Gemilang Terkini

Rabu, 13 November 2019

Diskominfo OI Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan SP4N-LAPOR

OGAN ILIR, gmjnews.com- Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Gelar Rapat Evaluasi Pelaksanaan SP4N-LAPOR, Rabu (13/11/2019).

Kepala Dinas Kominfo OI Drs. Yohanas, M.Pd diwakili Sekretaris Dinas (Sekdin) Kominfo OI Tarmizi, S.IP, M.Si didampingi Ketua Pelaksana SP4N LAPOR Kabupaten OI Armen Fonda, S.Kom, mengatakan bahwa Evaluasi SP4N-LAPOR ini guna mewujudkan kesamaan pemahaman, kesatuan langkah, dan tindakan pada seluruh penyelenggara dalam mewujudkan penyempurnaan dan optimalisasi SP4N-LAPOR.

"Aplikasi ini sudah mencapai versi 3.0 dan akan terus dikembangkan. Perlu diketahui, aplikasi LAPOR! telah digunakan oleh 623 instansi pemerintah. Dengan teknologi yang terus berkembang" Ujarnya.
Ditambahkannya, "Aplikasi LAPOR! diharapkan bisa memanfaatkan data center yang terintegrasi dan jaringan pita lebar. Tentu, pengembangan aplikasi ini juga diperlukan dukungan dari kementerian koordinator, Kementerian Dalam Negeri, Provinsi, Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota khususnya setiap Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir serta mitra pengembang" Paparnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana SP4N-LAPOR juga menyampaikan bahwa, SP4N-LAPOR ini memiliki perinsip mudah, terpadu, dan tuntas, sehingga masyarakat Kabupaten OI mudah untuk memiliki akses dalam hal pengaduan berbasis online.

"Pengolaan pengaduan juga secara terintegrasi,  dan pengaduan masyarakat diselesaikan secara tuntas, sehingga kedepan masyarakat khususnya di Kabupaten OI dapat mempermudah pengaduan dan peran serta pemerintah dalam menindak lanjutinya", Pungkasnya. (Rel/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar