Gemilang Terkini

Minggu, 07 Maret 2021

Bupati OI: Selain Lestarikan Budaya, Lomba Bidar Mampu Dongkrak Wisata di Ogan Ilir

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bertempat di Pantai Supi di Desa Sungai Pinang I Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir (OI) Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar didampingi Ketua TP PKK OI Mikhailia Tikha Alamsjah serta beberapa Kepala OPD membuka lomba bidar mini tingkat Kabupaten, Minggu (07/03/2021).


Tidak hanya lomba bidar, kegiatan tersebut bersamaan dengan rangkaian Festival Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) mulai 7-10 Maret mendatang.


Bupati Panca dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan perlombaan yang sangat positif dan layak untuk didukung oleh Pemerintah Daerah. 


"Selain lomba bidar untuk melestarikan budaya yang sudah turun temurun, ini juga bisa dijadikan objek wisata dan tentunya harus kita dukung. Lomba bidar ini akan jadi salah satu pariwisata Ogan Ilir dan selanjutnya kita akan menggelar event yang lebih besar lagi," ujarnya.


Selain itu, sambung Bupati Panca, keberadaan festival UMKM juga untuk memperkenalkan dan menjual hasil kerajinan masyarakat dan tentu berimbas pada pendapatan masyarakat.


"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Selatan Pak Aufa, Vice Presiden PT. Penggadaian Area Palembang H.M Aris Suroso, Masyarakat Sadar Wisata (Masata), pelaku UMKM yang telah mensupport kegiatan tersebut sehingga berjalan dengan lancar. Saya juga kembali mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkas Bupati. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar