Gemilang Terkini

Kamis, 07 November 2019

Anggota KPK Sambangi Kantor Bupati OI

OGAN ILIR, gmjnews.com- Dengan mengenakan batik, Anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Kantor Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI), Kamis (7/11/2019). Mereka menggelar rapat tertutup, dengan beberapa pejabat pemerintahan di Bumi Caram Seguguk.

Berdasarkan Pantauan di lapangan, para petugas KPK yang berjumlah 4 Orang tersebut sudah berada di dalam Ruang Rapat Bupati sejak pukul 10.00 WIB. Dan mengadakan rapat yang dipimpin langsung Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam, Sekda Ogan Ilir Herman, Asisten II Pemkab Muhsin Abdullah dan Inspektorat Ogan Ilir Ridhon Latif.

Dalam rapat itu, hanya ada beberapa dinas tertentu yang diundang. Seperti Inspektorat, Bapenda, Bappeda, Dinas PU PR, Perkim, Pelayanan Perizinan Satu Pintu, BPKAD, dan sebagainya.

Sekitar pukul 12.30 WIB, mereka pun keluar dari Ruang Rapat Bupati. Menurut Koordinator Wilayah II KPK Abdul Haris, mereka melakukan monitoring dan evaluasi terkait rencana aksi program pencegahan korupsi terintegrasi.

"Khususnya ada 3, yaitu terkait pertama optimalisasi pendapatan daerah, aset daerah dan terkait MCB atau Monitoring Centre," Katanya saat diwawancarai.

Ia mengatakan, rapat tersebut digelar tertutup karena ada yang harus dibahas dengan internal Pemerintah Kabupaten. Pembahasan tersebut meliputi tentang Optimalisasi Pendapatan Daerah, Aset Daerah, Perbaikan Manajemen SDM, Dana Desa, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan lain-lain.

"Ini kan internal, karena apa. Bukan untuk diliput, ada pembahasan sesama teman-teman di Pemda. Ga ada yang rahasia, apa yang mau dirahasiakan," ungkapnya.

Terkait program itu, pihaknya akan intens memantau sejauh mana progress tersebut berjalan di tiap Kabupaten.

"Kita 3 bulan sekali melakukan monitoring, tetap kita pantau. Kalau tidak, dipantau kita ga tau progressnya," jelasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar