Gemilang Terkini

Jumat, 30 Desember 2022

20.25

Ketum DPC FOKKER Kota Palembang Ucapkan Selamat Tahun Baru 2023

Palembang, gmjnews.co.id- Ketua umum DPC FOKKER kota palembang Suheri mengucapkan selamat tahun baru 2023, Heri mengajak masyarakat agar memaknai kehidupan ini dengan menjalin cinta antar sesama mahluk dan selalu bersemangat dalam menyongsong masa depan

Hery selaku ketua DPC FOKKER kota palembang atas nama pribadi dan pimpinan organisasi mengucapakan selamat tahun baru 2023 bagi masyarakat dimanapun berada semoga semangat menyongsong tahun baru dapat menjadikan kita pribadi yang lebih berkualitas dan lebih baik lagi,"Sabtu (31/12/22)

Hery lebih jauh mengharapkan dalam situasi yang masi serba sulit ini,meski pandemi covid 19 sudah melanda,kerja sama dan kegotong royongan mesti tetap dipupuk dalam masyarakat,semangat persatuan dalam membangun khusus nya di kota palembang sangat diperlukan,Ucapnya

Semangat kegotong royongan dan kebersamaan sudah terjalin sejak dahulu dan menjadi warisan leluhur,semangat itu kini tinggal terus dipupuk dan dilestarikan,sebabseberat apapun tantangan kalau sudah dikerjakan bersama dengan semagat kebersamaan gotong royong beban akan terasa akan lebih ringan,"Tambahnya

Heri mengajak masyarakat kota palembang lebih semagat kreatif dan inovatif karena tantangan kedepan terutama dalam bidang ekonomi di prediksi semangkin berat,semangat mengabdi berkerja keras,kreatif dan inovatif sangat dipetlukan dalam rangka menghadapi tantangan kedepan,'pungkasnya. (Heriyadi)

Kamis, 29 Desember 2022

06.32

Penyerahan Bantuan Bedah Rumah CSR PT Bukit Asam DI RT 44 Kelurahan Kemang Agung

Palembang, gmjnews.co.id- Kepala dinas perumahan dan kawasan permukiman provinsi Sumatera Selatan Ir.Basyaruddin Akhmad, M.Sc bersama Vice president sustainability PTBA, General manager derti PTBA hari ini mengadakan kegiatan penyerahan bantuan bedah rumah tidak layak huni program corporate social responsibility (CSR) PTBA pembangunan bedah rumah ini dilakukan melalui program CSR PTBA sebagai bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat khusus nya di Sumatra Selatan,dalam kegiatan ini juga turut hadir Camat kertapati,lurah Kemang agung,lurah keramasan,lurah 35 Ilir,Pengurus DPC FOKKER Kota Palembang sebagai fasilitator,pengurus forum CSR Sumsel,pengurus forum PKP Sumsel,bapak/ibu penerima bantuan bedah rumah, Kamis (29/12/22)

Program bantuan bedah rumah dilaksanakan di 4 lokasi,1 unit di kelurahan Kemang agung kertapati,2 unit dkelurahan keramasan,dan 1 unit dikelurahan 35 ilir

Dalam sambutannya kepala dinas perumahan dan kawasan permukiman provinsi Sumatera Selatan Ir.Basyarudin Akhmad,M.Sc mengatakan,"program ini merupakan salah satu wujud dalam menangani kawasan kumuh di provinsi Sumatera Selatan,"tandasnya

Saya berharap program ini akan dapat terus dilaksanakan sebagai wujud perhatian dan komitmen CSR PTBA dengan harapan semangkin banyak saudara saudara kita yang memiliki tempat tinggal layak,semoga pelaksanaan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membantu mengurangi kawasan kumuh dilingkungan setempat,sekaligus akan menggugah dan meningkatkan kepedulian seluruh pihak untuk melanjutkan bantuan CSR bagi peningkatan rumah tidak layak huni masyarakat yang tidak mampu,"Harapnya

Sementara itu saat bersamaan Vice president sustainability PTBA Hartono mengatakan,"PTBA merupakan perusahaan pertambangan dan energi,sudah menjadi komitmen kami bahwa PTBA senantiasa berkembang tentunya kita dalam melakukan oprasional kita melalui program program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang telah direncanakan sebelumnya,jadi salah satu unit PTBA yang berada di Palembang ini tepat nya didermaga kertapati,jadi wilayah ini wilayah Kemang agung,kertapati,dan juga Ilir barat merupakan wilayah yang dekat dengan kawasan oprasional PTBA oleh sebab itu kegiatan bedah rumah yang kita canangkan atau kita luncurkan hari ini merupakan salah satu program tanggung jawab,program tanggung jawab sosial dan lingkungan PTBA yang memang kita sangat fokus dan konsen akan hal itu,bahwa PTBA juga sangat terlibat aktif dalam penuntasan kemiskinan,salah satu program dalam rangka mendukung ke arah tersebut adalah bedah rumah,bedah rumah ini merupakan salah satu agenda besar kita dalam meningkatkan kwalitas kesehatan,pementasan kemiskinan yang paling penting juga mengurangi kesenjangan yang ada, tutupnya. (Heriyadi)

Rabu, 28 Desember 2022

19.45

Bimtek Sistem Pengelolaan Keuangan Desa Kecamatan Pemulutan Selatan

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bertempat di gedung serbaguna Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI), hari ini, kamis (29/12/2022) Kecamatan Pemulutan Selatan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Pengelolaan Keuangan Desa (Siskeudes).

Laporan panitia penyelenggara dari Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Pemulutan Selatan mengatakan, untuk peserta sendiri berjumlah 26 Peserta.

"Peserta berasal dari 13 dari 15 desa desa kecamatan pemulutan selatan yang terdiri dari dua orang yakni operator desa dan bendahara desa, kemudian untuk pembiayaan kegiatan sendiri bersumber dari dana desa" Katanya.

Sementara itu, Camat Pemulutan Selatan Robinhod dalam sambutan sekaligus pengarahannya mengatakan pelatihan hari ini sangat bagus jadi setiap peserta tolong di ikuti dan dipelajari.

"Karena ini mengenai SPJ Desa, jadi tolong ikuti kegiatan bimtek ini dan setiap SPJ tolong diselesaikan dengan baik, terakhir untuk bimtek ini resmi saya buka" Ujarnya. (Red)

Minggu, 25 Desember 2022

18.06

Petugas Posyan Pasar Indralaya Lakukan Pengamanan dan Pengaturan Mobilitas Kendaraan dan Orang


OGAN ILIR, gmjnews.co.id - Polisi mengantisipasi kemacetan panjang yang kerap terjadi di jalinsum wilayah Ogan Ilir, tepatnya di depan Pasar Indralaya.

Selain hari biasa, kemacetan terjadi saat musim libur seperti Natal dan tahun baru kali ini.

Personel gabungan Polres Ogan Ilir, Polsek Indralaya, Dishub, Satpol PP dan BPBD bahu-membahu mengatur arus lalu lintas.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, melalui Kepala Regu A Posyan Pasar Indralaya Ipda Zulkarnain mengatakan, sejauh ini arus lalu lintas ramai lancar.

"Sejauh ini arus lalu lintas di seputaran Posyan Indralaya lancar, tidak ada kemacetan," terang Zulkarnain, Senin (26/12/2022).

Dilanjutkannya, giat penjagaan Posyan Indralaya berlangsung 11 hari selama Operasi Lilin Musi mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Di titik rawan kemacetan tak jauh dari posyan, petugas berjaga di pinggir jalan untuk mengatur lalu lintas dari arah Palembang menuju Kayuagung, maupun sebaliknya.

"Anggota kami juga mengatur lalu lintas kendaraan keluar-masuk pasar dan membantu warga menyeberang jalan," ujar Zulkarnain.

Meskipun belum tampak kepadatan kendaraan, petugas tetap berjaga di seputaran Posyan Indralaya untuk memberikan respon cepat terhadap permasalahan di jalanan.

"Yang jelas saat ini pengaturan lalu lintas, mencegah antrean panjang kendaraan. Keberadaan petugas di posyan selama 24 jam pada periode Nataru guna untuk melayani masyarakat," kata Zulkarnain. (Ril/Red)

Jumat, 23 Desember 2022

13.18

Jalin Silaturahmi, Kapolres Ogan Ilir Berikan Tali Asih Pada Wartawan

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Sebagai bentuk jalinan silaturahmi pada wartawan yang bertugas di Kabupaten Ogan Ilir (OI) Kapolres Ogan Ilir AKBP. Andi Baso Rahman memberikan tali asih berupa beras dan juga mie instant kepada para wartawan yang bertugas di Ogan Ilir.

Penyerahan tali asih ini diserahkan langsung Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, di Aula Panaluan Mapolres Ogan Ilir, Jumat, (23/12/ 2022).

Kapolres OI AKBP. Andi Baso Rahman mengatakan, melalui pemberian bantuan ini diharapkan terjalin sinergitas antara Polres Ogan Ilir dengan awak media yang bertugas di wilayah Ogan Ilir.

“Kita berharap, bantuan ini tidak hanya sekali ini saja, melainkan secara terus menerus, dan juga awak media merupakan mitra Polres Ogan Ilir untuk menyampaikan program-program yang dimiliki, sehingga tersampaikan dengan baik kepada masyarakat" Katanya.

Dikatakannya, mudah-mudahan kita bisa terus bersilaturahmi, berkolaborasi, bekerjasama, dan berkoordinasi demi mewujudkan Ogan Ilir Bangkit sebagaimana motto dari Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir.

"Saya mengajak seluruh awak media di Kabupaten Ogan Ilir, supaya bersama-sama memantau keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 mendatang dan mohon kiranya teman-teman semua, kita dapat berkolaborasi untuk memantau Kamtibmas yang ada di wilayah masing-masing" Harapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Persatuan Wartwan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir, Henny Primasari, menyambut baik program tali asih Polres Ogan Ilir dengan para pewarta di Ogan Ilir.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini akan semakin mempererat tali silaturahmi antara Polres Ogan Ilir dengan para wartawan. Dan hubungan baik ini, kiranya akan terus terjalin,” Ujarnya. (Red)

Selasa, 20 Desember 2022

21.46

Ketua DPC Partai Nasdem Kertapati Kunjungi Korban Kebakaran Di 2 Ulu

Palembang gmjnews.co.id - Ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Kertapati Firmansyah Hakim SH (anca/manca) meninjau dan mendatangi para korban kebekaran yang terjadi beberapa hari lalu, tepatnya hari minggu (18/12/2022) Pukul 15. 30 wib di Jalan Faqih Usman Lorong Karya Rt 31 Rw 07 Kelurahan 2 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1 Kota Palembang Provinsi Sumsel. Selasa (20/12/2022).

Turut mendampingi kedatangan Calon DPRD Provinsi Partai Nasdem kota Palembang tersebut, ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan SU 1 Ilham berserta kepengurusan Partai Nasdem yang ada di Kecamatan SU 1 Kota Palembang.

Kunjungan yang dilakukan oleh Partai Nasdem ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadapap sesama, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Kebakaran tersebut menghancurkan bedeng 4 pintu dan 1 rumah warga.

Dalam kesempatan ini Firmansyah Hakim SH (anca/manca) caleg Provinsi Davil Kota Palembang dari Partai Nasdem langsung menemui warga yang menjadi korban rumah yang terbakar dan menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah kebakaran Bedeng 4 pintu dan 1 buah Rumah.

Tidak hanya itu, pada kesempatan itu  juga Firmansyah Hakim SH (anca) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran berupa sembako, kedatangannya juga bertujuan memberikan bantuan moril kepada para korban kebakaran.

" Ini adalah wujud kepedulian, saya merasa sedih dan berempati dengan apa yang terjadi pada warga saya yang kena musibah kebakaran" ungkapnya.

Sambungnya, dirinya berharap semoga korban yang tertimpa musibah diberikan Allah SWT kekuatan, kesabaran dan keikhlasan.

"Terimakasih Kak Firmansyah Hakim SH ketua DPC kecamatan kertapati Partai Nasdem kota Palembang Calon DPRD Provinsi Dari Partai Nasdem kota Palembang yang Peduli dan telah melihat dan memberikan bantuannya" ucap salah satu korban kebakaran tersebut.(Heryadi)

Minggu, 11 Desember 2022

20.39

Bupati OI Lantik Kepala Desa Kecamatan Rambang Kuang

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati OI melakukan pelantikan kepala desa di Kecamatan Rambang Kuang. Kali ini saya melantik Kepala Desa sunur, tambang rambang, tanjung bulan, sukananti, dan desa tangai.

Selain melantik beberapa kepala desa terpilih, Saya juga berkesempatan bersilaturahmi dengan masyarakat beberapa desa di kecamatan rambang kuang.

Seperti pelantikan kepala desa sebelum nya, Saya memberi pesan kepada kepala desa yang sudah dilantik untuk dapat mengemban amanah dan menjalan kan tugas dengan baik. Selain itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat desa untuk tidak lagi ada perbedaan pendapat antara pendukung kepala desa terpilih maupun yang tidak terpilih. 

Mari kita satukan pendapat untuk mengsukseskan visi misi kepala desa terpilih, tentu nya itu semua bertujuan untuk seluruh masyaratakat Kabupaten Ogan Ilir khusus nya masyarakat Kecamatan Rambang Kuang.

Selai itu, saya juga mengucapkan terimakasi kepada panitian penyelengara pilkades yang telah di sibukan selama 8 bulan untuk mempersiapkan pilkades serentak ini dan sudah menyukseskan pilkades serentak di 172 desa di 16 kecamatan se Kabupaten Ogan Ilir. (Ril/Red)
20.37

Kades Kecamatan Pemulutan Dilantik

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati OI Panca Wijaya Akbar melantik Sebelas Kepala Desa di Kecamatan Pemulutan. Hari ini ada di empat titik pelantikan, Desa Lebung Jangkar, Desa Sungai Rassau, Desa Pegayut dan Desa Ibul Besar I Kecamatan Pemulutan.

Ajang ini pula yang membuat saya bisa bertemu dan bersillaturahmi  secara langsung dengan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir.

Saya berpesan agar Kepala Desa yang telah dilantik untuk merangkul seluruh masyarakat tanpa membedak bedakan baik yang memilih atau yang tidak memilih saat pilkades serentak tahun 2022.

Saya mendoakan seluruh Kepala Desa terpilih untuk bisa menjalani masa jabatan dengan mengemban amanah dalam mensejahterakan masyarakat desa. (Ril/Red)
20.35

10 Kades Kecamatan Payaraman Dilantik

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati OI melantik sepuluh Kepala Desa terpilih di Kecamatan Payaraman.

Kali ini berada di lima titik lokasi pelantikan, Desa Tanjung Lalang, Desa Seri Kembang III, Desa Rengas II, Desa Tebedak I dan Desa Paya Besar Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir. 

Selamat kepada Kepala Desa yang telah dilantik semoga dapat mengemban amanah dalam mensejahterakan masyarakat desa dengan menyelaraskan program dengan visi- misi Pemerintah Daerah dan kepada Kepala Desa yang telah perunabakti nya terimakasih telah menjalankan tugasnya seoptimal mungkin selam mengemban amanah demi kesejahteraan masyarakat desa, semoga apa yang telah dilakukan akan di balas oleh Allah SWT.

Teruntuk TP PKK yang dilantik semoga dapat mengembangkan program PKK di desa dengan menyelaraskan program kerja TP PKK Kabupaten seperti program penurunan angka stunting di daerah dan program keluarga lainya demi mewujudkan Keluarga di Desa yang sejahtera. (Ril/Red)
20.32

Bupati Ogan Ilir Kepala Desa Kecamatan Rantau Alai dan Kandis Dilantik

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya melakukan pelantikan Kepala Desa, kali ini berkesempatan melantik 19 kepala desa di Kecamatan Rantau Alai dan Kecamatan Kandis.

Selamat kepada kepala desa yang telah dilantik semoga dapat mengemban amanah dalam mensejahterakan masyarakat desa dengan menyelaraskan program dengan visi-misi pemerintah daerah. Kepada kepala desa yang lama terimakasih telah menjalankan tugas-tugasnya seoptimal mungkin selama mengemban amanah demi kesejahteraan masyarakat desa, semoga apa yang telah dilakukan akan dibalas oleh Allah SWT.

Saya juga menghimbau kepada masyarakat desa, bantuan-bantuan sosial seperti PKH dan sebagainya yang ada di desa itu adalah bantuan pemerintah pusat baik kepala desa ataupun camat tidak dapat mengganti semena-mena siapa saja yang telah mendapatkan haknya, jadi itu tidak ada sangkutpautnya dengan kepala desa yang baru atau yang lama. Pemerintah daerah akan terus mengajukan penambahan kuota bagi masyarakat penerima bantuan sosial yang diharapkan akan tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. (Ril)

Selasa, 06 Desember 2022

03.49

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Terima Audiensi Himpunan Tani Millenial

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Menerima audiensi Himpunan Tani Milenial Sumsel (HITM), dalam  rangka akan dilaksanakannya  Pelantikan Pengurus Himpunan Tani Milenial se Kabupaten/Kota Prov. Sumsel. 

Pemerintah Daerah mengapresiasi kedatangan HITMI dalam rangka akan dilaksanakanya pelantikan pengurus HITMI Sumsel di OKU Timur.  Pemerintah Daerah siap mendukung penuh dan mensuport penuh segala kegiatan HITMI khususnya bagi kesejahteraan masyarakat Ogan Ilir di bidang pertanian.

Teruntuk Petani milenial dapat bergabung dengan Gapoktan yang ada di Daerah guna membangun sinergi dan menambah pengetahuan tentang pertanian, serta dapat ikut serta dalam penyaluran bantuan pertanian dari Pemerintah Pusat.

Setelah itu, Saya menerima audiensi Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Ogan Ilir dalam rangka akan diselenggarakannya Diklatsar Angkatan V (Lima).

Adanya audiensi ini dapat meningkatkan sinergi bersama Gerakan Pemuda Ansor Ogan Ilir dan juga Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan mendukung penuh kegiatan diklatsar Ansor. 

Apapun yang kiranya diperlukan dalam kegiatan insyaallah akan dibantu oleh pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui dinas terkait.

Diakhir audiesi hari ini, Saya juga menerima audiensi Tim Formatur ICMI Kab. Ogan Ilir Periode 2022-2027 dalam rangka harmonisasi dan sinergisitas Kepengurus ICMI.

Saya mengucapkan selamat Kepada Wakil Bupati Ogan Ilir Bapak H. Ardani yang menjadi Ketua ICMI OI Terpilih Periode 2022-2027, Pemerintah Daerah Siap Bersinergi dalam membantu ICMI mewujudkan program-program kerja khususnya dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir. Semoga sinergi ini bisa terus terjaga dan juga dapat membantu saya dalam mengsukseskan visi misi sebagai bupati. (Red)
03.46

Bupati OI Hadiri Rapat Paripurna XVII

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati Ogan Ilir (OI) menghadiri Rapat Paripurna XVII DPRD Kabupaten Ogan Ilir Tahun Sidang 2022 dalam rangka Pembahasan raperda tentang APBD Kabupaten Ogan Ilir pada Pembicaraan Tingkat Kedua. 

Rapat ini tentang Penyampaian Laporan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Ogan Ilir yang dilanjutkan pengambilan persetujuan rapat dan pendapat akhir saya. 

Dalam hal ini saya menyampaikan persetujuan yang disampaikan oleh dewan mencerminkan perwujudan legitimasi dewan terhadap suatu kebijakan pemerintah daerah. dan ini merupakan upaya bersama untuk meng-apresiasi dan mengakomodir aspirasi masyarakat kabupaten ogan ilir, yang secara bertahap kita aktualisasikan ke dalam setiap kebijakan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. 

Saya berharap dengan dukungan dari dewan yang terhormat agar bersama-sama terus mengawal setiap pelaksanaan program melalui pencapaian indikator kinerja utama dan daerah, sehingga dapat bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pertumbuhan ekonomi maupun pelayanan publik di Kabupaten Ogan Ilir. (Red)