam berpesan kepada para pengurus KONI OI periode 2019-2023 untuk meneruskan prestasi yang sudah ditorehkan oleh pengurus sebelumnya, bahkan lebih ditingkatkan lagi.

“Pengurus yang baru dilantik harus kerja keras dalam meningkatkan prestasi olahraga di OI. Dan untuk meningkatkan prestasi seluruh atlet dari berbagai cabang olahraga, KONI harus terus mengadakan perlombaan untuk mengasah kemampuan dan skill seluruh atlet" Katanya.

Ditambahkannya, “Pengurus cabor harus mengadakan perlombaan dan hendaknya KONI OI harus bekerjasama dengan Unsri,” tutur Bupati OI.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengucapkan selamat bertanding dan junjung sportifitas untuk mengharumkan nama Kabupaten OI ditingkat provinsi.

“Bagi atlet yang meraih prestasi, Pemkab OI telah menyediakan bonus,” Ujarnya. (Red)

Senin, 11 November 2019

05.35

Ogan Ilir Buka 154 Formasi, Seleksi Penerimaan CPNS 2019

OGAN ILIR, gmjnews.com- Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui Badan Kepegawan dan Diklat (BKD) Ogan Ilir membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 sebanyak 154 formasi yang terdiri dari 60 Tenaga Pendidik, 43 Tenaga Kesehatan dan 51 Tenaga Teknik.

Kepala BKD Kabupaten Ogan Ilir Drs. melalui Sekretaris Kasman Gani ketika dikonfirmasi Senin, (11/11/2019) mengatakan bahwa adapun persyaratan sebagaimana biasa seperti tahun sebelumnya antara lain Foto copy KTP (Max 200 kb) pas foto (max size 200 kb), ijazah/transkrip, dan dokumen lainnya.
Ogan Ilir Buka 154 Formasi, Seleksi Penerimaan CPNS 2019

OGAN ILIR, gmjnews.com- Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui Badan Kepegawan dan Diklat (BKD) Ogan Ilir membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019 sebanyak 154 formasi yang terdiri dari 60 Tenaga Pendidik, 43 Tenaga Kesehatan dan 51 Tenaga Teknik.

Kepala BKD Kabupaten Ogan Ilir Drs. melalui Sekretaris Kasman Gani ketika dikonfirmasi Senin, (11/11/2019) mengatakan bahwa adapun persyaratan sebagaimana biasa seperti tahun sebelumnya antara lain Foto copy KTP (Max 200 kb) pas foto (max size 200 kb), ijazah/transkrip, dan dokumen lainnya.

“Adapun ketentuan pendaftaran, dilakukan secara online melalui situs sscn.bkn.go.id dengan jadwal seleksi sebagai berikut: pendaftaran online mulai 11 sampai dengan 25 November 2019. Pengumuman seleksi administrasi unggahan berkas pada 10 Desember 2019, cetak nomor ujian online pada 26 sampai dengan 31 Desember 2019, masa sanggah pada Januari 2020” Katanya.

Ditambahkannya, “Adapun untuk Pengumuman jadwal Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) dan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (CAT) serta pengumuman hasil CAT dan peserta yang mengikuti SKB pada Februari 2019, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (CAT) pada Maret 2020, serta pengumuman akhir online dan pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus pada April 2020” Terangnya.

Berikut Jadwal Tentatif Seleksi CPNS 2019.
Pembukaan pendaftaran: 11 November 2019
Verifikasi berkas: 13 November 2019
Penutupan pendaftaran: 24 November 2019
Penutupan verifikasi: 12 Desember 2019
Pengumuman hasil seleksi administrasi: 16 Desember 2019
Masa sanggah: 16-19 Desember 2019
Pengumuman sanggah: 26 Desember 2019
Pengumuman pelaksanaan SKD: Januari 2020
Pelaksanaan SKD: Februari 2020
Pengumuman hasil SKD: Maret 2020
Pelaksanaan SKB: Maret 2020
Integrasi nilai SKD dan SKB: April 2020
Pengusulan penetapan NIP: April 2020. (Red)

05.03

Ketua BPC HIPMI OI Sadra Nugraha Sebar Virus Wirausaha Kesekolah

OGAN ILIR, gmjnews.com- Sebagai ketua BPC HIPMI Ogan Ilir yang baru kedepan kita akan tetap melanjutkan program-program dari kepemimpinan Aikom Marshal. Yang sudah terlaksana dan kita tambah lagi intensitasnya dan yang belum terlaksana akan kita laksanakan dengam sesingkat-singkatnya. Untuk kedepan HIPMI Ogan Ilir dapat lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

Demikian dikemukakan Ketua BPC HIPMI Ogan Ilir yang baru terpilih periode 2019-2022 Nadra Nugraha. Usai melaksanakan rapat Muscab BPC HIPMI OI di Hotel Ilaya Indralaya. Senin (11/11/2019).

Disinggung program roadshow ke sekolah-sekolah Sadra Nugraha mengatakan, kegiatan tersebut tentu melihat sejauh mana respon dari sekolah-sekolahnya.

"Yang pasti kita akan menggandeng Dinas pendidikan, dan meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir," Katanya.

Ditambahkannya, "Untuk UMKM juga menjadi perhatian kita, akan kita dukung lagi, kita kembangkan. Dan kita lihat sektor-sektor yang berpotensi akan kita dorong lagi kedepan" Pungkasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama ketua BPC HIPMI yang telah selesai masa tugasnya Aikom Marshal kepada awak media mengatakan, dirinya sangat yakin dibawah kepemimpinan Sadra Nugraha BPC HIPMI OI lebih baik lagi dari sekarang. Lebih maju lagi, program-programnya lebih dahsyat.

"HIPMI OI dibawah kepemimpinan Sadra Nugraha ini lebih maju lagi. BPC HIPMI OI akan menyebarkan virus-virus kewirausahaan ke kalangan masyarakat dan mahasiswa, karena dengan adanya pengusaha yang terus berkembang tentu meningkatkan penyerapan tenaga kerja dan tentu akan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Ogan Ilir" Pungkasnya. (Gheka)

01.49

Ovi-Panca dan Ardani Optimis Didukung Semua Partai

OGAN ILIR, gmjnews.com- Ahmad Wazir Noviadi Mawardi (Ovi) dan Panca Wijaya Akbar Mawardi (Panca) yang merupakan Bakal Calon Bupati (Balonbup) Kabupaten Ogan Ilir (OI) serta Ardani yang juga merupakan Bakal Calon Wakil Bupati OI, mengembalikan Formulir di Partai Perindo dan Partai Berkarya, Senin Siang (11/11/2019).

Tercatat hingga hingga saat ini setidaknya sudah ada 9 partai yang sudah dilamar oleh kedua putra Mawardi Yahya tersebut, yakni Partai Golkar, Nasdem, PPP, PAN, Gerindra, Hanura, PKB dan terakhir Partai Perindo dan Berkarya.

Panca Wijaya Akbar mengatakan dirinya bersama saudaranya Ahmad Wazir Noviadi sangat optimis didukung semua partai, pasalnya visi dan misi antara dirinya dan partai yang dilamar, sejalan, yakni mengembalikan Ogan Ilir Bangkit agar supaya lebih maju dari daerah lainnya.

“Kita harus optimis didukung semua partai, namun meskipun demikian, keputusan akhir diserahkan kepada masyarakat dan DPP semua partai.”Katanya.

Ditambahkannya, “Saat ini pembangunan Ogan Ilir sedikit melambat, dengan dilatarbelakangi hal tersebut, dirinya beserta saudaranya mewakafkan diri untuk maju di Pilkada OI, dengan membawa semangat perubahan untuk membenahi Ogan Ilir diseluruh aspek, mulai dari pembangunan infrastruktur hingga pemerintahan.”Imbuhnya. (Red).