Gemilang Terkini

Jumat, 29 November 2019

Tiga Sekolah Islam terpadu salurkan Bantuan Palestina melalui Rumah Zakat

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Play Group, Taman Kanak-kanak islam Terpadu (PGTK IT) Al furqon, SD Islam cendikia Faiha dan SD IT Auladi Pak Palembang hari ini Jumat (29/11/2019) melakukan penggalangan dana peduli Palestina melalui Rumah Zakat.

Sartika Kepala Sekolah PGTK Al Furqon mengatakan kegiatan ini memberikan edukasi sejak dini kepada para murid tentang kekejaman Israel kepada Palestina.
“Kita melihat di Palestina lagi kena musibah kemanusiaan, selain itu PGTK juga ada program jumat berkah. Makanya kita galang dana untuk palestina dan disalurkan melalui rumah Zakat. Tadi juga disampaikan bahwa Rumah Zakat sudah menyalurkan bantuan ke Palestina”,tuturnya.

Medi Media Relations Officer rumah Zakat mengungkapkan bahwa tingkat kepedulian terhadap Palestina yang lagi kena musibah kemanusiaan harus dimulai sejak dini.

“Hari ini ada 3 sekolah islam terpadu yang menggalang dana peduli palestina dan disalurkan melalui rumah Zakat. Kami sangat berterima kasih sekali kepada PGTK IT Al Furqon, SD Islam Cendikia Faiha dan SD IT Auladi pakjo yang telah mempercayakan donasi palestina ke Rumah Zakat”, ucap Medi.

Menurut Medi Rumah Zakat terus menyalurkan Bantuan dari donatur rumah zakat kepada masyarakat palestina. Bantuan yang disalurkan seperti makanan, obat-obatan, selimut peralatan sekolah dan lainnya.

“Kita rekrut warga asli palestina menajdi relawan Rumah zakat. Saat ini juga Rumah Zakat Bersama lemabaga kemanusiaan yang lain sedang mendirikan sekolah di gaza palestina”, tukas Medi. (Medi RZ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar