Gemilang Terkini

Rabu, 14 Agustus 2019

Rumah Zakat Bina Megawati dengan UKM Frozen Food

PALEMBANG, gmjnews.com- Rumah Zakat melalui pendampingan rutin oleh fasilitator, membantu salah satu penerima manfaat terus berkembang Usaha Kecil Menengah (UKM) Megawati.

Megawati salah satu warga desa binaan rumah zakat  kelurahan talang bubuk Kota Palembang ini, selalu bersemangat untuk terus mengembangkan usahanya.

“Awal usahanya saya tidak tau untuk pengemasan jenis makanan dingin ini agar awet tahan lama. Saat ini berkat pendampingan oleh rumah zakat sosis sayur ini didistribusikan ke luar kota”, ujar megawati, Rabu (14/8/2019).

Megawati mengawali usaha frozen food berupa sosis sayur dari tahun 2017 ini mengalami beberapa perkembangan dalam usahanya tersebut.

"Dari awal mulai usaha selalu mendapat pendapingan usaha, modal, dan sarana usaha juga sehingga usaha saya terus berkembang sampai sekarang, trimakasih rumah zakat" ujar tutur Megawati.

Sementara itu Ihsan Ridwan Fasilitator yang mendampingi usaha ini berharap dengan pendampingan usaha ini memberikan dampak positif bagi Penerima Manfaat.

“Pendampingan usaha yang kita berikan semoga berdampak kemandirian masyarakat dalam menjalankan usahanya. Pendampingan ini berupa pemberian modal usaha, penyediaan sarana usaha dan peningkatan mutu prodak sehingga dapat bersaing dengan prodak lain yang sejenis tersebut”, pungkas Ihsan. (Medi RZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar