Gemilang Terkini

Rabu, 20 November 2019

Amankan Pilkades Serentak, Polres OI Terjunkan Ratusan Personil

OGAN ILIR, gmjnews.com- Guna mengamankan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang dijadwalkan akan dilaksanakan besok 21 November 2019, Polres OI menggelar Apel Pergeseran Pasukan untuk Pengamanan Pesta Demokrasi ditingkat Desa, Rabu (20/11/2019).

Dalam hal pengamanan Pelaksanaan Pilkades Serentak yang dilaksanakan besok, pihak Polres OI menerjunkan Ratusan Aparat Keamanan.

Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi, S.Ik, MH, usai menggelar apel pasukan pengamanan pilkades serentak di halaman Mapolres OI mengatakan bahwa pada pengamanan pesta demokrasi tingkat desa ini, pihaknya akan menerjunkan 328 personel.
"Dalam Pelaksanaan Pilkades Serentak besok, Polres OI menerjunkan 328 Personil yang diterjunkan ke 54 desa di 16 kecamatan, untuk memastikan keamanan dalam pilkades" Katanya.

Dikatakan Kapolres, untuk situasi keamanan diwilayah Bumi Caram Seguguk tidak menunjukkan kerawanan, namun dirinya mengaku tidak ingin kecolongan.

“Kesiapsiagaan personil kita sudah cek dan juga berharap seluruh lapisan masyarakat berkomitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, dan menciptakan suasana kondusif,” Harapnya.

Disamping itu, Kapolres OI juga mengungkapkan stabilitas politik nasional dan daerah hendaknya menjadi contoh bagi warga desa yang akan melaksanakan Pilkades.

“Kita terbiasa melaksanakan pemilihan langsung presiden, gubernur, hingga bupati. Soal pilkades ini mari kita contoh kesuksesan pilpres maupun pilkada di OI,” Imbuhnya.

Ditambahkannya, "Jelang pemilihan nanti, para calon kades maupun pendukung serta warga masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan masing-masing. Membanggun desa bisa melalui berbagai cara, mari laksanakan bersama" Pungkasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar