Gemilang Terkini

Minggu, 03 November 2019

Dapat Laporan Siswi diBuli, Ketua Komisi IV Rizal Mustofa Akan Panggil Pihak-pihak Terkait

OGAN ILIR, gmjnews.com- Komisi IV DPRD Ogan Ilir (OI) melakukan kegiatan rapat dengan mitra komisi. Rapat tersebut dilaksanakan guna perkenalan dan tatap muka dengan anggota komisi IV dengan mitra komisi IV.

Hal ini yang dikatakan oleh Rizal Mustofa Ketua Komisi IV DPRD Ogan Ilir yang baru. Tak hanya itu politisi dari partai Nasional Demokrat ini juga mendapat laporan wali murid tentang anaknya sering dibuli oknum guru mata pelajaran disekolah.

Mendapat laporan langsung dari Weria Handayani orang tua wali murid SMP 1 Indralaya pihaknya akan memanggil pihak-pihak terkait permasalahan tersebut.

"Menjadi PR kita bersama konsen, karena sumber daya manusia adalah masa depan bangsa. Jadi pola pendekatan guru terhadap siswa seharusnya selain menjalankan kurikukum yang ada tentu juga harus memahami kultur daerah bagaimana Kehidupan siswa itu sehari-hari sehingga penerapan pendidikan disekolah itu dapat berjalan dengan baik" Katanya, Jum'at (1/11/2019).

Dikatakannya, Jangan sampai salah pemahaman guru terhadap pola kehidupan bermasyarakat di Ogan Ilir ini sehingga terjadi bully disekolah dan mengakibatkan psikis siswa dan siswi disekolah itu jadi terganggu. Dan ini tentu berimbas pada generasi-generasi kita bersama untuk republik ini kedepan.

"Nanti kita akan tindak lanjuti ini selaku ketua Komisi IV DPRD Ogan Ilir kita akan minta klarifikasi baik dari pihak sekolah maupun pihak yang menaungi dalam hal ini Dinas Pendidikan. Kita akan tindak lanjuti itu jangan sampai kedepan ini terjadi lagi," Ujarnya. (Gheka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar