Gemilang Terkini

Senin, 18 November 2019

Rumah Zakat Salurkan Beasiswa Anak Juara

PALEMBANG, gmjnews.com- Rumah Zakat menyalurkan program beasiswa anak juara khusus anak yatim dan Dhuafa kepada 107 anak di Kota Palembang untuk bulan November Minggu (17/11) kemarin.

Indah Dwiyanti Koordinator Program Pendidikan Rumah Zakat Sumatera Selatan mengatakan bahwa Beasiswa ini disalurkan khusus kepada anak-anak dari tingkat SD, SMP dan SMA yatim dan Dhuafa. 

“Sekitar 107 anak dari kalangan kurang mampu kita beri beasiswa Pendidikan agar terus tetap menempuh Pendidikan. Kita tidak ingin keadaan ekonomi membuat anak-anak miskin terhenti pendidikannya. Beasiswa ini kita salurkan langsung via Transfer ke rekening anak-anak langsung”, ucap Indah.

Menurut Indah, sebelum disalurkan beasiswa ini anak-anak wajib mengikuti Pembinaan terlebih dahulu. Pembinaan ini terdiri dari mengulang hafalan, sholat Dhuha dan materi tentang akhlak kepada orang tua.

“Agar para anak memiliki akhlak yang baik kepada orang tua kita bina terkait spiritual dan materi tentang bagaimana akhlak kita kepada orang tua. Selain itu orang tua juga kita beri pembinaan parenting, materi ini dibantu oleh mentor disetiap wilayah”, tukas Indah.

Sementara itu, Hadi Yudasta Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan mengajak kepada masyarakat untuk peduli dengan biaya Pendidikan anak-anak kurang mampu.

“Mari kita bantu biaya Pendidikan anak kurang mampu ini dengan ikut program senyum juara di rumah zakat. Infak dan sedekah sobat sangat bermanfaat dan membantu anak yatim dan dhuafa mengagapai Pendidikan”pungkas Hadi.

Nah Bagi sobat yang mau mengikuti program senyum juara ini bisa transfer ke rekening BNI Syariah 551 55555 22 a.n Yayasan Rumah Zakat dan konfirmasi Transfer via WA 0813 2874 3173. (Medi RZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar