Gemilang Terkini

Rabu, 13 November 2019

16 Gudep Ikuti Panca Lomba IV Kwarcab OI 2019

OGAN ILIR, gmjnews.com- Dengan Tema "Membangun kebersamaan dan semangat gotong-royong" Ratusan adik-adik Pramuka Se Kwarcab Ogan Ilir (OI), yang terdiri dari siswa-siswi SD, MI, SMP, MTs, SLTA, dan MAN merupakan tingkat Penggalang ramu sampai penggalang Terap Kwarcab Ogan Ilir mengikuti Kegiatan Panca Lomba, Rabu (13/11/2019).

Kegiatan Panca Lomba yang dibuka oleh Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir H. Herman ini merupakan kegiatan rutin kepramukaan Kwarcab Pramuka Kabupaten Ogan Ilir (OI). 

"Kegiatan ini merupakan kegiatan Panca Lomba ke 4 (empat). Adapun jenis kegiatan lomba diantaranya lomba ketangkasan dan ketrampilan untuk tingkat penggalang SD, MI, SMP, MTs seperti lomba LTBB, Enggrang, Pioniring, melukis, muazin putra dan MTQ putri" Kata Muhammad Romli yang merupakan Sekretaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Ogan Ilir.

Dijelaskannya, "Sedangkan untuk tingkat Penegak selain lomba LTBB, pionering, enggrang ada lagi lomba membuat sandi Ambalan serta Kultum" Terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Muhammad Romli, Kegiatan Panca lomba Pramuka dilaksanakan dalam dua tahun sekali, guna memperebutkan tropy Bupati Ogan Ilir. 

"Kegiatan ini guna sebagai acuan untuk mengikuti kegiatan di Kwarda Sumsel baik skala Nasional maupun Regional. Untuk peserta terdiri dari penggalang SD sampai SMP serta penegak dari 16 kecamatan dalam kabupaten Ogan Ilir. Jenis lomba ada azan, MTQ, melukis, aral rintang, dan tali temali pramuka" Paparnya. (Gheka/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar