Gemilang Terkini

Senin, 04 November 2019

95 BPD Kecamatan Pemulutan Selatan Dilantik

OGAN ILIR, gmjnews.com- Sebanyak 95 Orang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) masa Jabatan 2019-2025 Resmi dilantik oleh Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam, Senin (4/11/2019).

Sebelum menyampaikan kata sambutan, terlebih dahulu Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam menyapa seluruh Kepala Desa (Kades) Se Kecamatan Pemulutan Selatan dan juga Para Tokoh Masyarakat.
Tugas BPD merupakan mitra kades, guna untuk menjalankan pemerintahan desa dan sebagai penyeimbang dan pengontrol daripada peran kades, berhasil atau tidaknya dari suatu desa BPD juga berperan penting, dan semua harus dirapatkan apa yang diperlukan untuk pembangunan di desa melalui musyawarah desa.

"Bekerjalah dengan baik, bekerjalah dengan ikhlas, mari berlomba-lomba berbuat kebaikan dan jangan pernah menghitung hitung apa yang kita perbuat dan insya Allah tuhan yang maha esa akan membalas" Kata Bupati OI
Ditambahkannya, "Biasakan musyawarah, dan juga bergotong royong, serta membantu masyarakat saat dalam kesusahan" Pungkasnya.

Sementara itu Camat Pemulutan Selatan Haroman, S.Pd, M.Si ketika diwawancarai seusai Pelantikan mengatakan bahwa untuk Pelaksanaan Pemilihan BPD di Kecamatan Pemulutan Selatan berjalan dengan baik dan lancar.
"Alhamdulillah untuk pemilihan BPD di Pemulutan Selatan berjalan dengan baik dan lancar serta diikuti oleh seluruh masyarakat, dan unsur perempuan" Ujarnya.

Dijelaskannya,"Antusias warga juga sangat bagus, dan juga BPD ini sangat penting bagi desa karena BPD merupakan Lembaga yang mengontrol kepala desa dalam hal membangun desa, serta BPD jugalah yang memimpin setiap musyawarah desa guna membangun desanya masing-masing" Terangnya. (ADV/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar