Gemilang Terkini

Rabu, 20 November 2019

6 Ribu Logistik Pilkades OI Siap Didistribusikan

OGAN ILIR, gmjnews.com- Dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahap II yang akan dilaksanakan pada 21 November 2019 besok, Sebanyak 6 ribu logistik Surat Suara siap didistribusikan di 54 desa dari 16 Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) OI, Trisnopilhaq melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemerintah Desa, Leddy Ismed di ruang kerjanya, Rabu (20/11/2019).

Dikatakannya, Dalam Pilkades tersebut, pihak panitia sudah menyiapkan lima bilik tempat pencoblosan dan dua kotak surat suara. Menurutnya dalam pendistribusian logistik hingga saat ini belum ada kendala, baik itu kondisi jalan atau pun jarak tempuhnya.
“Hingga saat ini belum ada kendala pendistribusian logistik di 54 desa dan nantinya Pilkades akan dibantu oleh pihak kepolisian untuk menjaga situasi tetap kondusif,” Katanya.

Dikatakannya, pemilihan pilkades serentak hanya berlangsung selama satu hari dan hasil suara langsung dihitung di setiap desa oleh panitia.

“Untuk hasil penghitungan surat suara langsung diumumkan di desa yang melaksanakan pilkades dan diketahui oleh Camat lalu diteruskan ke DPMD,” Terangnya.

Sementara itu, untuk pelantikan berdasarkan hasil Pilkades akan digelar di bulan Desember dan hingga saat ini ada tiga desa yang tidak ikut dalam Pilkades.

“Bulan Desember semuanya clear dan ada tiga desa yang tidak bisa ikut dalam pilkades dikarenakan masa jabatannya baru berakhir di 2020 akhir yang menyebabkan tidak bisa ikut,” Ungkapnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar