Gemilang Terkini

Rabu, 06 Maret 2024

DPMD Ogan Ilir Gelar Sosialisasi Dana Desa Tahun 2024

 

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bertempat di gedung serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar Fasilitasi Penyelenggaraan Administrasi Pemerintahan Desa Tahun 2024 (Sosialisasi Dana Desa Tahun 2024), kamis (07/03/2024).

Kepala Dinas PMD OI, Faisal Bermawi, SKM dalam laporannya menyampaikan bahwa, tujuan untuk memberikan pemahaman dalam pelaksanaan keuangan pelaksanaan dana desa, tata cara penyaluran bantuan langsung tunai, dan juga tentang pelaksanaan pengelolaan dana desa.
"Adapun peserta kegiatan ini sendiri terdiri seluruh camat se kabupaten Ogan Ilir, kades se kabupaten Ogan Ilir, tenaga ahli pemberdayaan, pendamping desa, pendamping lokal desa" Kata Faisal, SKM.

Wakil Bupati OI H. Ardani menyampaikan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya agar penggunaan dana desa ini bisa berjalan sesuai dengan kegunaannya, dan bisa terselenggara dengan baik sehingga bisa bermanfaat untuk desa.

"Semoga dengan adanya sosialisasi penggunaan dana desa tahun 2024 ini bisa berlajandengan baik sesuai dengan aturan yang ada dan apabila ada uang kebingungan dalam penggunaannya bisa dikonsultasikan ke dinas pmd kabupaten Ogan Ilir" Katanya.

Dikatakan Ardani, intinya penggunaan dana desa ini jangan sampai keluar dari aturan penggunaan dana desa tersebut, sehingga semuanya bisa terlaksana dengan baik dan sesuai peruntukkannya, dan gunakanlah kesempatan sosialisasi ini agar bisa digunakan dengan tepat.

"Alhamdulillah Kabupaten ogan Ilir dapat peringkat pertama pemerintah daerah terbaik dalam pelaksanaan pengelolaan dana desa tahun 2023, semoga bisa dipertahankan dan bisa ditingkatkan" Harapnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar